Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.159 Posts in 16.726 Topics- by 41.613 Members - Latest Member: dupi
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?  (Voting closed: May 09, 2012, 01:32:40 pm)
Lothlorien - 2 (50%)
Es Sant - 2 (50%)
Total Voters: 4

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Supernatural Novels  (Read 2790 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: April 25, 2012, 05:54:11 pm »

Subjek minggu ini adalah novel berdasarkan tv series: Supernatural. Silakan pilih judul mana saja yang sudah diterbitkan Elex. Setiap orang hanya boleh post satu review saja, perhatikan batas jumlah kata dan deadline ^__^

Thread ditutup tanggal 2 Mei 2012, jam 12 siang.
« Last Edit: May 02, 2012, 01:33:28 pm by raven » Logged

lothlorien
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 184

make a dream come true..


Awards
« Reply #1 on: April 29, 2012, 07:08:22 pm »

SUPERNATURAL : JOHN WINCHESTER'S JOURNAL



16 November:
"Dua minggu yang lalu, istriku dibunuh. Aku melihatnya meninggal, dipaku di langit-langit kamar Sammy sampai dia meledak dalam letusan api - sambil menatapku saat maut menjelang."

Kalimat di tanggal pertama jurnal ini mengubah segalanya. John mulai mencari tahu apa gerangan yang membunuh istrinya. Dia yakin sekali bahwa makhluk haluslah yang telah membinasakan Mary. John pergi menemui Missouri untuk menemukan jawaban. Dengan mencabut salah satu kuku jarinya sebagai pengorbanan, Missouri mendapatkan penglihatan tulisan dengan darah "KAMI DATANG UNTUK MENGAMBIL ANAK-ANAK".

John menemukan Sam dan Dean baik-baik saja di rumah Julie. Namun Julie tewas tercabik-cabik. John segera membawa kedua putranya hidup berpindah-pindah. John mencari tahu dan menuliskan semua eksorsis (mantra penangkal hantu) di dalam jurnal ini.

25 November, John bertemu seorang pendeta gila yang mengiris dirinya sendiri dan darahnya berubah menjadi api, tapi tidak membakarnya. Lalu api itu berubah menjadi Mary beberapa saat lalu berubah lagi menjadi Black Shuck, anjing setan, anjing neraka. Dia berkata "Sebentar lagi kamu akan datang padaku."

Perjalanan supranatural ini membawa Dean menyebut dirinya sebagai "anak baru" di setiap sekolah. Mereka hanya menetap sekitar tiga bulan di satu tempat. Hingga saat Sammy menginjak SD. John hampir kehilangan putra bungsunya itu.

Ms. Lyle, guru yang sangat dikagumi Sammy ternyata adalah sejenis setan. Dia meminta ijin untuk mengantar Sammy ke Pameran Sains New Mexico, namun dia membawa Sammy ke tempat lain. Aku berhasil mengejarnya. Saat Sammy sedang dalam pengaruh mantra dan aku dikejar-kejar oleh monster raksasa, Dean-lah penyelamat kami. Dia bisa berpikir jernih untuk membuka jurnal ini dan membacakan eksorsis untuk mengusir setan itu.

Apa yang diinginkan Ms. Lyle dari Sammy? Dia hanya bilang kalau Sammy istimewa. Silas juga mengatakan hal yang sama sebelum dia tercabik-cabik dengan tulisan dari darah "Bunuh Dia" menempel di perutnya. John mulai mengajari kedua anaknya berburu. Untuk jaga-jaga.

Dean tumbuh dengan mewarisi sifat ayahnya. Sangat bertanggung jawab dan mengerti akan "bisnis keluarga". Namun Sam berbeda, dia seolah tidak percaya akan apa yang dikerjakan ayahnya. Sammy tumbuh menjadi anak yang berlangganan nilai A untuk semua mata pelajaran yang ia ikuti. Sam memutuskan untuk pergi, John bilang kalau Sammy ingin pergi, jangan pernah kembali. 31 Agustus Sammy pun pergi.

Setelah dua puluh dua tahun lamanya semenjak Mary terbunuh. John akhirnya berhasil mengumpulkan bukti-bukti tentang apa yang membuat istrinya terbunuh. Saat Dean berada di New Orleans untuk melakukan tugasnya, John mendapat telepon dari Roadhouse. Kepingan terakhir sudah ditemukan. John sedang mengejarnya dan bersumpah akan membunuhnya.

Buku pendamping ini wajib kalian miliki yang mengaku sebagai fans Supernatural. Semua eksorsis yang dilakukan Dean dan Sam dipelajari dari jurnal ini.
Logged

"bUatLah dUniA di KepaLamu"
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: May 01, 2012, 11:32:54 am »

Supernatural: The Unholy Cause

Kedua bersaudara Winchester datang ke Georgia untuk menyelidiki kasus pembunuhan/bunuh diri selama Perang Saudara terjadi. Dari luar, ini terlihat seperti kasus sederhana, tapi ketika mereka terlibat lebih dalam, mereka menyadari bahwa ini adalah jebakan dari pada Demon untuk mengobarkan perang kembali di kalangan umat manusia.

Kamu akan menemukan plot 'iblis' yang diceritakan melalui Medan Perang Georgia yang pada akhirnya memaksa Sam untuk menjadi korban LUcifer. Sepanjang cerita, Judas dan misteri-misteri lainnya, juga para demon, bermunculan terus menerus. Kamu akan disodorkan dengan pertempuran dan kekacauan, terutama menjelang bab-bab terakhir.

Alur ceritanya cukup cepat, melesat lebih tepatnya. Pembaca akan terus diajak untuk menahan napas. Dari keempat buku lainnya, volume kelima ini bisa dibilang yang terbaik. Konflik yang muncul cukup kuat, didukung oleh kematian dan ketegangan yang menghiasi buku.

Joe Schreiber berhasil memunculkan adegan2 menarik, adegan menyentuh, bahkan adegan-adengan horor yang cukup sadis. Ada beberapa cameo yang menarik, para wanitanya cukup kuat, dan karakter-karakter yang tidak sempurna yang mampu membawa alur berjalan dengan lancar. Hubungan antara Sam, Dean, bahkan Cas dipaparkan cukup baik.

Walau begitu, ada beberapa bagian yang tidak dijelaskan sampai akhir. Misalnya plot mengenai Judas dibiarkan tidak selesai dan tidak mengarah ke mana2. Hal ini cukup mengecewakan, terutama karena interaksinya dengan Cas terbangun cukup baik. Selain itu, ada kesalah penulisan nama Cas menjadi Cass.

Bagaimanapun, buku ini tidak boleh dilewatkan oleh para fans SPN. Buku ini bakal membuatmu merinding!
« Last Edit: May 01, 2012, 11:38:44 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: