Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.123 Posts in 16.724 Topics- by 41.578 Members - Latest Member: Matttewancem
Elex Online ForumDiskusi UmumFreeTalk Guest (Moderators: smartie, raina)tanya pendapat buat para pecinta komik
Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
ReplyPrint
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: tanya pendapat buat para pecinta komik  (Read 19837 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
kiryuu wataru
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« on: June 11, 2012, 07:33:19 am »
Reply with quote

Hai,guys.salam kenal,,mau numpang tanya pendapat kalian sebagai pecinta komik sekalian curhat boleh ya? :) buat kalian ada yg pernah mengalami masalah seperti sy gak? Sy suka bgt baca komik n komik yg sy suka pasti sy beli,jadi koleksi komik sy jg lumayan byk.n dirumah dah hmpr gak ada tempat lg bt komik yg sy beli.ortu juga udah menyuruh sy berhenti beli komik..cuma karena udah cinta mati ma komik,tetep aja beli :D tapi sekarang sy bingung,sy mw ngerentalin komik sy  tp sy gak bs kalo ngeliat komik sy rusak.kalian ada yg kira2 ngerasa bgt jg gak? Kalo kalian mengalami hal bgn,kira2 apa yg bakal kalian lakukan -ngerentalin komik kalian,diloakkin,ato disumbangkan ke orang?tq ya bt pendapatny.. :D
Report to moderator   Logged
light ^^
otaku^-^
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 116
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.194


^^


Awards
« Reply #1 on: June 11, 2012, 10:02:39 am »
Reply with quote

sumbangin aja, dirikuw menerima dengan senang hati hahahah *canda deng*

Sekarang ini kamu beli komik pakai duit sendiri atau masih dari orang tua? jika masih sisihan duit jajan sih agak2 sulit yah. Coba kamu beri penjelasan mengenai hobi kamu ke orang tua. Dulu,aku jg pas beli pake duit jajan pasti diomelin trus, sekarang dah kerja yahhh ortu dah ngak bisa komen apa2. Asal tuh komik2 disusun rapi hihihi
Report to moderator   Logged

Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #2 on: June 11, 2012, 10:49:53 am »
    Reply with quote

    *membuka kotak sumbangan*
    akan diterima dengan senang hati
    Report to moderator   Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    tim_campy
    LP big Fan ^^
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 10
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.455


    Awards
    « Reply #3 on: June 11, 2012, 04:37:52 pm »
    Reply with quote

    Hai, salam kenal juga.  wave

    Saya sangat mengerti perasaan anda.  biggrin

    Memang kalo udah cinta mati ama komik pasti susah buat berhenti ngoleksi. apalagi kalo itu komik favorit kita. Ortu saya juga udah sering bilang  ke saya supaya berhenti untuk mengoleksi komik. Mereka berpikir, buat apa ngoleksi komik banyak2? Paling juga bentar lagi bosen. Sayang duitnya. Tapi kenyataannya nggak tuh. Habis baca, simpen, trus baca lagi, gitu seterusnya. laughing

    Menurut saya sih, jangan direntalin, (apalagi diloakin? noo~ komik bukan koran! ) sayang bangeeet!  Huh?
    Mending bikin lemari sendiri aja buat nyimpan koleksi komik kamu. Atau kalo punya uang lebih, bikin ruang baca pribadi isinya rak2 yang full komik. (impian saya juga sih  Tongue)

    Sejauh ini sih saya masih nyimpen komik di lemari baju ato di kardus2. Emang repot kalo punya banyak komik. Repot nyimpennya, repot ngerawatnya biar nggak jamuran. Makanya sekarang saya selalu pilih2 komik dulu sebelum memutuskan untuk beli. Cari referensi tentang komik tersebut, kalo sekiranya menarik, baru beli deh. Lumayan, menghemat uang pula. Wink

    Kalo disumbangkan ke orang sih... liat2 dulu orangnya kayak gimana. Kalo orang itu bener2 suka komik dan bukan tipe "habis manis sepah dibuang", ya mungkin saya bakal kasih.
    Report to moderator   Logged

    kiryuu wataru
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 2


    Awards
    « Reply #4 on: June 12, 2012, 07:20:44 am »
    Reply with quote

    Hua,ternyata banyak yg mengalami hal serupa y? Jadi terharu..^_^ sy kira cm sy sendiri sj.hehe.

    @light^^: tq b4 bt saranny light:) sekarang aq jg dah kerja,jadi beli komiknya dah gak pernah subsidi ortu lagi.iya,mungkin karena aq kurang rapi susun komikny.maklum ruang naroh komiknya terbatas.^_^ biasa diocehinnya karena sayang uang n mslh tempat.tongue :p jadi,sampe sekarang kalo beli hrs sembunyi2..aq dah coba jelasin,tp alhasil tidak berubah..

    @smartie,light^^,tim_campy : wah,kalo jadi aq sumbangin,aq bisa sumbangin ke kalian ^^

    @tim_campy : wah,trnyata kita senasib.aq jg kepingin punya perpus sendiri.bermimpi bs punya perpus ky yg dirumah shinichi.haha.iya,aq gak tega komikku direntalin.apalagi nanti ngeliat kondisi komiknya.hua,tidak tega saya.

    Mungkin nanti sy bakal milih komik2 yg mw tetep sy keep.sisany mgkn disumbangin.tapi tetep mst nyiapin hati dulu.haha.

     
    Report to moderator   Logged
    tim_campy
    LP big Fan ^^
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 10
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.455


    Awards
    « Reply #5 on: June 12, 2012, 08:25:30 am »
    Reply with quote


    @smartie,light^^,tim_campy : wah,kalo jadi aq sumbangin,aq bisa sumbangin ke kalian ^^

     

    dengan sangat senang hati.  biggrin
    Report to moderator   Logged

    light ^^
    otaku^-^
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 116
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.194


    ^^


    Awards
    « Reply #6 on: June 12, 2012, 09:33:38 am »
    Reply with quote

    @smartie,light^^,tim_campy : wah,kalo jadi aq sumbangin,aq bisa sumbangin ke kalian ^^

    Mungkin nanti sy bakal milih komik2 yg mw tetep sy keep.sisany mgkn disumbangin.tapi tetep mst nyiapin hati dulu.haha.
     

    Apa gaji semua habis buat beli komik? hahahaha. Pelan2 lagi aja untuk mejelaskan, siapa tau pada saatnya dimengerti...amiennn hihihi.

    Jadi disumbangin??? light antrian pertama yahh huehuehuehue. Menyiapkan hati untuk menyumbang? sudahh lahh sumbangin ajaaaa yaahhh  devil devil devil
    Report to moderator   Logged

    Member baru? atau iseng2 tanya? atau emang males cari2? dan kalian perlu penjelasan yang UMUM.. tolong ke link ini dulu http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=14103.0 terima kasih

    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 66
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.889


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #7 on: June 12, 2012, 10:32:59 am »
    Reply with quote

    Mungkin nanti sy bakal milih komik2 yg mw tetep sy keep.sisany mgkn disumbangin.tapi tetep mst nyiapin hati dulu.haha.

    Daripada disumbangin mestinya kan bisa di jual di sini devil Nah sisa yang tidak laku baru disumbangin devil
    Report to moderator   Logged

    sharingan
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 9


    Awards
    « Reply #8 on: June 29, 2012, 06:14:08 pm »
    Reply with quote

    ane juga koleksi komik tapi cuma komik2 tertentu saja..gak semua komik
    Report to moderator   Logged
    SXTP
    LX - Junior
    **

    Reputation: 4
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 226


    Awards
    « Reply #9 on: June 29, 2012, 11:29:25 pm »
    Reply with quote

    sebagai seseorang yang punya masalah space juga - saya biasa postpone untuk beli komik yang dirasa belum pengan dibaca, pesan online aja nanti pas dapat lemari baru.

    kecuali beberapa komik yang emang sudah diniatkan, koleksi saya ga akan pernah dijual atau dibuang.

    (ortu sih ga peduli dan malah mau beliin lemari baru karena space sekarang kecil lol)
    Report to moderator   Logged
    laviniakartika
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 43



    Awards
    « Reply #10 on: June 03, 2013, 09:49:31 pm »
    Reply with quote

    gw juga pernah nih ngalamin masalah yg sama. gara2 suka beli komik, lama2 komiknya jadi numpuk. Dulu pas tahun 90an judul2 komik yg terbit ga sebanyak skrg. Kayaknya pas ada judul baru pasti langsung beli hehe.

    Gara2 dah kebanyakan buku & harga komik naek terus, lama2 gw jadi makin sangat selektif setiap kali mau beli judul baru. Biar bisa ngerem banyaknya komik sekali beli.

    Trus untuk komik2 lama, rata2 masih gw simpen. Tapi belakangan ini ada beberapa judul yg mau gw jual. Soalnya makin lama komik2 gw itu rada ga keurus n jadi pajangan aja. Sedih sih liatnya hiksss....
    Report to moderator   Logged
    yen_novita
    LX - Member
    ***

    Reputation: 11
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 534


    Awards
    « Reply #11 on: June 25, 2013, 02:50:05 pm »
    Reply with quote

    Saya juga "dulu" pernah mengalami hal yang sama, kumpulan komik dimasukkan ke kardus atau kotak container. Saya sudah koleksi komik dari jaman SMA sampai sekarang. Tapi komik2 tahun 80 s/d 90-an kepunyaan saya udah dijual habis bukan oleh saya tapi adik saya!!  Sad Padahal koleksi komik saya sudah mencapai lebih dari 1000 jilid! Kesal sekaligus sedih bukan kepalang. Saya sependapat dengan BEN 10 & Laviniakartika, daripada di sumbangin apalagi disewain, lebih baik membuat lemari baru, atau kalau mau lebih hemat lagi beli container box yang bisa disusun, selain lebih rapi juga resiko buku rusak atau hilang bisa dihindari sampai seminimal mungkin 
    Report to moderator   Logged
    laviniakartika
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 43



    Awards
    « Reply #12 on: June 25, 2013, 03:38:09 pm »
    Reply with quote

    Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

    Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?
    Report to moderator   Logged
    asuna1991
    LX - Member
    ***

    Reputation: 9
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 527

    mari kita berteman \(>_<)/


    Awards
    « Reply #13 on: June 25, 2013, 04:10:32 pm »
    Reply with quote

    Quote
    Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

    Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?

    coba search di kaskus, untuk harga sampul komik ukuran normal harganya 1000 rupiah per lembar, kalo yang ukurannya agak gede bisa 1.500.
    tapi coba kesini https://www.facebook.com/pages/Shievo-Books-Rental-Store/180591468601
    coba tanya lewat pm ato sms, di toko itu harganya lebih murah, kalo beli banyak bisa dapat diskon Wink
    Report to moderator   Logged

    to Live Gratitude is to Touch Heaven...
    laviniakartika
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 43



    Awards
    « Reply #14 on: June 26, 2013, 09:10:24 am »
    Reply with quote

    wow harga sampul 1 nya 1000 mahal juga ya. beli 10 uda abis 10.000 hahaha. kayaknya duit angka 0 nya banyak udah ga ada artinya ya. cepet banget abisnya. hehe
    Report to moderator   Logged
    Nanna
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 127
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.174



    Awards
    « Reply #15 on: June 26, 2013, 09:18:46 am »
    Reply with quote

    Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

    Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?

    kalo mau beli sampul langsung beli yg gulungan aja, seperti yg saya pake (yg saya punya tinggi gulungannya kurang lebih 1,5 meter, dan panjangnya mungkin lebih dari 15meter) mw nyampul tinggal potong sampulnya sesuai ukuran buku. trus jgn lupa pilih ketebalan sampulnya juga (terlalu tebel ga bagus, terlalu tipis cepet robek)
    biasanya dijual d toko plastik
    Report to moderator   Logged
    cokot
    So Imut Member ...... So Ganteng Member
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 5
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.101

    • Cokot Semut ™ •


    Awards
    « Reply #16 on: June 26, 2013, 09:55:23 am »
    Reply with quote

    kalo mau beli sampul langsung beli yg gulungan aja, seperti yg saya pake (yg saya punya tinggi gulungannya kurang lebih 1,5 meter, dan panjangnya mungkin lebih dari 15meter) mw nyampul tinggal potong sampulnya sesuai ukuran buku. trus jgn lupa pilih ketebalan sampulnya juga (terlalu tebel ga bagus, terlalu tipis cepet robek)
    biasanya dijual d toko plastik

    yup jatuhnya lebih murah, beli jgn yg tebal2 (yg kayak buat lapisan meja makan) saia juga beli buat komik di rumah...dulu sempet beli lemari buat majang komik (keren sih kliatan semua..tapi lama2 jadi berdebu... bash..akhirnya sekarang beli container2 gede tinggal di masukin...aman deh.. banana banana
    Report to moderator   Logged

    Tanda Tangan...:D
    asuna1991
    LX - Member
    ***

    Reputation: 9
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 527

    mari kita berteman \(>_<)/


    Awards
    « Reply #17 on: June 26, 2013, 11:56:47 am »
    Reply with quote

    iya, emang lebih murah beli yang gulungan, sekali beli langsung beberapa meter biar nampung banyak
    paling bagus emang yang tipis, soalnya gampang dilipat n nempel ma covernya icon14

    tapi komikku semakin lama semakin banyakk, dulu sih masih rajin nyampulin, tapi sekarang udah nggak sempat (>.<)
    selain itu merepotkan juga, entah berapa ratus komik yang nggak kesampul Huh?
    makanya aku cari opsi lain buat beli sampul khusus komik, tapi yah harganya emang lumayan mahal smash, bisa jadi 100ribu lebih cuma buat beli sampulnya, padahal kalo buat beli komik kan lumayan tuh

    trus ada beberapa komik lama yang (anehnya) sampulnya tiba2 gak muat, kenapa ya? kertasnya jadi keliatan melengkung gitu, padahal waktu nyampul dulu nggak ada masalah tuh.. mikir
    « Last Edit: June 26, 2013, 11:58:03 am by asuna1991 » Report to moderator   Logged

    to Live Gratitude is to Touch Heaven...
    Nanna
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 127
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.174



    Awards
    « Reply #18 on: June 26, 2013, 12:23:36 pm »
    Reply with quote

    iya, emang lebih murah beli yang gulungan, sekali beli langsung beberapa meter biar nampung banyak
    paling bagus emang yang tipis, soalnya gampang dilipat n nempel ma covernya icon14

    tapi komikku semakin lama semakin banyakk, dulu sih masih rajin nyampulin, tapi sekarang udah nggak sempat (>.<)
    selain itu merepotkan juga, entah berapa ratus komik yang nggak kesampul Huh?
    makanya aku cari opsi lain buat beli sampul khusus komik, tapi yah harganya emang lumayan mahal smash, bisa jadi 100ribu lebih cuma buat beli sampulnya, padahal kalo buat beli komik kan lumayan tuh

    trus ada beberapa komik lama yang (anehnya) sampulnya tiba2 gak muat, kenapa ya? kertasnya jadi keliatan melengkung gitu, padahal waktu nyampul dulu nggak ada masalah tuh.. mikir

    kalo sampul belinya jgn terlalu tipis, ntar udah d sampul, bbrp tahun kemudian dibagian yg terlipat itu mudah robek lho (ini terjadi pada mjalah nakayoshi punyaku yg no2 awal)

    ah ak juga gitu.. tiba2 ada sampul yg ga muat, padahal nyampulnya udah pas lho.. dunno
    sekarang ak kalo nyampul ak lebihkan sedikit jadinya

    kalo soal sampul, ak slalu nyampul buku ku krn ak ga mau coverny kotor ato seperti terkelupas pinggir2ny
    emang ngrepotin, tp mw gimana lagi, dengan nyampul bukunya jadi lebih kinclong jadi seperti baru beli biggrin
    sekarang sebagian besar komikku udah kusampul (yg belum cuma buku2 baru & buku2 bekas yg kubeli scara online)
    emang jadiny banyak banget (mengingat buku ku+buku adik2ku jumlahnya skitar 1200) jadi ada skitar 100 buku yg belum kusampul dan ak harus menyicil2ny stiap sabtu. dan sekarang sampulku abis lagi
    Report to moderator   Logged
    laviniakartika
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 43



    Awards
    « Reply #19 on: June 26, 2013, 03:42:18 pm »
    Reply with quote

    klo sampul komik pake plasti gulungan tuh emang kendalanya di komik2 yg terlalu banyak buat di sampul. Biasanya sih komik2 versi lama yg masih ada sampul kertasny (yg bisa dicopot) yg saya prioritasin. soalnya komik2 yg jadul2 itu yg lebih rentan. terutama bagian pinggir2nya yg sering ngelupas.

    sama komik2 deluxe tuh kayaknya juga rentan deh, soalnya punyaku yg topeng kaca deluxe masih baru, eh bagian pinggi2rnya (bagian judul buku) uda mulai putih2 gitu. hiks...
    Report to moderator   Logged
    cassiacute
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 32


    Awards
    « Reply #20 on: July 21, 2013, 06:15:58 pm »
    Reply with quote

    beli rak yang lebih besar lagi dong, buat nampung komik2nya :D
    Report to moderator   Logged
    alfirin
    LX - Member
    ***

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 265

    Hardwork beats talent


    Awards
    « Reply #21 on: July 22, 2013, 02:33:20 pm »
    Reply with quote

    kalau aku jadi kamu, tentunya jumlah komik yang aku beli aku kurangi
    lalu... nge-drop beberapa komik yang aku ikutin, biar gak makan banyak tempat dan uang  Cry
    menjual majalah2 yang menumpuk, jadi ada tempat buat komik2ku mikir
    Report to moderator   Logged

    ブレイズアウト!!
    ElizabethHaynes
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 10


    Awards
    « Reply #22 on: August 23, 2013, 05:01:56 pm »
    Reply with quote

    Nice review out there..thanks for sharing. I guess it will help out a lot in percept the truth
    Report to moderator   Logged

    fraulein
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 109
    Offline Offline

    Posts: 1.197


    Awards
    « Reply #23 on: November 21, 2013, 11:08:05 am »
    Reply with quote

    wah, ide bagus soal kontainer, kok bisa saya nggak kepikiran selama ini ya? di otak selalu terngiang-ngiang lemari baru. memang klo lemari akan kliatan lebih bagus ya, tp klo kontainer kan lebih aman, bebas debu dan rayap.  senangnya nemu thread ini  makasih smuanyaa
    Report to moderator   Logged

    ~tat twam asi~
    aditya31
    Guest
    « Reply #24 on: September 04, 2015, 03:43:14 pm »
    Reply with quote

    saya juga punya banyak komik dirumah. beberapa saya kasih ke perpustakaan ato temen, tapi sebagian banyak tetep saya umpetin dirumah :)
    Report to moderator   Logged
    rainy days
    Guest
    « Reply #25 on: August 14, 2016, 11:39:33 am »
    Reply with quote

    Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?


    Tak ada sampul khusus untuk manga, setidaknya di tanah air belum dijual.

    Selera saya sih sampul plastik mika buram-lunak bertebal 0.13mm. Saat itu saya beli satu gulung penuh 50yard seharga 330rb.

    Sampul plastik yang biasa sering dipakai untuk buku pula sesungguhnya sudah cukup. Buku memang bukan benda yang kekal, walau bagai itu tak ada salahnya kita rawat secukup-kiranya.

    Post AutoMerge: August 14, 2016, 12:26:27 pm
    ah ak juga gitu.. tiba2 ada sampul yg ga muat, padahal nyampulnya udah pas lho.. dunno
    sekarang ak kalo nyampul ak lebihkan sedikit jadinya


    Kertas menyerap kelembapan ruangan sekecil apapun, sedikit demi sedikit. Layaknya pak koro.

    Masalah timbul saat terjadi gerak gesek antara kertas dan plastik pada ruang kosong yang disisakan. Akibatnya warna sampul cepat pudar. Ah, masalahnya bukan ini. Dengan mutu kertas cetakan yang seadanya, demi mengimbangi kenaikan harga jual (baca:setipis) itu, memang tak aneh hal-hal di atas tak terhindarkan. *desah

    Wahai sesama pembaca halaman tipis, itu semua adalah kerugian tak terhindarkan yang, mau atau tidak, suka atau tidak, akkkkan kita te-ri-ma.

    Post AutoMerge: August 14, 2016, 01:16:52 pm
    klo kontainer kan lebih aman, bebas debu dan rayap.

    Kontainer(maupun dalamnya) tidak bebas debu. Debu itulah yang bebas berada di mana-mana, salah satu penyebabnya ialah keberadaan kita tepatnya kulit mati. Kulit mati yang ada pada permukaan tubuh kita akan lepas dengan sendirinya atau tidak. Ukurannya sangat kecil bahkan tak disadari saat terlepas baik dengan sendirinya atau lewat sentuhan, gesekan, goncangan, hembusan udara, gerakan sekecil apapun. Termasuk memegang buku, membuka-tutup kontainer, dan lain-lain.
    « Last Edit: August 14, 2016, 01:16:53 pm by rainy days » Report to moderator   Logged
    ketuk
    Guest
    « Reply #26 on: October 08, 2016, 08:11:00 pm »
    Reply with quote

    Belum ada thread topic umum untuk manga Ansatsu Kyoushitsu di directory komik elex ya?
    Report to moderator   Logged
    Sufyan Hakim
    LX - Junior
    **

    Reputation: 43
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 227


    Darker than Black


    Awards
    « Reply #27 on: October 08, 2016, 08:27:44 pm »
    Reply with quote

    Belum ada thread topic umum untuk manga Ansatsu Kyoushitsu di directory komik elex ya?

    Thread-nya judulnya "Assassination Classroom - Yusei Matsui", sesuai judul yang dipakai Elex/Indonesia Smiley

    Silakan di-klik:
    http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=26352.msg567756#msg567756
    Report to moderator   Logged

    You Just Try Again . . .
    ketuk
    Guest
    « Reply #28 on: October 08, 2016, 09:31:12 pm »
    Reply with quote

    Judulnya thread-nya berubah tuh..
    Pantas saja setelah saya urut subject-nya secara abjad tetap tak berhasil saya temukan. Berurutan dari judul ansa-assassin-sampai kelas pembunuh telah coba saya telusuri namun nihil.

    Trim's♥
    Report to moderator   Logged
    weisswald
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 87
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 997


    Fino Alla Fine


    Awards
    « Reply #29 on: October 08, 2016, 11:30:02 pm »
    Reply with quote

    Judulnya thread-nya berubah tuh..
    Pantas saja setelah saya urut subject-nya secara abjad tetap tak berhasil saya temukan. Berurutan dari judul ansa-assassin-sampai kelas pembunuh telah coba saya telusuri namun nihil.

    Trim's♥

    Kalo mencari thread, sebaiknya pake fitur search ketik assassination classroom langsung ketemu kok.
    Report to moderator   Logged

    Truth becomes fiction when the fiction's true;
    Real becomes not-real where the unreal's real.
    Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
    ReplyPrint
    Jump to:  

    + Quick Reply
    With a Quick-Reply you can use bulletin board code and smileys as you would in a normal post, but much more conveniently.