Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.204 Posts in 16.736 Topics- by 41.672 Members - Latest Member: axixaaboweifa
Elex Online ForumDiskusi UmumFreeTalk Guest (Moderators: smartie, raina)tanya pendapat buat para pecinta komik
Pages: 1 [2] 3  All   Go Down
ReplyPrint
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: tanya pendapat buat para pecinta komik  (Read 19917 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
laviniakartika
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 43



Awards
« Reply #10 on: June 03, 2013, 09:49:31 pm »
Reply with quote

gw juga pernah nih ngalamin masalah yg sama. gara2 suka beli komik, lama2 komiknya jadi numpuk. Dulu pas tahun 90an judul2 komik yg terbit ga sebanyak skrg. Kayaknya pas ada judul baru pasti langsung beli hehe.

Gara2 dah kebanyakan buku & harga komik naek terus, lama2 gw jadi makin sangat selektif setiap kali mau beli judul baru. Biar bisa ngerem banyaknya komik sekali beli.

Trus untuk komik2 lama, rata2 masih gw simpen. Tapi belakangan ini ada beberapa judul yg mau gw jual. Soalnya makin lama komik2 gw itu rada ga keurus n jadi pajangan aja. Sedih sih liatnya hiksss....
Report to moderator   Logged
yen_novita
LX - Member
***

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 534


Awards
« Reply #11 on: June 25, 2013, 02:50:05 pm »
Reply with quote

Saya juga "dulu" pernah mengalami hal yang sama, kumpulan komik dimasukkan ke kardus atau kotak container. Saya sudah koleksi komik dari jaman SMA sampai sekarang. Tapi komik2 tahun 80 s/d 90-an kepunyaan saya udah dijual habis bukan oleh saya tapi adik saya!!  Sad Padahal koleksi komik saya sudah mencapai lebih dari 1000 jilid! Kesal sekaligus sedih bukan kepalang. Saya sependapat dengan BEN 10 & Laviniakartika, daripada di sumbangin apalagi disewain, lebih baik membuat lemari baru, atau kalau mau lebih hemat lagi beli container box yang bisa disusun, selain lebih rapi juga resiko buku rusak atau hilang bisa dihindari sampai seminimal mungkin 
Report to moderator   Logged
laviniakartika
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 43



Awards
« Reply #12 on: June 25, 2013, 03:38:09 pm »
Reply with quote

Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?
Report to moderator   Logged
asuna1991
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 527

mari kita berteman \(>_<)/


Awards
« Reply #13 on: June 25, 2013, 04:10:32 pm »
Reply with quote

Quote
Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?

coba search di kaskus, untuk harga sampul komik ukuran normal harganya 1000 rupiah per lembar, kalo yang ukurannya agak gede bisa 1.500.
tapi coba kesini https://www.facebook.com/pages/Shievo-Books-Rental-Store/180591468601
coba tanya lewat pm ato sms, di toko itu harganya lebih murah, kalo beli banyak bisa dapat diskon Wink
Report to moderator   Logged

to Live Gratitude is to Touch Heaven...
laviniakartika
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 43



Awards
« Reply #14 on: June 26, 2013, 09:10:24 am »
Reply with quote

wow harga sampul 1 nya 1000 mahal juga ya. beli 10 uda abis 10.000 hahaha. kayaknya duit angka 0 nya banyak udah ga ada artinya ya. cepet banget abisnya. hehe
Report to moderator   Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #15 on: June 26, 2013, 09:18:46 am »
Reply with quote

Wah saya dulu malah ga kepikiran buat di taro di container. soalnya dulu mikirnya enakan di taro di lemari biar gampang diambil klo mau dibaca. haha eh ga taunya malah jadi bedebu  rada susah urusnya. karena harus telaten bersih2.

Kira2 ada yg tau ga ya harga sampul yg khusus buat komik itu berapa?

kalo mau beli sampul langsung beli yg gulungan aja, seperti yg saya pake (yg saya punya tinggi gulungannya kurang lebih 1,5 meter, dan panjangnya mungkin lebih dari 15meter) mw nyampul tinggal potong sampulnya sesuai ukuran buku. trus jgn lupa pilih ketebalan sampulnya juga (terlalu tebel ga bagus, terlalu tipis cepet robek)
biasanya dijual d toko plastik
Report to moderator   Logged
cokot
So Imut Member ...... So Ganteng Member
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 5
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.101

Cokot Semut


Awards
« Reply #16 on: June 26, 2013, 09:55:23 am »
Reply with quote

kalo mau beli sampul langsung beli yg gulungan aja, seperti yg saya pake (yg saya punya tinggi gulungannya kurang lebih 1,5 meter, dan panjangnya mungkin lebih dari 15meter) mw nyampul tinggal potong sampulnya sesuai ukuran buku. trus jgn lupa pilih ketebalan sampulnya juga (terlalu tebel ga bagus, terlalu tipis cepet robek)
biasanya dijual d toko plastik

yup jatuhnya lebih murah, beli jgn yg tebal2 (yg kayak buat lapisan meja makan) saia juga beli buat komik di rumah...dulu sempet beli lemari buat majang komik (keren sih kliatan semua..tapi lama2 jadi berdebu... bash..akhirnya sekarang beli container2 gede tinggal di masukin...aman deh.. banana banana
Report to moderator   Logged

Tanda Tangan...:D
asuna1991
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 527

mari kita berteman \(>_<)/


Awards
« Reply #17 on: June 26, 2013, 11:56:47 am »
Reply with quote

iya, emang lebih murah beli yang gulungan, sekali beli langsung beberapa meter biar nampung banyak
paling bagus emang yang tipis, soalnya gampang dilipat n nempel ma covernya icon14

tapi komikku semakin lama semakin banyakk, dulu sih masih rajin nyampulin, tapi sekarang udah nggak sempat (>.<)
selain itu merepotkan juga, entah berapa ratus komik yang nggak kesampul Huh?
makanya aku cari opsi lain buat beli sampul khusus komik, tapi yah harganya emang lumayan mahal smash, bisa jadi 100ribu lebih cuma buat beli sampulnya, padahal kalo buat beli komik kan lumayan tuh

trus ada beberapa komik lama yang (anehnya) sampulnya tiba2 gak muat, kenapa ya? kertasnya jadi keliatan melengkung gitu, padahal waktu nyampul dulu nggak ada masalah tuh.. mikir
« Last Edit: June 26, 2013, 11:58:03 am by asuna1991 » Report to moderator   Logged

to Live Gratitude is to Touch Heaven...
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #18 on: June 26, 2013, 12:23:36 pm »
Reply with quote

iya, emang lebih murah beli yang gulungan, sekali beli langsung beberapa meter biar nampung banyak
paling bagus emang yang tipis, soalnya gampang dilipat n nempel ma covernya icon14

tapi komikku semakin lama semakin banyakk, dulu sih masih rajin nyampulin, tapi sekarang udah nggak sempat (>.<)
selain itu merepotkan juga, entah berapa ratus komik yang nggak kesampul Huh?
makanya aku cari opsi lain buat beli sampul khusus komik, tapi yah harganya emang lumayan mahal smash, bisa jadi 100ribu lebih cuma buat beli sampulnya, padahal kalo buat beli komik kan lumayan tuh

trus ada beberapa komik lama yang (anehnya) sampulnya tiba2 gak muat, kenapa ya? kertasnya jadi keliatan melengkung gitu, padahal waktu nyampul dulu nggak ada masalah tuh.. mikir

kalo sampul belinya jgn terlalu tipis, ntar udah d sampul, bbrp tahun kemudian dibagian yg terlipat itu mudah robek lho (ini terjadi pada mjalah nakayoshi punyaku yg no2 awal)

ah ak juga gitu.. tiba2 ada sampul yg ga muat, padahal nyampulnya udah pas lho.. dunno
sekarang ak kalo nyampul ak lebihkan sedikit jadinya

kalo soal sampul, ak slalu nyampul buku ku krn ak ga mau coverny kotor ato seperti terkelupas pinggir2ny
emang ngrepotin, tp mw gimana lagi, dengan nyampul bukunya jadi lebih kinclong jadi seperti baru beli biggrin
sekarang sebagian besar komikku udah kusampul (yg belum cuma buku2 baru & buku2 bekas yg kubeli scara online)
emang jadiny banyak banget (mengingat buku ku+buku adik2ku jumlahnya skitar 1200) jadi ada skitar 100 buku yg belum kusampul dan ak harus menyicil2ny stiap sabtu. dan sekarang sampulku abis lagi
Report to moderator   Logged
laviniakartika
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 43



Awards
« Reply #19 on: June 26, 2013, 03:42:18 pm »
Reply with quote

klo sampul komik pake plasti gulungan tuh emang kendalanya di komik2 yg terlalu banyak buat di sampul. Biasanya sih komik2 versi lama yg masih ada sampul kertasny (yg bisa dicopot) yg saya prioritasin. soalnya komik2 yg jadul2 itu yg lebih rentan. terutama bagian pinggir2nya yg sering ngelupas.

sama komik2 deluxe tuh kayaknya juga rentan deh, soalnya punyaku yg topeng kaca deluxe masih baru, eh bagian pinggi2rnya (bagian judul buku) uda mulai putih2 gitu. hiks...
Report to moderator   Logged
Pages: 1 [2] 3  All   Go Up
ReplyPrint
Jump to:  

+ Quick Reply
With a Quick-Reply you can use bulletin board code and smileys as you would in a normal post, but much more conveniently.