Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.374 Posts in 16.874 Topics- by 44.464 Members - Latest Member: gabbfirroval1971
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)Vote Your Winner: Hari Ini & Besok Juga - Emura
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?  (Voting closed: July 11, 2012, 05:40:01 pm)
es sant - 4 (57.1%)
rex - 2 (28.6%)
sano - 1 (14.3%)
Total Voters: 7

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Hari Ini & Besok Juga - Emura  (Read 4420 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: June 27, 2012, 02:49:01 pm »

Pengarang yang terkenal di karangan penggemar shojo ini punya komik baru yang diterbitkan Elex, Hari Ini & Besok Juga. Seperti apa sih ceritanya?

Waktu post/edit paling lambat 4 Juli, jam 12 siang  beerchug
« Last Edit: July 04, 2012, 05:43:52 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: July 02, 2012, 01:31:44 pm »

"Di dunia ini, kekuatan konsentrasi adalah sesuatu yang amat penting."

Sumpah, baca komik ini membuat saya tertawa karena ingat dengan pengalaman pribadi *uhuk* Impian saya dan Chika Sasagami tidak banyak berbeda, sama2 ingin jadi komikus. Dan Ryo Momose ibarat penjelmaan editor-editor saya yang kejam tapi juga baik hati ^__^

Ryo Momose, seorang komikus muda yang sedang naik daun, tiba-tiba kedatangan Haruka Sasagami, teman kecil sekaligus asisten angkatan pertamanya. Saat itu kondisi sedang gawat darurat alias mendekati tenggat waktu. Kedatangan Haruka bagaikan penolong bagi kedua asisten Ryo yang hampir putus asa *lebay* semetara Ryo sendiri santai-santai. Namun, Haruka tidak sendirian. Ia juga membawa Chika, adik bungsunya, yang saat ini sedang tinggal menumpang di rumahnya.

Tidak pernah terbersit di pikiran Ryo bahwa Chika akan menjadi asistennya. Pengetahuan Chika sebagai asisten NOL besar, tapi gadis ini punya intuisi yang bagus saat memilih screen tone yang bahkan tidak dapat dimengerti oleh para asisten Ryo. Ryo juga melihat kesungguhan Chika belajar menjadi asisten dengan mengerjakan apa-apa yang diperintahkan Ryo dengan baik. Akhirnya, Ryo mengangkat Chika sebagai murid sekaligus asistennya.

“Berapa pun akan kukerjakan dengan senang hati, hari ini dan besok juga.”

Komik ini menunjukkan suka duka menjadi komikus tanpa kesan menggurui sama sekali. Beneran.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.666


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #2 on: July 02, 2012, 06:44:11 pm »

Chika Sasagami punya impian mulia: menjadi seorang komikus yang karya-karyanya memberikan kebahagiaan bagi pembacanya. Sayangnya, keluarganya menentang keras niat itu. Chika pantang mundur sedikitpun. Gadis imut nan polos ini minggat dari rumah dan tinggal di rumah kakaknya, Haruka.

Sang kakak membawanya menemui Ryo Momose, komikus muda yang juga teman masa kecil mereka. Ia meminta Ryo mengajari Chika membuat komik. Awalnya Ryo enggan karena menganggap Chika hanya akan merepotkannya. Namun, hati pemuda ini luluh setelah melihat kesungguhan hati Chika. Akhirnya, Chika resmi diterima menjadi murid (merangkap asisten) Ryo.

Chika masih pemula. Sangat sedikit yang ia ketahui tentang membuat komik. Namun berkat semangat dan ketekunannya, sedikit demi sedikit Chika mampu menyerap berbagai ilmu yang diajarkan Ryo padanya. Ryo segera menyadari bahwa Chika memiliki intuisi tajam dan bakat yang besar. Bila terus berlatih, Chika bisa menjadi komikus hebat!

Perjuangan Chika dalam menggapai mimpinya... Kisah-kisah Chika bersama orang-orang yang dekat dengannya...  Semuanya diramu secara sederhana, manis, dan kocak oleh Emura-sensei dalam “Hari Ini & Besok Juga”inlove

Oh, iya. Kalau membaca komik ini, kita akan tahu kalau proses menjadikan sebuah ide cerita menjadi lembaran-lembaran komik sama sekali bukan hal mudah. Kita pun akan semakin mengerti, kalau komikus itu adalah profesi yang sangat mengagumkan...
Logged
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #3 on: July 03, 2012, 11:52:21 pm »

Saat kelas 1 SD, Chika dilarang oleh ibunya untuk berteman dengan Yocchan karena katanya ibu Yocchan bukan perempuan baik-baik. Chika yang masih kecil beranggapan bahwa “apa yang dikatakan orangtua selalu benar”, sehinga ia pun memutuskan hubungan dengan Yocchan walaupun senang bermain dengannya. Kata-kata Ryo, sahabat Haruka, kakaknya, membuat Chka berpikir ulang dan belajar untuk percaya pada pemikirannya sendiri.

8 tahun berlalu, selama itu Chika tidak pernah bertemu dengan Ryo, kini Ryo telah menjadi komikus. Chika yang kabur dari rumah karena keinginannya menjadi komikus ditentang oleh keluarganya, dibawa oleh Haruka untuk belajar pada Ryo. Awalnya Ryo menolak untuk mengajari Chika, tetapi kepolosan dan kesungguhan Chika (serta ‘bujukan’ Haruka) membuatnya tidak bisa berkutik. Perlahan-lahan, kehadiran Chika memberi pengaruh positif bagi Ryo dalam membuat komik. Chika mengingatkan Ryo dengan tujuan awalnya, membuat komik dengan senang hati agar yang membacanya juga ikut senang, Hari Ini dan Besok Juga..

Komik yang sekilas terlihat manis, tetapi sebenarnya menyimpan masalah yang cukup berat, bagaimana hubungan Chika dan Haruka dengan keluarganya yang dingin dan terlalu mengatur. Komik ini juga menggambarkan kehidupan komikus di Jepang. Walau banyak masalah, tapi harus dihadapi dengan senang, karena masa depan menanti, seperti pesan komik ini : “Hari Esok yang Cerah!”.
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #4 on: July 04, 2012, 01:54:55 pm »

Chika Sasagami yang begitu polos, membawa warna baru dalam kehidupan Ryo Momose, seorang komikus santai yang baru panik menjelang deadline (siapa yang tidak, ya?). Dengan kemampuan membuat komik yang masih sangat dangkal, Chika 'melamar' untuk menjadi asisten Ryo yang langsung sukses ditolak. Namun, ada sesuatu dalam diri Chika yang membuat Ryo tersentuh sehingga ia menyuruh Chika menjadi muridnya.

Chika sendiri saat itu sedang melarikan diri dari keluarganya, menyusul Haruka, karena keinginannya menjadi komikus ditentang. Semua gambar dan peralatan gambar Chika dibuang oleh keluarganya. Tapi, Chika tidak pantang menyerah. Kalau dibuang, tinggal buat lagi dari awal, begitu prinsipnya. Hal ini seakan menyadarkan Ryo pada tujuan utamanya membuat komik, yaitu menyenangkan pembacanya.

Kira-kira bagaimana ya kelanjutan hubungan Ryo dan Chika? Sambil nikmatin komik Hari Ini dan Besok Juga, kamu bisa belajar hal-hal yang menyangkut komik lho ^^
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« Reply #5 on: July 04, 2012, 05:41:43 pm »

silakan vote :)
untuk 4lka, postnya lewat deadline, jadi nggak bisa dihitung ^^"
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: