Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.243 Posts in 16.737 Topics- by 41.710 Members - Latest Member: ZXDemon
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: July 25, 2012, 01:43:16 pm)
Es Sant - 4 (30.8%)
4lKa - 2 (15.4%)
Hazuno_Cherry - 7 (53.8%)
Total Voters: 12

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Demon Sacred  (Read 3372 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.482



WWW Awards
« on: July 11, 2012, 12:27:34 pm »

Silakan review komik ini .. Demon Sacred
Paling lambat 18 Juli jam 12 siang  wave





silakan dipilih :D
buat Fioval, terima kasih untuk keikutsertaan perdananya, sayang sekali postnya lewat batas waktu.
« Last Edit: July 18, 2012, 01:36:25 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: July 16, 2012, 11:59:11 am »

Rina dan Mona adalah kembar identik berusia 14 tahun, tapi penampilan Rina mirip anak berusia 9 tahun. Lho? Kok, bisa? Ya, Rina menderita Return Syndrome yang membuat pertumbuhannya terjadi secara terbalik. Rina masih memiliki waktu 3 tahun lagi sebelum ia lenyap selamanya!

Mereka berdua yang sekarang yatim piatu tinggal bersama Shinobu, kerabat jauh Rena, ibunda si kembar, di sebuah apartemen tua. Shinobu sendiri bekerja di Departemen Penelitian Pengembangan Sintetis Weather Head, Laboratorium Kuremi, untuk mencari tahu bagaimana cara menyembuhkan penyakit yang menimpa Rina.

Keadaan yang tenang berubah saat Mika Valaska, seorang pianis yang sudah meninggal dunia, muncul di pintu apartemen mereka! Bagaimana bisa Mika yang seharusnya sudah tidak ada di dunia masih berkeliaran? Siapakah dia? Apakah ada hubungannya dengan penyakit Mona?

Komik yang kental nuansa fantasinya ini tidak terlalu menarik di bab-bab awal, tapi kita tidak dapat berhenti membaca sampai halaman terakhir. Misterinya terkuak selapis demi selapis dan tetap meninggalkan segunung tanda tanya yang membuat kita tidak sabar menanti volume berikutnya. Walau karakter ceweknya agak-agak standar, karakter cowoknya cakep ^__^

Saya penasaran dengan apa yang dimaksud ‘sacred’ di sini. How about you?
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: July 17, 2012, 01:07:06 pm »

Bulan madu Rena dan Ryo ke Desa Inari, Lapland, Finlandia, awalnya terlihat membahagiakan. Mereka mendapat kesempatan untuk melihat aurora yang luar biasa yang bahkan belum pernah terjadi dalam 40 tahun terakhir. Namun, keindahan itu hanya sesaat. Rena yang menghampiri segerombolan unicorn di kaki aurora terkesima saat salah seekor menjelma menjadi idolanya, Mika Valaska, seorang pianis yang telah meninggal dunia. Dan Rena harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Ryo dan para peserta tur lainnya lenyap begitu saja!

"Tak lama lagi adalah masa yang tepat untuk masa depan."

15 tahun kemudian, si kembar Rina dan Mona asyik menonton idola mereka, Kate. Walaupun kembar, kondisi keduanya berbeda karena Rina menderita Return Syndrome, alias pertumbuhannya menjadi secara terbalik. Konon, penyebab penyakit itu adalah saat Rina dan Mona dalam kandungan Rena, sang ibunda mengalami kontak dengan makhluk spiritual. Saat Mika muncul tiba-tiba, Mona tahu ia bisa menyelamatkan Rina dengan cara melakukan kontrak dengan makhluk spiritual yang lebih kuat dari Mika dan mengikatkan 'rantai'nya.  Masalahnya, berhasilkah Mona?
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #3 on: July 18, 2012, 10:51:14 am »

Return Syndrome, penyakit misterius yang tak diketahui penyebab pastinya menyebar ke seluruh penjuru dunia dan menyebabkan ketakutan bagi semua yang mengetahuinya. Semua penderitanya akan mengalami pertumbuhan terbalik dan dengan cepat menghilang bagai asap.

Rina dan Mona mengawali kisah sendu mereka di usia empat belas tahun. Mereka kembar, tetapi mereka harus menghadapi kenyataan bahwa pertumbuhan mereka tidaklah sama. Mona tampak normal, tapi Rina yang mengidap Return Syndrome tampak seperti anak perempuan berusia sembilan tahun. Shinobu, sepupu yang merawat mereka berjanji akan menyembuhkan Rina dari penyakit Return Syndrome yang diyakininya ternyata berhubungan dengan dunia makhluk spiritual. Hanya saja, sebelum menemukan ‘obat’ tersebut, seorang mahluk spiritual bernama Mika yang pernah diikat ibu si kembar datang dan menawarkan ‘obat’ yang mungkin bisa saja menyembuhkan penyakit Rina. Ia menyarankan agar Mona mengikat satu makhluk spiritual yang levelnya lebih tinggi darinya. Meski takut untuk mengikat ‘rantai’ dengan makhluk yang lebih buas itu, Mona berkeyakinan untuk menyembuhkan saudaranya, apa pun resikonya.

Ide komik ini terbilang baru dan tidak membosankan seolah bisa memberikan atmosfir baru bagi dunia fantasi perkomikan. Kefantasian yang ditawarkan sangat mengguggah dan mendebarkan sampai akhir halaman. Pembaca dibawa terhanyut dengan alur progresif yang kuat meski cerita masa lalu sama sekali tak kehilangan nilainya.
Logged
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #4 on: July 18, 2012, 01:07:22 pm »

Melakukan kontak dengan demon? Kalau tidak hati-hati, kamu bisa lenyap, seperti yang sudah dialami oleh banyak orang. Tapi, kamu juga mengikat demon tersebut dengan rantaimu dan menjadikannya 'sacred'-mu, seperti yang dilakukan Rena. Walau harus kehilangan suaminya, Rena mendapatkan demon berwujud mirip Mika Valaska, idolanya sang pianis yang telah meninggal dunia. Sayangnya, kontak dengan makhluk spiritual ini berimbas pada bayi kembar yang dikandung Rena ...

Rina dan Mona adalah saudari kembar yang berbeda gara-gara Rina menderita Return Syndrome, penyakit misterius yang menyebabkan pertumbuhan penderitanya terjadi secara terbalik. Sebelum waktu Rina yang tinggal 3 tahun lagi habis, berdasarkan usul Mika yang muncul secara tiba-tiba, Mona harus mengikat satu makhluk spritual yang levelnya lebih tinggi daripada Mika.

Mona berhasil mengikat K2, demon dengan level lebih tinggi daripada Mika, tapi apakah hal ini benar-benar bisa menjadi 'obat' untuk menyembuhkan Rina?

Ide demon dan manusia sudah banyak muncul dalam komik, tapi membaca Demon Sacred seperti mendapat sebuah ide segar yang membuat kita tidak berhenti mengejarnya ^^
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: