Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.111 Posts in 16.724 Topics- by 41.558 Members - Latest Member: Arobertfem
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?  (Voting closed: August 08, 2012, 04:52:11 pm)
Hazuno_Cherry - 5 (35.7%)
Es Sant - 2 (14.3%)
FioVal - 2 (14.3%)
akabenko - 3 (21.4%)
4lka - 2 (14.3%)
Total Voters: 13

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Moonlight Act  (Read 3249 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.476



WWW Awards
« on: July 25, 2012, 12:56:18 pm »

Komik yang harus direview minggu ini adalah Moonlight Act.
Paling lambat Rabu, 1 Agustus, jam 12 siang.
 

« Last Edit: August 01, 2012, 04:52:46 pm by raven » Logged

Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #1 on: July 30, 2012, 11:14:24 am »

Sekali dalam beberapa puluh tahun, cahaya bulan biru akan menerangi bumi dan menyebabkan keanehan pada dunia, tapi tentu saja bukan dunia manusia, melainkan dunia dongeng. Kalau para tokoh dalam dunia dongeng terkena cahaya tersebut, mereka akan mengalami moonstruck dan menyebabkan kekacauan baik di dunia dongeng sendiri maupun di dunia manusia yang disebut dunia 'pembaca'.

Putri Hachikazuki, salah satu tokoh utama di dalam cerita dongeng Jepang, mengemban tugas penting sebagai pembawa simbol aktivasi Gekko Jorei. Saat moonstruck terjadi, ia segera pergi ke dunia pembaca demi mencari orang yang bisa melakukan Gekko Jorei bagi para tokoh yang terkena moonstruck.

Iwasaki Gekko, pemuda yang punya banyak kelemahan dalam hidupannya, secara tak sengaja menjadi Eksekutor Jorei karena menolong Hachikazuki yang keluar lewat buku dongeng yang dibaca sahabatnya, Engekibu.

Mau tak mau, Gekko harus mengemban misi untuk mengembalikan dunia dongeng ke asalnya karena simbol Gekko Jorei telah tertanam di wajahnya. Meski awalnya berkata tak mau membantu dan membuat Hachikazuki sedih (*Gekko orang yang tak pernah bisa berkata jujur), pada akhirnya petualangannya sebagai Eksekutor Jorei pun dimulai.

Cerita fantasi yang diramu dengan komedi yang khas, membawa pembaca terhanyut dengan kekonyolan para tokoh. Alur yang stabil dan gambar yang padat membuatnya wajib dibaca penggemar komik fantasi.     
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: July 30, 2012, 11:56:21 am »

Gekko Iwasaki, seorang siswa SMA, dipilih sebagai pelaksana dari "Moonlight Act" dan bertarung melawan penduduk. Di dalam dongeng ini, ada dunia yang secara aneh dipengaruhi oleh bulan biru sekali dalam belasan tahun. "Moonlight Act" adalah sebuah aturan untuk mengembalikan dunia ke kondisi asalnya.

Lho? Ada apa gerangan? Ternyata cerita-cerita dongeng yang ceritanya 'melenceng' perlu disucikan dan terpilihlah Gekko untuk melakukan hal tersebut. Ehm, mungkin terpilih bukan kata yang tepat karena sebetulnya ia tak sengaja menjadi eksekutor Jorei saat Putri Hachikazuki, salah satu tokoh dalam dongen Jepang, keluar lewat buku dongeng yang dibaca sobat Gekko, Engekibu. Hachizuki bertugas sebagai pembawa simbol aktivasi Gekko Josei.

Cahaya bulan biru yang menerangi bumi yang terjadi setiap beberapa puluh tahun sekali membawa sang putri untuk menemukan orang yang bisa melakukan Gekko Jorei bagi para tokoh dongeng-dongeng yang menyimpang. Gekko yang sudah kepalang tanggung terjerat dalam misi ini akhirnya berpetualang 'membetulkan' cerita-cerita dongeng!

Gambarnya mungkin tidak terlalu bagus, tapi alurnya cukup solid dan humornya cukup segar. Tak cuma dongeng Jepang yang muncul, lho. Dongeng-dongeng internasional juga ada di sini!
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #3 on: July 30, 2012, 12:37:30 pm »

Gara-gara cahaya bulan biru menyinari bumi setiap beberapa puluh tahun sekali, dunia dongeng yang dibaca anak-anak akan mengalami keanehan. Karena itulah, para pemimpin dunia dongeng memutuskan untuk mengutus Putri Hachikazuki, salah satu tokoh dalam dongeng Jepang, untuk membawa simbol aktivasi Gekko Jorei. Ia harus menemukan Eksekutor Jorei untuk membenahi dongeng-dongeng yang mengalami keanehan itu.

Gara-gara menolong Hachizuki yang keluar lewat buku dongeng yang sedang dibaca oleh sahabatnya, Iwasaki Gekko mendadak diangkat menjadi Eksekutor Jorei karena Gekko Jorei sudah tertanam di wajahnya. Pemuda yang memiliki sederet kelemahan ini mau tidak mau harus berpetualang untuk membetulkan dongeng-dongeng tersebut kembali ke cerita awal.

Kesan pertama saat melihat komik ini tidak menarik, tapi saya salah besar. Walau gambarnya terkesan berantakan, tapi plotnya sangat bermakna dan tertata, dilengkapi dengan detail-detail yang mendukung keseluruhan cerita.

Yang seru adalah sang pengarang suka banget bikin tokoh-tokoh yang terlihat jahat tapi sebetulnya baik. Dia juga hobi menyelipkan adegan-adegan penyegar yang bikin kita ngakak. Misalnya ... si Cinderella bukannya naik kereta labu, tapi kendaraan supercepat ultrasonic 
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #4 on: July 30, 2012, 03:25:09 pm »

Sekali dalam beberapa puluh tahun, cahaya bulan biru misterius akan menerangi bumi, kalau hal itu terjadi tokoh dalam dunia dongeng akan mengalami keanehan akibat peristiwa yang disebut “Moonstruck”. Tokoh dongeng akan hilang kesadaran dan harus di purifikasi dalam waktu 5 hari kalau tidak dongeng tersebut akan hilang dari dunia pembaca selamanya. Karena kepanikan yang terjadi di dunia dongeng para pemimpin dunia dongeng memutuskan mengutus putri Hachikazuki untuk mencari eksekutor yang disebut “Gekko Jorei”.

Setelah keluar dari buku dongeng yang dibawa seorang gadis bernama, Engekibu, Hachikazuki bertemu pemuda bernama Iwasaki Gekko, teman Engekibu yang dapat menolongnya dan terdapat tanda bulan sabit diwjahnya yang menunjukkan bahwa dialah orang yang terpilih sebagai eksekutor. Selain itu ada juga “Issun Boshi” tokoh dongeng berukuran 3 cm serta Tendo Akagi, teman Iwasaki yang gemar berduel dengannya.

Bagi Iwasaki cs tidaklah mudah untuk menyadarkan tokoh dongeng, mereka harus bertarung dan memahami sebenarnya keinginan tokoh dongeng. Seperti mereka harus beradu balap mobil dengan Cinderella, bahkan mereka pernah gagal menyelamatkan tuan penabur gandum dan harus hilang dari dunia dongeng.

Dari komik Moonlight Act, “ Moonstruck' yang dimaksud mungkin tidak adanya waktu yang disediakan orang tua untuk mendongeng atau karena kemajuan teknologi, sehingga buku terkesampingkan.
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: July 31, 2012, 12:53:04 pm »

"Komik apaan, nih?" Pertanyaan ini muncul saat saya melihat-lihat kovernya, yang sejujurnya, kurang menarik. Gaya gambarnya agak-agak terkesan jadul, ditambah font huruf judulnya yang agak rumit tidak membuat saya langsung jatuh cinta dengan komik yang satu ini.

Tokoh-tokoh dunia dongeng akan mengalami keanehan gara-gara peristiwa "moonstruck". Apaan, tuh? Yah, bisa dibilang moonstruck ini adalah datangnya cahaya bulan misterius yang terjadi beberapa puluh tahun sekali. Cahaya ini membuat para tokoh dongeng 'pingsan' dan harus buru-buru disucikan sebelum semua terlambat, alias dongeng tersebut akan hilang dari dunia pembaca selamanya. Nah, lho... Hal ini membuat para pemimpin dunia dongeng rapat darurat dan memutuskan untuk mencari Eksekutor Jorei (Gekko Jorei) dengan mengutus Putri Hachikazuki.

Iwasaki Gekko ketiban masalah saat menolong Hachizuki yang muncul begitu saja dari buku dongeng yang sedang dibaca oleh Enngekibu. Gara-gara menolong Hachizuki, tanda bulan sabit muncul di wajah Gekko dan diangkatlah ia menjadi eksekutor. Widih *ngakak* Mulailah petualangan Gekko untuk mengerti keinginan para tokoh dongeng. Mereka harus menyadarkan para tokoh, kalau perlu bertarung dengan mereka. Banyak kekonyolan yang terjadi, tapi ada juga saat-saat sedih ketika tidak berhasil menyelamatkan dongeng tersebut...

Ternyata, tidak rugi baca komik yang satu ini!
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: