Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.209 Posts in 16.736 Topics- by 41.679 Members - Latest Member: MetaloidKnight
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Pabrik Kamera Canon Bakal Full-Robot
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Pabrik Kamera Canon Bakal Full-Robot  (Read 1298 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: September 07, 2012, 12:27:44 pm »

Dalam Attack of the Clones, C3PO berjalan ke pabrik pembuatan droid dan berkata, “Mesin bikin mesin? Ngga bener!” Meskipun dibilang ngga bener oleh C3PO, bagi pembuat kamera asal Jepang, Canon, sebuah pabrik yang sepenuhnya otomatis tanpa tenaga manusia adalah hal yang sangat baik. Terutama dari segi bisnis.

Belum lama ini, Canon Japan mengumumkan bahwa beberapa tahun mendatang pabrik-pabrik kameranya akan mencoret tenaga manusia dalam rangka menurunkan biaya produksi. Itu berarti bahwa robotlah yang akan membuat kamera Canon generasi berikutnya—mungkin mulai 2015. Untuk meyakinkan publik bahwa tindakan ini tidak sama dengan PHK besar-besaran, juru bicara Canon Jun Misumi menyatakan, “Ketika mesin menjadi lebih canggih, manusia dapat ditransfer ke jenis pekerjaan baru yang lain.”

Dari segi kecermatan dan ketahanan kerja, robot memang tidak bisa dikalahkan manusia. Tapi, dari segi kecepatan, tampaknya manusia masih bisa berjaya. Setidaknya dalam video yang kami sajikan.

Jepang adalah pemimpin dalam pengembangan dunia robotik, sehingga Canon yakin otomasi sepenuhnya bisa dilakukan di beberapa pabriknya. Data yang berhasil dikumpulkan menyatakan bahwa Jepang merupakan negara yang paling banyak penggunaan robot di industri, kemudian disusul oleh Singapura. Indonesia? Gak masuk hitungan.

Lihat tabel negara pengguna robot terbanyak dan videonya di http://rumpitekno.com/2012/pabrik-kamera-canon-bakal-full-robot/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: