Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.163 Posts in 16.726 Topics- by 41.621 Members - Latest Member: Faustotraub
Elex Online ForumDiskusi UmumRUMPI TEKNO (Moderator: saint)Teknologi Tinggi di Balik Kostum Batman
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Teknologi Tinggi di Balik Kostum Batman  (Read 3820 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
saint
Moderator
LX - Member
*****

Reputation: 11
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 370

i come, i learn, i do my best


Awards
« on: September 07, 2012, 12:37:59 pm »

Batman menjaga keamanan Gotham City dari ancaman para penjahat kelas teri hingga kakap. Ia seorang superhero, tapi tak memiliki superpower. Ia mengandalkan kecerdasan, kecerdikan, dan kecanggihan gadget yang ia bawa untuk mengatasi para kriminal tersebut. Tidak ada yang lebih ditakuti para penjahat Gotham City kecuali penampilan Batman di tengah aksi kejahatannya. Bicara soal penampilan Batman, berarti kita bicara tentang Batsuit: kostum sekaligus pertahanan dan senjata andalan Batman.

Batsuit tidak sekedar membuat tampilan Batman terlihat menakutkan. Batsuit adalah kumpulan teknologi tinggi kelas militer yang menakjubkan. Batsuit menggabungkan teknologi pelindung, komunikasi, dan pertarungan ke dalam sebuah sistem pembasmi kejahatan yang canggih. Mari kita lihat apa saja yang terdapat dalam baju kampret ini.

Armor/Baju Pelindung

Elemen utama dari Batsuit adalah sistem baju pelindung canggih yang disebut Nomax Survival Suit. Nomax Suit ini dikembangkan oleh Divisi Sains Terapan dari Wayne Enterprises. Baju pelindung tahan air yang menjadi pakaian dalam Batman ini bisa menjaga suhu tubuh Batman agar tetap hangat di malam hari musim salju sekalipun. Lapisan pelindung tipis ini bisa menahan hantaman senjata api ringan yang mungkin ditembakkan para penjahat. Di bagian luar lapisan tipis ini terpasang permanen enam bagian pelindung yang lebih kuat untuk melindungi lutut, betis, kaki, lengan, dada, dan punggung.

Sarung tangan Batman dibuat dari bahan Kevlar. Sarung tangan ini dapat menahan tusukan dan sabetan benda-benda tajam seperti pisau, samurai, atau tusuk sate. Gigi-gigi di bagian sisi lengan bisa berfungsi sebagai senjata untuk pertarungan jarak dekat.

Jubah/Pelindung Kepala

Jubah dan pelindung kepala Batman dibuat dari bahan graphit komposit yang tahan benturan. Selain itu, tersedia juga lapisan tipis Kevlar untuk melindungi bagian kepala Batman dari peluru senpi ringan. Di bagian “kuping” tertanam mikrofon super-sensitif dan antena radio. Antena radio ini berguna untuk memantau frekuensi radio polisi dan layanan darurat.

Mikrofonnya dapat menangkap suara langkah kaki dari jarak 100 meter atau bisik-bisik di balik tembok. Mikrofon tersebut juga bisa digunakan untuk memperkuat suara Batman dan menyalurkannya ke speaker yang tertanam di sekeliling Batsuit. Ini membuat suara Batman terdengar lebih menyeramkan.

Lihat artikel lengkapnya di http://rumpitekno.com/2012/teknologi-tinggi-di-balik-kostum-batman/
Logged

i love financial planning..
i love socializing..
i am me :D
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: