Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.324 Posts in 16.864 Topics- by 44.264 Members - Latest Member: Wokalu
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: October 03, 2012, 12:32:29 pm)
FioVal - 5 (20.8%)
Imal - 1 (4.2%)
vivie_chan - 5 (20.8%)
Es Sant - 3 (12.5%)
Hazuno_Cherry - 5 (20.8%)
 Dennis Edogawa - 5 (20.8%)
Total Voters: 21

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Sky Blue Square  (Read 4397 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: September 19, 2012, 01:01:35 pm »

Komik ini kelihatannya menarik. Apa sih ceritanya?
Deadline Rabu, 26 September jam 12 siang.

« Last Edit: September 26, 2012, 12:32:48 pm by raven » Logged

FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #1 on: September 21, 2012, 01:01:17 pm »

Cerita ini berkisah tentang tiga orang yang bersahabat sejak kecil. Miyuki, seorang gadis yang kehilangan ingatannya. Fumika, seorang idola yang sedang naik daun. Shuichi, cowok yang suka fotografi. Dua tahun lalu, Miyuki kehilangan ingatannya karena kecelakaan dan mulai menjaga jarak dari orang lain. Tapi, dia terlihat membuka hati terhadap Shuichi. Hubungan keduanya lebih dari sekedar sahabat, tapi tidak bisa dibilang kekasih. Kedatangan kembali Fumika dari Tokyo di antara mereka berdua membawa kembali kenangan masa kecil mereka yang mulai bergerak maju.

Ada satu hal yang selalu mengganggu benak Shuichi. Sebuah surat cinta yang diterimanya saat kecil. Ia belum tahu siapakah pengirimnya: Miyuki atau Fumika? Atau malah orang lain?

Ide ceritanya sebetulnya sudah umum ditemui. Tiga orang sahabat sejak kecil yang harus memilih satu di antara dua. Sifat yang satu sangat berbeda dengan yang satu lagi dengan tokoh sentral yang 'biasa-biasa' saja. Alurnya berjalan lambat, namun setiap panelnya bercerita. Ada sedikit 'fan service' yang mungkin tidak cocok dilihat anak di bawah umur 12 tahun ^^ Buat penggemar cerita romantis yang menggebu-gebu, cerita ini akan terlihat membosankan.
Logged
Imal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 87

Pain Paint ♥


WWW Awards
« Reply #2 on: September 23, 2012, 03:34:16 pm »

Sky Blue Square karya Sou-sensei, merupakan kisah yang menceritakan tentang tiga orang yang bersahabat sejak kecil yaitu Souichiro, Miyuki, dan Fumika. Souichiro adalah seorang pemuda yang mempunyai dua sahabat perempuan, Miyuki dan Fumika. Miyuki adalah gadis pendiam yang kehilangan ingatan masa lalunya. Sedangkan Fumika adalah idola yang sedang naik daun pulang ke kampung halamannya.

Sejak Miyuki hilang ingatan, Shou sama sekali tidak pernah menjenguk Miyuki sejak dia keluar dari rumah sakit. Sou tidak tahu bagaimana cara menghadapi Miyuki yang hilang ingatan. Apakah menganggap Miyuki sama seperti sebelumnya? Atau berbeda?
Disaat Sou kebingungan datanglah Fumika sang idola dari tokyo, dan makin membuat Sou bingung.
Bagaimanakan kisah remaja ini berakhir? Siapa yang Sou pilih? Tunggu di akhir volume yaa lol
« Last Edit: September 23, 2012, 03:54:38 pm by Imal » Logged

I don't care if there is someone better than you, because to me you are the right one and the only one that I want.
vivie_chan
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 41


Awards
« Reply #3 on: September 24, 2012, 10:29:15 pm »

Souichiro adalah seorang pemuda yang tinggal di kota kecil. Dia punya dua orang gadis dari masa kecilnya. Yang seorang adalah Miyuki, gadis pendiam yang kehilangan ingatan masa lalunya. Seorang lagi, idola dari kota besar yang pulang ke kampung halamannya. Kisah hubungan ketiga orang yang terpisah-pisah ini kembali bergerak. Ceritanya sangat menarik, tamat di volume 4 ^^
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: September 25, 2012, 12:31:28 pm »

Apa arti langit biru bagi Shuichi, Fumika, dan Miyuki? Saat kecil, ketiganya bersahabat. Bahkan, Shuichi menerima sepucuk surat cinta yang tidak jelas siapa pengirimnya, Fumika atau Miyuki. Kedamaian di antara mereka berubah dengan bertambahnya umur. Fumika pergi ke Tokyo untuk menjadi artis, sementara Miyuki dan Shuichi menjalani hari-hari yang damai. Namun, sebuah kejadian membuat Miyuki kehilangan ingatannya. Hal ini membuat Shuichi takut menghadapinya. Kedatangan Fumika kembali di antara mereka berdua membuat segalanya makin rumit...

Hanya dalam 4 volume, kita dibawa untuk menyelami dilema masing-masing karakter, juga perjalanan cinta mereka. Yang ada, kita jadi bingung mau mendukung siapa. Easy reading for you who loves this kind of story!
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #5 on: September 25, 2012, 05:07:47 pm »

Tiga sahabat berkumpul kembali. Seorang telah menjadi idola di kota. Seorang lagi kehilangan ingatannya. Kisah cinta sang pemuda yang sempat terhenti pun kembali bergerak.

Shuichi menerima sepucuk surat cinta dari gadis yang tak diketahuinya waktu kecil. Surat itu membuatnya berdebar,  tetapi ia bingung siapakah di antara dua sahabatnya yang menyelipkan surat itu di loker sepatunya.

Miyuki punya perasaan khusus pada Shuichi sejak ia kehilangan ingatan beberapa tahun lalu. Ia ingin mengingat serpihan ingatannya yang menghilang, tetapi ia takut jika ia mengingat masa lalunya, sikapnya akan berubah.

Fumika adalah idola tenar yang pulang ke kampung tempat sahabat-sahabatnya berada. Berharap persahabatannya dengan Shuichi dan Miyuki kembali sebagaimana mereka kecil, ia malah diterpa kenyataan pahit bahwa Miyuki yang sekarang tak mengingatnya.

Ketiganya merangkai kisah persahabatan mereka kembali di kampung halaman mereka. Berbumbu kisah cinta segitiga yang manis, kemanakah akhir kisah ini dibawa? Kepada siapakah hati Shuichi tertambat?

Ide cerita tergolong umum dan banyak dipakai di komik-komik sejenis. Alur cukup datar dan lambat. Meski diceritakan dengan ide yang cukup realistis, di beberapa adegan malah tidak terkesan natural serta dibuat-buat seperti kemunculan fan service yang tiba-tiba. Jika boleh disarankan, komik ini cocok untuk remaja cowok di atas 15 tahun.
Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #6 on: September 25, 2012, 06:32:51 pm »

Persahabatan Shuichi, Miyuki, dan Fumika terjalin kembali setelah mereka beranjak remaja. Shuichi yang lugu dan sedikit plin-plan, Miyuki yang cantik dan pendiam, dan Fumika yang ceria dan enerjik, merangkai kisah cinta segitiga mereka di kampung halaman mereka yang indah. Disertai posesifisme pada Shuichi, persaingan cinta Miyuki dan Fumika pun dimulai. Siapa di antara keduanya yang akan mendapatkan hati Shuichi kelak?

Meski terkesan pasaran, tema cinta segitiga macam ini cukup bisa dinikmati, apalagi si tokoh utama benar-benar merasa bimbang pada perasaannya sendiri, sehingga siapa yang sekiranya dipilihnya untuk jadi kekasih masih belum bisa ditebak. Selain sifat para tokoh yang berbeda, tidak ada penonjolan karakterisasi lain yang bisa memberikan nilai plus untuk komik ini. Alur pun berjalan lambat dan mengalami pengulangan topik dalam seting yang berbeda, sehingga terkesan membosankan. Beberapa fan service dan humor juga diberikan secara kurang alami, alih-alih dipaksakan.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: