Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.235 Posts in 16.861 Topics- by 44.009 Members - Latest Member: obdiperac1979
Elex Online ForumDiskusi UmumFreeTalk Guest (Moderators: smartie, raina)Bali Agung sebuah maha karya di Bali Theatre
Pages: [1]   Go Down
ReplyPrint
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Bali Agung sebuah maha karya di Bali Theatre  (Read 5102 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Maria Ulfa
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 39


WWW Awards
« on: October 10, 2012, 06:47:38 pm »
Reply with quote

Setibanya di Bali, kami langsung menuju Gianyar untuk mengunjungi Bali Safari & Marine Park, taman konservasi yang sudah berdiri sejak 2007 ini memiliki jumlah hewan lebih dari 400 ekor dari sekitar 60 spesies, berasal dari India, Afrika, dan Indonesia. Di sini, kita dapat melihat atraksi hewan-hewan jinak yang mengundang tawa dan mendapatkan edukasi bahwa hewan dapat menjadi teman manusia apabila habitatnya tidak terganggu. Di lokasi yang memiliki luas sekitar 40 hektar ini Anda dapat menaiki gajah dan unta, melakukan safari journey, bersenang-senang di Fun Zone & Waterpark, dan tak perlu takut kelaparan karena terdapat Tsavo Lion Restaurant dengan menu-menu makanan dijamin memuaskan lidah. Selain itu, bagi yang bosan dengan hiruk-pikuk dan kebisingan kota, mencari ketenangan, sekaligus ingin merasakan sensasi berlibur di tengah hutan dengan pemandangan zebra, kijang, badak putih dari jarak dekat disertai pelayanan mewah berkelas bintang empat. Semua itu dapat diwujudkan dengan bermalam di Mara River Safari Lodge.



Masih di dalam areal Bali Safari & Marine Park, terdapat pula Bali Theater, sebuah tempat pertunjukan di dalam ruangan ber-AC dengan kapasitas 1200 kursi, dilengkapi peralatan tata suara dan tata lampu dengan teknologi modern. Jujur, inilah tempat yang paling berkesan buat saya. Di sinilah kami menyaksikan pertunjukan teater berjudul "Bali Agung", bercerita tentang cinta segitiga yang berakhir tragis. Antara Raja Bali abad XII, Sri Jaya Pangus dengan isterinya Kang Ching Wie dan Dewi Danu. Konon, ceritanya asal muasal dari Barong Landung, yang menangkal nasib buruk dan roh-roh jahat.

Dengan tata lampu, sistem suara, dekorasi, efek dan kostum yang well prepared, ini menjadi sebuah tontonan yang menarik, ditambah keikutsertaan 150 pemain. Yang membuat saya makin berdecak kagum adalah keterlibatan gajah, sapi, kambing, bebek, dan burung dalam pertunjukan tersebut. Walaupun bukan penyuka teater, tapi ini adalah pertunjukan teater terbaik yang pernah saya lihat hingga saat ini dan merekomendasikannya sebagai sesuatu yang wajib di lihat ketika Anda berada di Bali. Hasil spektakuler itu adalah kolaborasi antara seniman lokal, Made Sidia dengan Peter Wilson.



Setelah makan malam, akhirnya saya tiba di Tune Hotel Legian untuk meluruskan badan. Letak hotel berlantai 3 dengan 169 kamar ini memang masuk ke dalam, tetapi kebersihan kamar tidur dan kamar mandinya cukup terjaga hingga membuat nyaman, keamanan terjamin karena terdapat CCTV di setiap lantai. Memang tidak ada TV dan harus membayar untuk keperluan lain (AC, hair dryer, handuk, dan sebagainya), tapi toh target utama Tune Hotel adalah flashpacker (kaum penggemar jalan-jalan yang memiliki pekerjaan tetap dengan tingkat penghasilan memadai tetapi memiliki waktu libur yang terbatas), yang hanya membutuhkan tempat istirahat yang nyaman di malam hari, pagi harinya sudah berkeliling lagi.



Satu hal lagi, harga kamarnya bersahabat apabila Anda memesannya jauh-jauh hari dan dapat menjadi pilihan bagi yang memiliki hobi berlibur. Bali tidak hanya party dan club, ada objek wisata yang dapat dikunjungi bernama Bali Safari & Marine Park yang memberikan nilai edukasi dan pertunjukan teater spektakuler dengan unsur sejarah. Bali kali ini tidak ada party, tapi memberikan pengalaman berarti.
Report to moderator   Logged
richardd
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 36


WWW Awards
« Reply #1 on: February 27, 2014, 10:52:38 pm »
Reply with quote

Sesuai judulnya posting ini, Bali Agung memang sebuah mahakarya. Pertama kali menontonnya, bikin saya terkagum-kagum. Ini benar-benar teater mahakarya yang patut ditonton oleh semua mereka yang sedang berwisata di Pulau Bali.
Report to moderator   Logged

Pages: [1]   Go Up
ReplyPrint
Jump to:  

+ Quick Reply
With a Quick-Reply you can use bulletin board code and smileys as you would in a normal post, but much more conveniently.