Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.525 Members - Latest Member: cerrionico1986
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?
FioVal - 6 (27.3%)
Dennis Edogawa - 5 (22.7%)
Hazuno_Cherry - 4 (18.2%)
akabenko - 7 (31.8%)
Total Voters: 21

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Kamunagara  (Read 2622 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: October 24, 2012, 01:00:32 pm »

Komik action ini bercerita tentang apa?  

Ditunggu reviewnya sampai 31 Oktober jam 12 WIB  Afro
« Last Edit: October 31, 2012, 01:18:13 pm by raven » Logged

FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #1 on: October 30, 2012, 01:29:12 pm »

Hitaka Kugaya hanya seorang cowok biasa. Siswa SMA yang tinggal bersama sang bibi, Sakuri. Saat teman-teman cowoknya mengagumi Kanata Takemi, si anak pindahan, Hitaka tidak memedulikannya. Apa, sih, bagusnya cewek itu? Pendapatnya sedikit berubah saat pulang sekolah ia memergoki Kanata sedang bermain piano. Gadis itu entah kenapa malah memberinya peringatan. Lagi-lagi, Hitaka tidak memedulikannya sampai anjing yang mengikutinya pulang mendadak berubah menjadi monster yang siap menerkam Hitaka andaikan pipa besi yang diayunkan Hitaka untuk menangkis serangan tidak berubah menjadi pedang! Bukan itu saja, moster yang mati itu kembali mencoba menyerang Hitaka sebelum berhasil 'ditangkap' oleh cermin Kanata!

Apa yang sebenarnya terjadi? Hitaka belum tahu jawabannya. Ia tidak ingat apa itu pedang suci Himuka, apa pun yang berhubungan dengan Klan Pedang, atau apakah semua ini ada hubungannya dengan mimpi aneh yang menghantuinya akhir-akhir ini. Yang pasti, ia sama sekali tidak dapat membayangkan takdir apa yang telah menunggunya...

Dibuat oleh mangaka yang telah menghasilkan Drop of God. Komik Kamunagara ini penuh dengan hal fantasi dan monster ^__^ Saya masih tidak rela anjing selucu itu bisa jadi moster yang... WOW bentuk dan ganasnya :) Pst, komik ini tamat di no 11 aja, lho!
« Last Edit: October 31, 2012, 11:19:48 am by FioVal » Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #2 on: October 30, 2012, 03:52:19 pm »

Hati-hati ya, karena akan datang badai…

Setelah mendengar peringatan dari teman sekelasnya, Kanata Takemi, Hitaka Kugaya hendak dilahap oleh seekor anjing yang dirasuki monster saat pulang sekolah. Karena syok dan tak bisa minta bantuan pada siapapun, Hitaka berusaha menyerang balik anjing itu dengan ilmu kendo-nya. Akan tetapi, sebatang pipa saja tak cukup untuk menahan anjing itu sampai sebuah pedang muncul secara tiba-tiba dari tangannya dan menusuk si anjing. Tubuh anjing tersebut hancur seketika dan saat itulah Kanata muncul membawa sebuah cermin yang menghisap tubuh anjing itu sampai tak berbekas. Setelah mendapat penjelasan panjang lebar bahwa dirinya merupakan klan pedang yang membawa pedang suci “himuka”, Hitaka tak lantas mempercayai cerita yang dianggapnya melebihi fantasi komik itu. Meski Kanata pergi dengan marah meninggalkan Hitaka dalam keraguan dan ketidakpercayaan, kenyataan menyakitkan baru mendatangi Hitaka yang tak kunjung mendapatkan ingatannya kembali. Sebenarnya siapa Hitaka di masa lalu dan kenyataan pahit apa yang menantinya?

Dirangkai dengan cukup pelik dan padat, meski rangkaian gambar terkesan kurang detil dan lompat-lompat. Artworknya cukup meyakinkan untuk kategori komik shonen dan action di mana penggambaran para karakter dan monster bisa dikatakan cukup rapi. Hanya saja, saking cepatnya alur berjalan, nilai-nilai penting dalam cerita ini kurang bisa ditangkap dengan baik.
Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #3 on: October 30, 2012, 06:47:54 pm »

Hitaka Kugaya, hanya murid SMU biasa yang tinggal bersama bibinya, Sakuri. Ia selalu memimpikan hal yang sama setiap malam tanpa pernah tahu apa artinya mimpinya itu.

Kanata Takemi, murid pindahan yang langsung populer karena ramah dan pandai bergaul.  Ia selalu mencari keberadaan orang yang sejenis dengannya, dan orang itu adalah Hitaka.

Setelah mendapatkan peringatan dari Kanata yang tak begitu dihiraukannya, Hitaka diikuti seekor anjing mengerikan yang hendak melahapnya. Untung saja sebilah pedang aneh muncul dari tangannya dan membunuh anjing itu seketika. Sesaat setelahnya, Kanata muncul dan membersihkan tubuh si anjing yang hancur berserakan dengan cermin misteriusnya. Karena tak kunjung mendapatkan ingatannya kembali perihal pedang yang disebut-sebut Pedang Suci “Himuka” oleh Kanata serta kisah masa lalu mereka, Hitaka memilih untuk menghindari kenyataan yang ada di depan matanya. Akan tetapi, akibat serangan makhluk yang berbeda di lain hari, ia mulai mendendam dan berniat melawan makhluk-makhluk itu bersama Kanata. Di lain sisi, ia dihadapkan pada kenyataan bahwa tangannya akan lebih banyak terkotori oleh darah manusia. Apa sebenarnya tujuan para makhluk itu pada Klan Pedang? Lalu, kenapa Hitaka tak kunjung mendapatkan ingatannya?

Meski memiliki sedikit kekurangan dalam penyajian alur dan dialog, komik bergenre fantasi ini wajib diikuti oleh penggemar pertarungan manusia-monster!

« Last Edit: October 31, 2012, 11:19:06 am by Hazuno_Cherry » Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #4 on: October 31, 2012, 04:29:48 am »

Hitaka Kugaya, hanyalah seorang murid SMU yang tinggal bersama bibinya, Sakuri. Setiap malam ia selalu bermimpi bertemu seorang wanita yang lenyap dalam pelukannya yang sangat mirip dengan ibu Narugami guru yang mengakui kemampuan Kendo-nya.

Suatu hari datanglah Kanata Takemi, seorang murid cewek pindahan yang  pandai bergaul dengan murid lainnya.  Kanata  memperingatkan Hitaka akan datangnya suatu kejadian yang besar akan menghampirinya, tetapi dia tak memerdulikannya.
Pada saat pulang, Hitaka yang diikuti seekor anjing yang tiba-tiba berubah menjadi  monster mengerikan yang hendak melahapnya. Kebingungan dan panik serta ketakutan, dalam telapak tangannya keluar pedang yang langsung menghabisi nyawa anjing tersebut. Kemudian Kanata muncul dan menghilangkan bekas tubuh  anjing dengan cermin misteriusnya.

Kanata, lalu menjelaskan peristiwa dan masa lalu tentang pedang suci “ Himuka”. Namun sekali lagi Hitaka memilih untuk melupakan hal tersebut. Hingga suatu hari, dia melihat bibinya sudah meninggal akibat serangan monster yang menyusup ke tubuh seekor gagak.Monster tersebut juga bisa mempengaruhi tubuh manusia dengan memasuki tubuh guru musik sekolah mereka. Kasus kematian tersebut juga mengundang  Pak Togashi dan Sakura, 2 orang kepolisian Jepang untuk menyelidikinya.

Dapatkah Hitaka dan Kanata membersihkan dunia dari serangan monster tersebut?
Siapakah sebenarnya wanita dalam mimpi Hitaka?
Dapatkah jawabannya hanya dengan membaca Kamunagara terbitan Elex! icon14
« Last Edit: October 31, 2012, 08:22:16 am by akabenko » Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: