Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.159 Posts in 16.726 Topics- by 41.618 Members - Latest Member: DrewMA
Poll
Question:
Siapa peresensi terbaikmu?
FioVal
Akabenko
Rex
Hazuno_Cherry

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Vero Musica  (Read 3058 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: October 31, 2012, 04:46:45 pm »

Mengapa musik dipakai berperang? Komik petualangan seru ini punya cerita yang unik.
Review ditunggu sampai Rabu, jam 12.00 WIB.

« Last Edit: November 07, 2012, 12:38:35 pm by raven » Logged

FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #1 on: November 04, 2012, 11:18:31 am »

Apa salahnya bermain musik sesuai keinginan?
Walaupun belajar di sebuah sekolah musik elit, Rakuto lebih suka memainkan musiknya sendiri. Segalanya berubah saat seekor kucing kuning (?) aneh yang membawanya ke dunia lain. Di sana musik digunakan untuk mengendalikan robot... Eits, jangan lupa, robot-robot ini tentu saja dipakai berperang...  Shocked

Sejujurnya, Vero Musica bukan komik kesukaan saya. Apalagi sedikit banyak mengingatkan saya pada Hyde and Closer. Atau ini masalah selera saja. Apalagi tokoh jahat di Vero Musica sudah ketebak (sok tahu, ahahaha). Berperang menggunakan musik sudah pernah diceritakan di manga lain, misalnya Mermaid Melody. Bedanya, mereka putri duyung yang seksi dan yang dilawan juga nggak kalah cakep :) Jadi, melawan robot dengan musik, buat saya lumayan keren juga. Jarang-jarang, kan, robot dilawan pakai musik? Sudah lama juga sejak terakhir kali saya baca komik tentang benda yang dipanggil 'mecha' ini. Untuk selingan, karena cuma 4 volume, bolehlah ^__^ Ditambah si pus juga lucu  Grin
« Last Edit: November 04, 2012, 11:20:47 am by FioVal » Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #2 on: November 06, 2012, 10:09:17 am »

Apa jadinya jika musik digunakan untuk berperang?

Rakuto dan Reon Kugaku anak seorang Violin terkenal Isami Kugaku yang telah meninggal karena kecelakaan.  Rakuto lebih suka memainkan musiknya sendiri, sedangkan sang adik Reon lebih terpaku  dengan keinginan seperti ayahnya menjadi seorang Violist. Segalanya berubah saat Rakuto meniup sebuah harmonika yang berubah mirip sesosok mirip kucing yang membawa dia dan adiknya ke dunia lain.

Dunia yang dimasukinnya adalah sebuah dunia yang menggunakan musik untuk menggerakkan sebuah robot yang disebut “ Gakushin”. Namun di dunia tersebut, Rakuto berpisah dengan adiknya. Rakuto akhirnya mengetahui bahwa yang membawanya adalah Luche Quint, Ratu dari Albero yang mengutus Armonika, sosok kucing tersebut untuk membawa seseorang yang memiliki kekuatan musik. Karena saat tersebut negara Albero harus menghadapi negara Dormenica yang memiliki 500 Gakushin serta 30 pengendali Gakushin terkuat yang disebut Orkestra. Sebuah kejutan menunggu Rakuto di pihak lawan, apakah itu….?

Simak kelanjutannya hanya di Komik Elex yang makin keren aja icon14 icon14 icon14 icon14 icon14


« Last Edit: November 06, 2012, 10:11:57 am by akabenko » Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 170
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.644


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #3 on: November 06, 2012, 06:05:58 pm »

Rakuto Kugaku memiliki bakat musik yang sangat besar. Namun, bukannya mengasah bakatnya dengan giat, ia lebih suka memainkan musik sesuai dengan keinginannya sendiri. Sifatnya yang kelewat santai itu membuat gemas Reon, adiknya. Soalnya, demi “keinginannya sendiri” itu, Rakuto memilih pentas di panti jompo ketimbang belajar musik ke Vienna!

Suatu ketika, sebuah kejadian misterius membawa Rakuto menuju suatu dunia lain. Di dunia ini, Rakuto menyaksikan orang-orang memainkan alat musik untuk mengendalikan robot-robot raksasa yang disebut “gakushin”. Gawatnya, robot-robot itu digunakan untuk berperang!

Selidik punya selidik, ternyata Rakuto dipanggil ke dunia tersebut oleh Luche, ratu negeri Albero. Ratu belia itu meminta Rakuto mengajarkannya “kekuatan musik” untuk menghadapi invasi negara Domenica. Awalnya Rakuto menolak tegas permintaan itu. Ia tidak terima musik digunakan untuk hal mengerikan seperti perang. Namun, setelah melihat tekad Luche untuk melindungi rakyat yang sangat dicintainya, Rakuto bersedia membantunya. Berkat bantuannya, gelombang pertama serangan Domenica berhasil dikalahkan. Masalahnya, serangan besar-besaran Domenica sudah di depan mata!

Konsep cerita “tokoh utama yang ‘dipanggil’ ke dunia lain dan menjadi pahlawan penyelamat” yang digunakan dalam Vero Musica sebenarnya bukanlah hal yang baru. Tapi, ide menggunakan musik untuk mengendalikan robot rasanya cukup keren. Gambarnya bagus, robotnya unik, dan ceritanya tidak terlalu berat. Koleksi, yuk.  Wink
Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #4 on: November 07, 2012, 11:01:28 am »

Rakuto dan Reon merupakan putra dari violis jenius ternama. Keduanya sama-sama bisa bermain musik dengan sangat hebat. Hanya saja, Reon merasa sebal dengan kakaknya yang dirasanya tidak pernah punya kesadaran diri sebagai seorang pemusik dan hanya memainkan musik sesukanya. Rakuto bahkan menolak tawaran pertukaran pelajar ke Vienna demi konser di sebuah panti jompo! Saat Reon marah-marah pada Rakuto karena hal itu, Rakuto malah menemukan sebuah harmonika di rak sepatunya dan memainkannya secara sembarangan tanpa pernah berpikir milik siapa harmonika itu. Begitu ia mengeluarkan suara dari harmonika tersebut, seekor kucing—robot kucing tepatnya, menariknya masuk ke dalam lantai sampai-sampai Reon yang menolongnya malah turut terserap ke dalam lantai.

Dunia yang didatangi Rakuto ternyata bukan dunia yang damai. Di dunia ini, musik digunakan sebagai alat berperang. Untuk itulah Rakuto yang dianggap memiliki kekuatan musik dibawa secara paksa oleh si robot kucing agar memberikan kekuatan musiknya pada ratu negara Albero, Luche. Hanya saja…

Aku tak mau membantu memakai musik untuk perang

Akankah Rakuto memiliki alasan untuk membantu Luche? Bagaimana dengan nasib Reon yang ikut terseret ke dunia itu? Akankah keduanya bertemu kembali?

Dirangkai dengan alur yang pas, ide yang segar dan menarik, serta artwork yang unik, komik ini wajib menjadi koleksi!
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: