Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.142 Posts in 16.725 Topics- by 41.605 Members - Latest Member: udayda
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)Vote Your Winner: The Chronicles of Fantasy Kingdom
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?
Es Sant
Hazuno_Cherry
 4lKa

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: The Chronicles of Fantasy Kingdom  (Read 2484 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: November 07, 2012, 03:32:37 pm »

Silakan review buku pertama dari serial ini, The Lost Realm  heartbeat


Ditunggu sampai 14 November, jam 12 siang 
« Last Edit: November 14, 2012, 01:35:03 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: November 13, 2012, 01:58:41 pm »

Suatu ketika, Kerajaan Fantasia merupakan suatu tempat yang tenteram. Para penghuninya hidup dalam damai. Kerajaan Fantasia memiliki sebuah Pintu Gerbang yang dapat menghubungkan satu kerajaan dengan kerajaan lainnya. Sayangnya, kedamaian ini tidak dapat berlangsung selamanya. Para penyihir yang bekerja sama dengan Kegelapan menyusun strategi untuk 'menjatuhkan' kedamaian tersebut... Para penghuni Kerajaan Fantasia sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi sampai segalanya sudah terlambat. Bukan berarti tidak ada harapan. Audace, bocah yang dulu dilarikan para Elf Hutan, menemukan kembali asal usul dirinya di usianya yang kelimabelas. Rahasia masa lalu yang melingkupi Pintu Gerbang dan Kerajaan Fantasia mulai terkuat. Ada takdir yang menunggu Audace... dan hanya dia yang dapat menghadapinya.

Saya sama sekali tidak menyangka kalau penulis buku ini sama dengan buku mengenai tikus yang saya baca beberapa waktu lalu. Saat saya membaca buku tentang si tikus bernama sama itu (rasanya), saya sudah mengagumi cara Stilton bercerita, yang sayangnya 'dirusak' dengan terjemahan yang terlalu kaku. Nah, saat saya membaca The Lost Realm ini, sama sekali tidak terpikirkan kalau karya se-ciamik ini ditulis oleh orang yang sama.

Ternyata kemampuan Stilton menulis cerita fantasi yang lebih fantasi lagi dari petualangan si tikus patut diacungi jempol. Plotnya mengalir dan walau terkesan ditujukan untuk anak-anak, saya cukup menikmati ceritanya. Tentu saja ada plot yang sudah dapat ditebak, tapi tidak mengurangi kesenangan membacanya ^__^

Masih ada beberapa hal yang belum terjawab dan saya berharap buku kedua dapat memberi pencerahan. Oh, ya, di buku ini ada komiknya juga lho, walau... yah, memang cukup mengganggu dengan posisinya yang ada di tengah buku. Selain itu... ilustrasi dan desainnya juga cukup menarik. Apakah ini dikarenakan buku ini termasuk buku anak?

Untuk saya pribadi, buku ini bukan hanya untuk anak kecil...
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #2 on: November 14, 2012, 08:56:32 am »

“Busur, angsa, naga, dan pedang, suatu hari nanti akan menaklukan Kegelapan.”

Novel fantasi karya penulis Italia Geronimo Stilton ini merupakan salah satu karya yang cukup sukses di mana ceritanya menitikberatkan pada kehidupan seorang remaja Elf yang berusaha menghadapi takdir yang telah diputuskan untuknya. The Chronicles of Fantasy Kingdom 01: The Lost Realm merupakan jilid pertama yang diperuntukkan untuk semua kalangan.
   
Kisah novel ini terpusat di sebuah kerajaan bernama Fantasia dimana terdapat gerbang yang menghubungkan kerajaan satu dengan lainnya. Tanpa sepengetahuan bangsa Elf dan penduduk Kerajaan Fantasia, para penyihir yang berkomplot dengan kegelapan berusaha menghancurkan keharmonisan para penduduk Fantasia. Pada saat itu, seorang remaja bernama Audace berhasil melarikan diri saat para Elf Hutan diserang sebelas tahun lalu. Ia pun berhasil selamat dan saat ulang tahunnya yang kelima belas, ia berhasil menemukan takdir yang melingkupinya juga rahasia gerbang dan kerajaan tempatnya berasal. Takdir apakah yang menantinya? Apa rahasia yang mulai terkuak itu?

Bahasanya mudah dimengerti. Jalan ceritanya tidak terlalu rumit, tetapi tetap berbobot. Stilton tahu benar bagaimana cara merangkai alur yang pas untuk dengan mudahnya bisa dinikmati anak-anak. Sejujurnya saya sangat menyukai cerita fantasi macam ini, tetapi kisah tentang Elf yang sebangsanya memang terdengar familiar dengan genre sejenis. Meski idenya tidak terlalu ‘baru’ untuk ukuran novel fantasi, banyak hal yang bisa dipetik dari novel ini.
Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #3 on: November 14, 2012, 11:26:11 am »

Di ulang tahunnya yang ke-15, Audace harus menerima kejutan mengenai misteri di balik Pintu Gerbang dan Kerajaannya. Konon, bertahun-tahun yang lalu, tepatnya sebelas tahun lalu, Kerajaan Fantasia merupakan kerajaan yang damai dan tenteram. Di sana ada sebuah Pintu Gerbang penghubung antara satu kerajaan dengan kerajaan lainnya. Namun, kedamaian itu dirusak oleh para penyihir dan Kegelapan! Audace kecil berhasil dilarikan oleh para Elf Hutan sehingga ia bisa selamat. Kini... haruskan Audace menjemput bola takdir yang bergulir ke arahnya?

Sejujurnya, saya tidak terlalu menyukai cerita fantasi. Kebanyakan cerita fantasi itu terlau mengada-ada dan kedodoran di sana-sini. Apalagi jika melihat plot cerita milik Geronimo Stilton yang kurang lebih mirip dengan cerita-cerita fantasi sejenis. Namun, bila saya perhatikan lebih jauh, saya ternyata berhasil menyelesaikan buku ini sebelum saya merasa bosan. Padahal jumlah halamannya cukup banyak! Mungkin karena sejak awal bukan ditujukan untuk pembaca dewasa (dalam arti sesungguhnya), cerita dalam novel ini mengalir. Tentu saja ada plot-plot yang dapat saya tebak, tapi ternyata itu tidak terlalu masalah ^__^

Nilai lebih dari novel ini terletak pada ilustrasi dan komiknya, walau letak komiknya ini lagi-lagi merusak nilai lebihnya. Akan jauh lebih baik bila komik tersebut diletakkan di bagian belakang agar tidak mengganggu kepuasan membacanya.
« Last Edit: November 14, 2012, 11:33:54 am by 4lKa » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: