Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.176 Posts in 16.728 Topics- by 41.671 Members - Latest Member: alwaysmily
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?
4lKa
michie
bugot
FioVal

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Komik Serial Misteri Elex  (Read 9341 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: November 21, 2012, 02:51:47 pm »

Belakangan ini Elex banyak mencetak ulang komik lama yang bertemakan misteri.
Ayo sharing review komik favorit kamu :D
Paling lambat 28 November jam 12 siang


contoh komik yang dimaksud:
[Serial Misteri] DUNIA CERMIN - Miyuki Takahashi

[Serial Misteri] LETTER FROM THE DARK - Chie Watari

[Serial Misteri] Misteri Ernest - Yoko Matsumoto

[Serial Misteri] PANGGUNG KEMATIAN - Atsuko Narumo

dll

Harap review yang sudah dicetak ulang saja ya  angel


« Last Edit: November 28, 2012, 12:53:43 pm by raven » Logged

sinagawahidin
LX - Babes


Reputation: -1
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #1 on: November 25, 2012, 11:30:19 pm »

DUNIA CERMIN - Miyuki Takahashi
Orang zaman dahulu merasa ketakutan oleh “Kamaitachi”, Peri jahat yang sering melukai manusia dengan angin yang ditimbulkan tiba-tiba. Luka yang ditimbulkannya tiba-tiba. Luka yang rasanya seperti sayatan Pisau di hari-hari berangin kuat,namun saat ini, keadaan itu bisa dibaca dengan ilmu ilmiah, kisah ini dialami oleh Natsumi seorang perempuan remaja yang hidup dengan neneknya setelah ayahnya meninggal dunia, sebenarnya hal ini telah beberapa kali di alami Natsumi, namun neneknya tidak percaya tentang sebuah bayangan menyeramkan yang sering ia lihat didekat meja persembahan, dan hal inipun memang terulang saat ia menaruh nasi di meja persembahan itu, pagi-pagi Natsumi begitu lemas, dan temannya datang menemuinya dan menceritakan hal itu, namun malah temannya mengejek ia, terutama teman laki-lakinya yang membuat ia begitu marah,sesuatu saat tiba-tiba tangan Natsumi menjadi kaku dan ia menceritakan ia melihat bayangan dengan membawa sabit, namun mereka tetap tidak percaya. Saat melihat Cermin tiba-tiba seorang biksu datang dan menceritakan hal tersbut dan memberitahu kalau ia adalah garis terkuat darahnya, tiba-tiba sabit berdiri dan ingin membunuhnya sehingga ia begitu ketakutan, di saat itu pula Natsumi dengan Cerminnya yang retak berhasil menarik bayangan jahat itu kembali kedalam cermin, dan akhirnya Natsumi bisa mengucapkan Aku Sayang Kamu kepada Yuya.
Logged
gadiskomik
LX - Babes


Reputation: -3
Offline Offline

Posts: 6


Awards
« Reply #2 on: November 25, 2012, 11:44:26 pm »

DUNIA CERMIN - Miyuki TakahashiYa
hari ini merupakan rapat yang begitu menegangkan dimana, jumlah penonton di BB-TV tempatku bekerja terus berkurang, direktur TV memerintahkan miyake untuk membuat sesuatu yang bagus, di sekolah Natsumi bercerita tentang dewa Tengu yang bercirikan hidung panjang, sering menyembuhkan orang, sehingga membuat para temannya menjadi ketawa kegirangan, Natsumi memiliki kekuatan dewa, namun natsumi tidak menginginkannya. hal yang begitu menarik ketika Natsumi melarang menaiki Bus yang akan Rumi tumpangi, hal ini berhasil ia penuhi, tidak lama kemudian sebuah mobil di tabrak oleh Bus itu, sehingga bus itu terbalik dan terbakar di jalan, hal ini menjadi sebuah kejutan istimewa buat BB-TV, sehingga ia memata-matai Natsumi, tiba-tiba sebuah ledakan muncul dari Dapur sekolah, namun akhirnya hal ini terungkap sebuah pesawat luar angkasa tiba-tiba muncul dan sebuah bayangan muncul dan meminta maaf kepadanya, dan akhirnya mereka berpisah dengan melambaikan tangan, Ternyata bayangan itu sudah ada sejak Natsumi Masih Kanak-Kanak  Shocked Shocked
« Last Edit: November 26, 2012, 06:02:47 am by gadiskomik » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #3 on: November 26, 2012, 01:17:31 pm »

MISTERI LUKISAN GULUNG
Chie Watari

Sembuh dari sakit malah membuat Sayumi menjadi 'peka'. Mimpi kekejaman saat perang selalu menghantuinya. Siapa sangka kalau mimpi itu berhubungan dengan misteri lukisan gulung yang diwariskan keluarga Umezawa kepada ketiga putrinya? Sayumi harus menghadapi kenyataan pahit saat Shiro, sepupunya, dan Yasuko, ibundanya, meninggal dunia! Simbol yang tersulam di balik lukisan gulung milik Yasuko juga bibi Sayumi, Hiroko, membawa keduanya kembali ke Desa Umezawa untuk memecahkan misteri dan cerita sedih di balik lukisan gulung tersebut... sebelum Sayumi menjadi korban berikutnya.

Cerita misteri karya Chie Watari ini merupakan bagian dari seri bertokoh Wanihiko Fudoh, seorang inspektur polisi yang memiliki indera keenam. Walaupun bukan tokoh utama, Wanihiko berperan besar dalam menyelesaikan setiap kasus yang ditemuinya. Salah satu seri misteri karya Chie Watari yang menjadi favorit saya ^^ Chie Watari berhasil membuat saya bergidik dengan penggambaran kekejaman Keiju yang demi lukisan berdarahnya merelakan diri membunuhi orang-orang yang dendamnya terus bertahan ratusan tahun...
« Last Edit: November 26, 2012, 01:19:19 pm by 4lKa » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
michie
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.955



Awards
« Reply #4 on: November 27, 2012, 10:04:36 am »

Letter From the Dark adalah komik karya Chie Watari yang berisi kumpulan kisah misteri.

Ada kisah Hiroko, gadis yatim yang tiba-tiba menerima surat dari ibu yang sudah menelantarkannya. Siapa sangka surat berisi ajakan untuk tinggal bersama itu justru menjadikan Hiroko sebagai saksi mata dari kejadian yang mengerikan?
Ada pula cerita sekumpulan remaja yang hendak berkemah namun justru mengalami teror dari iblis pemakan manusia dalam kisah 'Bisikan Mimpi Buruk'.

Yang paling menarik justru kisah terakhir yang berjudul 'Malam yang Mencekam'. Cerita ini berawal dari perkumpulan peneliti hal-hal misterius di Universitas yang berbagi kisah mereka. Ada kisah Makoto dan kakaknya yang terperangkap bersama arwah gentayangan di daerah tak berpenghuni, kisah Riki yang diteror oleh lukisan setengah badan dan kisah Chisa yang melihat wujud iblis dari manusia lewat pemandangan di beranda apertemennya.
Malam semakin larut, Makoto, kakak Makoto dan Riki pun mengantar Chisa pulang ke apertemennya. Yang membuat mereka ketakutan, terdapat video kamera pada beranda apertemen Chisa. Benarkah video itu merekam wujud asli mereka?

Bagi penggemar serial misteri, jangan lewatkan komik yang satu ini. Artwork yang ditampilkan sangat menarik, rapi dan mampu menggambarkan nuansa horor yang mencekam.
Logged

If you could see your whole life laid out in front of you, would you change things?
bugot
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #5 on: November 27, 2012, 02:01:38 pm »

Misteri Ernest - Yoko Matsumoto
Aku baca komik ini pas SMP, waktu itu masih dengan cover lama. Saat itu aku emang tergila-gila banget sama serial misteri elex. Mangaka favoritku Chie Watari dan Yoko Matsumoto (penulis cerita ini).
Miriam, anak angkat dari keluarga Anderson. Ia kehilangan ingatan akibat kecelakaan sebelum diangkat anak keluarga Anderson. Namun sejak kedatangannya terjadi banyak pertistiwa mistis pada keluarga tersebuut. Lalu tiba-tiba ada yang berniat membunuhnya. Dari awal membaca komik ini, aku berkali-kali merubah tebakaniku tentang jati diri Miriam. Sampai twist di bagian akhir benar-benar berhasil membuatku terkejut Shocked .
Artworknya sederhana saja, khas Yoko-sensei dengan gambar tokoh cenderung langsing-langsing. Tapi sangat elegan.Dan entah bagaimana caranya, goresan tangan beliau mampu menciptakan iklim menakutkan  Cry. dan saya suka cover edisi barunya, terlihat lebih eksklusif saja. 

« Last Edit: November 27, 2012, 02:06:51 pm by bugot » Logged
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #6 on: November 27, 2012, 04:59:43 pm »

RUN-Kanon Iguchi

"Realita yang membosankan seperti ini sudah tidak kubutuhkan lagi!"

Chiho memilih lari dari kenyataan yang jauh dari harapannya. Gara-gara diperalat teman-temannya, Chiho memilih hidup di dunia TV yang berjalan sesuai impiannya. Waktu berlalu sampai Chiho mendengar berita mengenai dirinya di dunia nyata yang meninggal dunia karena kelaparan...

"Setelah ini akan melarikan ke mana?"

Komik Run berisi empat cerita. Ciri khas cerita Kanon Iguchi adalah adanya 'penyelesaian'  dari masing-masing cerita. Setiap cerita memiliki alur yang tertata dan akhir yang jelas walaupun tidak semuanya bahagia. Salah satu cerita terbaik di Run, juga karya Kanon Iguchi lainnya, adalah Senin Abadi. Walau kurang cocok masuk dalam genre misteri, tapi pesan moralnya sangat kental. Kejarlah impianmu sebelum waktu yang ada ini habis...

"Manusia itu... kalau satu sama lain tidak berusaha unuk saling bertemu, tidak akan bertemu."
« Last Edit: November 28, 2012, 11:36:33 am by FioVal » Logged
ramadhanNandha
LX - Babes


Reputation: -1
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #7 on: November 27, 2012, 08:36:27 pm »

Mistei Ernest-Yoko Mastumoto



Tahun 1984, seorang anak perempuan tiba-tiba melintas dan tidak sengaja tertabrak oleh keluarga Anderson. Ketika sadar anak perempuan itu tidak bisa mengingat siapa dirinya sendiri. Keluarga Anderson merawat dan memberi nama Miriam, sebagai pengganti Miriam anak kandung Anderson yang sudah meninggal. Kehadiran Miriam membuat Jenny O'Brien keponakan Anderson merasa terganggu, karena dialah pewaris terdekat kekayaan Anderson. Jenny bekerja sama dengan pacarnya Eddy untuk mencelakai Miriam sampai menuduh Miriam adalah Ernest Swarzberry seorang penyihir ilmu hitam pemuja setan yang telah dibunuh 171 tahun yang lalu.



(c) http://dqreviewkomik.blogspot.com/2012/09/misteri-ernest.html
« Last Edit: November 28, 2012, 12:54:30 pm by raven » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: