Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.406 Posts in 16.875 Topics- by 44.573 Members - Latest Member: tingnuceplord1976
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?
Es Sant
nodachi
sano
4lKa
mayfebiani
michie

Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Miss Modern [Deluxe]  (Read 8054 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.507



WWW Awards
« on: November 28, 2012, 01:18:21 pm »

Komik bestseller yang diterbitkan lagi oleh Elex dalam format Deluxe!
Apa sih ceritanya?



Review ditunggu sampai 5 Desember jam 12 siang
 

Keterangan soal poll dan peraturan sudah ada di thread terpisah u_u
« Last Edit: December 05, 2012, 01:16:38 pm by raven » Logged

ramadhan ramdan
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: November 29, 2012, 06:18:22 pm »

Miss Modern--


Komik ini bercerita tentang seorang gadis tomboy,serampangan yang bernama Benio Hanamura yang selalu ingin hidup bebas.Benio ditunangkan oleh seorang bangsawan yang berprofesi sebagai seorang LETNAN DUA yang bernama Inunjin Shinobu.Pertunangan ini tidak disukai oleh Benio,apalagi benio tidak mencintai Inujin.

Menariknya dikisah komik ini,Benio harus menentang pertunangan itu atau menuruti keinginanya sebagai istri yang baik.Rasa suka Benio terhadap inujin juga semakin bertambah.

Selain komik ini lucu,komik ini juga ada sedihnya.Ceritanya soal Inujin yang dikirim ke medan perang dan kabarnya meninggal.Tentu saja hal ini membuat Benio sedih.

Pokonya ceritanya seru deh....
Logged
Farah Brianindha
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 113


Book is my passion


Awards
« Reply #2 on: November 30, 2012, 10:09:16 am »

komik Miss Modern bercerita tentang seorang cewek tomboi yang hidup pada jaman Perang tapi telah berpikir modern (wanita juga bisa bekerja,tidak cuma jadi ibu rumah tangga) bernama Benio Hanamura. saat berjalan di bawah pohon sakura saat menuju ke sekolah, karena suatu kejadian dia bertemua dengan Letnan Dua Shinobu Ijuuin. dan tanpa diketahui Benio, ternyata dia ditunangkan dengan Letnan Dua Ijuuin!! Kontan saja Benio menolak, apalagi setelah tau bahwa temannya yang bernama Tamaki juga menyukai Letnan Dua Ijuuin. sesui dengan kebiasaan pada jaman itu, seorang wanita yang akan menikah akan tinggal di rumah calon suaminya sampai saat menikah. begitu juga dengan Benio. dia harus tinggal di rumah keluarga Ijuuin dan diajari cara - cara hidup di situ. di rumah itu ada kepala keluarga Ijuuin (kakek Shinobu) yang sifatnya sangat keras kepala, yang pada awalnya selalu bersitegang dengan Benio, tetapi kemudian karena suatu kejadian jadi menyayangi Benio, Istri beliau yang lemah lembut, serta pengawas di rumahitu yang sangat keras pada Benio. setelah melalui berbagai macam kejadian bersama Letnan Dua Ijuuin, akhirnya mulai tumbuh perasaan yang lain pada diri Benio kepada Letnan Dua Ijuuin. suatu saat, akibat sifat Benio yang suka seenaknya, membuat Letnan Dua Ijuuin mendapat masalah, yaitu Shinobu dikirim ke Siberia untuk membantu Rusia yang saat itu sedang dilanda perang. pada akhirnya sebelum sempat menikah, mereka harus berpisah......

kelanjutannnya sangat mengharukan dan akan menguras air mata. tentang perjuangan Benio dalam menerima kabar bahwa Letnan Dua Ijuuin meninggal di medan perang, bekerja untuk melunasi hutang keluarga Ijuuin, sampai masalah - masalah kecil yang di buat oleh teman masa kecilnya Ranmaru dan pengikutnya....
dalam komik ini semuanya lengkap. ada komedi, drama, romantisme, action, dan kisah tentang kehidupan yang sangat layak untuk dibaca ^^
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: November 30, 2012, 01:58:24 pm »

Kekurangan Benio Hanamura adalah hidup di zaman Jepang tempo doeloe, Taisho, 1918. Pertemuan tidak sengajanya dengan seorang prajurit ternyata berujung pada pertunangan Benio dengan sang prajurit, Letnan Dua Shinobu Ijuin. Wah, Benio yang berjiwa modern sontak menolak. Walau dia terpaksa tinggal di rumah keluarga Ijuin untuk belajar menjadi istri, Benio 'menikmati' hari-harinya bertengkar dengan kepala keluarga Ijuin (alias sang kakek) atau mengetes kesabaran sang 'guru' yang ditugaskan memberi pembekalan pada Benio. Saat cinta mulai bersemi di hati Benio, Shinobu malah dikirim ke medan perang Manchuria, Siberia... Tak hanya itu, cinta Benio dan Shinobu masih harus menghadapi terpaan badai yang datang bergantian.

Miss Modern termasuk jajaran manga yang pertama kali saya baca, juga manga pertama yang membuat saya tertawa terbahak-bahak sekaligus menangisi perjalanan cinta Benio dan Shinobu. Ranmaru mengajarkan bahwa cinta dapat menjadi persahabatan. Benio juga menyadarkan saya untuk selalu pantang menyerah. Awalnya saya tidak ingin membeli edisi deluxe karena masih punya edisi lama. Tapi ternyata ada cerita-cerita tambahan BARU yang tidak ada di edisi lama. Selain itu, ada perbaikan terjemahan dan tata letak secara keseluruhan. Tentu saja, ada sedikit perbedaan terjemahan edisi lama dengan edisi deluxe.
« Last Edit: December 03, 2012, 11:33:34 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
nodachi
So stressed
LX - Senior
****

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 761

drolls over u


Awards
« Reply #4 on: November 30, 2012, 05:39:43 pm »

Namaku Benio Hanamura! Walaupun ini jaman Taisho, aku adalah gadis modern yang akan menentukan nasibku sendiri. Apa?! Ayah ternyata sudah menjodohkan aku dengan seorang tentara keturunan bangsawan? Ijuin Shinobu namanya, dia ganteng sih tapi aku kan gadis modern tidak suka perjodohan dalam bentuk apapun!

Mau tahu kelanjutan hubunganku dengan sang Letnan Dua Ijuin Shinobu yang genteng itu?  Bagaimana dengan Tamaki, sahabatku yang ternyata naksir juga dengan tunanganku?? Aduh! Benar-benar pusing, ikuti kepusinganku dalam cerita Miss Modern ya karya dari Waki Yamato sensei, dijamin pasti ketawa cekikikan sendiri.

Perhatian: Jangan baca ditempat ramai, bisa dikira sudah gila :)
Logged

kalau rasa bosan itu berbentuk batu mungkin sudah kuhancurkan....ciaatttt!!!
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #5 on: December 01, 2012, 09:40:36 am »

Jepang 1918. Benio Hanamura, seorang gadis yang berpikiran lebih maju dari zamannya, dijodohkan dengan seorang tentara kerajaan, Letnan Dua Shinobu Ijuin. Benio yang ingin hidup bebas tentu saja menolak. Benio mencoba bersikap bodoh untuk membuat perjodohan dibatalkan, ditambah kesehariannya yang memang serampangan dan jauh dari feminin, terjadilah kekonyolan-kekonyolan di sekitar Benio dan Shinobu yang justru menumbuhkan cinta di antara mereka.

Cinta Benio dan Shinobu mendapat halangan ketika Shinobu ditugaskan ke Manchuria dan kemudian hilang. Banyak orang menganggap Shinobu sudah mati, tapi tidak bagi Benio, ia tetap setia menunggu kepulangan Shinobu. Dalam penantiannya, Benio bekerja sebagai wartawan. Bosnya, Tosei Aoe, yang awalnya alergi perempuan ternyata malah jatuh cinta pada Benio. Shinobu akhirnya kembali, tapi disampingnya ada wanita lain, Larisa. Apa yang terjadi? Kenapa Shinobu melupakan Benio? Akankah Benio melupakan cintanya pada Shinobu?

Kisah cinta yang seharusnya mengharukan ini berhasil dibuat menjadi menyegarkan oleh sang komikus, Waki Yamato. Tokoh aneh di komik ini tidak hanya Benio, ada Ranmaru sang cowok cantik yang mencintai Benio, Ushigoro seorang penarik becak dan pengikut Benio, sampai Osada yang merupakan pemimpin di penjara wanita. Bahkan, di saat-saat kritis pun masih ada adegan konyolnya laugh Ikuti cerita Miss Modern dalam edisi Deluxe, hanya 4 volume.
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
mysha
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1



Awards
« Reply #6 on: December 01, 2012, 12:02:17 pm »

Miss Modern adalah sebuah komik berlatarkan Jepang di zaman Taisho. Menceritakan tentang kehidupan Benio Hanamura, seorang gadis manis nan tomboi berusia 17 tahun yang dibesarkan dalam asuhan ayahnya sepeninggal kematian ibunya saat Benio masih kecil. Sehari-hari, Benio selalu ditemani dua orang sahabat baiknya, si cantik Tamaki dan Ranmaru (Cowok tapi lebih feminim daripada Benio).

Kehidupan Benio berubah sejak bertemu dengan Letnan Shinobu Ijuin, tatkala ia menolong Benio yang terjatuh dari pohon sewaktu bermain layangan (wanita zaman Taisho main layangan!!!!!!!). Ternyata oh ternyata, Letnan Shinobu Ijuin dijodohkan dengan Benio. Benio menentang keras namun pada akhirnya bersedia pindah ke rumah Letnan Shinobu Ijuin untuk belajar menjadi istri yang baik menurut tradisi Jepang.

Tak lama setelah Benio pindah ke rumah Letnan Shinobu Ijuin dan menyadari perasaan cintanya pada sang letnan, Letnan Shinobu Ijuin ditugaskan ke manchuria. Selanjutnya dikabarkan bahwa Letnan Shinobu Ijuin hilang dalam perang dan dinyatakan meninggal dunia. Benio yang patah hati sempat berpikiran untuk menyusul Letnan Shinobu Ijuin, namun akhirnya Benio melanjutkan hidupnya kembali.

Suatu hari, Benio bertemu dengan pasutri bangsawan Rusia. Benio terkejut karena sang pria bangsawan mirip sekali dengan Letnan Shinobu Ijuin. Cerita berkembang dengan kehadiran Tosei, bos Benio, yang jatuh hati dan melamar Benio sebagai istrinya. Benio memutuskan melupakan Shinobu dan menerima lamaran Tosei. Di hari pernikahan mereka, terjadilah gempa bumi di Kanto.

Seruuuuuu......silakan membaca sendiri kelanjutannya. Disarankan membaca Miss Modern sambil ngemil :P

Logged
Maria Dwi F
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #7 on: December 02, 2012, 09:12:23 pm »

Hanamura Benio adalah seorang gadis tomboi yang berpikiran modern dan maju, yang menolak perjodohan yang ditentukan orangtua. Dalam kesehariannya, Benio yang bersekolah di sekolah khusus putri ini berteman dengan Tamaki, gadis cantik yang menjadi primadona populer di sekolahnya. Selain itu, ada pula Ranmaru Fujieda, pemuda berparas cantik yang telah menjadi teman sepermainannya sejak kecil karena mereka bertetangga. Bersama Ranmaru dan Tamaki, Benio menjalani hari-harinya dengan riang dan tanpa beban.

Namun secara tidak diduga-duga, Benio yang anti perjodohan ini ternyata  sudah dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang pemuda tampan dari kalangan bangsawan kaya yaitu Letnan Dua Ijuin Shinobu yang terkenal sebagai seorang lady killer. Dan menurut tradisi pula, ia harus menjalani pendidikan tata krama sebagai seorang istri di rumah calon suaminya. Di rumah Keluarga Ijuin, meski awalnya mengalami kesulitan, namun ia dengan cepat bisa segera beradaptasi dan bahkan bisa mengambil hati Tuan Tono Ijuin, kakek Shinobu sekaligus kepala Keluarga Ijuin yang sangat kolot dan keras kepala. Setelah mengenal Shinobu lebih dekat,  Benio mulai mencintainya karena ternyata Shinobu tidaklah seburuk dugaannya. Shinobu sendiri  sudah jatuh cinta pada Benio sejak pertama mereka bertemu karena Benio unik dan berbeda dengan para gadis yang selama ini dipacarinya, yang hanya memandang ketampanan dan kedudukannya saja. Sayangnya pada saat Benio menyadari bahwa ia mencintai Shinobu, tunangannya itu justru dikirim ke medan perang Rusia dan dikabarkan tewas.

Kerumitan masalah dalam kehidupannya makin bertambah dengan adanya kenyataan bahwa kondisi ekonomi keluarga tunangannya diancam kebangkrutan. Dalam usahanya mencari pekerjaan untuk menghidupi Keluarga Ijuin, ia berkenalan dengan Aoe Tosei, seorang pemilik penerbitan kecil bernama Joudan dan akhirnya bekerja di sana sebagai seorang wartawati. Tosei yang semula sangat membenci perempuan dikarenakan masa lalunya yang menyakitkan, pelan-pelan mulai jatuh hati melihat keceriaan dan keteguhan semangat Benio dalam menjalani hidupnya. Dalam suatu kesempatan, Tosei akhirnya menyatakan perasaannya pada Benio namun Benio belum bisa menerima ataupun menjawab pernyataan itu karena ia masih meyakini tunangannya belum tewas.  

Suatu saat, ketika ia sedang meliput berita kedatangan sepasang suami istri bangsawan yang melarikan diri dari Revolusi Rusia, ia dikejutkan dengan kenyataan bahwa sang bangsawan Rusia berwajah mirip dengan mendiang tunangannya, Letnan Dua Ijuin Shinobu.

Apakah ini suatu kebetulan belaka? ataukah memang benar dia Shinobu yang selama ini disangka sudah meninggal oleh semua orang? Lalu bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Tosei?

Nah, kalau mau tau kelanjutannya silakan baca Miss Modern dan jangan sampai ketinggalan sampai jilid terakhir! Rugi lho kalo nggak baca!        

« Last Edit: December 02, 2012, 10:03:36 pm by Maria Dwi F » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #8 on: December 03, 2012, 01:14:51 pm »

Hidup di zaman Taisho tidak menyurutkan niat Benio Hanamura untuk menjadi wanita berpikiran  modern walau banyak mendapat tentangan dari sekelilingnya. Ayah Benio yang mulai pusing menghadapi tingkah laku putri semata wayangnya, memilih untuk menjodohkan Benio dengan seorang Letnan Dua, Shinobu Ijuin. Bukan Benio namanya kalau langsung menerima keputusan tersebut. Dengan tekad mengubah keputusan Shinobu, Benio sengaja bertindak bodoh saat menjalani pendidikan tata karma di rumah keluarga Ijuin. Bahkan, Benio tidak segan-segan menghadapi Tono Ijuin, sang kakek kepala keluarga, yang kaku. Berjalannya waktu menumbuhkan benih cinta di hati Benio saat gadis itu menerima kabar bahwa Shinobu harus pergi ke garis depan perang Rusia. Dan cinta Benio diuji saat ia mendengar kabar bahwa Shinobu tewas di medan perang…

Benio memiliki keyakinan kuat akan sesuatu. Dibuktikan pada keyakinannya bahwa Shinobu belum tewas, yang membawa Benio ‘berpetualang’ mencari kebenaran mengenai calon suaminya itu. Pencariannya membawa Benio berkenalan dengan banyak orang yang akan mengisi hari-harinya dengan tawa dan air mata. Sang Miss Modern ini menunjukkan bahwa tidak ada yang salah dengan berpikiran maju dan tidak pernah berhenti menyerah.

Salah satu karya terbaik Waki Yamato yang mampu membuat saya tertawa dan menangis bersamaan, juga  meninggalkan pesan moral yang dalam.
« Last Edit: December 05, 2012, 11:33:42 am by 4lKa » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
mayfebiani
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1



Awards
« Reply #9 on: December 03, 2012, 03:14:46 pm »

‘Kekuatan Cinta Memang Luar Biasa’, merupakan kalimat yang cocok untuk komik ini, yang menceritakan kisah cinta antara gadis tomboi, bernama Hanamura Benio, dengan seorang pemuda yang sangat tampan dan kaya, bernama Ijuin Shinobu.
   Suka berantem, membuat keributan, tidak menyukai hal-hal yang dilakukan gadis-gadis di zamannya, itulah Benio. Namun, gadis tomboi ini dijodohkan dengan seorang pria bangsawan yang sangat tampan, Letnan Ijuin. Benio sangat menolak perjodohan tersebut. Namun, untuk menyenangkan hati ayahnya, Benio dengan terpaksa tinggal di rumah tunangannya untuk belajar menjadi seorang istri.
   Berbagai rintangan pun ia hadapi, mulai dari hal-hal yang harus ia lakukan untuk menjadi istri, kakek Shinobu yang sangat galak dan kuno, hingga sahabatnya yang ternyata juga menyukai Letnan tersebut. Namun, rintangan-rintangan itu membuat Benio mulai menyukai Sang Letnan. Saat Letnan Shinobu ditugaskan untuk berperang di Rusia, ia mulai serius menjalani kehidupannya sebagai calon istri.
Namun, takdir tak dapat dihindari, Shinobu gugur dalam perang. Benio yang tak sempat menyampaikan cintanya kepada Sang Letnan sangat terpukul. Benio yang tak dapat menerima kejadian tersebut, tetap tinggal di rumah itu dan menjaga keluarga Shinobu. Bagaimanakah selanjutnya? Akankah cinta Benio terbalaskan? Benarkan Letnan Shinobu meninggal?
Ayo! Beli komiknya! Dijamin puas!! Grin
Logged
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: