Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.299 Posts in 16.862 Topics- by 44.140 Members - Latest Member: Deniseruisa
Poll
Question:
Yang mana review pilihanmu?  (Voting closed: December 19, 2012, 12:49:09 pm)
Werhmacht - 2 (4.1%)
Es Sant - 8 (16.3%)
Rex - 10 (20.4%)
akabenko - 18 (36.7%)
Nanna - 2 (4.1%)
Hazuno_Cherry - 6 (12.2%)
susahamat - 0 (0%)
Dennis Edogawa - 3 (6.1%)
Total Voters: 45

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Limit (LC)  (Read 4800 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: December 05, 2012, 01:47:15 pm »

Tulis review mengenai komik terbaru dari Keiko Suenobu yang baru diterbitkan Level Comics ini  ngoceh
Jangan lupa cek peraturannya ya~


Batas waktu sampai 12 Des 2012, jam 12 siang
« Last Edit: December 12, 2012, 12:52:02 pm by raven » Logged

Werhmacht
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5

Nyaw nyaw


Awards
« Reply #1 on: December 06, 2012, 08:25:56 pm »

"Limit", dapat berarti "batas", tapi "Limit" seperti apakah yang dimaksud dalam komik karya Keiko Suenobu ini?

Segalanya mengalir seperti apa adanya, dan sempurna bagi Mizuki Konno. Kehidupan sekolah yang normal, dan juga teman-teman yang menyenangkan. Bersama Sakura Himezawa, gadis yang menjadi pusat perhatian, Konno termasuk ke dalam kelompok populer yang selalu superior di antara yang lain. Seperti miniatur rantai makanan, yang kuat akan bertahan, dan yang lemah akan ditindas. Namun, segalanya berubah ketika SMA Haruno mengadakan kemah pertukaran selama 5 hari 4 malam. Kegiatan berkemah yang seharusnya menjadi momen mengukir kenangan mendadak menjadi mimpi buruk, ketika bus yang ditumpangi oleh Konno kehilangan kendali, dan keluar dari jalur. Apa yang terjadi pada Konno dan kawan-kawan? Mampukah ia selamat dari musibah itu?

Bagi pembaca Level Comics, nama Keiko Suenobu tentunya sudah tidak asing. Karya sebelumnya berjudul "Life" telah lebih dahulu menyapa para pembaca dengan sentuhan emosional yang kentara mengenai kasus bullying di antara siswa.Sentuhan makna hidup khas Suenobu - sensei tentunya akan dijumpai dalam komik ini yang sayang jika dilewatkan sebagai salah satu koleksi dalam rak buku.
Logged
mokoneko
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 10


Awards
« Reply #2 on: December 09, 2012, 09:43:32 pm »

kehidupan sekolah, adalah sebuah miniatur sistem masyarakat dimana yang kuatlah yang akan menang. begitulah pemikiran Mizuki Konno, gadis SMU yang menganggap dirinya telah "berenang dengan baik" dengan berteman dengan Sakura Himezawa, gadis yang tak hanya cantik, tetapi juga pintar dan menarik sehingga menjadikan Sakura gadis yang menjadi pusat dari kelompoknya.
SMA Haruno memiliki tradisi untuk mengadakan kamp perkemahan dengan sistem urutan dimana urutan terakhir menjadi hal yang tidak ingin didapatkan oleh siswa sma tersebut. Sistem undian yang bersifat memaksa untuk kelas Konno dan Sakura diwakili oleh perempuan yang Sakura katai "lebih baik mati saja".
harapan untuk bersenang-senang selama di kamp menjadi musibah ketika supir bus ditemukan tewas saat sedang menyetir sehingga bis yang kelas Konno tumpangi masuk ke dalam jurang yang membuat banyak siswa menjadi korban. siapa sajakah yang selamat dalam musibah tersebut? apa yang akan terjadi kepada Konno yang "bisa berenang dengan baik?"
seperti apa kisah survival yang kali ini dikisahkan oleh Keiko Suenobu? ikuti terus kisah emosional bertema survival yang menjadi cerminan "sistem masyarakat" dalam Limit  
« Last Edit: December 11, 2012, 03:50:45 pm by mokoneko » Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: December 10, 2012, 02:14:28 pm »

"Dunia kami yang sempurna kini runtuh dengan gemuruh."

Kecelakaan bus yang menewaskan hampir semua siswa kelas 2-4 dalam perjalanan ke Kemah Pertukaran 5 hari 4 malam meninggalkan lima orang siswi yang harus bertahan hidup. Konno, sebagai salah satu yang selamat, harus menghadapi kenyataan yang jauh dari harapannya. Dia harus mampu bertahan hidup dalam alam ganas tanpa perbekalan dan peralatan memadai. Namun, dia juga harus mampu bertahan hidup sebelum Morishige, atau temannya yang lain, membunuhnya...

Awalnya saya mengira Limit ini bercerita mengenai penindasan, dilihat dari geng Sakura dkk yang menjadikan Morishige sebagai target. Namun, dengan lihainya, Keiko Suenobu mengalihkan ide ini menjadi dasar arah cerita berubah menjadi survival. Walau ide awalnya terlihat garing karena (lagi-lagi) Suenobu mengangkat soal penindasan, namun saya sama sekali tidak menyangka kalau ceritanya akan mencekam seperti ini. Dengan kualitas gambar yang lebih baik lagi daripada Life dan alur yang lebih utuh, saya belum bisa memutuskan akan menyukai atau membenci Konno.

Akan dibawa kemanakah cerita ini? Entahlah, saya sama sekali tidak bisa menebaknya.
« Last Edit: December 10, 2012, 02:16:51 pm by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 176
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.665


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #4 on: December 10, 2012, 04:25:03 pm »

Hilangkan tenaga... Serahkan tubuh pada aliran air... Harus pandai berenang.

Berkat prinsip itulah, hari-hari Mizuki Konno di sekolah selalu berjalan dengan tenang. Bentuk kelompok yang kuat dengan teman yang populer, hindari masalah, dan semua akan baik-baik saja. Mizuki tahu persis, bila ada yang kuat, tentu saja ada yang lemah. Nasib yang lemah? Jadi korban penindasan, seperti Arisa Morishige. Tapi... apa pedulinya?

Suatu hari, kehidupan sempurna itu hancur berantakan. Bus yang Mizuki tumpangi dalam acara perkemahan kelas terjatuh ke jurang. Nyaris seluruh penumpang tewas, kecuali Mizuki, Arisa, dan beberapa siswi lain. Mereka harus mampu bertahan hidup di alam liar sementara menanti pertolongan yang entah kapan datangnya.

Namun, alih-alih bekerja sama demi bertahan hidup, gadis-gadis ini malah terjebak dalam hierarki kemasyarakatan bentukan Arisa. Yang tertinggi berkuasa, yang terendah tidak dapat makanan! Tidak ada seorangpun berani melawan Arisa, satu-satunya yang memegang senjata di antara mereka. Yang tadinya tertindas, kini balik menindas! Dalam ketakutan, kecemasan, dan rasa lapar yang semakin menyerbu, perpecahan pun mulai terjadi...

Bagaimana kalau tema penindasan/bullying dikombinasikan dengan tema bertahan hidup/survival, seperti komik Limit ini? Hasilnya: atmosfer cerita yang sudah suram, jadi makin suram. ^_^; Tetapi saya keburu dibuat penasaran mengenai nasib gadis-gadis ini. Selamatkah mereka? Atau malah saling menghancurkan?
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #5 on: December 11, 2012, 05:26:20 am »

Ikan suka berenang mengikuti aliran arus
Tetapi ada kalahnya ikan melawan arus
Itulah yang harus dilakukannya saat ini…
Karena kehidupan sebenarnya itu bagaikan sebuah roda yang berputar


Mizuki Konno, siswi kelas 2-4 SMA Haruno yang berpikir bahwa dia telah aman dan sempurna karena berteman baik dengan Sakura Himezawa, seorang siswi yang terkenal di sekolahnya. Hingga  suatu ketika, terjadi peristiwa yang merenggut kesempurnaan tersebut, peristiwa  kecelakaan bus  saat menuju ke kamp perkemahan 5 hari 4 malam tersebut merenggut nyaris seluruh temannya termasuk Sakura.

Konno yang selamat dari kecelakaan tersebut menemukan satu persatu temannya yang masih hidup salah satunya Haru Ichinose, teman kelompoknya waktu Sakura cs, Chieko Kamiya, siswi yang peka keadaan sekitarnya dan berpikir secara rasional, Chikage Usui, siswi yang penakut, bahkan Arisa Morishige seorang siswi yang selalu menjadi korban bully-ing Sakura cs.

Awalnya sulit bagi Konno menerima kehidupan yang berubah drastic, terlebih melihat tingkah laku Arisa yang mengutuki kelompoknya bahkan membentuk suatu hierarki dalam pembagian jatah makanan mereka.

Dapatkah Konno hidup laiknya ikan yang mengikuti terus aliran air?
Bagaimanakah nasib mereka kemudian? Adakah siswa lainnya yang masih hidup?

Semuanya terjawab hanya dalam LIMIT karya Keiko Suenobu



« Last Edit: December 11, 2012, 05:30:50 am by akabenko » Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #6 on: December 11, 2012, 02:07:10 pm »

Hidup itu bagaikan ikan yang berenang mengikuti aliran air. Berenang mengikuti arus, melenggak-lenggokkan tubuh menghindari bahaya. Kau harus pandai berenang.

Prinsip yang selama ini dipegang oleh Mizuki Konno, siswi SMA Haruno. Prinsip yang telah membawanya ke dunia kecil sempurna, berada di dalam kelompok yang menjadi pusat perhatian. Dengan masuk ke kelompok yang diketuai oleh Sakura Himezawa, gadis berpenampilan cantik dan pintar, semua terasa berjalan dengan mudah dan normal. Ya, kehidupan normal inilah yang diinginkan oleh Konno.

Bagi kebanyakan siswa siswi SMA, bersenang-senang dengan teman merupakan suatu kenangan yang tak ternilai, begitu juga bagi Konno dan kawan-kawan. Acara kemah pertukaran yang diadakan sekolahnya selama 5 hari 4 malam, merupakan suatu momen yang ditunggu-tunggu. Menghabiskan waktu dengan teman-teman, melakukan apa saja yang disukai dan melupakan ujian sejenak, lengkap sudah dunia kecil sempurna milik Konno. Tapi kesenangan itu mendadak lenyap bagai badai yang menerjang tiba-tiba, ketika bus yang mereka tumpangi mendadak hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang.

Bagaimana nasib Konno dan kawan-kawan? Siapa saja yang bertahan hidup? Apakah bantuan akan datang? Penasaran? Ikuti kelanjutan kisahnya di komik Limit karya Keiko Suenobu ini.
Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #7 on: December 12, 2012, 09:20:51 am »

Roda kehidupan itu pasti berputar, meski tak ada yang menyadarinya

Hingga roda kehidupannya berputar 180 derajat, Mizuki Konno punya kehidupan yang sangat sempurna. Ia berteman dengan Sakura Himezawa yang cantik dan terkenal serta masuk dalam lingkaran gadis-gadis populer. Ia juga tak pernah ambil pusing karena ditindas yang kuat. Akan tetapi, hidup tak selamanya indah. Kehidupannya sebagai anggota kelompok yang ‘kuat’ hancur seketika saat bus yang ditumpanginya untuk acara kemah terjun ke jurang dan menewaskan sebagian besar siswa di kelasnya. Mizuki adalah salah satu yang bertahan dari peristiwa naas itu. Akan tetapi, bukannya bekerja sama untuk keluar dari jurang dan kembali ke rumah, Mizuki dan teman-temannya yang tersisa justru saling berebut untuk menjadi yang terkuat di kelompok kecil itu—yang terkuat yang berhak memimpin, yang terlemah akan jadi sansak empuk bagi lainnya. Secara mengejutkan, Arisa, gadis yang selalu ditindas di kelas lah yang menjadi pemimpin. Seperti merasa ingin balas dendam, Arisa pun mulai membuat kehidupan para penindas menjadi berbalik yang ditindas. Bagaimana kelanjutan hidup Mizuki yang kini berada di tangan Arisa?

Ide ceritanya menarik. Arwork-nya pun bagus. Meski bertemakan kekerasan, banyak nilai moral yang bisa dipetik dari cerita ini.
« Last Edit: December 12, 2012, 11:16:55 am by Hazuno_Cherry » Logged
susahamat
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Posts: 93

Kaka Imba tolong minus reputasi sayah


Awards
« Reply #8 on: December 12, 2012, 10:44:44 am »

Mizuki Konno adalah siswi SMA Haruno.dia mempunyai kehidupan yang sempurna.Suatu hari Mizuki beserta teman - teman sekelasnya melakukan perjalanan ke Kemah Pertukaran 5 hari 4 malam.Ternyata ketika melakukan perjalanan terjadi Kecelakaan.Kecelakaan tersebut menewaskan hampir semua teman - temannya.Hanya Mizuki dan beberapa temannya yang selamat. Apa yang terjadi selanjutnya ?

* Pengarang "Life" (sudah diterbitkan Level Comic)
Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #9 on: December 12, 2012, 11:49:42 am »

Siapa yang menyangka bahwa kehidupan sempurna Mizuki Konno hancur seperti bus yang ditumpanginya saat kemah? Berawal dari kegemarannya menindas kelompok lemah karena merasa berada pada garis aman berkedok kelompok populer, hidupnya bagai di neraka saat ia harus bertahan hidup dari kecelakaan maut yang menimpanya dan teman-temannya. Arisa yang kerap dijadikan bulan-bulanan pun kini menjadi pemimpin yang berbalik menindasnya. Bagaimana kehidupan Mizuki selanjutnya?

Dengan mengangkat ide yang menantang dan bertemakan sosial melalui komik ini, Suenobu-sensei berhasil membuktikan kinerjanya yang patut diacungi jempol. Selain dirangkai dengan artwork yang bagus, alur yang diciptakan pun sangat mudah dimengerti dan memancing rasa ingin tahu. Melalui cerita ini, Suenobu-sensei berusaha menegaskan bahwa kehidupan itu takkan selamanya berjaya. Ada kalanya batas (limit) dari kejayaan itu muncul dan membuat hidup kita berbalik ke bawah. Akan tetapi, apa sebenarnya arti limit yang diangkat Suenobu-sensei di sini?
« Last Edit: December 12, 2012, 11:54:39 am by Dennis Edogawa » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: