Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.227 Posts in 16.861 Topics- by 43.991 Members - Latest Member: ermilighcap1974
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)Vote Your Winner: Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (vote ulang)  (Voting closed: January 10, 2013, 05:15:34 pm)
flagantz - 1 (3.6%)
florenz - 4 (14.3%)
Frau - 2 (7.1%)
Es Sant - 4 (14.3%)
akabenko - 14 (50%)
4lKa - 3 (10.7%)
Total Voters: 25

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~  (Read 4446 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.498



WWW Awards
« on: December 12, 2012, 01:13:16 pm »

Jekyll & Hyde adalah cerita tentang penegakan hukum.
Seperti apa ceritanya? 


Review ditunggu sampai 19 Desember jam 12 siang  beerchug
« Last Edit: December 19, 2012, 01:05:04 pm by raven » Logged

flagantz
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 337


Awards
« Reply #1 on: December 12, 2012, 02:25:41 pm »

The Red Jeckyll, julukan bagi Jeckyll Henmi karena rapornya yang selalu merah dalam memutuskan perkara yang selalu terlambat. Suatu hari tiba-tiba tubuh Jeckyll dihinggapi oleh mahluk asing yang bernama Hyde. Hyde yang tidak hanya bisa bicara tetapi juga dapat menghentikan waktu dan memperlihatkan Tonton, suatu mahluk yang mengikuti manusia dari sejak dia lahir dan mencatat segala perilaku manusia tersebut, kepada Jeckyll.

Tonton tidak akan berbicara kalau tidak diberi permen yang harus dibayar dengan 30 hari nyawa dari Jeckyll. Akan tetai berkan bantuan tonton itulah Jeckyll bisa melihat kenyataan bahwa terdakwa yang sedang disidang bersalah atau tidak. Berbekal informasi yang dia dapatkan dari tonton, Jeckyll berjuang mempengaruhi para juri yang terdiri atas orang-orang awam untuk berpihak kepadanya.

Berhasilkah Jeckyll dalam mempengaruhi jalannya sidang? Bagaimana dengan nasibnya yang harus membayar 30 hari nyawanya sebagai imbalan setiap kali dia menggali informasi dari tonton? Dan juuga bagaimana hubungan antara Jeckyll dengan Hyde? semuanya bisa kamu dapatkan dalam Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~

Logged
florenz
LX - Member
***

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 640


Awards
« Reply #2 on: December 15, 2012, 01:10:42 pm »

Kisah seorang hakim bernama Jekyll Henmi yang sedang berusaha meniti karirnya sebagai hakim, walau dijuluki 'Red Jekyll' karena nilai rapornya yang selalu merah, namun ia tetap berusaha.

Suatu hari Henmi menghadapi kasus sulit yang membuatnya bingung, di mana terdakwa dituduh telah membunuh seorang wanita, dan saksi atas pembunuhan tersebut tak lain adalah adik korban sendiri!
Setelah Henmi sampai di kamarnya, tiba-tiba rasa sakit mendera seluruh tubuhnya dan ternyata ia telah dirasuki oleh 'Hyde', sesosok makhluk asing. Berkat kekuatan Hyde yang membawa Henmi menuju dunia lain, Henmi berhasil melihat 'kebenaran' melalui 'gu' yang diciptakan dari nyawanya, yang akibatnya setiap menggunakan gu, nyawanya berkurang selama 32 hari.

Lalu berhasilkah Henmi menguak misteri pembunuhan yang rumit tersebut?  mikir
Baca saja kelanjutan kisahnya dalam komik berjudul Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~  terbitan Level Comics yang sudah beredar di toko-toko buku di Indonesia!
« Last Edit: December 18, 2012, 02:00:08 pm by florenz » Logged
Frau
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 65

Zehel-


Awards
« Reply #3 on: December 15, 2012, 06:17:19 pm »

Fakta yang dibentuk oleh hukum adalah fakta berdasarkan saksi dan bukti. Tapi apakah benar hal itu adalah fakta yang sesungguhnya?

Jekyll Henmi seorang hakim muda yang sangat menjungjung tinggi keadilan, dia berusaha sekuat tenaga untuk menjadi hakim yang bisa mengadili dengan adil dalam setiap kasus yang ia tangani. Suatu hari Jekyll dihinggapi makhluk aneh ditubuhnya yang mengaku bernama Hyde. Dengan membayar nyawanya sendiri, Jekyll diperlihatkan oleh Hyde tentang kebenaran yang sesungguhnya melalui makhluk bernama Tonton. Dalam kebenaran yang diperlihatkan Hyde, Jekyll menyadari seberapa lemahnya hukum yang selama ini ia pegang kuat dalam membuktikan kebenaran!

Bagaimana kisah Jekyll dalam memperjuangkan kebenaran yang hanya bisa ia lihat sendiri?

Perjuangan Jekyll dan Hyde di dunia hukum ini dapat diikuti dalam komik terbaru Level Comic, Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~!
Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: December 18, 2012, 01:00:52 pm »

Jekyll renders a judgement.
Hyde knows a fact.
Citizen judges give a verdict.


Jekyll Henmi menjalani sidang kali ini dengan lancar. Bukti-bukti dan ucapan saksi telah membawa Hiroshi Kubo menjadi terdakwa pembunuhan sang mantan pacar ke arah bersalah. Namun, apa yang dipikirkan Jekyll langsung goyah saat Hyde, makhluk aneh, menghinggapi. Hyde menunjukkan pada Jekyll tentang catatan perilaku manusia yang dicatat oleh tonton. Untuk membuat sang tonton yang menempel pada Kubo berbicara, Jekyll harus merelakan 32 hari umurnya untuk membuat Gu, makanan kesukaan tonton. Namun, harga itu sebanding dengan kebenaran yang dapat diketahui Jekyll. Kini dia harus memastikan bahwa kebenaran itu tersampaikan dan mencapai tujuannya...

Sebagai hakim muda, suara Jekyll selalu dimentahkan oleh Shoichi Kanemaru, sang hakim ketua. Banyak hal yang dipertaruhkan Jekyll untuk mengubah suara bulat para juri. Namun, prinsipnya yang tidak membiarkan orang yang tak bersalah dihukum, Jekyll nekat membalikkan kesaksian. Usahanya tentu saja tidak mudah...

Hyde di sini mungkin berperan untuk memberikan pencerahan pada Jekyll, namun Jekyll sendiri juga berusaha untuk mencapai kebenaran itu. Di luar karakter Jekyll yang digambarkan terlalu kekanakan, isi cerita ini sangat berbobot dan memberi wawasan baru tentang dunia pengadilan Jepang.

Terima kasih, Level Comics, yang sudah memilih nama Jekyll daripada Jikiru ^^
« Last Edit: December 18, 2012, 01:02:33 pm by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #5 on: December 18, 2012, 05:35:47 pm »

“Pengadilan hanya meributkan isi peraturan aneh yang kalian buat, tidak ada kebenaran maupun keindahan” Hyde says

Jekyll Henmi seorang hakim muda di sebuah pengadilan daerah Tokyo, Kasumi Gaseki. Bersama Shoichi Kanemaru, sebagai hakim ketua dan Masaru Yakushiji, seorang hakim yang dihormatinya. Sebagai hakim, dia mendapat julukan The Red Jekyll, karena selalu lambat dalam memutuskan perkara. Suatu hari makhluk asing bernama Hyde menghinggapi tubuhnya.

Hyde mulai membantu Hyde dalam memutuskan satu perkara dengan memperlihatkan ruang Velma serta makhluk bernama Tonton yang tampak muncul dari tubuh orang, tapi tidak dimiliki Jekyll. Dari Tonton yang diberikan Gu (sejenis permen kesukaan Tonton), Jekyll dapat mengetahui catatan perilaku manusia, dengan mengganti 32 hari nyawanya. Sehingga dapat mempengaruhi orang awam yang menjadi juri dan memutusakan perkara dengan lebih cepat.

Sampai kapankah Jekyll terus menggunakan kemampuan Hyde?
Apakah Jekyll akan terjerat dalam kegilaannya menjunjung keadilan sehingga tidak memperhatikan nyawanya?


Jawabannya ada di Jekyll & Hyde ~and The Citizen Judges~! Terbitan Level Comics  icon14 smash
« Last Edit: December 18, 2012, 05:40:13 pm by akabenko » Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #6 on: December 19, 2012, 11:22:52 am »

Sebagai hakim muda, Jekyll Henmi selalu fokus pada setiap kasus, sehingga ia malah sering kehabisan waktu. Namun, hal itulah yang disukai oleh Masaru Yakushiji, salah satu atasannya. Yakushiji adalah tujuan Jekyll, sebelum dia ditempeli Hyde, makhluk asing misterius yang dapat menunjukkan kejadian sesungguhnya melalui tonton. Dengan mengorbankan 32 hari dari umurnya untuk menghasilkan Gu, makanan kesukaan tonton, Jekyll dapat mengetahui kebenaran. Jekyll mempertaruhkan umurnya untuk membuat para tonton berbicara saat sidang. Namun, apakah hal itu dapat membawa Jekyll menarik kebenaran dari orang di sekitarnya?

Awalnya saya mengira komik ini bercerita tentang malaikat atau semacamnya. Saya tidak siap disuguhi cerita tentang pengadilan dan segala permasalahannya. Juga kenaifan cara berpikir Jekyll yang mengira dengan mengetahui kebenaran melalui tonton akan dapat menghadirkan kebenaran itu sendiri. Namun, via Jekyll, saya percaya, kebenaran akan dapat terkuak dengan caranya sendiri!

"Kita patuh bukan pada atasan, tapi pada hati nurani!"
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.498



WWW Awards
« Reply #7 on: January 03, 2013, 05:16:34 pm »

Mohon maaf, karena ada kesalahan teknis jadi vote harus  direset ulang.
Harap vote lagi untuk membantu kami memilih pemenangnya
notworthy notworthy notworthy
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: