Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.342 Posts in 16.864 Topics- by 44.404 Members - Latest Member: rocatara1986
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: January 09, 2013, 11:00:40 am)
Es Sant - 5 (33.3%)
Hazuno_Cherry - 5 (33.3%)
Dennis Edogawa - 5 (33.3%)
Total Voters: 13

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: A Tale of The Cat Painter  (Read 2445 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: December 19, 2012, 02:18:03 pm »

Pelukis kucing? Kucing yang melukis? Apa, sih, Cat Painter itu?
 type
Deadline tanggal 27 Desember jam 12 siang :3
« Last Edit: January 02, 2013, 11:01:00 am by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: December 20, 2012, 11:50:35 am »

Sebagai seorang cat painter alias tukang gambar kucing untuk 'mengusir tikus', Jube berpetualang bersama seekor kucing besar gendut bernama Nita. Namun, Jube bukan pelukis kucing biasa. Nita yang aslinya adalah siluman kucing (nekomata) akan meniupkan 'napas' ke setiap lukisan Jube agar memiliki kekuatan. Bersama-sama para kucing hasil lukisan tangannya, Jube dan Nita mengalami berbagai peristiwa seru di zaman Edo!

Terbagi ke beberapa cerita dalam setiap volumenya, saya sibuk ber-kyaaaa melihat banyaknya kucing (dan tikus) yang berkeliaran di komik yang satu ini. Jube dan Nita berusaha sebaik mungkin 'menyelesaikan' masalah yang melingkupi sang klien dan kucingnya. Nita, yang secara garis besar lebih banyak tak berguna, kadang dapat diandalkan untuk melawan siluman-siluman jahat ^__^ Dan tidak bisa disangkal, banyak sekali pus-pus lucu yang muncul, seperti Teshiro atau Torasuke. Dibalut dengan artwork yang cantik (terutama kimononya!) membuat proses membacanya sangat menyenangkan.

Oh, ya, menurut saya pribadi, sebagian isi ceritanya kurang cocok dibaca oleh anak-anak.
« Last Edit: December 27, 2012, 11:49:09 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #2 on: December 25, 2012, 12:50:49 pm »

“Siapa butuh lukisan? Aku bisa melukis kucing! Lukisan kucing penangkal tikus!”

Jube si pelukis kucing yang handal bersama dengan Nita sang Nekomata (siluman kucing berekor belah) menjual jasa melukis kucing mereka setiap hari. Jube lah yang melukis kucing dan Nita yang meniupkan jiwa pada lukisan-lukisan Jube. Sambil terus menyimpan rahasia bahwa Nita bisa berbicara bahasa manusia, kedua partner ini menjalani hidup mereka yang selalu berhubungan dengan kucing. Siapa pelanggan mereka kali ini?

Gaya penceritaan cukup humoris dan tidak berat. Cocok dibaca untuk melepaskan stress karena banyak ilustrasi kucing yang lucu-lucu. Meski beberapa istilah tidak cocok untuk anak-anak, banyak amanat yang bisa kita petik dari komik ini. Alurnya terkesan lambat dan kurang berkembang, tetapi cukup asyik untuk dinikmati.
Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #3 on: December 25, 2012, 09:52:51 pm »

Nekomata Nita adalah partner Jube dalam berbisnis. Siluman kucing yang bisa berbicara ini bertugas meniupkan napas pada lukisan karya Jube sehingga terlihat ‘hidup’. Siapapun pemilik lukisan mereka orang itu seolah-olah bisa merasakan kehadiran jiwa kucing dalam lukisan. Berbekal lukisan kucing ajaib inilah, bisnis Nita dan Jube pun dimulai.

Karakter dalam cerita ini disusun sedemikan rupa hingga mudah dimengerti. Jube yang pada dasarnya berwajah cuek tetapi juga perhatian terhadap sesama dan Nita yang meski berwajah garang tetapi bisa menjadi partner yang penuh toleransi terhadap Jube menjadi kombinasi yang menarik dalam menyelesaikan segala macam problema yang klien mereka hadapi. Selain itu, karakter-karakter pendukung yang keduanya temui di setiap chapter pun berbeda-beda sehingga membuat laju cerita menjadi tidak membosankan.

Dari segi cerita saya merasa kisah tentang hubungan antara manusia dan kucing ini  khas dan cukup menarik. Meski berupa kumpulan cerita lepas, masing-masing cerita cukup bisa dinikmati dengan santai mengingat alurnya tidak terlalu berat. Meski artworknya standar, masing-masing tokoh bisa dikenali dengan mudah karena punya karakteristik sendiri-sendiri.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: