Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.134 Posts in 16.724 Topics- by 41.598 Members - Latest Member: Tddkgiy
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: January 23, 2013, 01:31:30 pm)
4lKa - 3 (37.5%)
Es Sant - 2 (25%)
FioVal - 3 (37.5%)
Total Voters: 7

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Alone (Romic)  (Read 3081 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: January 09, 2013, 03:53:48 pm »

Komik Eropa mengenai anak-anak yang berusaha bertahan hidup setelah orang dewasa menghilang.



Review ditunggu sampai 16 Januari jam 12 siang  supir
« Last Edit: January 16, 2013, 01:31:47 pm by raven » Logged

4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #1 on: January 14, 2013, 11:44:09 am »

Dodji ketakutan setengah mati saat terbangun di pagi hari, kotanya, Fortville, kosong melompong! Di tengah kebingungannya, Dodji bertemu dengan Leila dan Terry. Bersama-sama mereka menyusuri lorong kota yang sepi dan melihat Camille sedang diserang seekor anjing. Saat Dodji berusaha mengusirnya, anjing itu tiba-tiba pergi begitu saja, merasa ada bahaya yang mengancam. Keanehan-keanehan tidak berhenti begitu saja. Dodji menemukan kaca etalase toko yang hancur berkeping seperti ditabrak sesuatu. Perjalanan mereka mencapai batas kota, membawa pertemuan dengan Yvan yang tinggal di sekitar situ. Bersatu padu, mereka berusaha mencari jawaban atas misteri yang menimpa mereka, sebelum mereka menjadi santapan seekor harimau putih yang mengincar!

Komik Alone adalah romik pertama yang bersambung yang pernah saya baca. Awalnya saya mengira komik ini seperti Smurf atau Agatha Christy, tapi saya salah total. Komik ini sangat mencekam, membuat saya tidak dapat berhenti membacanya. Adegan tiap panelnya jelas dengan dialog yang tidak terlalu panjang. Namun, kontennya yang cukup rumit membuat romik ini tidak cocok dibaca usia 10 tahun ke bawah.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: January 14, 2013, 02:27:10 pm »

Beberapa anak di Fortville terbangun dengan kondisi kota tidak ada orang sama sekali! Mereka berlima, Dodji, Leila, Camille, Terry, dan Yvan, bertemu dan memutuskan bekerja sama. Belum apa-apa, mereka diserang oleh seekor harimau dan dua badak yg mengamuk. Dalam perjalanan melarikan diri, mereka juga diserbu seorang ahli pisau yang berhasil melukai Dodji, juga segerombolan anjing gila. Mereka lalu bertemu dengan Geng Ikan Hiu pimpinan Saul yang pada akhirnya akan membawa mereka kembali ke Fortville. Apa yg terjadi? Apa mereka sebetulnya sudah mati, tapi harus menghadapi sesuatu yg lebih menakutkan dari kematian? Lalu, kematian itu sendiri apa?

Saya terjerat Alone! Gara-gara ikutan PAPR ini, saya buru-buru hunting Alone dan ternyata saya tidak menyesal sama sekali. Alurnya tidak bisa saya tebak. Masing-masing tokoh punya perannya sendiri. Saat segala sesuatunya agak jelas, saya diberi misteri baru. Volume 1-5 seakan memaparkan semua pertanyaan yang muncul di benak dan menyisakan rasa penasaran untuk menunggu volume selanjutnya. Komik ini agak 'berdarah' walau disajikan dengan halus. Tidak rugi sama sekali bacanya!
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #3 on: January 15, 2013, 12:00:24 pm »

Suatu malam di musim panas...
Masih terlihat kesibukan hiruk pikuk kesibukan kota.
Orang-orang mulai bersiap pulang ke rumah masing-masing.
Semua bersantai seolah-olah tak akan bekerja keesokan harinya.
Mereka benar...
Karena besok, semua menghilang.


Kehidupan lima orang anak di Fortville berubah saat mereka terbangun dan semua orang menghilang kecuali mereka. Satu per satu mulai bertemu dan mereka memutuskan untuk bekerja sama memecahkan misteri ini. Ada Dodji, anak yatim piatu yang berbakat memimpin. Camille, si kutu buku yang masih memikirkan sekolah. Leila, cewek tomboy yang jago bertukang. Terry, si cilik yang masih bersenang-senang di antara kemalangan yang datang. Juga Yvan, si cowok kaya yang seakan memiliki segalanya. Mereka harus bersatu padu melawan hewan-hewan beringas yang mengicar mereka, bertarung dengan Saul bersama Geng Ikan Hiu, kabur dari sang Ahli Pisau, sampai kembali ke kota asal, Fortville, demi mencari tahu apa yang sebetulnya terjadi.

Satu kata saat membaca komik ini: wow. Gara-gara kovernya yang terlalu sederhana, saya hampir tidak tertarik untuk membelinya. Tapi, memang tidak boleh menghakimi hanya berdasar kover, karena komik ini harus dibaca!
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: