Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.212 Posts in 16.736 Topics- by 41.695 Members - Latest Member: EROSuptuck
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?
4lKa
Hazuno_Cherry
Es Sant
shiina
Dennis Edogawa

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Mars (Fuyumi Souryo)  (Read 2943 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: January 30, 2013, 01:57:20 pm »

Inilah kisah cinta dua orang pelajar yang menyimpan banyak misteri...
(dulu ada serial dramanya juga lho)


Seperti biasa, reviewnya ditunggu sebelum 6 Februari 2013, jam 12 siang
« Last Edit: February 06, 2013, 02:51:11 pm by raven » Logged

4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #1 on: February 04, 2013, 11:23:56 am »

Mungkin Rei Kashino maupun Kira Aso tidak ada yang menyangka bahwa selembar sketsa bergambar ibu dan anak akan mengubah hidup mereka selamanya. Berawal dari Rei yang menanyakan arah pada Kira yang asyik menggambar di taman, hubungan yang rumit di antara keduanya pun dimulai. Rei, cowok yang bebas dan liar, bersanding bersama Kira yang pendiam dan membangun dinding dengan sekitarnya. Kira meminta Rei menjadi model lukisannya, Mars, yang berhasil memperoleh pernghargaan. Perbedaan antara Rei dan Kira tidak menghalangi kisah cinta mereka berdua. Namun, ada bagian masa lalu Rei yang begitu kelam dan berusaha untuk dilupakan Rei...

Fuyumi Souryo menunjukkan kepiawaiannya menyusun sebuah kisah cinta biasa menjadi begitu berbobot. Saya suka karakter Kira yang walaupun terkesan biasa-biasa saja, tapi ternyata begitu tegar dan kuat. Ia juga dapat menerima Rei apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Saya hanya membayangkan andaikan karakter di cerita ini lebih dewasa sedikit akan jauh lebih menarik.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #2 on: February 04, 2013, 12:38:25 pm »

Melukis adalah satu-satunya dunia dimana Kira Aso bisa mendapat pengakuan. Ia tak peduli hal lainnya asalkan ia bisa melukis sesuka hatinya. Namun, dunianya mulai berubah perlahan karena kehadiran Rei Kashino yang tertarik padanya melalui sketsa lukisan ibu dan anak yang dibuat gadis itu. Kira bahkan memberikan sketsa itu saat Rei hendak mengembalikannya.  Karena tak ingin menerima lukisan itu cuma-cuma, Rei pun menerima tawaran gadis itu untuk menjadi model lukisannya. Siapa sangka bahwa kedekatan mereka yang tiba-tiba berujung pada penindasan Kira oleh para penggemar Rei. Bahkan, Rei yang selalu menolong di saat genting justru malah membuat Kira makin menderita hingga hampir kehilangan jari-jarinya. Apa langkah yang akan diambil Kira? Mempertahankan kemampuannya melukis atau Rei yang mulai disukainya?

Karya Fuyumi Souryo-sensei ini cukup menarik perhatian hingga dibuat dramanya di Taiwan beberapa tahun lalu dengan judul yang sama. Kisah cinta antara gadis introvert dan pemuda populer memang cukup sering ditemui di komik-komik shoujo sejenis, tetapi cerita komik ini menyajikan satu sisi yang berbeda dari kebanyakan ide serupa. Masa lalu Rei yang kelam juga kehidupan Kira yang selalu terbentengi tembok tak kasat mata menjadi semacam bumbu penyedap yang menyusun alur kisah ini. Saya suka penokohannya yang khas dan stabil meski alur terus berkembang.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: February 04, 2013, 12:56:56 pm »

Kira Aso bukanlah tipe cewek yang akan dilirik Rei Kashino. Cowok playboy yang lebih tertarik menjalin hubungan fisik ini juga bukan tipe cowok yang akan menghiasi dunia Kira yang anti cowok. Selembar sketsa ibu yang memeluk anaknya menjadi benang merah di antara keduanya. Rei yang hidup seenaknya seakan mendapatkan pencerahan dari Kira. Rei seakan mendapatkan tujuan hidupnya selain motor yang begitu dicintainya. Bagi Kira, Rei adalah cowok pertama yang mengisi hidupnya. Kira mengalami banyak pengalaman baru, seperti ditindas oleh cewek-cewek penggemar Rei, merasakan cinta yang rumit, juga belajar menerima Rei beserta masa lalunya yang gelap...

Saya kenal Mars dari dramanya sekitar tujuh tahun yang lalu. Tak lama sejak itu, saya mendapat kabar kalau Mars akan diterbitkan Level. Ternyata cukup lama waktu yang dibutuhkan sampai komiknya sampai di tangan saya. Dan, penantian itu tidak sia-sia. Fuyumi Souryo berhasil mengangkat tema biasa ini menjadi sesuatu yang tidak biasa. Saya seakan melihat peningkatan karakter Rei. Dengan teliti, Souryo menggambarkan rambut Rei bertambah panjang, lho. Kontennya yang cukup berat memang sesuai untuk masuk Level Comics.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
shiina
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 73



Awards
« Reply #4 on: February 05, 2013, 11:32:17 am »

Kira Aso adalah seorang penyendiri, sikapnya yang kaku dan benci laki-laki membuat keberadaannya semakin diacuhkan oleh teman-teman sekelasnya. Kira tiba-tiba menjadi pusat perhatian ketika Rei Kashino mulai mendekatinya. Rei yang seorang playboy dan suka bertingkah laku seenaknya adalah tipe yang paling dibenci Kira. Awalnya Kira berusaha tidak menghiraukan kehadiran Rei, namun karena sikap Rei yang bersahabat lambat laun mulai terjalin kedekatan di antara mereka berdua. Kedekatannya dengan Rei membuat Kira dibenci dan ditindas oleh para penggemar Rei yang menganggapnya sebagai pengganggu. Mereka pun beramai-ramai memaksa agar Kira segera menjauhi Rei dan bahkan mengancam akan melukainya. Karena kejadian itulah Kira akhirnya menyadari tentang perasaan hatinya terhadap Rei. Akankah kisah cinta mereka berjalan indah meski keduanya menyimpan rahasia masa lalu yang kelam?

Gambar yang khas dan detail serta penokohan karakter yang kuat menjadi keunggulan dari komik karya Fuyumi Souryo ini. Meski tema yang dikisahkan bukanlah hal yang baru namun penggambaran alur ceritanya tertata sangat luwes sehingga tidak terkesan monoton. Mars juga pernah dibuat serial drama di Taiwan dan berhasil memperoleh penghargaan sebagai seri drama paling populer di tahun 2005.
« Last Edit: February 06, 2013, 09:24:50 am by shiina » Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #5 on: February 05, 2013, 09:02:31 pm »

Rei Kashino adalah seorang playboy yang tiba-tiba punya ketertarikan pada seorang gadis penyendiri gara-gara sketsa lukisan yang secara tak sengaja digambari peta. Kira Aso, nama gadis itu, tadinya membenci orang seperti Rei. Namun, karena suatu kejadian yang membuat Rei mendekatinya, perlahan-lahan ia mulai melihat sisi baik Rei yang tidak disadari siapapun. Meski kurang menyadari perasaannya sendiri, ia menyukai Rei. Akan tetapi, hubungan mereka tidak lah lancar-lancar saja, karena ada para penggemar Rei yang merasa terganggu dengan kedekatan mereka. Pada akhirnya, mereka pun menjahili Kira dan mengancamnya untuk tidak mendekati Rei lagi. Tadinya Kira berusaha menjauhi Rei karena peringatan dari mereka, tetapi pertolongan Rei membuat Kira sadar bahwa Rei sangat berharga hingga tidak bisa digantikan apapun dan siapapun termasuk jari-jarinya yang berharga.

Komik ini memang menitikberatkan pada percintaan, tetapi konfliknya yang dewasa menjadi ciri tersendiri yang membuat komik ini layak dinikmati. Selain karena gambarnya bagus, penokohan yang khas membuat pembaca bisa membedakan setiap karakter dengan mudah. Saya cukup suka komik ini, meski saya rasa humornya masih kurang sehingga dengan mudahnya menimbulkan membosankan.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: