Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.363 Posts in 16.874 Topics- by 44.411 Members - Latest Member: stigterbocomp1978
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: February 20, 2013, 01:45:32 pm)
shiina - 1 (3.3%)
4lKa - 6 (20%)
LL - 1 (3.3%)
akabenko - 13 (43.3%)
Hazuno_Cherry - 7 (23.3%)
plie_plie - 2 (6.7%)
Total Voters: 29

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Cage of Eden  (Read 4883 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: February 06, 2013, 03:15:37 pm »

Tampaknya seru.. tapi apa beda komik ini dengan komik bertema survival lainnya?
Cage of Eden


review ditunggu sampai 13 Februari jam 12 siang  type
« Last Edit: February 13, 2013, 01:47:17 pm by raven » Logged

shiina
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 73



Awards
« Reply #1 on: February 11, 2013, 11:09:06 am »

Akira dan teman-teman sekelasnya baru bersenang-senang dari study tour mereka di Guam. Ketika dalam perjalanan pulang ke Jepang, pesawat yang mereka tumpangi mengalami goncangan hebat. Diluar pesawat tampak gelap gulita padahal hari masih siang. Dalam suasana penumpang pesawat yang panik, Akira tetap berusaha mencari dan menyelamatkan Rion. Namun Akira tiba-tiba tak sadarkan diri dan terbangun di sebuah pulau asing. Sendirian dan kebingungan Akira pun menyusuri pulau berusaha mencari teman-temannya. Tiba-tiba Akira diserang oleh binatang buas yang juga menyerang Shiro Mariya dan Kanako Omori, dan karena keberuntungan mereka pun berhasil lolos dari maut. Kebingungan pun melanda ketika diketahui bahwa makhluk yang menyerang mereka adalah binatang yang telah lama punah. Bagaimana mungkin binatang-binatang itu hidup di jaman sekarang, dan di manakah sebenarnya mereka berada?

Ide cerita Cage of Eden cukup menarik dan unik, saya serasa terbawa ke dalam dunia fantasi penuh dengan binatang purba. Tentang bagaimana kisah Akira dan teman-temannya berjuang melawan binatang buas dan berusaha bertahan hidup di dunia yang tidak mereka kenali. Yoshinobu Yamada cukup apik menampilkan aksi seru petualangan sekaligus menegangkan. Binatang-binatang purba yang ditampilkan digambarkan dengan sangat detail beserta penjelasan lengkap sehingga menjadi pengetahuan bagi pembacanya.
« Last Edit: February 13, 2013, 09:47:39 am by shiina » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: February 11, 2013, 02:08:22 pm »

Awalnya hanya sebuah studi tur. Awalnya, hanya sesaat lagi sebelum Akira dan kawan-kawan sampai ke Jepang. Sayangnya, awal yang sederhana itu berubah rumit ketika pesawat yang ditumpangi Akira mengalami entah turbulensi atau goncangan. Yang pasti, gara-gara 'kecelakaan' itu, dunia Akira jungkir balik. Saat tersadar, ia sudah terdampar di sebuah pulau misterius. Pulau itu seakan tidak berpenghuni dan hanya ditinggali makhluk-makhluk aneh, sampai Akira bertemu dengan Mariya, teman satu pesawat yang agak-agak aneh, dan... seekor burung raksasa yang ternyata pemakan daging! Akira bingung karena makhluk-makhluk aneh itu seharusnya sudah punah. Tapi, sebelum memikirkan bagaimana cara mereka keluar dari pulau yang tidak ada di peta itu, Akira harus berjuang untuk bertahan hidup bersama Mariya dan Omori, sambil berharap bahwa teman-temannya yang lain masih hidup...

Ide ceritanya tidak umum. Awalnya, saya mengira kalau Akira dan kawan-kawan hanya sekadar bertahan hidup di pulau tak bertuan. Unsur binatang-binatang purba yang muncul di komik ini membawa warna baru. Akira masih mencari keberadaan Rion, sobat masa kecilnya yang tidak jelas juntrungannya. Sementara para makhluk-makhluk buas mengincarnya. Sayangnya, adegan-adegan seru dan alur cerita yang kuat ini 'dinodai' dengan adegan buka-bukaan yang menurut saya tidak perlu.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
LL
LX - Junior
**

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 178

none...


Awards
« Reply #3 on: February 11, 2013, 03:22:41 pm »

Akira Sengoku bersama guru dan teman-temannya sedang dalam perjalanan pulang ke Jepang dari study tour, ketika pesawat yang ditumpangi mereka tiba-tiba mengalami kecelakaan misterius.
Kecelakaan tersebut menyebabkan Akira terdampar di pulau aneh yang dihuni oleh makhluk-makhluk yang tidak pernah dilihat Akira sebelumnya. Ketika dalam perjalanan mencari teman-temannya yang kemungkinan juga ikut terdampar, Akira akhirnya menyadari sesuatu yang mengejutkan, makhluk-makhluk yang dilihatnya di pulau tersebut ternyata adalah hewan-hewan prasejarah! Mampukah Akira bertahan hidup di pulau yang dihuni oleh makhluk-makhluk berbahaya tersebut? Dan dapatkah dia bertemu kembali dengan teman-temannya dan kembali ke Jepang?

Secara garis besar, cerita dalam komik ini tidak jauh berbeda dengan cerita-cerita survival ala film Jurassic Park. Namun, komik ini memiliki keunikan, yaitu hewan-hewan prasejarah yang ditampilkan lebih unik & beragam, tidak sekedar tipikal dinosaurus yang sering dijumpai dalam cerita-cerita sejenis, cukup menambah pengetahuan mengenai macam-macam hewan purba. Selain itu, komik ini memiliki pacing yang cepat sehingga alurnya tidak terlalu membosankan untuk diikuti.
Sayangnya, dalam komik ini terdapat fanservice yang sebenarnya tidak perlu, serta penggambaran murid SMP yang kurang realistis.
« Last Edit: February 12, 2013, 01:19:50 pm by LL » Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #4 on: February 11, 2013, 03:48:21 pm »

Apa yang akan kau lakukan besok?
Di waktu yang sama dengan sekarang…
Apakah semua berjalan seperti biasa?



Itulah yang selalu terbersit dalam benak Akira Sengoku. Namun kehidupan berubah sejak pesawat terbang yang ditumpangi bersama teman-temannya dari studi stur ke Guam pada tanggal 4 Oktober terkena turbulensi jatuh di sebuah pulau aneh.

Sebuah pulau yang hanya ditinggali makhluk-makhluk purba yang sudah punah dari peradaban. Ternyata ia bukanlah satu-satunya korban yang selamat dari korban kecelakaan tersebut. Masih ada Shiro Mariya, si ensiklopedia hidup dan Kanako Omori, si pramugari seksi yang baru saja berkerja di maskapai tersebut.  Bertiga mereka harus lari dari kejaran Diatryma, seekor burung raksasa. Dan akhirnya Akira bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya yang menjadi gadis idola disekolahnya, Rion Akagami.

Belum sembuh dari kebingungan keempat sahabat ini akan pulau aneh tersebut, muncul sosok Hades yang mengganggu ketenangan Akira.
Siapakah sebenarnya Hades?

Sebuah cerita komik yang harus diikuti  karena artwork yang bagus dan cerita yang mengandung banyak misteri yang pasti akan membuat kalian tidak ingin melewatkannya. Tersuguh bagus di dalam Cage of Eden terbitan Level Comics icon14 icon14
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #5 on: February 12, 2013, 03:30:31 pm »

Kalau saja tak terjadi sesuatu yang buruk, Akira Sengoku pasti sudah makan malam bersama ibunya. Namun, entah suatu kenaasan, atau memang keganjilan yang aneh, pesawat yang ditumpanginya sepulang studi tur mengalami gangguan tiba-tiba dan terjatuh. Akira yang panik berusaha mencari-cari sahabat masa kecilnya, Rion Akagami, tetapi ia malah melihat Rion dikelilingi sesuatu yang tak pernah dilihatnya sebelum ini. Saat terbangun, ia sudah berada di tengah hutan lebat sendirian. Akira berusaha mencari teman-temannya yang lain, akan tetapi di tengah jalan ia melihat seekor burung raksasa ganas yang sedang asyik menyerang sesuatu. Ternyata yang diserangnya adalah teman sekelasnya, sang jenius Shiro Mariya. Akira berusaha menolong Mariya dan kabur, tetapi ia kembali untuk menolong seorang pramugari yang baru pertama kali bertugas, Kanako Omori. Kepanikan pun mulai melanda ketiganya saat mereka menemukan fakta bahwa pulau tempat mereka bernaung tidak terdaftar dalam peta juga hewan-hewan yang mereka temui seharusnya sudah punah jutaan tahun lalu! Hal apa yang menunggu Akira dan rekan-rekannya di pulau tak berpenghuni itu? Akankah masih ada kawan mereka yang selamat?

Tema survival yang mendebarkan dan misterius, membuat cerita komik ini sangat layak untuk diikuti. Meski humornya terasa kurang, alurnya yang berbobot menjadi salah satu nilai plus bagi komik ini.
Logged
plie_plie
AWARD GOKIL
LX - Evangelis
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.591

Sukses yah tanggal 5 nanti


Awards
« Reply #6 on: February 12, 2013, 09:16:19 pm »

Study Tour memang menyenangkan. Itulah yang dirasakan Akira dan kawan - kawan ketika melakukan study tour ke Guam. Tapi apa yang mereka rasakan berubah total ketika pesawat yang membawa mereka pulang mengalami kecelakaan dan mereka terdampar di sebuah pulau. Sebuah pulau? Ini bukan pulau biasa karena ketika terbangun, sendirian, Akira mendapati dirinya di hutan tak berpenghuni dengan aneka binatang yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dalam perjalanan mencari teman - temannya akhirnya Akira berjumpa dengan Mariya si siswa jenius dan Rion teman kecilnya serta sejumlah teman dan penumpang pesawat lainnya.

Menyadari pulau tersebut dipenuhi binatang purba yang seharusnya sudah punah, mampukah Akira membawa dirinya serta kawan - kawannya bertahan hidup dan kembali ke dunia "normal" di mana seharusnya mereka berada? Banyak hal yang harus diungkap oleh Akira, Apakah nama pulau tersebut? mengapa tidak ada di peta? apa yang menyebabkan pesawat mereka jatuh? sampai siapakah Hades yang menyerang dan berusaha membunuh Akira?

Sebuah komik survival penuh misteri yang tidak umum kita jumpai, membuat kita bertanya - tanya adakah unsur mistis ataukah murni hal - hal logis semua kenyataan yang mereka hadapi? Semua bisa dibaca di Cage of Eden karya Yoshinobu Yamada.
Logged

Born for the Guns n' Die Like a Roses
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: