Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.665 Members - Latest Member: uemfagimu
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: February 27, 2013, 12:21:03 pm)
dondigdo - 1 (3.1%)
akabenko - 13 (40.6%)
Es Sant - 6 (18.8%)
FioVal - 1 (3.1%)
Dennis Edogawa - 5 (15.6%)
Nanna - 6 (18.8%)
Total Voters: 30

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Gourmet!  (Read 3342 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: February 13, 2013, 01:50:12 pm »

Review soal komik masak-memasak ini ditunggu sampai 20 Februari jam 12 siang :D

« Last Edit: February 21, 2013, 01:01:50 pm by raven » Logged

dondigdo
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 54


untung ada saya! :D


Awards
« Reply #1 on: February 15, 2013, 04:18:59 pm »

Lika-liku hidup Kurumi Ichiki, yang menjadi koki perdana menteri. Koki perdana menteri adalah profesi yang sudah 60 tahun ditiadakan, dan kembali dihidupkan oleh Sang Perdana Menteri, Ichiro Ato.

Melalui masakannya, Kurumi Ichiki diharapkan dapat mendukung langkah Perdana Menteri dalam menjalankan pemerintahan. Kurumi akan ditantang untuk menyajikan hidangan bagi tamu Sang Perdana Menteri. Hidangan ini harus dapat mewakili maksud & tujuan Perdana Menteri yang hendak disampaikan kepada para tamu.

Mengutip ucapan Perdana Menteri Ato, "Kesempurnaan politik ada di meja makan. Seluruh masakan yang dihidangkan memiliki arti. Karena itu, harus terdapat pesan di dalamnya."
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #2 on: February 19, 2013, 11:52:05 am »

Citra buruk pemerintah Jepang yang disebabkan karena  rakyat yang menggangap amggaran pemerintah banyak dihamburkan untuk jamuan makan di restoran mewah membuat Perdana Menteri Jepang yang berkuasa sekarang, Ichiro Ato menghidupkan  Koki Perdana Menteri yang  sudah 60 tahun ditiadakan. Seorang koki yang tidak hanya harus pandai memasak masakan enak tetapi harus mampu memberikan “makna” pada masakan yang dibuatnya, umtuk itulah melalui Seiji Koga, Sekretaris PM ia menunjuk Kurumi Ichiki, seorang gadis murid Chef Osawa menjadi koki Perdana Menteri. Karena calon koki lainnya setelah test tidak mampu memberikan “ makna” pada masakan mereka.

Ternyata pilihan yang dijatuhkan pada Kurumi, adalah pilihan yang sangat tepat, karena beberapa menu masakan yang dihidangkannya bersama "kakak" Tomokazu Tamura selain enak juga mampu menyampaikan makna kepada yang menyantapnya. Diantaranya mantan PM, Gonzo Kajiwara, pemain Baseball, Eizo Nakamura serta Menteri Pertanian Amerika tertegun, Allen akan kelezatan dan makna yang tersampaikan pada masakan Kurumi.

Tetapi kehebatan Kurumi, mengundang bahaya…
Siapa yang akan memanfaatkannya?
Jangan lewatkan kelezatan masakan buatan Kurumi hanya di Gourmet! Terbitan Level Comics  icon14 icon14 icon14 icon14 icon14
 
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: February 19, 2013, 12:38:28 pm »

Baru saja tiba di Jepang, Kurumi Ichiki harus berurusan dengan pihak berwajib gara-gara membawa sekoper penuh pisau-pisau berbagai macam ukuran. Siapa sangka kalau cewek berpakaian seksi itu diminta sendiri oleh Seiji Koga, sekretaris Perdana Menteri Ichiro Ato, untuk menjadi koki Perdana Menteri! Untuk menghilangkan anggapan masyarakat yang menuduh kalau pemerintahan Jepang terlalu boros dalam jamuan politik, PM Ato memutuskan untuk menghidupkan kembali tradisi koki Perdana Menteri. Tugas Kurumi bukan hanya memasak, tapi ia harus dapat menyelipkan pesan dalam masakannya. Apakah usaha Kurumi menyajikan hidangan yang tepat dapat membantu meningkatkan citra PM Ato?

Awalnya saya berharap sepak terjang Kurumi akan sedikit mirip dengan Shogo Ban di Bambino, tapi saya salah. Masalah yang dihadapi Kurumi adalah masakan apa yang harus disajikan, bukan bagaimana perjuangan dia menjadi seorang koki PM. Jika Ban harus jatuh bangun membuat sesuatu yang diakui, Kurumi tidak perlu bersusah payah. Ia digambarkan memiliki kemampuan masak yang mumpuni di usianya yang baru 25 tahun. Saya tidak tahu apakah Kurumi akan 'tersandung' ke depannya. Kita lihat saja volume lanjutannya.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #4 on: February 19, 2013, 01:25:57 pm »

Bukan sekadar memasak, tapi harus menyelipkan pesan ke dalam masakan. Itulah yang diinginkan Perdana Menteri Ichiro Ato saat melakukan jamuan makan politik. Oleh karena itu, melalui sekretaris Perdana Menteri Seiji Kota, Kurumi Ichiki mendadak harus menjadi koki Perdana Menteri. Awalnya Kurumi ingin menolak tawaran itu, tapi setelah diberi tahu bawah Chef Osawa, guru Kurumi, yang merekomendasikan gadis itu, akhirnya ia menerimanya. Tantangan pertama Kurumi adalah menaklukkan mantan PM, Gonzo Kajiwara, yang berambisi untuk menurunkan PM Ato. Apakah sop dingin yang disuguhkan Kurumi dapat mengubah pendapat Pak Kajiwara?

Wah, siapa sangka kalau ada pesan di balik sebuah masakan? Mungkin tidak banyak koki yang memasukkan 'pesan' dalam setiap masakannya. Dan mungkin juga tidak semua orang menyadari apa pesan yang dimaksud. Melalui Gourmet, saya belajar kalau dalam sebuah masakan tidak hanya terkandung kelezatannya, melainkan juga 'sesuatu' dari orang yang menyajikannya.
Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #5 on: February 19, 2013, 08:24:19 pm »

Koki Perdana Menteri adalah tradisi yang telah ditinggalkan pemerintah Jepang sejak 60 tahun lalu. Kini, Perdana Menteri Aso berusaha menghidupkan kembali tradisi itu setelah bertemu dengan Chef Osawa. Sayangnya, Chef Osawa malah merekomendasikan murid kesayangannya, Kurumi Ichiki. Kurumi yang baru pulang dari Amerika setelah tiga tahun berkiprah sebagai chef duta besar Jepang pun menerima tawaran tersebut meski awalnya dia dikejar-kejar penjaga gedung kantor perdana menteri karena membawa-bawa pisau dapur.   Di balik dipekerjakakannya Kurumi sebagai chef perdana menteri, perdana menteri berharap bahwa masalah politik bisa diselesaikan di atas meja melalui sepiring hidangan istimewa yang penuh makna. Pekerjaan Kurumi pun dimulai, masalah apa saja yang menghadangnya?

Arwork bagus dan humor pas, meski tidak mendominasi. Alur tetap berjalan baik, meski masalah yang muncul berbeda-beda. Sejujurnya saya cukup penasaran dengan masalalu Kurumi yang agak misterius. Meski begitu, saya rasa hal itu akan terjawab pelan-pelan seiring dengan perkembangan alur. Meski kisah komik ini berorientasi pada dunia para koki, resep-resep masakan yang disertakan di akhir cerita menjadi nilai plus yang patut diacungi jempol. Saya menantikan jilid duanya.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #6 on: February 20, 2013, 12:43:47 am »

Kesempurnaan politik berada di meja makan. Seluruh masakan yang dihidangkan memiliki arti. Karena itu, harus terdapat pesan didalamnya.

Selama ini anggaran yang dikeluarkan pemerintah dalam jamuan makan politik mencapai ratusan hingga jutaan yen sekali makan. Perdana Menteri Ichiro Ato memandang penting peran makanan di balik politik, karena itu demi menghancurkan “politik restoran” dan membangun citra baik pemerintah di mata masyarakat, ia memutuskan untuk menghidupkan kembali tradisi koki Perdana Menteri yang sudah 60 tahun ditiadakan. Melalui sekretarisnya, Seiji Koga menunjuk Kurumi Ichiki yang baru pulang dari Amerika untuk menjadi koki Perdana Menteri. Bersama dengan Tomokazu Tamura, Sang Otaku Politik yang juga membantunya menghidangkan hidangan istimewa yang penuh makna, dapatkah masakan Kurumi mewakili maksud serta tujuan Perdana Menteri Ato?

Penasaran? Ikuti terus sepak terjang Kurumi hanya di Gourmet! terbitan Level Comics.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: