Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.297 Posts in 16.862 Topics- by 44.139 Members - Latest Member: NevilleHer
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (edited)  (Voting closed: March 14, 2013, 12:08:48 pm)
akabenko - 9 (56.3%)
Es Sant - 4 (25%)
FioVal - 3 (18.8%)
Total Voters: 15

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote your Winner: D-Live!  (Read 2958 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: February 27, 2013, 01:20:53 pm »

Komik aksi terbaru dari Elex tentang seorang driver serba bisa...



Review ditunggu sampai 6 Maret jam 12 siang  iloveusign
« Last Edit: March 07, 2013, 11:27:43 am by raven » Logged

akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #1 on: March 05, 2013, 04:22:52 pm »

Tiada yang mengira bahwa seorang pelajar SMU yang culun seperti, Satoru Ikaruga memiliki pekerjaan sampingan yang tidak lazim di organisasi bernama ASE (Almighty Support Enterprise). ASE adalah sebuah organisasi penyalur sumber daya manusia berskala internasional yang mengumpulkan spesialis pada bidangnya dan mampu menerima segala macam bidang pekerjaan, kinerjanya cepat dan sempurna! Walaupun harus membayar uang jasa yang mahal, penggunanya pasti puas.

Satoru berkerja  di ASE sebagai pengemudi yang mampu "menghembuskan roh" sehingga mampumenjalankan segala macam kendaraan, dari kendaraan darat, air, bahkan udara. Berbagai macam kasus berhasil dia selesaikan berkat keahliannya tersebut mulai dari kasus perampokan Bank Shogakukan yang pelakunya melarikan diri lewat selokan tengah kota, membebaskan peneliti yang terjebak di dalam gua, bahkan menyelesaikan kasus penyelundupan pesawat jet oleh pilotnya. Walaupun kerap berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik tapi uang jasanya hanya cukup untuk makan Gyudon.

Sebuah komik buah karya Ryouji Minagawa yang diterbitkan Elex yang sayang sekali untuk dilewatkan, karena kita pasti terkagum-kagum dengan keahlian Satoru.
« Last Edit: March 05, 2013, 04:45:05 pm by akabenko » Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: March 06, 2013, 09:28:24 am »

Saat ada kasus-kasus yang tidak terpecahkan, kau bisa meminta pertolongan ASE alias Almighty Support Enterprise. ASE akan membantumu mencari jawaban atas misteri yang mungkin tidak dapat diselesaikan pihak berwenang. Tentu saja, kau harus menyediakan dana yang cukup karena ASE adalah sebuah organisasi internasional yang memiliki spesialis di bidangnya masing-masing. Dijamin, kau akan puas dengan kinerjanya.

Satoru Ikaruga mungkin hanya seorang pelajar SMU biasa yang bekerja paruh waktu dengan gaji kecil. Walau begitu, ia mampu mengendarai berbagai macam kendaraan! Dari motor, truk, catterpilar, jet ski, sampai pesawat tempur! Lalu, apa hubungannya dengan ASE?

Sebagai salah satu anggota ASE yang honornya selalu dipotong karena berbagai alasan, Satoru berpetualang memecahkan berbagai permohonan sulit yang masuk ke ASE dengan teknik dan naluri serta kegeniusannya mengemudi dengan sempurna aneka kendaraan!

Komik khas Ryouji Minagawa selain Arms dan Adamas. Walau karakternya tidak terlalu fenomenal, tapi Ryouji berhasil memadukannya dengan latar belakang dan alur yang memikat. Hanya saja, D-Live buku 1 ini masih menyimpan banyak pertanyaan. Misalnya bagaimana seorang Satoru mampu mengendarai kendaraan-kendaraan yang tidak umum, seperti pesawat jet (?) di usianya yang begitu belia. Cerita mengenai kehidupan pribadinya pun tak ada. Kita tunggu saja volume selanjutnya!
« Last Edit: March 06, 2013, 09:29:40 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #3 on: March 06, 2013, 10:53:39 am »

Satoru Ikaruga yang sedang kelaparan gara-gara belum makan seharian tiba-tiba dijemput Rika Karasuma, seorang ahli geologi, menggunakan helikopter! Kasus kecelakaan runtuhnya terowongan bawaht anah di lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga air dam membuat beberapa peneliti prefektur yang meninjau lokasi terjebak di terowongan tersebut. Dengan celah yang hanya berjarak 10 cm, Satoru ditugaskan untuk mengendarai sebuah kendaraan berat 992 g untuk menciduk reruntuhan terowongan! Tanpa keahlian seorang driver yang mumpuni, dipastikan 992 g itu akan tersangkut dan malah menghambat penyelamatan. Tapi, tenang, Satoru sang pemuda genius multidriver yang berhasil menjadi anggota ASE (Almighty Support Enterprise) di usia 17 tahun sudah siap sedia! Apakah ia benar-benar seorang driver genius dan mampu menyelamatkan para korban?

"Sekarang akan kutiupkan roh ke dalam tubuhmu!"

Wow. Satoru Ikaruga ini keren banget. Seorang pelajar SMU tapi sudah menyandang gelar 'multidriver'! Belum dijelaskan bagaimana Satoru mempelajari kemampuannya itu, tapi saya suka karakternya. Satoru lebih ke tipe pemuda lugu yang tidak terlalu berambisi, karena itu walau honornya yang sampai jutaan yen disunat menjadi sepuluh ribu yen pun ia tidak protes *ketawa* Salah satu karya Ryouji Minagawa yang patut dikoleksi!
Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #4 on: March 06, 2013, 12:00:43 pm »

Pekerjaan paruh waktu Satoru Ikaruga honornya kecil sekali. Ia nyaris tidak bisa membeli semangkuk gyudon. Sebagai seorang pelajar SMU, kelihatannya pekerjaan yang dilakoni Satoru biasa-biasa saja. Siapa sangka, di suatu hari berhujan, Satoru mendapat tugas untuk menangkap aksi perampokan bank beruntun. Dengan kerugian 200 juta yen, pihak kepolisian tidak berhasil menangkap para pelakunya. Satoru yang kebingungan diseret oleh Hatsune Shimizu ke terowongan air bawah tanah untuk memecahkan kasus ini. Lho? Ya, berkat kecerdasan Hatsune menciptakan sebuah jet ski khusus dengan bodi berbahan logam campuran titanium, Satoru diharapkan dapat menjelajah di got yang bau itu dan menjebak para pelakunya. Memangnya, siapa, sih, Satoru itu? Apa pula hubungan Almighty Support Enterprise aka ASE dengan pekerjaan sambilan Satoru?

Duluuuu seorang teman pernah merekomendasikan komik ini pada saya. Sayangnya, waktu itu belum ada versi legalnya. Alangkah bahagianya saya saat Elex Media menerbitkan karya Ryouji Minagawa terbaru selain yang sudah ada. Seperti khas komik Ryouji Minagawa lainnya, ia berhasil menguak misteri tentang Satoru sendiri sedikit demi sedikit seiring dengan kasus-kasus yang diselesaikan pemuda itu.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #5 on: March 06, 2013, 12:34:40 pm »

Karena bisa mengendarai segala macam kendaraan dengan sempurna, Satoru Ikaruga direkrut Almighty Support Enterprise (ASE) sebagai seorang pekerja paruh waktu. Walaupun jasanya tampak luar biasa dan seharusnya dibayar mahal, faktanya ia hanya menerima honor yang sangat sedikit.

ASE sendiri merupakan perusahaan besar skala internasional yang merekrut pegawai-pegawai yang sangat berbakat di bidangnya masing-masing. Tugas para pegawai, seperti Satoru adalah memenuhi segala macam permohonan klien, apapun dan bagaimanapun caranya.

Dari pekerjaannya ini, Satoru mendapatkan kenikmatan berpetualang ke berbagai tempat dan situasi yang tak terduga, hingga ia merasa betah dengan pekerjaan yang sebenarnya cukup berbahaya ini. Kasus apa saja yang dipecahkan Satoru dan kendaraan apa saja yang dinaikinya dengan sempurna?

Ide ceritanya menarik dan fresh. Di sini, penggambaran karakter Satoru yang bisa mengendarai segala macam kendaraan bahkan yang belum pernah dikendarainya sekalipun membuat saya berpikir bahwa karakter tersebut sangat fiktif. Meski begitu, justru di situlah menariknya komik ini. Minagawa-sensei bisa menggambarkan karakter Satoru hingga tampak seperti pernah ada. Selain itu, penggambaran detil kendaraan dan latar tempat di komik ini tampak sangat bagus dan memikat, sayangnya artwork karakternya tidak demikian. Saya masih cukup bingung dengan kinerja ASE dan pegawai ASE lainnya. Karenanya, saya menantikan jilid keduanya karena penasaran dengan kedua hal tersebut.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: