Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.342 Posts in 16.864 Topics- by 44.404 Members - Latest Member: rocatara1986
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: March 21, 2013, 07:51:11 am)
akabenko - 7 (25%)
florenz - 3 (10.7%)
Es Sant - 2 (7.1%)
Hazuno_Cherry - 4 (14.3%)
4lKa - 7 (25%)
Nanna - 5 (17.9%)
Total Voters: 26

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Arata  (Read 3925 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: March 07, 2013, 11:32:14 am »

Watase Yuu yang terkenal dengan serial cantiknya kali ini punya judul baru!
Tapi.. sepertinya beda dari yang biasa?
 

x

Reviiew ditunggu sampai Rabu, 13 Maret 2013 jam 17 WIB  Cool
« Last Edit: March 14, 2013, 07:52:39 am by raven » Logged

akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #1 on: March 09, 2013, 10:58:05 pm »

Amawakuni adalah sebuah dunia dimana manusia hidup berdampingan dengan dewa yang berbentuk pedang bernama Hayagami. Hidup seorang pemuda dari klan Hime bernama Arata yang akan mewarisi tahta Ratu Kikuri Hime yang berlangsung selama 60 tahun, karena paksaan neneknya bernama Makari. Berkali-kali dia menolak karena seharusnya yang mewarisi tahta tersebut harusnya seorang perempuan. Saat upacara dimulai, Kannagi salah satu dari 12 Shinsho melakukan kudeta dan melukai tubuh ratu. Arata pun lari ke Hutan Kando dan disanalah dia bertukar tempat dengan pemuda dari Jepang bernama, Arata Hinohara.

Nasib Arata Hinohara tak jauh beda dari Arata, sama-sama mengalami nasib buruk, dia kabur dan masuk ke dunia Awakuni karena sudah bosan menjadi korban bullying temannya. Saat pertukaran tempat tersebut, Arata yang bertemu dangan Kotoha saat diserang Kannagi, entah kenapa dapat menghidupkan Hayagami di Shintai (Pedang) milik keluarga warisan nenek Makari. Ya, kekuatan bernama Kamui muncul saat Arata terdesak. Apakah yang terjadi selanjutnya? Baca kisah selengkapnya hanya di Arata.

Arata ini adalah buah karya Yuu Watase, yang terkenal lewat karya-karya hitnya seperti Fuushigi Yuugi maupun Ceres yang sekarang juga diterbitkan oleh Level Comics, jadi jangan lupa koleksi komik lainnya juga ya (promosi) icon14 icon14
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
florenz
LX - Member
***

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 640


Awards
« Reply #2 on: March 12, 2013, 12:22:26 am »

Ada 2 dunia yang berbeda, yang satu adalah Amawakuni, yaitu dunia mitos di mana dewa-dewi hidup berdampingan dengan manusia dan yang satunya lagi adalah dunia manusia modern.
Arata berada di dunia Amawakuni di mana Ratu yang bernama Kikuri Hime berkuasa atas 12 Shinsho. Shinsho adalah pemilik pedang bernama Hayagami. Sedangkan Arata Hinohara adalah laki-laki yang tinggal di dunia modern dan mencoba menjalani kehidupan baru di SMA. Namun, usaha Arata Hinohara untuk bergaul dengan teman-temannya kandas seketika Kadowaki datang dan ternyata satu kelas dengannya.
Di Amawakuni tempat Arata tinggal akan diadakan upacara pergantian Ratu karena Kikuri Hime yang menjabat sebagai Ratu sudah memerintah selama 60 tahun, namun saat upacara, Kannagi yang merupakan salah satu dari 12 Shinsho menusuk Ratu dan mencoba membunuh Arata. Arata yang ketakutan segera berlari menuju Hutan Kando dan tak sengaja bertukar tempat dengan Arata Hinohara.
Ingin tahu kisah selanjutnya? Baca lanjutan ceritanya hanya di komik Elex yang berjudul Arata.  

Arata merupakan komik yang dibuat oleh Yuu Watase-sensei yang namanya sudah terkenal dengan alur ceritanya yang menakjubkan, jadi jangan sampai ketingggalan untuk mengoleksi komik ini (hehehe)  thefinger_red
« Last Edit: March 12, 2013, 01:02:14 am by florenz » Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: March 12, 2013, 08:53:10 am »

Arata Hinohara hanya menginginkan kehidupan SMA yang tenang setelah penindasan yang dialaminya di masa SMP. Awalnya, semua berjalan lancar. Bahkan Arata memiliki seorang teman, namun segalanya berubah saat Kadowaki, salah satu pelaku penindasan, masuk ke sekolah yang sama. Hati Arata hancur saat teman pertamanya di SMA ternyata 'mengkhianatinya' dan memihak Kadowaki! Di tengah kegalauannya, Arata memutuskan untuk menghilang dari dunia ini. Siapa sangka, ia benar-benar terbawa ke Amawakuni, dunia di mana ada seorang 'Arata' lain di sana! Dilingkupi kebingungan, Arata harus dikejar-kejar oleh Kannagi, salah seorang dari 12 Shinso, yang menuduhnya telah membunuh Kikuri Hime, sang Ratu. Di saat terdesak, Arata mampu membangkitkan Hayagami kuno yang seharusnya diwarisi 'Arata'! Apa yang sebetulnya terjadi?

Entah kenapa, komik Yuu Watase yang ini terasa berbeda dengan komiknya yang lain. Walaupun agak setipe dengan Fuushigi Yuugi di mana karakter utamanya terlempar ke dunia lain, saya agak kesulitan mengikuti komik volume satu ini. Untuk saya pribadi, volume 1 ini masih kurang gregetnya. Tapi, mengingat bagaimana karya Yuu Watase yang lain, mungkin saya dapat berharap banyak ^^
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #4 on: March 12, 2013, 01:48:15 pm »

Di dua dunia yang berbeda, hiduplah dua Arata yang berbeda: Arata yang hidup di Amawakuni, dan Arata Hinohara yang hidup di Jepang. Arata di Amawakuni merupakan salah satu keturunan klan Hime yang harus berpura-pura menjadi calon ratu agar keluarganya tak dibunuh, sedangkan Arata di Jepang adalah korban penindasan yang tidak ingin lagi mempercayai siapapun setelah dikhianati.

Akibat menjadi satu-satunya saksi percobaan pembunuhan terhadap Kikuri Hime, Arata di Amawakuni melarikan diri ke hutan Kando yang bisa menelan manusia. Tanpa menyadarinya, ia tertelan hutan itu dan bertukar tempat dengan Arata di Jepang yang menerima panggilan misterius. Arata dari Jepang pun terdampar di Amawakuni, sedangkan Arata dari Amawakuni sebaliknya tersesat di Jepang.

Arata Hoshino yang dikejar-kejar sebagai kriminal menggantikan Arata asli yang tidak berdosa pada akhirnya malah mengaktifkan pedang Hayagami Dewa Kamui berkekuatan angin. Di Jepang, Arata yang melarikan diri sambil telanjang pun dikejar-kejar polisi bahkan dianggap sakit oleh keluarga Hinohara.

Bagaimana kehidupan kedua Arata selanjutnya? Apakah mereka akan bertukar dunia lagi atau akan selamanya menetap di dunia tempat mereka tinggal sekarang?

Salah satu karya dari komikus ternama, Yuu Watase yang terbiasa menyajikan kisah dengan ide segar dan alur padat. Dipadu dengan artwork dan cerita yang berbobot, komik ini sangat saya rekomendasikan.
« Last Edit: March 12, 2013, 01:52:28 pm by Hazuno_Cherry » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: March 13, 2013, 07:09:26 am »

Kehidupan Arata berubah total saat neneknya, Makari, memaksanya menyamar menjadi perempuan demi menggantikan Kikuri Hime yang telah memerintah Amawakuni selama 60 tahun. Karena tidak ada keturunan perempuan lainnya di klan Hime, terpaksalah Arata masuk ke istana sebagai calon ratu dan bertemu dengan 12 Shinsho, penjaga tepercaya Kikuri Hime. Siapa sangka para Shinsho ini berkhianat dengan membunuh Kikuri Hime dan menimpakan tuduhan pada Arata!

Kehidupan Arata Hinohara terkesan baik-baik saja setelah ia sengaja memilih SMA yang jauh dari SMP-nya dulu. Arata juga berhasil mendapatkan teman baru. Siapa yang tahu kalau Arata memiliki masa lalu kelam karena menjadi korban penindasan. Tetapi, Kadowaki, salah satu penindasnya ternyata juga masuk SMA yang sama dengan Arata! Arata tidak dapat menerima saat teman pertamanya ternyata juga memihak Kadowaki.

Jalan hidup kedua Arata ini kemudian bersilangan, masing-masing terlempar ke dunia yang berbeda. Apakah kedua Arata ini akan mengubah nasib dunia Amawakuni maupun di kehidupan Jepang modern ini?

Dengan lihai, Yuu Watase menggabungkan kedua dunia Arata menjadi satu jalinan yang tidak membuat kita bingung. Kita dibawa penasaran akan apa peran masing-masing Arata sehingga mereka 'terpilih' untuk berganti peran di dunia yang sama sekali berbeda. Dibanding akhir ceritanya, saya lebih penasaran ke manakah cerita ini akan bergulir.
« Last Edit: March 13, 2013, 07:11:16 am by 4lKa » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #6 on: March 13, 2013, 04:55:49 pm »

Di negeri Amawakuni, seorang perempuan dari klan Hime akan dipilih untuk menjadi ratu dan memerintah negeri tersebut selama 30 tahun. Tapi karena sudah bertahun-tahun klan Hime tidak dikaruniai anak perempuan, maka Arata terpaksa menyamar menjadi perempuan. Saat upacara pewarisan tahta berlangsung, tiba-tiba Kikuri Hime, ratu yang telah memerintah selama 60 tahun, tubuhnya ditebas oleh Kannagi, salah satu dari 12 Shinsho-nya. Arata yang merasa nyawanya terancam, kabur dan masuk ke hutan Kando. Di sanalah ia bertukar tempat dengan ‘Arata’ lainnya dari negeri Jepang!

Bagaimana kelanjutan kisah kedua orang pemuda yang saling bertukar tempat? Bisakah mereka selamat?

Salah satu karya Yuu Watase yang telah diterbitkan oleh Elex dengan judul Arata. Bagi penggemar Yuu Watase, komik ini wajib dikoleksi.  icon14 icon14
Logged
mide-chan
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 36



Awards
« Reply #7 on: March 13, 2013, 05:09:13 pm »

Setiap 30 tahun sekali di Hayagami, dipilih ratu baru dari klan Hime. Waktunya telah tiba dimana ratu yang baru akan menggantikan ratu yang lama. Namun, dalam beberapa tahun ini sama sekali tidak ada keturunan perempuan yang lahir di klan Hime. Kesalahan yang dibuat nenek Arata membuatnya harus menyamar untuk menjadi perempuan dan menjadi kandidat ratu baru. Hal tak terpikirkan terjadi di depan Arata ketika 12 belas melakukan kudeta dan menyerang Kukuri-hime, ratu yang masih bertahta, dan lagi, salah satu shinshou meyakinkan penduduk Hayagami bahwa Arata lah yang membunuh Kukuri-hime. Arata pun melarikan diri dari tuduhan tidak adil yang menimpanya.

Di sinilah hal yang menarik dari Arata Kangatari, dunia pararel. Ada Arata lain di dunia ini yang, di Jepang
tepatnya, yang merasa lelah dengan dunianya dan akhirnya terseret ke Hayagami dan bertukar tempat dengan Arata dari Hayagami. Dengan gambar khas Watase Yuu yang cantik dan cerita yang komplek, komik ini layak dibaca, apalagi musim semi depan anime-nya akan ditayangkan di Jepang. Pasti akan jadi lebih menarik :)


Logged
elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #8 on: March 13, 2013, 05:14:13 pm »

Dunia yang dipimpin oleh Seorang Ratu dan ke 12 Shinso pemegang Hayagami. Yap, di Dunia Amawakuni lah kehidupan ini berjalan. "Arata",cowok cantik dari Klan Hime yang hidup dunia Amawakuni harus menjadi Ratu menggantikan Kikuri Hime sang Ratu sebelumnya? Walaupun ia cowok,tetapi akibat paksaan neneknya, ia pun mau melakukannya dengan menyamar sebagai perempuan. Di waktu yang sama, "Arata" Hinohara seorang cowok SMU berumur 15 tahun yang hidup di Jepang sedang depresi akibat di "bully" oleh teman-teman nya. Ia bahkan dikhianati oleh sahabat karibnya,Suguru Nishijijma.   nono nono

Tiba-tiba, suatu kejadian merubah kehidupan kedua pemuda ini. Ketika "Arata" akan melakukan upacara pergantian Ratu, ke 12 Shinso melakukan pengkhianatan kepada Ratu. Mereka berhasil melakukan kudeta hingga melukai Ratu sampai sekarat.  Shocked Shocked "Arata" yang kaget akan hal ini pun terdiam. Ke 12 Shinso lalu memfitnah "Arata" dengan menyebarkan kebohongan pada rakyat. "Arata" yang ketakutan pun kabur kedalam Hutan Kando, dimana ia terlempar ke Jepang, dunia dimana "Arata" Hinohara tinggal. Di tempat lain, "Arata" Hinohara yang sudah lelah dipenuhi beban akan teman-teman nya, menginginkan dirinya sendiri lenyap dari dunia itu. Ia tiba-tiba mendengar seseorang yang memanggilnya. Ketika sampai di gang, dimana ia mendengar suara itu, ia terhisap ke Dunia Amawakuni. Sad Sad

Bagaimanakah kelanjutan kisah "Arata" ini?
Langsung saja baca manga "Arata" terbitan Elex Media Komputindo ini!
Arata, Shounen Manga dimana Jilid 1 saja sudah membuat saya penasaran.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: