Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.334 Posts in 16.864 Topics- by 44.316 Members - Latest Member: TraceeOchs
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: April 03, 2013, 03:45:18 pm)
Dennis Edogawa - 6 (30%)
Hazuno_Cherry - 5 (25%)
elvan99 - 2 (10%)
Es Sant - 6 (30%)
4lKa - 1 (5%)
Total Voters: 18

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Buyuden  (Read 3553 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: March 20, 2013, 01:58:19 pm »

Buat penggemar komik sport yang gambarnya cute, nih ;D


*Buyuden

Paling lambat Rabu, 27 Maret, jam 12 siang (waktu forum Elex)
« Last Edit: March 27, 2013, 03:45:37 pm by raven » Logged

Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #1 on: March 22, 2013, 10:24:50 am »

Bagaimana jadinya kalau seorang cowok dari kalangan unggulan yang menganggap orang lain layaknya sampah jatuh cinta pada seorang cewek petinju yang benci kepengecutan? Hal itu terjadi pada Isamu Take yang tertarik pada cewek manis di kelas 6-4, Moka Kaname. Saat membututinya sepulang sekolah dan menyatakan perasaannya pada Moka, gadis itu malah menyalahartikan kata berpartner (pacaran) dengan bersparring (berpartner dalam tinju) lalu menyerang Take di taman yang sepi dengan jurus-jurus tinjunya yang lincah. Merasa salah menangkap mangsa, Take pun meninggalkan Moka dengan alasan tidak suka cewek kasar pecinta tinju. Namun sesaat setelah meninggalkannya, Take malah dihadang anak-anak SMP Nogi dan harus ditolong Moka untuk bisa mendapatkan uang 10000 yen-nya kembali. Setelah kejadian itu, anak-anak SMP  Nogi yang dendam pada Moka satu-persatu bermunculan untuk menghajar gadis itu. Dengan terpaksa, Take yang super pengecut pun ikut turun tangan. Walaupun tidak bisa membantu apapun, pada akhirnya Take menyadari perasaannya pada gadis itu dan ingin mengejar hatinya melalui tinju.

Tinju? Wow, saya jarang menemukan komik tinju dengan tokoh anak-anak. Daripada sang tokoh utama yang punya segalanya, sejujurnya saya lebih tertarik dengan kisah masa lalu Moka yang penuh misteri. Saya berharap hal itu akan dikupas tuntas di volume-volume berikutnya. 
Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #2 on: March 22, 2013, 02:13:32 pm »

Isamu Take, sudah punya segalanya sejak ia kecil: status keluarga A, kepintaran A, tampang A, dan olahraga pun A. Namun, kehidupannya di sebuah SD negeri dengan murid-murid yang dianggapnya sampah membuatnya merasa sangat bosan. Kemunculan Moka Kaname, gadis petinju yang super lugu membuat Take begitu penasaran. Ia bahkan sudah terlanjur jatuh cinta pada gadis yang selalu mengunggulinya dalam hal apapun itu: kepintaran S, tampang A, dan olahraga S! Meski tadinya ia berencana menjauhkan diri dari Moka, mungkin karena dasarnya takdir, mereka selalu saja tersangkut masalah yang sama. Karena kehilangan berbagai cara normal untuk mendekati Moka, Take pun berusaha menjadi petinju seperti gadis itu. Walaupun berkeinginan demikian, menjadi petinju sama sekali tidaklah mudah, apalagi Moka sangat keras dalam latihan. Bagaimana perjuangan Take untuk menjadi petinju? Akankah para akhirnya ia benar-benar mencintai olahraga tinju?

Sejujurnya, saya menyukai ide dasar komik ini, menarik dan cukup orisinil. Ketika banyak komik mengangkat olahraga populer seperti sepakbola, tenis, atau basket, Takuya Mitsuda-sensei justru memilih tinju! Selain itu, saat banyak komik yang menggunakan tokoh utama SMP-SMA, komik ini justru mengenalkan tokoh SD dengan segala macam kompleksitas hidup ala anak SD. Artworknya memang tidak terlalu menarik minat saya, tetapi cerita yang disuguhkan patut menjadi koleksi.
Logged
elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #3 on: March 22, 2013, 06:50:09 pm »

Isamu Take adalah cowok kelas 6 SD yang memiliki segala nya. Demi bersosialisasi, ia pun dimasukkan di SD Negeri, dimana ia merasa di atas yang lainnya. Suatu hari, Take yang sedang pulang dari sekolah dipalak oleh sekawanan anak SMP  Shocked Shocked . Walau sudah memberikan uang nya, Take tetap saja diserang oleh anak SMP itu.
Tiba-tiba, muncul Kaname Moka, cewek kelas sebelah yang jago tinju menghajar anak-anak SMP itu  Smiley Smiley. Meskipun sudah ditolong, keangkuhan Take membuat nya dijauhi oleh Moka  Sad Sad. Esoknya, di papan tulis milik kelas Take, terdapat penghinaan kepada terhadap Take yang telah ditolong oleh seorang cewek  Angry Angry .
Bagaimana kelanjutannya? Baca lanjutannya cuma di "Buyuden" manga karya Takuya Mitsuda terbitan Elex ini.

Sejujurnya, selain Fight Ippo dan Katsu! , ini alternatif manga sport yang cocok bagi para pecinta genre Romance-Tinju.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: March 26, 2013, 05:34:39 pm »

Hidup mungkin agak membosankan bagi Isamu Take yang merasa kalau dirinya 'lebih bermutu' dibanding teman-teman sekolahnya. Namun, segalanya berubah saat Take dipalak oleh dua orang anak SMP. Take sama sekali tidak bisa melawan. Ia malah ditolong oleh Kaname Moka, salah satu anak baru di SD Take, yang masuk dalam kategori 'bermutu a la standar Take'. Imej Take perlahan hancur saat teman-temannya tahu yang sesungguhnya. Awalnya Take pusing karena masalah imej, tapi ada hal lain yang lebih menarik mengenai Moka: tinju. Gadis manis itu ternyata mendalami olahraga pukul-pukulan yang sangat tidak umum di kalangan cewek. Take yang awalnya 'menyukai' tinju karena mendekati Moka harus berjuang keras karena ia ternyata benar-benar tertarik pada tinju!

Saya bukan pembaca komik Buyuden, jadi kalau bukan karena PAPR, mungkin saya tidak akan pernah mengetahui komik menarik satu ini. Dengan karakter yang masih muda belia, Take berhasil menjerat saya untuk membaca sampai halaman terakhir. Untuk saya, Buyuden berbeda dengan Fight Ippo ataupun Katsu, tapi seperti mereka, ia berhasil menunjukkan bahwa olahragaa tinju pun dapat begitu menarik saat diangkat menjadi sebuah komik.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: March 27, 2013, 10:22:05 am »

Terbiasa menjadi manusia unggulan, Isamu Take memandang teman-temannya sebagai sampah. Namun, Kaname Moka, siswa pindahan yang cantik, ternyata menarik perhatian Take. Tanpa basa-basa, Take langsung menembak Moka. Ajakan Take agar Moka ber-partner dengannya disambut dengan ayunan tinju Moka yang membuat Take terpana. Siapa sangka Moka memiliki hobi bertinju? Kecewa dengan kenyataan itu, Take memilih hengkang dan tanpa sengaja malah terlibat masalah dengan anak-anak berandalan SMP Nogi. Dengan gagah berani, Moka berhasil melawan mereka. Namun, apa yang terjadi selanjutnya sedikit demi sedikit mengubah kehidupan Take. Selain dicap pengecut oleh Moka dan teman-temannya, Take masih berusaha mendekati Moka dan belajar tinju ala dia sendiri. Siapa sangka kalau akhirnya Take malah benar-benar menyukai tinju?

Ketika membaca sinopsis buku ini, saya agak meremehkan usia Take yang masih 6 SD. Yang saya bayangkan adalah komik picisan ala anak SD. Tapi, saya salah. Komik yang satu ini berhasil menampilkan alur yang mengalir dengan kecepatan tepat. Walau saya masih tidak mengerti apa menariknya olahraga tinju, saya dapat mengatakan kalau saya tertarik membaca komik Buyuden ini ^^
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: