Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.393 Posts in 16.875 Topics- by 44.545 Members - Latest Member: KermitMcEa
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: April 17, 2013, 04:11:19 pm)
FioVal - 3 (60%)
Es Sant - 2 (40%)
Total Voters: 4

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Family [Deluxe]  (Read 3430 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.506



WWW Awards
« on: April 03, 2013, 04:31:35 pm »


Family! Salah satu serial cantik yang dicetak ulang dalam bentuk deluxe. bagaimanakah kisahnya?

Review ditunggu sampai 10 April jam 15.00 WIBFE (waktu Indonesia bagian forum Elex  )
 
« Last Edit: April 10, 2013, 04:19:55 pm by raven » Logged

Yuyukangkang
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: April 09, 2013, 04:16:40 pm »

"Aku adalah anak ayah anda dengan wanita lain!"

Ucapan seorang bocah lima tahun bernama Jonathan Allen, yang tiba-tiba muncul di depan pintu rumah keluarga Anderson bersama anjingnya, Adam, merubah kehidupan Vie Anderson, gadis tomboy yang tinggal di kota Florida Amerika Serikat bersama keluarganya. Vie bersikeras tidak ingin menerima kenyataan yang diucapkan oleh bocah lelaki itu, tapi ibu dan saudara-saudaranya bisa menerima keberadaan Jonathan dan Adam dengan mudahnya.

Kesal menjadi satu-satunya orang yang percaya dengan kesetiaan sang ayah pada ibunya, Vie menunjukkan sikap permusuhan yang jelas pada Jonathan yang akhirnya menjadi anggota baru di rumahnya. Hingga akhirnya terungkap kalau Jonanthan memang berbohong dan punya alasan untuk itu. Merasa tidak enak terlalu lama mengganggu keluarga Anderson yang bahagia, Jonathan memutuskan untuk pergi, meninggalkan Vie yang akhirnya mempertanyakan pada diri sendiri, apa makna Jonathan baginya?

Komik ini menyajikan kisah keluarga yang menarik dan disajikan dengan apik oleh Watanabe Taeko dalam 11 volume komiknya berjudul Family!. Tentang Vie yang tomboy dan apa adanya, tentang Kay si kakak laki-laki yang berwajah cantik, tentang Tracy si adik perempuan yang ceriwis, juga tentang Sharon si ibu yang kekanakan dan selalu mesra dengan Willfred, suaminya.

Penasaran? Dapatkan segera bukunya yang sudah diterbitkan secara deluxe oleh Elex Media Komputindo di toko-toko buku terdekat!
« Last Edit: April 09, 2013, 04:23:26 pm by Yuyukangkang » Logged
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #2 on: April 10, 2013, 07:40:46 am »

Saat ini, jumlah keluarga Anderson berjumlah 5 orang ....

Jonathan Allen mungkin hanya seorang bocah berusia 5 tahun biasa bersama anjingnya, Adam. Namun, kehadirannya membuat kehebohan di keluarga Anderson. Pasalnya, Jonathan mengaku kalau ia adalah anak haram Willfred, sang kepala keluarga, dari Annie Sullivan, mantan pacar Willfred semasa SMA. Sharon, Kay, dan Tracy, anggota keluarga Anderson lainnya, langsung menerima kehadiran Jonathan. Namun, tidak Willfred maupun Vie, putri tertua. Vie mencurigai bahwa Jonathan menipu mereka. Jonathan sendiri tidak ambil pusing. Di usianya yang begitu belia, ia dapat hidup secara mandiri. Vie yang terus mencari tahu, akhirnya mengetahui kenyataan sesungguhnya di balik kehadiran Jonathan. Apakah Vie dapat menerima kehadiran Jonathan?

Family dibuka dengan kehadiran Jonathan dalam keluarga Anderson, namun titik berat cerita Family sebetulnya berada pada hubungan Vie dengan Reeve, cowok gay sobat Kay yang akhirnya mempertanyakan orientasi seksualnya setelah mengenal Vie lebih dekat. Dengan ciri khas Amerika yang cukup kental karena berdasarkan pengalaman Taeko Watanabe selama ia homestay di AS, Family mengangkat isu-isu sensitif secara halus. Saya tidak merekomendasikan komik ini dibaca oleh anak-anak di bawah umur karena mungkin ada beberapa hal yang belum mereka mengerti. Namun, dibaca oleh target umur yang tepat, Family menjadi komik yang sangat layak dibaca.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: April 10, 2013, 09:55:31 am »

Keluarga Anderson yang tadinya berjumlah 5 orang kini menjadi 6 orang (plus seekor anjing) sejak kedatangan Jonathan Allen dan Adam. Awalnya Vie Anderson mencurigai Jonathan berbohong saat mengaku kalau ia adalah anak haram Willfred, namun pada akhirnya Vie dapat menerima kehadiran Jonathan menjadi bagian keluarga Anderson. Masalah mulai serius ketika Vie memutuskan mengembalikan Kay, kakaknya yang lebih cantik dan lebih menyukai sejenis, ke jalan yang benar. Vie berusaha memisahkan Kay dengan Reeve. Reeve yang awalnya menyangka Vie sebagai cowok akhirnya mengajukan syarat kalau ia akan melepaskan Kay selama Vie mau pacaran dengannya. Dibumbui berbai masalah kehidupan, kisah cinta Vie dan Reeve berjuang mencapai titik akhir ....

Dulu saya membaca Family saat di bangku SMA. Isi ceritanya sangat berbeda dengan komik-komik yang saya baca saat itu. Family menawarkan sesuatu yang baru dengan seting Amerika yang bukan tempelan karena penulisnya pernah merasakan sendiri kehidupan di negara adidaya itu. Family mengungkap informasi menarik mengenai kaum homoseksual, termasuk masalah memiliki keturunan bagi pasangan sejenis ini. Para karakternya (dan pembaca) mengalami pendewasaan di setiap halaman.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: