Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.130 Posts in 16.724 Topics- by 41.594 Members - Latest Member: RamhatAdump
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: April 24, 2013, 12:59:42 pm)
elvan99 - 1 (6.7%)
Es Sant - 1 (6.7%)
Hazuno_Cherry - 4 (26.7%)
Dennis Edogawa - 4 (26.7%)
4lKa - 5 (33.3%)
Total Voters: 13

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: A Town Where You Live  (Read 4781 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: April 10, 2013, 04:19:34 pm »

Komik apakah ini?

Review ditunggu paling lambat Rabu, 17 April jam 12 siang ^^

jangan lupa cek peraturan dulu!
« Last Edit: April 17, 2013, 01:00:00 pm by raven » Logged

elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #1 on: April 11, 2013, 03:45:03 pm »

Haruto Kirishima adalah seorang remaja laki-laki yang menyukai teman sekelasnya, Kanzaki Nanami. Sayangnya, perjuangan cinta Haruto tidak mulus.
Ia terpaksa harus tinggal satu atap dengan seorang gadis dari Tokyo, anak kenalan ayah nya, Suzuki Eba. Eba sendiri bertingkah aneh dan polos di depan Haruto dan teman-teman nya yang akhirnya membuat kesalahpahaman. Eba akhirnya malah berteman baik dengan Nanami, gadis yang disukai Haruto.
Tetapi, saat sedang hanya berdua, Eba menyatakan cintanya pada Haruto. Hal tersebut membuat Haruto jengkel, sebab Haruto sendiri menyangka bahwa Eba mempermainkannya di depan Nanami.
Bagaimana kelanjutannya? Baca terus manga A Town Where You Live ini..  icon14 icon14 icon14
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: April 17, 2013, 09:41:31 am »

Haruto Kirishima tidak habis pikir kenapa seorang gadis Tokyo seperti Yuzuki Eba malah memilih pindah ke desa seperti Hiroshima? Apalagi Yuzuki malah tinggal di kediaman Kirishima hanya gara-gara ayah Yuzuki dulu pernah tinggal di desa yang sama! Biarpun Yuzuki terlihat manis, Haruto tidak menyukainya. Apa kata teman-temannya jika mereka tahu Haruto tinggal di bawah atap yang sama dengan Yuzuki? Dan terutama apa pendapat Nanami Kanzaki, cewek yang menjadi incaran Haruto? Situasi semakin rumit ketika Yuzuki dan Nanami malah berteman? Waduh, gawaaat!

Sejujurnya, komik ini bukan favorit saya, terutama mengingat volumenya yang cukup panjang. Namun, yang saya kagumi dari komik ini adalah ceritanya. Tema yang umum dalam komik shoujo, kali ini diangkat dalam genre shonen. Masalahnya, karena genre shonen inilah di komik berjudul Jepang Kimi no Iru Machi bermunculan adegan-adegan fan service yang menurut saya tidak terlalu penting. Mungkin saya belum menemukan gregetnya karena baru membaca satu volume. Mungkin.
« Last Edit: April 17, 2013, 09:44:09 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #3 on: April 17, 2013, 10:49:22 am »

“Dan hari itu, akhirnya dia datang juga…”

Haruto Kirishima merasa kesal dengan penyataan orang tuanya yang akan menampung seorang gadis Tokyo bernama Yuzuki Eba yang sama sekali bukan kerabatnya. Ia tak mau sampai muncul gosip-gosip tak sedap di sekolah barunya karena hal itu. Namun siapa sangka kalau Yuzuki yang akan tinggal bersamanya ternyata manis juga, yah walaupun ceroboh dan ceplas-ceplos. Meski begitu, Haruto tak lantas menyukai Yuzuki yang terus merepotkannya untuk hal-hal menyebalkan seperti memboncengkannya naik sepeda ke sekolah setiap hari, menemaninya membeli celana dalam ke minimarket malam-malam, bahkan membuatkannya bekal makan siang saat demam. Parahnya, Yuzuki secara spontan menciumnya saat gadis yang disukainya, Nanami Kanzaki, menjenguknya. Waduh, bagaimana kalau Kanzaki sampai salah paham dengan hubungan mereka berdua?

Komik ini salah satu karya laris di Jepang dan sudah ditunggu-tunggu untuk diterbitkan di Indonesia. Selain karena artwork-nya yang bagus, karakternya tergambar dengan terperinci dan jelas. Meski sejujurnya saya kurang suka ide dasar dan alur ceritanya yang berkesan lambat, komik ini menyajikan gaya percintaan remaja yang cukup natural dan tidak berkesan dibuat dengan sengaja. Meski lambat, terlihat secara perlahan bahwa chemistry yang dibangun kedua tokoh utama sedikit demi sedikit menguat secara alami. Menurut saya, itulah salah satu kelebihan terbesar komik ini.
Logged
Dennis Edogawa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26



WWW Awards
« Reply #4 on: April 17, 2013, 10:53:38 am »

Aku tak bisa membayangkan alasan kenapa gadis itu harus pindah dari Tokyo. “Karena aku menyukai kota ini?” Jangan bercanda! Gara-gara kedatangannya ke rumahku, aku harus pulang-pergi ke sekolah sambil memboncengkannya naik sepeda! Coba bayangkan kalau Kanzaki sampai mengira kami pacaran? Aku tak mau hal itu sampai terjadi!

Haruto Kirishima harus tinggal serumah dengan Yuzuki Eba yang berniat bersekolah di kotanya. Awalnya, selain karena penampilannya yang manis, Haruto sama sekali tak menyukai gadis yang super lugu, ceroboh, suka mengkritik, dan tak tahu malu itu. Ia pun harus banyak berkorban waktu dan tenaga untuk memenuhi keinginan Yuzuki yang aneh-aneh dan merepotkan. Selain itu, Haruto bahkan harus mempertaruhkan persahabatannya dengan Takashi Yura yang serius mengejar Yuzuki karena gadis itu terus menempel padanya. Parahnya lagi, PDKT-nya dengan Nanami Kanzaki bisa-bisa berputar arah 180 derajat kalau Kanzaki mengira Haruto pacaran dengan Yuzuki. Meski begitu, saat tak ingin mengacuhkan Yuzuki, Haruto menyadari bahwa gadis itu sama sekali tak bisa melalukan apapun tanpanya.

“Kalau Haruto tidak ada, aku tak bisa apa-apa!”

Bagaimana lanjutan kisah ini? Akankah hati Haruto luluh pada Yuzuki suatu hari nanti?

Artworknya bagus, tetapi konflik ceritanya kurang menantang. Selain itu, humornya sedikit, dan bahasa yang digunakan tampak terlalu formal untuk percakapan antar teman.
« Last Edit: April 17, 2013, 10:54:41 am by Dennis Edogawa » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: April 17, 2013, 11:36:14 am »

Kalau orang lain menantikan tinggal seatap dengan gadis Tokyo yang cantik, tidak demikian Haruto Kirishima. Ia merasa direpotkan oleh kehadiran Yuzuki Eba yang ingin meneruskan sekolah di kotanya. Kehidupan Haruto 'yang tenang' berubah drastis gara-gara Yuzuki! Haruto terpaksa menuruti permintaan Yuzuki, belum lagi ada kemungkinan Nanami Kanzaki yang diincarnya bisa salah paham! Seakan itu tidak cukup, sahabat Haruto, Takashi Yura malah mengincar Yuzuki. Bakal seperti apakah kisah cintanya dengan Nanami saat gadis itu malah menangkap basah Haruto sedang dicium Yuzuki?

Awal ceritanya terasa begitu lambat, sehingga saya tidak dapat membayangkan apa yang membuat komik satu ini cukup terkenal dan memiliki jumlah volume yang cukup banyak, ditambah lagi statusnya belum tamat di Jepang sana. Tapi, jujur, saya jarang menemukan komik bertema seperti ini namun dalam bentuk genre shonen. Cerita sehari-hari dengan sudut pandang dari Haruto seakan memberikan warna baru...
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: