Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.310 Posts in 16.862 Topics- by 44.202 Members - Latest Member: anunbetna1985
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: 100 SCIENCE SERIES: History of the World  (Read 2206 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« on: April 22, 2013, 05:15:57 pm »

100 SCIENCE SERIES: History of the World
Ir. Pandapotan Sianipar


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com
Online Service / Layanan Online: www.gramedia.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com


Klik cover untuk memperbesar

http://ow.ly/khRph


Volume 01
ID: 155130709
ISBN: 9786020210001
Dari asal muasal manusia hingga pecahnya Roma. Diawali dari manusia kera yang walau sedikit pendek dan jelek tapi berbeda dengan monyet. Lalu 4 juta tahun yang lalu muncullah manusia pertama.

Lalu sekitar 30.000 tahun yang lalu muncullah Homo sapiens yang merupakan nenek moyang manusia. Setelah itu mulai berkembang peradaban manusia dan muncullah negara. Setiap negara memiliki kebudayaan dan ciri khas yang terus berkembang.


Volume 02
ID: 155130710
ISBN: 9786020210018
Sejarah adalah perjalanan yang menggunakan mesin waktu. Dengan membuka sebuah buku maka walau terlalu lampau ataupun hal yang terjadi di tempat yang terlalu jauhpun dapat kita alami seolah tepat di depan mata kita. Bersama-sama dengan Anda sekalian dengan menaiki mesin waktu yang bernama 100 Kisah Sejarah Dunia, perjalanan sejarah kita memakan waktu yang sangat lama.

Perjalanan dimulai pada 4 juta tahun Sebelum Masehi ketika peradaban manusia baru dimulai di Bumi yang kita tinggali ini dan tanpa terasa kita sudah menuju abad ke-5. Selama itu bagaimana perasaanmu setelah berinteraksi dengan berbagai macam peristiwa dan tokoh? Bagiku kata `hari ini` adalah semua hal yang kita nikmati pada waktu kita hidup sekarang ini, yang tidak terjadi begitu saja. Karena hikmat dan usaha orang-orang yang hidup sebelum kita, maka terbentuklah peradaban yang kemudian berkembang hingga menjadi seperti sekarang ini.

Politik, ekonomi, budaya dan lain-lain dan semua hal yang berhubungan dengan kehidupan kita terjadi berdasarkan sejarah masa lalu. Terutama kegagalan-kegagalan yang dialami oleh orang-orang zaman dahulu menjadi buku pelajaran yang paling berharga bagi kita saat ini. Oleh karenanya, pembelajaran mengenai kegagalan itu tidak perlu lagi kita lakukan. Ternyata sejarah masa lalu membimbing sejarah masa kini seperti seorang guru


Volume 03
ID: 155130711
ISBN: 9786020210025
Buku ke-3 dari Serial 100 Kisah Sejarah Dunia adalah buku yang memuat sejarah dunia dalam rentang waktu setelah abad ke-18 yakni dimulainya Revolusi Industri hingga runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991. Dua buku sebelumnya memuat cerita di zaman awal, tengah, dan akhir, dan tentu saja kalian belum lahir ketika sejarah tersebut berlangsung.

Jika dibandingkan dengan dua buku sebelumnya, buku ketiga ini jauh lebih mudah dimengerti karena waktunya lebih dekat masa sekarang dan juga mampu membuat kita lebih simpati. Dibandingkan dengan zaman lainnya, bahan sejarah lebih banyak sehingga banyak juga yang bisa ditulis dan dipelajari. Namun apakah semudah kelihatannya?

Meskipun sudah banyak pengalaman yang dipetik dari zaman pra-sejarah yang telah berlangsung lama ataupun zaman pertengahan dan zaman modern tetap saja kita sering melakukan kesalahan. Sebagai contoh, meskipun kita sudah banyak melalui berbagai peperangan tetap saja di belahan dunia lain masih terjadi perang, atau bahkan kita pernah belajar bagaimana korupsi di bidang politik dan ekonomi yang menyebabkan kehidupan sosial hancur namun tetap saja korupsi di berbagai tempat terjadi.

Melihat hal seperti ini, mungkin mereka kurang paham dan lupa akan sejarah. Namun kita tetap harus menjadikan sejarah sebagai batu pijakan hidup, `kan? Melengkapi dan memperbaiki orang-orang yang kurang paham sejarah tanpa henti; dengan begitu kita bisa bersama-sama tahu sejarah dengan baik. Kita mengharapkan buku Serial 100 Kisah - Sejarah mampu membangkitkan minat mempelajari sejarah dan mampu memberikan kesempatan memperbaiki pengetahuan sejarah sesungguhnya.


Editor’s Note
100 kisah sejarah yang menghebohkan!

Dari penulis, “Sejarah dunia bukan hanya hal-hal kaku tetapi merupakan dokumentasi yang menarik. Ya, `kan? Walau selama membuat komik ini saya mengalami kesulitan tapi saya bahagia karena saya merasakan perasaan berjalan-jalan dengan mesin waktu selama saya bekerja membuat komik sejarah ini. Saya berharap pembaca sekalian juga mengalami perasaan yang sama seperti saya.”

Sebenarnya mata pelajaran sejarah memuat mengenai cerita umat manusia sejak terbentuknya Bumi hingga semua pencapaian manusia sampai sekarang dan oleh sebab itu banyak hal yang membuatnya susah, membosankan, dan susah dipahami. Walau hanya memikirkan saja pun bisa membuat kepala sakit, bahkan ketika belajar untuk pertama kali tidak kita tahu harus mulai dari mana.


Spesifikasi Buku
Editor: Retno
Pengguna: anak, remaja,orangtua, guru
Harga: Rp. 70.000
Ukuran: 15 X 22 Cm
Cover: Soft Cover
Tebal: 228
Est. Terbit: 24-Apr-13
Media: KOMIK
Kelompok: KOMIK NON FIKSI
Kategori: KOMIK NON FIKSI KOREA
« Last Edit: April 22, 2013, 05:21:38 pm by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: