Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.809 Posts in 16.916 Topics- by 46.200 Members - Latest Member: Gustavogow
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (abaikan tanggal tutup poll)  (Voting closed: August 17, 2013, 07:02:47 pm)
dian_z - 0 (0%)
elvan99 - 1 (2.9%)
akabenko - 14 (41.2%)
Fioval - 4 (11.8%)
ananta - 1 (2.9%)
widhidirgantara1 - 2 (5.9%)
Nanna - 5 (14.7%)
Hazuno_Cherry - 7 (20.6%)
Total Voters: 32

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Beelzebub  (Read 5436 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.516



WWW Awards
« on: May 01, 2013, 02:45:33 pm »

Apa yang terjadi kalau seorang berandalan diserahi bayi dari neraka?


BEELZEBUB

Review kisah seru mereka ditunggu sampai 8 Mei 2013 jam 12 siang (waktu forum Elex)
type
« Last Edit: May 09, 2013, 07:03:43 pm by raven » Logged

dian_z
LX - Member
***

Reputation: 15
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 296

I like genre manga which breaks its genre boundary


WWW Awards
« Reply #1 on: May 03, 2013, 07:57:42 pm »

Apa jadinya kalau berandalan disandingkan dengan bayi? Mungkin akan sulit dibayangkan, terlebih lagi jika bayi tersebut sebenarnya adalah putra Raja Iblis.

Tatsumi Oga adalah seorang berandalan yang legendaris akan kekuatannya di SMA Ishiyama, suatu SMA yang 120% isinya adalah preman. Suatu hari ketika ia sedang ‘mencuci’ di pinggir sungai, ia menemukan seorang bayi yang keluar dari tubuh seorang pria besar yang terbelah dua. Bayi tersebut adalah Beelzebub (Beel Boy), putra Raja Iblis yang dibawa ke dunia manusia agar diasuh oleh manusia, untuk sekalian menghancurkan manusia. Tidak lama setelah Oga membawa pulang Beel, munculah Hilda, iblis cantik yang ditugaskan menjadi dayang Beel. Namun ketika ia mencoba menjemputnya, Beel menolak dan terus menempel pada Oga. Akhirnya diputuskan bahwa Oga adalah manusia yang terpilih untuk membesarkan Beel. Dimulailah kehidupan baru Oga si berandalan terkenal SMA Ishiyama membesarkan seorang bayi calon Raja Iblis, Beel Boy.

Konsep memadukan berandalan dengan bayi merupakan ide yang sangat menarik. Interaksi Oga dan Beel yang unik selalu berhasil menuai kelucuan. Seperti ketika Oga si berandalan ke sekolah membawa kliningan atau ketika Beel membanjiri kamar Oga dengan ompolnya. Belum lagi dengan adanya Tohoshinki, empat kekuatan terbesar di Ishiyama yang siap menghadang Oga dan Beel, sepertinya cerita akan menjadi semakin seru.
Logged

elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #2 on: May 04, 2013, 01:17:25 pm »

Kasihan sekali Tatsumi Oga, preman SMA dari SMA Ishiyama ini terpaksa mengurus seorang bayi laki-laki dari dunia iblis.
Bayi itu bernama Beel-Boy, bayi Raja Iblis yang akan menangis dan mengeluarkan listrik jika menangis. Mengapa Oga harus mengurus bayi ini? Alasannya simpel, karena Oga itu sadis, picik, dan biadab seperti Iblis atau bisa disebut Bajingan. Ia pun disukai oleh Beel-Boy dikarenakan kelakuannya itu. Beel-Boy pun tidak bisa dilepas dari Oga, bahkan oleh Hilda, pembantu/pengurus beel-Boy sendiri.

Berbagai hal gila Oga lakukan bersama Furuichi, sahabatnya, untuk mengurus Beel-Boy. Mulai dari membawa mainan bayi ke sekolah, menutup lubang alat vital si bayi, sampai mencari Bajingan yang lebih kuat dari Oga agar bisa dijadikan majikan sang bayi.

Bagaimana kelanjutan Oga dan Furuichi menghadapi Beel-Boy? terus di Beelzebub karya Ryuhei Tamura ini
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #3 on: May 06, 2013, 01:17:16 pm »

Bagaimana bila nasib semua umat manusia berada di tangan seorang berandalan? Tatsumi Oga seorang berandalan yang tiba-tiba dipercaya untuk mengasuh Kaiser De Emperana Beelzebub IV sebut saja Beel-boy, bayi putra Raja Iblis yang dididik menjadi penerusnya kelak. Beel-boy itulah sebutannya dibawah oleh Alain Delon seorang iblis transportasi yang tiba-tiba terbelah karena si Beel-boy tertarik melihat “keberingasan” Tatsumi.

Merawat Beel-boy, ternyata sulit sekali bagaimana tidak, kalau menangis keluar sengatan listik dan ketika mengompol dapat menenggelamkan seisi rumah bahkan kota. Belum lagi kedatangan seorang iblis dayang pendamping Beel bernama Hilde-Garde (panggil-Hilda) yang kedatangan merusak rumah Takayuki Furuchi, teman baik Oga.

Si Beel sangat lengket dengan Oga karena kekuatannya, maka untuk memutuskan hubungan tersebut si Oga akhirnya memutuskan masuk ke SMA Ishiyama, sekolah yang isinya 120% preman. Dalam pencariannya pengganti dirinya Oga mengalahkan satu- persatu para “penguasa” di sekolah tersebut.

Dapatkah Tatsumi mendidik Beel?
Atau inilah awal kehancuran bumi?

Inilah kisah seorang pria yang diakui bayi calon raja iblis yang coba disuguhkan oleh Ryuhei Tamura  devil
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #4 on: May 06, 2013, 07:51:23 pm »

Siapa yang dapat mengira bahwa pertemuan Tatsumi Oga sang berandalan dengan seorang bayi kecil aneh ternyata membuat nasib seluruh umat manusia di ujung tanduk? Bagaimana tidak, si bayi kecil adalah Beel-boy, alias Kaiser De Emperana Beelzebub IV, putra sekaligus calon penerus Raja Iblis! Beel sendiri muncul dari belahan tubuh seorang pria besar, Alain Delon, gara-gara ia tertarik melihat tingkah Tatsumi. Beel yang terus menempel pada Tatsumi membuat cowok ini 'terpaksa membawa pulang Beel' dan mengurusnya. Tatsumi kesulitan mengasuh bayi yang jelas-jelas berbeda jauh dengan bayi manusia pada umumnya. Apakah upaya Tatsumi untuk 'melungsurkan' pengurusan Beel pada orang lain yang lebih kuat darinya dapat berhasil? Ataukah tujuan awal Beel menghancurkan dunia akan terwujud secepatnya?

Akhirnya komik ini terbit juga. Tahu judulnya sejak lama karena banyak beredar sebagai mangascan atau bajakan. Saya sendiri tidak membaca keduanya, jadi begitu komik ini terbit legal, rasa penasaranlah yang membuat saya membacanya. Ide ceritanya menarik. Jarang-jarang iblis digambarkan dalam sosok yang begitu tidak berdaya, tapi sangat merepotkan *ketawa* Tatsumi yang 'ogah-ogahan' pun ternyata cukup perhatian pada Beel. Sayangnya, komik ini memiliki volume yang cukup panjang, sehingga saya meragukan kekuatan alur ke depannya...
Logged
ananta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 23


Awards
« Reply #5 on: May 07, 2013, 06:08:55 pm »

Terobosan baru dari tema sebuah shonen manga,benar benar ide yang kocak dan menggelitik.Pernahkah kamu membayangkan jika kamu menjadi seorang pemuda yang harus bekerja sama dengan anak bayi untuk menyelamatkan dunia..Itulah yang dialami Tatsumi Oga,15 Tahun,seorang pelajar SMU berandalan yang dikenal sangat kuat, tidak pernah berpikir bahwa keselamatan dunia akan bergantung pada dirinya.
Suatu hari Oga menemukan seorang pria bertubuh besar yang hanyut di sungai.Dan ajaibnya keluarlah seorang bayi berambut hijau dari tubuh pria tersebut.Dan entah kenapa si bayi  menjadi lengket kepada Oga.
Oga yang tidak mengerti apa apa tentang kejadian aneh tersebut,belakangan mengetahui bahwa bayi tersebut adalah Beel,Calon Raja Iblis Yang akan mengancam kehidupan umat manusia.
Nah,mampukah Oga mendidik si Calon Raja menjadi baik dan menyelamatkan kehidupan umat manusia? Bagaimana petualangan yang akan dia lalui?Ikuti Terus kisahnya dalam Manga hasil Goresan Ryuhei Tamura Ini!
Logged
widhidirgantara1
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1



Awards
« Reply #6 on: May 07, 2013, 06:42:16 pm »

Tatsumi Oga adalah seorang berandalan yang paling ditakuti di SMA Ishiyama, sekolah yang presentase siswanya menjadi preman lebih dari 120%. Suatu hari ketika sang “pemuda baik hati” ini “mencuci” di sungai, dia melihat ada om-om besar yang mengapung di sungai. Dan ketika dia menolong om-om tersebut, seketika tubuh orang tersebut terbelah dan dari tubuhnya keluar seorang bayi. Bayi tersebut adalah Kaiser De Emperana Beelzebub IV (Beel Boy). Bayi tersebut adalah anak dari Raja Iblis yang ditugaskan untuk menghancurkan dunia. Tapi tidak hanya itu saja, selain bayi dari raja iblis muncul, muncul juga sang “pengasuh” yaitu Hilda. Mau tidak mau Oga yang terjebak dalam situasi ini harus menjaga Beel Boy dan menjadikannya kuat untuk menghancurkan dunia.  Akankah Oga dan Beel Boy menghancurkan dunia?

Sebuah cerita yang unik, antara berandalan dan bayi iblis. Gaya penceritaan juga pas dengan unsur komedi di dalamnya membuat kita yang membaca akan terbawa dalam suasana kesusahan Oga dalam merawat Beel Boy. Visualisasi juga enak dilihat dan tidak berlebihan. Beelzebub menjadi manga yang pas untuk remaja karena di dalamnya ada unsur action, komedi dan tema persahabatan yang kental yang menjadikannya sebuah cerita yang sangat menarik untuk diikuti.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #7 on: May 08, 2013, 01:02:00 am »

Nasib manusia di ujung tanduk hanya gara-gara mengasuh bayi yang lucu? Hmm, tidak masuk akal bukan? Memang tidak masuk akal, tapi itulah yang dialami Tatsumi Oga, berandalan paling ditakuti disekolahnya. Awalnya ia hanya bermaksud menolong om-om yang hanyut di sungai, tapi ia malah diserahi tugas menjadi orang tua untuk mengasuh bayi laki-laki bernama Kaiser De Emperana Beelzebub IV  atau sebut saja Beel-boy, yang kemudian diketahui bahwa bayi tersebut adalah putra Raja Iblis yang mempunyai tugas menghancurkan dunia manusia!

Tentu saja Oga menolak mati-matian, tapi untuk memutuskan kontrak ikatan dengan bayi tersebut tidaklah mudah karena ia harus mencari orang yang lebih beringas untuk menggantikan dirinya (yang tentu saja tidak mungkin ada).

Bagaimana nasib Oga selanjutnya? Dapatkah ia menemukan orang yang lebih beringas darinya? Lalu apa maksud simbol yang muncul di punggung tangan kanannya itu?

Dapatkan jawabannya dalam komik Beelzebub karya Ryuhei Tamura ini.
« Last Edit: May 08, 2013, 01:07:02 am by Nanna » Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #8 on: May 08, 2013, 10:15:04 am »

Apa jadinya kalau seorang berandalan yang kuat, bengis, jahat, dan suka disembah menemukan seorang bayi di tepi sungai? Pilihannya: serang, lari, gertak, nangis, atau bunuh? Aduh, mana bisa si Tatsumi Oga ini membunuh si bayi yang super imut itu. Akhirnya, setelah mengeluarkan berbagai ekspresi tertawanya yang super mengerikan, bukannya takut, si bayi malah semakin suka dan nempel dengan Oga! Dengan terpaksa, Oga pun membawa bayi itu ke rumah sahabatnya, Takayuki Furuichi. Setelah menceritakan segalanya pada Furuichi, muncullah seorang gadis goth-loli yang mengaku sebagai iblis dayang Kaiser De Emperana Beelzebub IV (Beel-Boy) yang tak lain adalah bayi yang dibawa pulang Oga. Bayi tersebut ternyata bukan bayi biasa, melainkan calon raja iblis, putra maharaja iblis yang dikirim ke bumi untuk menghancurkan dunia! Selain itu, Oga diminta menjadi ayah sang raja iblis. Setelah melarikan diri dari sang dayang karena menolak tawaran itu, bahkan sampai menghancurkan tower listrik juga, Oga pun menerima Beel-Boy sambil berupaya mencari orang tua pengganti untuk bayi itu. Meski harus berurusan dengan Tohoshinki, asalkan bisa terbebas dan listrik Beel-Boy, kenapa tidak?

Bagaimana perjuangan Oga dalam membesarkan Beel-Boy? Bisakah ia mendidik Beel-Boy agar tak menghancurkan dunia?


Kocak dan sukses bikin saya guling-guling tiap kali baca. Saya nantikan jilid keduanya!
Logged
dikanurul
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #9 on: May 08, 2013, 10:55:07 am »

Lucu, konyol, dan sangat shonen. Itulah kesan pertama saya setelah membaca komik ini.
Ok, dimulai dari segi cerita. Tatsumi Oga, berandalan yang paling ditakuti menjadi siswa kelas X SMA Ishiyama—SMA terburuk di seluruh prefektur yang presentase siswanya menjadi preman lebih dari 120%. Lihat kan, dari latarnya saja sudah bisa ditebak bahwa komik ini gila, dan pastinya kacau banget.
Namun, dengan latar yang sudah berserakan dalam manga-manga lainnya, Ryuhei Tamura mengangkat tema yang segar dan ‘unik’ dengan memunculkan Kaiser de Emperana Beelzebub IV, seorang bayi laki-laki yang tak lain adalah putra(sekaligus calon) Raja Iblis. Kehadirannya pun digambarkan dengan sangat tidak biasa dari halaman pertama dengan menggunakan tokoh utama, Tatsumi Oga, menggunakan monolognya ketika berusaha menceritakan kejadian yang dialaminya kepada sahabatnya, Furuichi.
Tentu saja monolognya ngawur dan percakapan Tatsumi-Furuichi sukses membuat saya tertawa—padahal baru halaman 6 dan kocaknya sungguh terasa. Belum lagi cara Tatsumi mendapatkan Beel-boy(sebutan yang digunakannya untuk Beelzebub) sangatlah aneh. Beel-boy muncul dari dalam tubuh om-om besar yang hanyut di sungai ketika Tatsumi tengah menghabisi musuh-musuhnya. Tubuh om-om itu terbelah dan.. tadaa! Keluarlah Beel-boy dari dalamnya. Kebingungan, Tatsumi mencoba mendekati dan menampilkan wajah mengerikan kepada bayi itu yang malah disambut dengan girang! Jadilah Beel-boy lengket pada Tatsumi yang kemudian dibawanya ke rumah Furuichi, tempat Hildegarde, dayang pendamping Beel-boy datang dan menjelaskan asal-usul Beel-boy tersebut serta menyuruh Tatsumi untuk menjadi ayahnya—atau istilah lain sebagai katalis kekuatan Beel-boy di bumi—hingga Beel-boy siap menadi Raja Iblis.
Nah, silakan menilai keterangan saya yang menyebutkan komik ini konyol dan unik.
Jujur saja, sosok Beel-boy ini lucuuu sekali, dengan tanpa sehelai benang pun melekat di tubuhnya. Yah, itu bisa jadi nilai plus atau min tergantung pembacanya. Tapi buat saya, sosok seperti ini justru lebih menekankan bahwa Beel-boy memang bayi yang dipungut dari antah-berantah.
Selain itu, art-nya juga sangat mendukung cerita. Rapi, tapi berantakan. Sangar, tapi lucu. Serius, tapi aneh. Campur aduk dan Ryuhei Tamura sensei meraciknya dengan apik sehingga memberikan kesan segar pada komik ini. Kehadiran Hilda yang seksi berpakaian gothloli cukup mengimbangi penampilan para lelaki garang—tokoh mayoritas yang ada di sini.
Overall, first impression yang ditampilkan sangat kuat, membuat saya penasaran dan menantikan kelanjutan ceritanya dalam volume 2. Hal inilah yang dicari pembaca dan membuat saya mengambil 4 bintang untuk Beelzebub!
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: