Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.235 Posts in 16.736 Topics- by 41.707 Members - Latest Member: Srpzxga
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (abaikan tanggal tutup poll)  (Voting closed: August 30, 2013, 04:33:20 pm)
elvan99 - 1 (4.5%)
akabenko - 11 (50%)
mrbenz - 1 (4.5%)
Es Sant - 5 (22.7%)
4lKa - 1 (4.5%)
Hazuno_Cherry - 3 (13.6%)
Total Voters: 21

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Rocket Starter  (Read 2637 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.479



WWW Awards
« on: May 15, 2013, 04:29:58 pm »


Komik baru ini punya aura yang tidak biasa...
bagaimanakah ceritanya?

Review ditunggu sampai Rabu, 22 Mei, jam 12 siang  icon14
« Last Edit: May 22, 2013, 04:33:39 pm by raven » Logged

elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #1 on: May 15, 2013, 07:37:45 pm »

Terdapat penyihir putih didalam hutan tersebut, terutama pada malam hari.

Takeru, si cewek tomboy selalu ditindas oleh teman-teman cowoknya. Suatu hari, ia diselamatkan oleh Marin, cowo misterius berpakaian putih. Salah paham akan isu penyihir putih, membuat Takeru dan Marin mengenal satu salam lain, hingga menjadi akrab. Marin pun tak lupa memperkenalkan kakak lelakinya, Tesla. Dengan pakaian aneh, serta tempat tinggal yang berbeda dengan yang lainnya, mereka menyebuit dirinya Utility. Hingga suatu hari, Takeru menemukan catatan milik ibunya, Profesor Miyamae, bahwa Utility = Manusia Evolusi. Fakta mengejutkan apakah yang ada dibalik semua ini?
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #2 on: May 19, 2013, 10:29:30 am »

Tolong jadikan aku anak laki-laki!!

Begitulah ucapan Takeru, si cewek yang selalu berpenampilan layaknya cowok ketika ditolong oleh seorang anak cowok berwajah cantik bernama, Marin ketika akan ditinggal oleh anak laki-laki kakak kelasnya. Ternyata, tujuan Takeru mau menerima ajakan teman-temannya adalah agar dia dapat bertemu dengan penyihir putih yang konon katanya tinggal di hutan tersebut.

Setelah pertemuannya dengan Marin, Takeru kemudian diajak ke rumahnya dan memperkenalkan kakak lelakinya yang pervert, Tesla. Kedua orang tersebut menyambut hangat Takeru sebagi teman baru mereka. Marin dan Tesla lantas memperkenalkan diri mereka sebagai Utility, manusia evolusi.

Suatu hari, ketika Takeru bersama Marin di hutan, tiba-tiba Tesla berubah ketika mendengar sirine, sedangkan di tangan Takeru juga menemukan catatan ibunya tentang kemampuan sebenarnya Utility. Tesla dapat mudah menebas seekor Harimau yang akan menyerang Marin dan dirinya. Sebenarnya rahasia apa yang terdapat pada sebuah benda lembut yang terdapat pada dada mereka.

Apakah Takeru akan terus berteman dengan mereka?
Tidak sabar untuk menunggu volume berikutnya, karena artwork dan ceritanya menarik  heartbeat heartbeat icon14 icon14 icon14 icon14 icon14

Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
mrbenz
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 4



WWW Awards
« Reply #3 on: May 20, 2013, 06:49:34 pm »

“Kami dikenal sebagai Utility”

Karena selalu berpenampilan seperti lelaki, Takeru menjadi sering diganggu oleh kakak kelasnya. Itu karena dia sebenarnya adalah seorang perempuan. Mendengar rumor adanya penyihir putih di dalam hutan, Takeru mencoba untuk menemuinya untuk meminta dijadikan laki – laki. Namun karena terkejut akan kemunculan penyihir putih, Takeru pun terjatuh ke jurang.  Beruntung, sang penyihir putih dengan sigap terbang dan menolong Takeru.

Penyihir putih itu ternyata adalah seorang anak laki – laki berwajah manis bernama Marin. Takeru dibawa Marin ke rumahnya dan bertemu dengan kakak Marin, Tesla. Mereka ternyata bukanlah penyihir; mereka dikenal dengan sebutan Utility.

Suatu hari Takeru tanpa sengaja menemukan catatan milik ibunya mengenai Utility. Sebenarnya apakah Utility itu? Siapa sebenarnya Marin dan Tesla? Rahasia apa yang mereka sembunyikan?

Rocket Starter memiliki gambar yang baik dan dapat dinikmati oleh segala kalangan. Cerita yang disuguhkan memberikan perasaan nyaman dan santai bagi pembaca tanpa kehilangan kekuatan plot yang dimilikinya. Penyajian cerita yang baik berhasil menyeimbangkan antara keseharian Marin, Tesla, dan Takeru dengan pengungkapan kenyataan mengenai para Utility. Secara keseluruhan, Rocket Starter adalah komik yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.
Logged

Komik Scale - Blog Review Komik Indonesia
Latest Review : HYAKKO
http://komik-scale.blogspot.com/

mrbenz personal blog
http://benzmark.blogspot.com/
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: May 21, 2013, 09:20:47 am »

Gara-gara gosip ada penyihir putih di hutan, Takeru dipaksa teman-temannya untuk mengecek kebenaran itu. Namun, itu hanyalah awal pertemuan Takeru dengan Marin dan Tesla, orang-orang misterius yang menyebut dirinya 'utility'. Marin dan Tesla mampu untuk 'terbang' tanpa mereka tahu apa alasannya. Walau begitu, mereka bukanlah orang jahat. Takeru menikmati hari-harinya bersama Marin sampai suatu ketika ibu Takeru memperingatkannya agar tidak masuk hutan malam hari. Takeru juga menemukan catatan sang ibu mengenai manusia utility. Apakah maksud tulisan 'abbalon' atau raja neraka yang tertulis di bagian bawah catatan itu? Lalu, lingkaran merah yang ada di bawah tulang belikat Marin dan Tesla itu apa, ya?

Sesungguhnya, saya kurang mengerti akan dibawa ke mana cerita ini. Volume 1 ini terlalu banyak cuplikan-cuplikan info yang belum dapat saya simpulkan sampai halaman terakhir. Namun, karakternya cukup menarik, terutama Tesla. Walau saya belum dapat menyimpulkan apa tujuan Tesla mengenakan pakaian yang begitu aneh serta bertolak belakang dengan Marin. Apa itu memang gaya berpakaian Tesla atau ada maksud dibaliknya? Pun motif di punggung Tesla yang dapat bergerak... Saya juga bingung dengan penerimaan masyarakat pulau terhadap mereka berdua karena walau 'terisolasi', Marin dengan mudah beradaptasi dengan perkotaan (atau desa?) di pulau dan tidak membuat penduduk merasa ada yang aneh dengan diri bocah itu.

Kita tunggu saja kelanjutannya.
« Last Edit: May 21, 2013, 09:24:57 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: May 22, 2013, 07:56:50 am »

Keinginan Takeru hanya satu: menjadi anak lelaki! Demi memenuhi tuntutan ibundanya yang ilmuwan agar Takeru menjadi orang yang kuat, ia meminta agar penyihir putih mengubah jenis kelaminnya menjadi lelaki. Sayangnya, penyihir putih yang dimaksud hanyalah manusia dengan kemampuan yang sedikit tidak umum dimiliki manusia lainnya. Kakak beradik Tesla dan Marin menyebut dirinya utility. Bukannya menjadi lelaki, Marin malah mengajarkan Takeru untuk menjadi lebih perempuan dan berpetualang bersama, sampai ... Takeru menemukan catatan ibundanya mengenai utility! Apakah sebenarnya manusia utility itu? Apa hubungan mereka dengan Abbalon atau raja neraka?

Awalnya saya tidak mengira kalau komik ini ternyata bergenre shonen yang cukup kental. Karakter Takeru yang sempat saya kira cowok ternyata cewek, sementara Marin ternyata jauh lebih imut daripada Takeru, he he. Keberadaan mereka masih sangat misterius, apalagi ibunda Takeru memberikan peringatan agar putrinya tidak mendekat ke hutan di malam hari. Kemampuan Tesla mengubah tangannya menjadi pedang berhasil menyisakan pertanyaan apa sebenarnya mereka itu? Saya juga ingin tahu apa sebetulnya makna 'Rocket Starter' di judulnya. Hm....
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #6 on: May 22, 2013, 10:28:14 am »

Di pulau selatan yang damai, muncul sebuah legenda tentang penyihir putih yang dapat terbang di langit. Karena legenda itulah, Takeru menjelajahi hutan demi menemukan sosok penyihir tersebut. Alasannya simpel. Ia hanya ingin dijadikan seorang lelaki, karena namanya yang cowok banget. Akan tetapi, takdir mempertemukannya dengan kakak beradik, Marin dan Tesla, dua orang dengan kekuatan misterius yang hidup di hutan. Tesla lah sang penyihir putih yang dimaksud walaupun ia menyebut dirinya dan adiknya sebagai Utility. Di lain hari, Takeru menemukan catatan ibunya tentang Utility dan segala fakta bahwa mereka merupakan manusia evolusi dengan motif di badan yang misterius dan kekuatan yang luar biasa. Sebenarnya rahasia apalagi yang ada di balik sosok Utility? Bagaimana kelanjutan hubungan Takeru dengan dua orang kakak beradik tersebut setelah dengan matanya sendiri ia menyaksikan kekuatan sang Utility?

Komik ini menyajikan kisah komedi yang tenang dan santai. Alurnya terkesan lambat dan penuturannya jelas. Meski begitu, karena humor di sana-sini saya tidak terlalu bosan membacanya. Selain itu, artwork-nya cukup rapi dan ide dasarnya cukup menarik. Hanya saja, untuk penggemar komik action atau fantasi dengan alur intens, komik ini rasanya kurang bisa memberikan greget.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: