Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.722 Posts in 16.786 Topics- by 43.087 Members - Latest Member: etutatabofe
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: June 05, 2013, 08:21:02 pm)
Es Sant - 1 (25%)
4lKa - 1 (25%)
Hazuno_Cherry - 2 (50%)
Total Voters: 3

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: War of Roses  (Read 3300 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.487



WWW Awards
« on: May 22, 2013, 05:20:04 pm »

Seorang wanita yang ingin menjadi cantik malah mendapatkan tujuan hidup baru. War of Roses, dari Yukari Koyama, pengarang komik Half an Apple. Premisnya menjanjikan bagi penggemar cerita komik josei.


Bagaimana menurut Anda?
 
Batas posting/edit Rabu, 29 Mei jam 12 siang  Afro
« Last Edit: May 29, 2013, 08:26:14 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: May 28, 2013, 07:16:45 pm »

"Apa memang kalau sudah menikah, seorang perempuan cuma bisa hidup tanpa memedulikan sisi kewanitaan dan kehidupannya sendiri?"

Makoto mungkin menikmati kehidupannya sebagai ibu dari dua orang putra putri. Namun, segalanya berubah saat ia menangkap basah Atsushi, suaminya, menjalin hubungan dengan wanita yang akan dijodohkannya dengan bawahannya! Dengan menelan segala kekesalan, Makoto menjalankan tugasnya sebagai pendamping sang selingkuhan demi nama baik Atsushi. Makoto mulai mempertanyakan perannya sebagai ibu dan istri. Apakah dirinya sebagai wanita sudah hilang sampai Atsushi memilih berselingkuh? Sebuah kesempatan datang saat Makoto terpilih menjadi salah satu finalis program make over yang diadakan majalah Venus. Apakah usaha Makoto untuk tampil cantik dan terjun ke dunia model akan membawa Atsushi kembali?

"Ih, gue banget!" Jujur ini yang pertama terlintas saat membaca bab-bab awal komik ini. Apa yang dihadapi Makoto tidak hanya menjadi masalahnya sendiri, melainkan masalah yang dihadapi oleh hampir semua ibu rumah tangga di dunia. Banyak orang, khususnya suami, yang mencap bahwa di rumah istri tidak ada kerjaan dan mengurus anak itu semudah membalik telapak tangan. Bahkan usaha Makoto untuk tampil cantik demi Atsushi pun tidak dihargai! Sebuah komik josei lain yang bakal mengisi lemari buku saya ^^
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: May 28, 2013, 07:35:35 pm »

Hati Makoto Miki hancur berkeping-keping sat mengetahui bahwa suaminya. Atsushi, berselingkuh. Ternyata Atsushi sudah tidak melihat Makoto sebagai seorang wanita! Awalnya Makoto berpendapat bahwa wajar saja kalau ia tidak mengurus diri karena waktunya dan tenaganya habis untuk mengurus rumah tangga dan anak-anak. Namun, Makoto menyadari kalau dirinya bisa berubah. Ia bertekad menjadi wanita yang cantik untuk menarik perhatian Atsushi kembali melalui sebuah progam khusus yang dilaksanakan oleh Majalah Venus. Tentu saja, usaha Makoto memasuki dunia model yang benar-benar baru tidaklah mudah. Terlebih lagi, apakah yang dilakukannya itu dapat membuat Atsushi jatuh cinta lagi padanya atau semuanya sia-sia belaka?

Sebuah karya yang dibuka dengan cukup menarik oleh Yukari Kayama. Setelah sebelumnya terjerat oleh karya Kayama sebelumnya, Half an Apple, War of Roses berhasil mengangkat problema yang umum dihadapi oleh seorang ibu rumah tangga yang kelelahan setelah seharian berjibaku dengan urusan 'standar' dan anak-anak. Paradigma yang dianut Atsushi pun luas berkembang di masyarakat. Kayama dengan lihai memasukkan intrik-intrik pertikaian antar wanita juga dalam komik ini. Seru.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #3 on: May 29, 2013, 11:25:31 am »

Makoto Miki adalah ibu rumah tangga yang setiap hari kerepotan mengurus anak-anak tanpa pernah bisa mengurus diri sendiri lagi. Ia berpikir bahwa meski ia sudah tak cantik lagi, asalkan kehidupan rumah tangganya harmonis, ia sama sekali tak keberatan. Akan tetapi, saat ia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan calon istri bawahannya, ia merasa perlu mempercantik diri untuk menarik hati suaminya kembali. Berawal dari program diet di sebuah majalah, mata Makoto terbuka pada dunia model. Awalnya, ia hanya ingin mempercantik diri semata-mata demi suaminya saja, tetapi saat suaminya tak memberikan respon positif pada kecantikannya, ia pun bertekad menekuni modeling. Meski dirinya akan mendapatkan kesulitan karena itu, bagaimana pun caranya ia tak ingin kehilangan sisi kewanitaannya di depan orang lain, tak terkecuali suaminya. Bagaimana perjuangan Makoto di dunia model yang keras? Akankah ia mendapatkan impiannya juga hati suaminya?

Meski tema perselingkuhan sering diangkat di komik dewasa, perjuangan ibu rumah tangga yang ingin merambahi dunia model karena menjadi korban perselingkuhan menjadi topik yang perlu digarisbawahi. Saya memang tidak terlalu menyukai artworknya, tetapi penggambaran tokohnya jelas, sehingga mudah dibedakan. Alurnya pun terkesan cepat dan rasional, tetapi menurut saya unsur surprise-nya kurang sehingga lanjutan cerita masih bisa ditebak-tebak.

Logged
Rinerwhite
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 14


Awards
« Reply #4 on: May 29, 2013, 02:29:22 pm »

That review is just amazing..i loved every bit of it..hope it turns out to be a great success.
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: