Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.304 Posts in 16.862 Topics- by 44.144 Members - Latest Member: prudaggaret1973
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (abaikan tanggal tutup poll)  (Voting closed: July 12, 2013, 06:01:23 pm)
4lKa - 3 (23.1%)
asuna1991 - 5 (38.5%)
Es Sant - 5 (38.5%)
Nida Melani - 0 (0%)
Regina.K - 0 (0%)
Total Voters: 11

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Natsume Yujincho  (Read 2590 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: June 05, 2013, 11:41:47 am »

Pasti kenal, 'kan, dengan komik ini?
Ayo dibikin reviewnya. Ingat, sesuai yang sudah diterbitkan Elex, ya! :D


Paling lambat 12 Juni jam 12 siang ^_^
« Last Edit: June 13, 2013, 07:46:08 pm by raven » Logged

4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #1 on: June 11, 2013, 06:56:52 pm »

Ada makhluk-makhluk yang hanya dapat dilihat Natsume, tapi tidak orang lain. Mungkin makhluk-makluk itu yang disebut siluman. Natsume tidak terlalu memikirkannya sampai ia mewarisi Yujincho dari neneknya, Reiko. Saat tanpa sengaja merusak segel sebuah kuil, mendadak Natsume menjadi 'incaran' Nyanko-Sensei, siluman mirip serigala yang mengambil wujud kucing pembawa keberuntungan yang gendut. Nyanko juga mengincar Yujincho yang ternyata berisi nama-nama siluman yang dulu berhasil dikalahkan oleh Reiko. Dimulailah hari-hari Natsume yang dipenuhi segala urusan dengan siluman yang berusaha merebut Yujincho atau sekadar meminta namanya dikembalikan...

Terakhir kali membaca komik mengenai siluman adalah saat saya menikmati Inuyasha. Silumannya aneh-aneh, tapi jalan ceritanya kuat. Ternyata saya menemukan hal serupa dari komik yang satu ini. Karakter Natsume mungkin awalnya suram, tapi ia memutuskan untuk berubah demi Keluarga Fujiwara yang merawatnya dengan penuh kasih sayang. Kehadiran Nyanko-Sensei pun menyemarakkan hari-hari Natsume yang berulang kali bertemu atau dikejar-kejar siluman :)
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
asuna1991
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 527

mari kita berteman \(>_<)/


Awards
« Reply #2 on: June 12, 2013, 09:09:03 am »

Takashi Natsume adalah pemuda yang terlihat biasa saja. Tak seorang pun yang tahu bahwa dia mempunyai mata yang dapat melihat siluman. Hidupnya pun perlahan berubah saat ia menerima warisan dari mendiang neneknya berupa sebuah buku berkekuatan magis yang bertuliskan nama-nama makhluk halus. Sejak saat itu, Natsume mulai dikejar-kejar para siluman yang ingin merebut buku tersebut. Natsume yang kebingungan lalu bertemu dengan Nyanko-sensei, siluman kuat yang mengincar buku warisan neneknya, "Yuujincho". Nyanko-sensei pun menawarkan dirinya menjadi bodyguard Natsume dengan imbalan Yuujincho. Dengan ditemani Nyanko-sensei yang berwujud kucing gendut, maka dimulailah hari-hari sibuk Natsume dalam menghadapi siluman-siluman yang berurusan dengan Yuujincho..

kisah supranatural yang dituturkan dengan sudut pandang yang sangat berbeda..
kisah ini menyoroti hubungan antara manusia dan makhluk halus dengan gaya penceritaan yang begitu hangat dan mengharukan angel
Logged

to Live Gratitude is to Touch Heaven...
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: June 12, 2013, 09:46:29 am »

Reiko Natsume memiliki kemampuan melihat makhluk halus. Kemampuannya ini membuat hubungan Reiko dengan manusia tidak baik, begitu juga dengan para siluman. Reiko malah menantangi mereka dan setiap siluman yang berhasil dikalahkannya harus menyerahkan namanya untuk ditulis di kertas dan dikumpulkan dalam Yujincho (buku teman). Bertahun-tahun kemudian, buku ini diwariskan pada Takashi Natsume, cucu Reiko yang memiliki kemampuan sama seperti sang nenek. Tak ayal, Natsume sekarang menjadi incaran para siluman yang ingin mendapatkan Yujincho atau ingin namanya dikembalikan. Natsume ditemani oleh Madara, siluman yang memaksa untuk mendapatkan Yujincho saat Natsume mati dan sekarang berperan sebagai pengawal Natsume dalam wujud manekineko... Tentu saja, berurusan dengan siluman membawa warna sendiri dalam kehidupan Natsume.

Kelebihan Natsume Yujincho untuk saya adalah ketidakseragaman cerita. Lho? Yup, kalau Cardcaptor Sakura hampir 80% memiliki pola cerita sama, mendapatkan kartu, maka komik satu ini tidak begitu. Walaupun beberapa cerita awal berisi tentang siluman yang meminta namanya kembali, namun bertambahnya volume menyuguhkan cerita yang berbeda. Bahkan ada satu titik saat Natsume merasa sedih jika suatu saat harus kehilangan kemampuannya melihat siluman itu. Para siluman di Natsume Yujincho bukanlah siluman jahat yang harus dibasmi. Mereka sama seperti manusia, butuh dimengerti. Dan Natsume ada untuk menjembatani manusia dan siluman…
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Nida Melani
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8



Awards
« Reply #4 on: June 12, 2013, 10:00:43 am »

Bagaimanakan Hubungan Manusia dan Siluman, apakah Siluman itu nyata??
mungkin Pertanyaan itu bisa dijawab oleh Natsume, pemuda yg dapat melihat siluman karena kelebihannya. semenjak kecil kelebihannya dianggap aneh oleh orang sekitarnya. sampai kemudian tibalah hari dia menerima buku pertemanan warisan dari neneknya dan dia semakin terlibat dengan para Siluman.
memang banyak kesusahan yg dia hadapi tapi dia mulai menyadari bahwa Siluman tak semua Jahat. sedikit demi sedikit dia mulai berteman dengan mereka dimulai dengan Kucing Gendut 'nyanko Sensei'yg akhirnya menjadi pengawalnya. dan buku ini memang mengisahkan sekali Hubungan Manusia dan Siluman , diceritakan dengan Apik bahkan kadang mengharukan.
Logged

Bishonen Lovers
Regina.K
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 2


Awards
« Reply #5 on: June 12, 2013, 10:13:07 am »

Takashi Natsume,pemuda yang sejak kecil dapat melihat dan berkomunikasi dengan siluman-siluman di sekitarnya.Ia mewarisi buku "Yujincho" dari mendiang neneknya yang bernama Reiko Natsume yang semasa hidupnya mengurung dan menyegel para siluman dengan nama mereka dalam buku tersebut.Natsume pun diincar oleh banyak makhluk halus yang ingin segelnya dilepas atau merebut buku itu dan menguasai para siluman yang tersegel.Natsume bertemu banyak siluman dan ia ditemani oleh siluman yang dipanggilnya Nyanko-sensei berwujud serigala yang dapat berubah menjadi kucing bulat yang berniat merebut "Yujincho" miliknya dalam petualangannya berhadapan dengan para hantu setiap harinya.

Cerita dan gambarnya sangat bagus,banyak nilai moral yang baik dan mengharukan disetiap ceritanya yang selalu mengundang tangis haru dan membuat pembaca ingin membacanya sampai selesai.
« Last Edit: June 12, 2013, 10:19:04 am by Regina.K » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: