Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.524 Members - Latest Member: urotsqualgui1986
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?
ibnagold
4lKa
aabule
Es Sant

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Kenji 01 (Premium)  (Read 4277 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.502



WWW Awards
« on: June 19, 2013, 05:22:32 pm »

KENJI, komik yang diterbitkan kembali oleh Elex bagi pembaca baru yang suka komik martial arts dan pembaca lama yang ingin bernostalgia  



Apa, sih, ceritanya?
Jangan lupa cek peraturan dulu.

Review paling lambat tanggal 3 Juli jam 17.00.

UPDATE
Karena ada kendala koneksi di seluruh Kompas Gramedia dari pk. 14.00 tadi, deadline review ini diperpanjang sampai pk. 20.00
« Last Edit: July 10, 2013, 10:14:52 am by raven » Logged

ibnagold
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #1 on: June 26, 2013, 07:54:49 pm »

Kenji Goh, pemuda yang kreatif cerdas serta berbakat dalam ilmu beladiri kungfu.
 Dari kecil Kenji sudah diajari salah satu ilmu beladiri kungfu Bajiquan (kungfu 8 mata angin) oleh kakeknya Kyotaro Goh.

"Aku bukan pendek nama ku Kenji Goh"

Suatu ketika Kenji di tinggal kakek nya pergi ke China demi menepati janji bertemu teman-teman sepeguruan dengan nya.
Sepeninggal kakeknya ke China Kenji melatih kungfu nya sendiri sampai kakeknya kembali, tapi ternyata kakeknya tidak kunjung kembali.

Suatu hari terjadi keributan di sekolah Kenji yang mengakibatnya Kenji di skors tanpa batas waktu yang tidak ditentukan.
Demi menyusul kakeknya, ia disarankan untuk memanfaatkan kekosongan waktu nya itu untuk pergi ke China oleh guru kungfu di daerah pecinaan Yokohama.
di mulailah petualangan nya, hingga akhirnya ia sampai di daratan china yang dimana ia bertemu dengan rival beratnya, Tony Tan yang telah menguasai ilmu bela diri
china seperti kungfu shaolin Hung Ga dan Xinyiliuhequan


Apakah
kenji bisa menemukan kakek nya di negri bambu China? Dan bagaimana hasil pertarungan Kenji dengan Tony Tan?


 
Komik bestseller karya Matsuda & Fujiwara ini bisa sobat nikmati dalam bentuk Premium. Selamat bernostalgia dengan kembalinya kenji si pendekar kungfu 8 mata angin iloveusign
« Last Edit: June 28, 2013, 10:44:30 am by ibnagold » Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: July 03, 2013, 07:39:15 am »

Kenji Goh mungkin kelihatan hanya seperti seorang murid SD biasa, tapi jangan salah. Ia memiliki kemampuan bertarung walau belum dipoles. Kemampuan kungfu-nya itu didapat dari sang kakek, Kyotaro. Kenji yang memiliki sifat keadilan besar tidak segan-segan untuk melawan penantang yang lebih tua darinya. Hal ini membuat kedua orangtua Kenji mengkhawatirkannya. Mereka tidak mau Kenji mengabiskan waktunya berkelahi ke sana sini. Sang kakek akhirnya memutuskan untuk menjauh dari kehidupan Kenji demi menghormati keinginan menantunya, namun bukan Kenji namanya kalau ia berhenti membela kebenaran!

Untuk apa kau belajar jurus-jurus kungfu? Itu untuk bersahabat dengan siapa saja.

Komik Kenji ini terasa sekali nuansa 'jadul'-nya, namun secara keseluruhan, ceritanya masih dapat diikuti. Walaupun tokohnya masih terlalu kecil untuk saya, semangat Kenji untuk terus menjunjung apa yang benar menguar dengan hebat :)
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
aabule
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #3 on: July 03, 2013, 11:32:27 am »

Kenji, melihat gambarnya, hal yang akan terlintas di pikiran kita pertama mungkin Gambarnya oldschool, kayaknya ngebosenin terlebih lagi ketika mengingat karakternya adalah seorang anak kecil.

Tapi jangan salah, Kenji bukanlah komik yang selesai satu jilid. Komik ini bercerita tentang bagaimana Kenji Goh, seorang anak yang pemberani dan menjunjung tinggi fairness, mencari jati dirinya lewat ilmu bela diri. Antusiasme Kenji dalam mempelajari ilmu bela diri sudah terlihat semenjak dia masih kecil. Adalah Kungfu Delapan Arah Mata Angin, jenis ilmu bela diri kungfu yang pertama kali diperkenalkan kepadanya oleh sang kakek, Kyotaro Goh. Namun tidak disangka, di atas langit masih ada langit. Dari perjalanannya, Kenji menyadari bahwa bela diri tidak hanya tentang kungfu. Hal inilah yang membuka matanya, dan membuat Kenji semakin mantap untuk belajar bela diri dari guru bela diri yang berbeda.

Alur cerita komik buah karya dari Ryuichi Matsuda dan Yoshihide Fujiwara ini bisa dikatakan simple dan jelas. Kita bisa melihat perkembangan cerita Kenji dari waktu ke waktu. Penjelasan setiap ilmu bela diri yang muncul dalam komik ini diceritakan dengan detil sehingga mudah untuk dimengerti. Inilah yang menjadi daya tarik lain dari komik ini.

Ingat Kenji, ingat Kungfu Delapan Arah Mata Angin.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: July 03, 2013, 05:11:58 pm »

Untuk Kenji, Kyotaro Goh, sang Kakek adalah segalanya. Walau kelihatannya Kenji adalah anak nakal yang suka berkelahi, tapi sebenarnya ia melakukan itu demi membela kebenaran. Dan untuk melawan 'kejahatan' itu, Kenji mengerahkan segala kemampuan kungfu-nya yang diturunkan dari sang Kakek. Sayangnya, orang-orang di sekeliling Kenji tidak melihat hal tersebut. Walau begitu, tidak menyurutkan keinginan Kenji untuk belajar kungfu, bahkan sampai ke Negeri Cina! Bagaimanakah perjalanan Kenji demi mempelajari Kungfu Delapan Arah Mata Angin, awal dari segala ilmu kungfu yang akan diserap Kenji?

Bertahun-tahun yang lalu, saat pertama kali Kenji terbit, saya tidak membelinya. Saat itu saya lebih memilih komik cewek. Namun, sekarang saya mendapat kesempatan untuk menikmati komik menarik seperti ini. Kenji menunjukkan kemampuan Ryuichi Matsuda dan Yoshihide Fujiwara membuat cerita yang tidak lekang oleh waktu.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: