Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.123 Posts in 16.724 Topics- by 41.578 Members - Latest Member: Matttewancem
Poll
Question:
Drama Shakespeare terbagi menjadi 3 genre. Yang mana yang paling kamu suka? (^^)
History - 1 (11.1%)
Tragedy - 2 (22.2%)
Romance-Comedy - 6 (66.7%)
Total Voters: 9

Pages: 1 ... 38 39 40 41 42 43 44 [45] 46 47   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: William Shakespeare  (Read 375585 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #440 on: December 08, 2015, 10:12:22 pm »

@Camo : ~keren!!^▽^)b
Lady Macbeth-nya masih muda dan cantik~ panda-hmm

~ King Lear ~
(click to show/hide)
« Last Edit: December 10, 2015, 10:07:40 pm by guguk » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #441 on: December 08, 2015, 10:33:11 pm »

Owwww,, Macbeth!!! Trailer yg keren icon14
Yahhh, semoga saja Indo kebagian juga^..^

Dan soal king Lear,, ya ampun Pak Kent ini....kenapa tiba2 perkataannya jadi subjektif. Masa ga suka tampang orang langsung serang   Kalo bagi Kent, mah,, yg disukai cuman Barbie yaaaa laugh  #BarbieinKingLear
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #442 on: December 08, 2015, 11:46:38 pm »

Ngeliat trailer-nya itu, keliatannya ke'patuh'an Macbeth pada istrinya jadi bisa dimaklumi
Bener juga, selama ini aku ngebayangin Lady Macbeth agak berumur, tapi kenyataannya waktu pementasannya justru diperankan oleh bocah laki-2 ya jadi lebih cocok kalo Lady Macbeth-nya kelihatan muda kayak di film ini (^ ^)

Soal Kent...mungkin dia mangkel udah ngejelasin panjang-lebar tapi tetep ditanya-tanyain terus?
Dia duluan sih yang ngeluarin senjata, dan bahasa si Kent di adegan ini memang "berbunga-bunga" sekali (^ ^;) bikin Tembok-Jagung jadi curiga~

Tapi soal "wajah" itu...aku dapat kesan yang dimaksud bukan secara harafiah terutama pas nyindir "wajah orang-orang yang hadir" itu seakan Kent menegaskan kalau kepemimpinan Lear lebih oke daripada kepemimpinan Tembok-Jagung mikir imho^ ^
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #443 on: December 09, 2015, 08:54:19 am »

Yaahh,, dari narasi di atas saya memang bisa ngebayangin gimana "berbunga-bunganya" ucapan Pak Kent^..^  Sampe dijadiin mortar segalaa

Dan untuk soal wajah,, untuk yg di paragraph terakhir, saya juga menangkap maksudnya sebagai sifat daripada wajah secara harafiah. Tapi untuk yg di paragraph sebelumnya,, saya menangkap wajah sebagai wajah/tampang secara harafiah. Karena alasan konyol itulah maka Duke of Tembok-jagung menantang bagaimana seandainya Pak Kent tidak menyukai wajah mereka juga. Yaahh, tantangan yg menyudutkan ini akhirnya dibales dengan mengatakan perumpamaan wajah sebagai sifat Grin (senangkep saya)

Jadi intinyaa??? Ujung2nya sama saja
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #444 on: December 09, 2015, 09:25:13 pm »

Ituu~ pas ngebahas "mortar" aku masukin di ringkasannya karena kocak~ tapi yang lainnya terpaksa nggak dibahas (^,,^)wkwkk~

Oiya~ semuanya menuju Roma! Tangkepan Meri dan tangkepan guguk sama-sama menuju ke arah "Terlukanya Harga Diri Tembok-Jagung"
Asli, Mer~ idemu ngubah nama Cornwall jadi Tembok-Jagung itu sangat...

Lanjuut~ (^o^)ノ゙
(click to show/hide)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #445 on: December 10, 2015, 10:20:09 pm »

Pas baca lanjutannya, baru nyadar kalo aku keliru nyebut Gloucester yang "earl" dengan sebutan "duke" ~barusan dibenerin (^..^)

~ King Lear ~

(click to show/hide)

(click to show/hide)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 66
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.889


Always Be 10!


Awards
« Reply #446 on: December 13, 2015, 10:58:38 am »

Shocked Waduh, bro!! Kok tau kalo guguk manis~ #salahfokus  #keguyurEsCendol

Syukurlah kalo bisa berguna :) thanks. Aku sendiri sebenarnya nunggu ada yang ngasih kritikan Grin aku masih perlu belajar, soalnya (^///^)

(click to show/hide)


Tadi Ben menyinggung soal "bahasa kerajaan" secara becanda wicis tepatnya bahasa yang digunakan di jaman itu...mungkin~ Grin

Karena Shakespeare bukan orang yang terpelajar, fakta yang justru membuat para penulis naskah masa itu yang rata-rata lulusan universitas merasa iri pada kesuksesannya

Padahal bisa dibilang Shakespeare mengambil banyak ide dari sejarah dan literatur lain :)

Casanova (versi Bahasa Inggris) kan bisa diunduh di sini (selain Casanova, hampir semua literatur klasik disediakan di sini). Asyiknya dari membaca Casanova adalah kita menjadi tau adat istiadat pada masa itu. iloveusign

Bisa dibilang Shakespeare adalah plagiator yang sukses. Maksud ane adalah dia mengambil ide dari cerita orang lain terus menambahkan dengan idenya dan hebatnya lagi dia itu tau 'selera pasar' sehingga banyak orang yang menyukai karya-karyanya. clap
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #447 on: December 13, 2015, 10:06:11 pm »

(click to show/hide)

Bisa dibilang Shakespeare adalah plagiator yang sukses. Maksud ane adalah dia mengambil ide dari cerita orang lain terus menambahkan dengan idenya dan hebatnya lagi dia itu tau 'selera pasar' sehingga banyak orang yang menyukai karya-karyanya.

Maap, Saudara "Ane" //jk
~tapi apa kata "plagiator" itu bukannya : plagiator/pla·gi·a·tor/ n orang yang mengambil karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain dan disiarkan sebagai karangan (pendapat dan sebagainya) sendiri; penjiplak (dari KBBI) :)

Jadi, rasanya ada perbedaan "maksud" antara kalimat pertama Ben dengan kalimat keduanya :) cmiiw-please ^ ^

Karena (imho^^) orang yang menulis fiksi (drama / puisi / prosa apapun / komik juga ^ ^) berdasarkan sejarah / mitos / legenda / cerita rakyat sama sekali bukan plagiator Cool



~ King Lear ~

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #448 on: December 17, 2015, 10:06:07 pm »

 notworthy Maap menunggu lama~

~ King Lear ~

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #449 on: December 24, 2015, 12:26:52 am »

~ King Lear ~

(click to show/hide)

(click to show/hide)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: 1 ... 38 39 40 41 42 43 44 [45] 46 47   Go Up
Print
Jump to: