Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.321 Posts in 16.864 Topics- by 44.223 Members - Latest Member: erikabl4
Poll
Question:
Drama Shakespeare terbagi menjadi 3 genre. Yang mana yang paling kamu suka? (^^)
History - 1 (11.1%)
Tragedy - 2 (22.2%)
Romance-Comedy - 6 (66.7%)
Total Voters: 9

Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10 11 12 13 ... 47   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: William Shakespeare  (Read 379940 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #50 on: August 26, 2013, 02:19:06 pm »

Secuil sejarah sebelum memulai adegan baru  Grin
Masa-2 Inggris berperang melawan Prancis yang digambarkan dalam Adegan 2 itu dikenal dengan nama The Hundred Years War yang berlangsung antara th.1337 - 1453.
Perang berlangsung di Prancis, di mana beberapa daerah telah dikuasai Inggris.
Kota Orleans ( selatan dari kota Paris ) waktu itu belum sepenuhnya jatuh ke tangan Inggris, tetapi tentara Inggris membangun semacam benteng kayu yang mengelilingi kota tersebut.

Di sini dimulailah Adegan 4 (^^)
_______________________________________________________________________
King Henry VI Part I
Babak I Adegan 4


Lokasi : tepi kota Orleans.
Seorang penembak meriam dan anaknya berdiri di tembok kota, memperhatikan menara bangunan yang mengelilingi kota mereka.
Di menara itulah orang Inggris mengawasi keadaan kota untuk mengatur strategi.
Si penembak meriam sudah mengawasi menara itu selama tiga hari, mengincar tentara Inggris, kini ia menugaskan anaknya untuk menggantikannya.

Sementara itu di menara, Lord Salisbury menyambut Lord Talbot yang baru saja bebas dari penjara.
Duke of Bedford menyerahkan seorang bangsawan Prancis yang menjadi tahanannya, sehingga Talbot dibebaskan.

Talbot menceritakan pengalamannya selama ditahan, di mana orang-orang Prancis ketakutan melihatnya dan ia dijaga ketat oleh penjaga yang siap menembaknya kapanpun.

Salisbury, Talbot, dan beberapa orang lainnya pun berunding mengenai strategi penyerangan selanjutnya, ketika terdengar tembakan.
Salisbury pun tumbang, bersama seorang lainnya. Talbot berusaha menolong kawan-kawannya.

Terdengar suara serangan. Pembawa pesan masuk dan mengabarkan bahwa tentara Prancis menyerang, dipimpin oleh Charles the Dauphin dan Joan la Pucelle.

Salisbury mengerang dan menghembuskan napas terakhirnya. Talbot pun bertekad membalaskan dendam teman-temannya dan mengalahkan tentara Prancis.


Akhir Babak I Adegan 4  ~bersambung ~
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #51 on: August 27, 2013, 08:27:57 am »

Politik semakin memanas, sepertinya akan terjadi tragedi :) Dulu perseteruan Inggris dan Perancis memang sangat parah dan berkepanjangan...
Mas Guguk, bakpau isi kacang satu ya~
panda-nomnom
« Last Edit: August 27, 2013, 08:29:05 am by camolatte » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #52 on: August 27, 2013, 10:16:41 am »

  Okeeh, bos~ (^o^) *nyodorin bakpao isi kacang ^^ Laris manis tanjung kimpul, dagangan abis duit ngumpul
tapi karena di dunia maya, bayarnya cukup pake daun aja.. wkwkwkkk
Yak.. sekarang kumulai 'layar tancep'-nya...  Grin

King Henry VI Part I
Babak I Adegan 5


Lokasi masih tetap di luar kota Orleans.
Terjadi pertempuran antara tentara Inggris dan tentara Prancis. Lord Talbot berhasil mengalahkan Charles the Dauphin, tetapi Joan la Pucelle, yang memimpin tentara Prancis, mulai mendesak tentara Inggris.

Talbot pun terdesak karena tentaranya mulai meninggalkan dia. Akhirnya Talbot dan Pucelle bertarung satu lawan satu.
Pertarungan berjalan seimbang, namun Pucelle meninggalkan Talbot dan memilih untuk memimpin tentaranya masuk ke kota Orleans.

Talbot sangat menyesali kekalahan Inggris dan berniat untuk melakukan serangan balasan.


Akhir Babak I Adegan 5

Kutipan dari Talbot di akhir adegan ( yang aku suka ^^ ) :
"Hark, countrymen! Either renew the fight
or tear the lions out of England's coat
"                ( baru di-edit, kemaren singanya kurang 's' ) ^^
______________________________________
Karena dagangan udah laku, bonus adegan berikutnya~  

Babak I Adegan 6

Lokasi : kota Orleans.
Sesudah kemenangan mereka, Charles the Dauphin, Joan la Pucelle bersama Reignier, Duke of Anjou dan Duke of Alencon berdiri di tembok kota.
Charles memuji-muji jasa Pucelle, sementara Reignier mengusulkan acara api unggun dan jamuan makan di jalan-jalan kota Orleans ( mengingat rakyat kota tersebut kesulitan bahan pangan selama dijajah Inggris ).

Charles meramalkan Pucelle akan menjadi seorang santa dari Prancis, lalu mengajak semua pengikutnya merayakan kemenangan mereka dalam jamuan makan.


Akhir Babak I Adegan 6

Hehe.. dua adegan sekaligus karena keduanya memang pendek-2  Grin
Sekarang bonus yang sesungguhnya : Adegan Panas...
(click to show/hide)
« Last Edit: August 28, 2013, 11:13:08 am by guguk » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #53 on: August 27, 2013, 06:29:14 pm »

kalo bakpao baru mentas dari kukusan mah, panas banget 

btw mau nanya, buku2 karya Shakespeare kayak "Hamlet", "Macbeth", dkk itu yg versi indo ada g yaaa?? soalnya aq udah nyari di beberapa TB langganan kok gad yaa... Roll Eyes
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #54 on: August 28, 2013, 08:33:10 am »

spoiler adegan panasnya bener2 panas, sampai beruap bacanya biggrin

Sampai terbayang adegan2nya nih (adegan perang, bukan adegan panas tongue :p ), mungkin karena keseringan nonton film sejarah perang era medieval dan guguk juga jago storytelling :) Keep on going, guk~

OOT ga penting, baru nyadar... di US ada kota New York dan New Orleans karena di Inggris sudah ada kota / wilayah York dan Orleans :)

« Last Edit: August 28, 2013, 08:34:32 am by camolatte » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #55 on: August 28, 2013, 11:05:55 am »

@Meriana : Itu dulu aku juga nyari yang bhs. Indonesia, gak nemu..
akhirnya nemu buku-2nya di rak buku impor di Gramedia, yang versi bhs. Inggris
Tapi ( imho ) mungkin lebih baik baca yang versi Inggrisnya, biarpun susah ( pertama baca, aku cuma ngerti 1/3-nya, yang 2/3 antara bingung & gak tau apa-2 ^^; )
Soalnya Shakespeare itu sering pake plesetan juga Grin terutama di tema komedi

@camolatte : Malu nih, dibilang jago ^^; terakhir bikin-2 review itu waktu tugas sekolah di SMA
Padahal aku cuma bisa nyeritain kembali naskah drama yang aku baca ini dengan kalimat-2 pendek, gak begitu bisa ngerangkai kalimat, hehe.. ^^

*Naro dagangan : bakpao & cemilan lainnya di pinggir, terus ngebeber layar   Grin
Membungkuk hormat ke arah para penonton (^^)

King Henry VI Part I
Babak II Adegan 1


Lokasi : tepi kota Orleans.
Seorang sersan tentara Prancis menempatkan dua orang penjaga untuk mengawasi tembok kota.
Sementara itu Lord Talbot, Duke of Bedford yang telah tiba dari Inggris, Duke of Burgundy seorang sekutu Inggris, bersama dengan tentara mereka, membawa tangga untuk memanjat tembok kota.

Talbot berkata bahwa ini kesempatan penyerangan yang baik, sementara tentara Prancis mabuk kemenangan dan habis berpesta pora.
Mereka pun mengatur strategi untuk menyerang dari berbagai arah.

Talbot berseru memberi aba-2 untuk memulai serangan. Penjaga pun berteriak memanggil bala bantuan.
Di atas tembok kota muncul Bastard of Orleans, Reignier, dan Alencon yang setengah siap, karena baru terbangun dari tidur.

Charles the Dauphin dan Joan la Pucelle pun muncul. Charles menyalahkan Pucelle yang ia anggap hanya memberikan kemenangan sesaat.
Pucelle ganti menyalahkan penjagaan kota yang tidak kuat. Tapi para bangsawan lainnya mengaku sudah melakukan penjagaan yang menjadi bagian tugas mereka.

Akhirnya Pucelle mengatakan bahwa daripada saling menyalahkan, lebih baik mengumpulkan para prajurit dan melakukan serangan.
Tetapi ketika muncul seorang prajurit Inggris yang berseru, "Seorang Talbot, seorang Talbot!", Charles dkk segera kabur melarikan diri.


Akhir dari Babak II Adegan 1

Hehe.. walaupun misal penontonnya cuma dua ( camo-senpai & sist Meriana ) 'siaran' ini akan tetap kulanjutkan
Keinget cerita komik Topeng Kaca : yang Maya & anggota teater lainnya tampil cuma di depan penonton satu orang ( Masumi ) Grin
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #56 on: August 28, 2013, 02:54:25 pm »

Guguk jangan salah, penontonnya kemungkinan besar bukan cuma 2 lho, cuma yang nimbrung dan ribut (pesen bakpao) belum banyak yang lain sepertinya duduk kalem dengan tenang menyimak... soalnya kalau lihat view-nya thread ini, sudah sampai 1.476 lho hehehe
panda-welcome
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #57 on: August 28, 2013, 04:11:52 pm »

 Shocked  woow.. bener juga.. ada jumlah view-nya... \(^o^)/  horee..
kalau gitu produksi bakpao akan kutingkatkan     jaga-2 kalo penonton tiba-2 laper ^^
mana udah dipasangin manekineko sama Camo-senpai ( eh.. maneki-panda yah ^^ )

Menjawab OOT ( yang menarik ^^ ) @camolatte : Grin nama-2 kota di US banyak yang ngambil dari tanah 'leluhur'-nya yah.. ^^
Barusan ngintip sejarah US dikit, ternyata daerah yang sekarang Lousiana ( termasuk kota New Orleans ) ternyata dulunya memang koloni Prancis.
Terus daerah New York dulu disebut New Netherland karena jadi tempat tinggal koloni Belanda. Grin ternyata mereka gak cuma ke Indonesia~
Begitu dikuasai Inggris, namanya diubah jadi New York.
Belum lagi koloni Spanyol yang nama-2nya sampe sekarang 'kebaca' banget ^^ ( kayak : San Diego, Albuquerque, Los Angeles, San Francisco, dll )

Lebih OOT lagi :
Ituu.. kalo 'adegan panas' ternyata disukai, akan kuperbanyak ^^
*siap-siap ngangkut kompor & kukusan~   
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #58 on: August 28, 2013, 06:48:26 pm »

Pesen bakpaunya satu ya ikut nimbrung ya Smiley
hehe biasanya cuma merhatiin dari tempat nan jauh di sana *megang teropong ^^

Aku suka William Shakespeare, jujur sih belum pernah baca atopun nonton *jadi bingung sendiri kenapa bisa suka*
Pengen nyari bukunya, tapi ga ada yang bahasa Indonesia ya? Pernah nemu yang bahasa Inggris tapi ga yakin dengan kemampuanku ^^

Dan reviewnya guguk belum kubaca semua sih, mau baca pelan2 dulu :D

Maaf OOT, mas camo dapet di mana gambar panda yang imut dan lucu itu?
Logged
camolatte
Centerspread inside the comical world
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 444
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.828


Critter of Vox Machina~


WWW Awards
« Reply #59 on: August 29, 2013, 09:14:53 am »

whoa... interesting funfacts there, guguk  icon14 US benar-benar tanah para pendatang, dan sampai sekarang pun menjadi surga para imigran. Dalam sudut pandang kultur, mereka juga negara ber-Bhinneka Tunggal Ika seperti Indonesia :D

@Nanna
Kalau buku belum nemu, bisa mulai dari film dulu :) g mulai nyangkut dari film, trus berlanjut ke script, drama panggung di youtube, dst :D

OOT Hehehehe.. di Forum LXO ini ada kupasang 17 hidden emoticon panda, silahkan bereksperimen kalau mau temukan semuanya... semuanya dimulai dengan script :panda-...: (... diisi dengan kata / onomatopoeia ekspresi emoticon itu), so mau "Emot Panda Hunt?"
panda-squee Squee~
« Last Edit: August 29, 2013, 09:16:20 am by camolatte » Logged

Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10 11 12 13 ... 47   Go Up
Print
Jump to: