Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.227 Posts in 16.736 Topics- by 41.705 Members - Latest Member: Adoqjwb
Poll
Question:
Drama Shakespeare terbagi menjadi 3 genre. Yang mana yang paling kamu suka? (^^)
History - 1 (11.1%)
Tragedy - 2 (22.2%)
Romance-Comedy - 6 (66.7%)
Total Voters: 9

Pages: 1 ... 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 ... 47   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: William Shakespeare  (Read 375932 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #190 on: February 26, 2014, 04:19:08 pm »

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #191 on: February 27, 2014, 04:58:53 pm »

Babak V Adegan 2
Setting : di Aula kastil, Elsinore.
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #192 on: March 01, 2014, 01:41:27 pm »

UwaaApaaaaa??!!! Shocked
  Kalo gini, berarti semua yg pernah membuat kesalahan terbunuh yaaa


Sempet heran kenapa kok Hamlet & Queen Gertrude
(click to show/hide)
Tapi yaaa rasanya gw bisa memahami kemauan abah Shakespeare yg ga mau mentolerir kesalahan dalam situasi apapun #nyombong   devil
Atokah ada penyebab khusus yg lain?? mikir
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #193 on: March 03, 2014, 01:38:00 pm »

Iya  Grin  Analisa Merichi Kudo rasanya bener juga    Sampe sekarang pun kelompok-2 diskusi masih ngebahas drama-2 Shakespeare, mempertanyakan kenapa-begini-kenapa-begitu (^,^)
Tapi memang sih, di drama-2 tragedi rata-rata pemeran utamanya pada tewas semua... Yang selamet cuma para pemeran figuran 

Waktu pertama kali baca, banyak yang gak ngerti jadi maen "lahap dan telan" begitu aja (^^;)
Sekarang abis baca keduakalinya, trus bikin ringkasannya juga di sini, jadi lebih "ngeh" dengan kerumitan perasaan Hamlet.
Rasanya kalo Hamlet tetep 'dibiarkan' hidup, mungkin dia cuma bakalan tersiksa sama pikiran & perasaannya sendiri...

Abis gini pengen baca yang komedi untuk perubahan suasana  Grin
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #194 on: March 03, 2014, 01:58:10 pm »

Memang ga ada habisnya kalo studi seperti ini^^

Aseeeeekk...
Komedi, aseekk
Thank u for sharing the story^^
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #195 on: March 03, 2014, 04:11:13 pm »

Tapi asik juga loh bisa diskusi (^^)
Guguk seneng bisa tau pandangan Meri tentang pemikiran Shakespeare yang 'membunuh' karakternya gak tanggung-2  Grin
Soalnya di dunia nyata gak bisa diskusi kayak gini (^^;)  Belum ketemu temen yang suka drama+komik juga    #curcol

Sama-sama, Mer!  \(^,^)/   Terima kasih sudah membaca~   
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #196 on: March 03, 2014, 06:24:27 pm »

Yup2!! Seru2^^
Gw kemaren juga pertamanya mikir kejam banget nih si abah Shakespeare... tapi setelah baca ulang adegan2nya,, ya saya jadi berpikir sama seperti yg Guguk bilang^^
Monggo, saya tampung curcolnya^^ *Membuka hati

Sama2, Guk Wink  (sambil ngemil tahu isi+kecap)


(click to show/hide)
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #197 on: March 05, 2014, 12:16:59 pm »

*pengen juga ngemil tahu isi + kecap

Soal signature, itu gara-2 nemu kalimat yang menarik di dialognya Hamlet  Grin  Pas baca agak bingung karena tadinya gak ngerti apa maksudnya.
Ternyata (imho^^) itu semacam perumpamaan, si Hamlet udah gak peduli lagi apa yang diperbuat oleh pihak yang kuat ( King Claudius diumpamakan Hercules ), Hamlet tetap akan melakukan hal yang ia akan lakukan ( Hamlet jadi kucing dan anjingnya ^^ )
Tapi ini juga penafsiranku sendiri  Grin  Gak tau juga apa artinya sama atau beda (^^)

Dan karena udah nyebut kucing dan anjing, maka Poyo dan Guguk pun muncul~ 
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #198 on: March 05, 2014, 04:29:04 pm »

Ahaa,, artinya menurut gw juga gitu^^
2 dari 2 orang bilang seperti itu, berarti 100% bener yaaa
#konklusi
Logged

Im just trying to live every day and not wish I had done something differently. Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #199 on: March 06, 2014, 10:26:20 am »

Yea~  berarti artinya bener!! 

Masih banyak juga sebenernya kutipan yang lumayan berkesan pas dibaca tapi lupa dicatet (>,<)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: 1 ... 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 ... 47   Go Up
Print
Jump to: