Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.139 Members - Latest Member: NevilleHer
Poll
Question:
Drama Shakespeare terbagi menjadi 3 genre. Yang mana yang paling kamu suka? (^^)
History - 1 (11.1%)
Tragedy - 2 (22.2%)
Romance-Comedy - 6 (66.7%)
Total Voters: 9

Pages: 1 ... 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 ... 47   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: William Shakespeare  (Read 379783 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #260 on: June 24, 2014, 01:15:01 pm »

(click to show/hide)

Hmm.., Guguk juga gak begitu tau Grin  tapi kalo menurut Guguk (imho^^ cmiiw please) di drama ini gak ada protagonis - antagonis karena latarnya kisah nyata + politik.
Jadi tiap orang punya 'kebenaran' masing-2 ( menurut dirinya masing-2 :) ) seperti :

1. Brutus dkk : merasa Caesar berambisi jadi diktator dan patut dilenyapkan agar Romawi gak dipimpin oleh tiran.
Pihak konspirator ini ngerasa mereka di pihak yang benar dan telah berjuang demi rakyat Roma.

2. Caesar : ingin berkuasa sepenuhnya atas seluruh kekaisaran Romawi, karena dia memang punya kekuatan & kemampuan untuk itu.

3. Mark Antony : orang kepercayaan Caesar yang suka bersenang-senang dan oportunis. Tipe yang lebih suka pake tangan orang lain untuk ngeberesin masalah...

Kalo dipikir-2 lagi, semuanya benar sekaligus gak ada yang bener    Dan tragedi bergulir, diawali dari ambisi (Caesar), disusul pengkhianatan (Brutus dkk), dan diikuti oleh kelihaian (Anthony) melihat celah ketika kursi kepemimpinan kosong~
« Last Edit: June 24, 2014, 01:16:50 pm by guguk » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #261 on: June 24, 2014, 01:44:30 pm »

hooo..... naru hodo...... 
Iya juga yaa,, kalo dipikir-pikir, memang masing2 ada celahnya mikir
Baru tahu juga kalo ini berdasar kisah nyata^^ Pengetahuan gw tentang sejarah dunia 0 soalnya biggrin  Lumayan nih buat nambah pengetahuan Azn

Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #262 on: June 26, 2014, 09:55:46 am »

Guguk juga kurang tau sejarah dunia sih (=^,^=)  Kayaknya dulu pas sekolah yang dibahas sejarah dalam negeri terus 

Julius Caesar
Babak IV Adegan 1
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #263 on: June 28, 2014, 10:01:57 am »

Teet - tet - toeet~  *klakson tukang bakpao kembali berbunyi*  Grin  Silakan~ \(^.^)/

Julius Caesar
(click to show/hide)

(click to show/hide)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #264 on: June 28, 2014, 11:49:41 am »

Huwwaaaaaa Cassius....  Daebakk..... Ada juga nih sisi luarbiasa Cassius^^. Adegan Cassius yg malah menawarkan jantungnya itu,, bener2 di luar dugaan mikir

Kalo gitu jadinya: "Dijaluk'i ati, ngwenehi rempela" yaaa...
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #265 on: July 01, 2014, 10:06:25 am »

   Iya~ malah kebalikannya (^^)  Sekalian ngasih babat, usus, jantung~  #SotoJeroan    Becanda~

Julius Caesar
(click to show/hide)

(click to show/hide)
« Last Edit: July 02, 2014, 08:43:48 am by guguk » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #266 on: July 02, 2014, 03:59:22 pm »

Kling - klong~~  Grin  Layar tancep main lagi~ (^,^)/

Julius Caesar
Babak V Adegan 1, 2, 3
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #267 on: July 03, 2014, 04:32:43 pm »

Julius Caesar
Babak V Adegan 4 & 5
(click to show/hide)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Meriana
LX - Senior
****

Reputation: 136
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.005

Enjoy Reading BOOKS ( ̄▽ ̄)


Awards
« Reply #268 on: July 03, 2014, 09:57:39 pm »

Gilaaaa.. banyak banget yg meninggal... Lebih banyak dari yg di "Hamlet"

Dan soal perbedaan gaya berpikir orang dulu & sekarang, bener banget^^ Mungkin itu yg dinamakan revolusi mental

Btw, sampai saat ini, gw kok kurang bisa menangkap sisi oportunis Antony yaaa?? mikir Menurut gw, dia cuman orang dengan sikap memimpin yg bergerak berdasar bukti di lapangan,, gituuu. Ato apa ada hal lain yg menunjukkan sisi Oportunisnya??? #sharing^^
Logged

“I’m just trying to live every day and not wish I had done something differently.” – Emma Roberts.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.933



Awards
« Reply #269 on: July 04, 2014, 08:48:38 am »

Ng.., kalo menurut Guguk (^^) waktu si Antony minta kesempatan pidato di depan rakyat itu, terus dikasih ijin sama Brutus.
Tapi begitu Brutus pergi, si Antony malah jadi provokator dan penggerak massa, sampe rakyat ngamuk dan otomatis para konspirator dianggap sebagai penjahat.

Kalo waktu itu si Antony gak ngebakar massa, mungkin justru Brutus yang naik sebagai pemimpin karena melindungi kekaisaran Romawi dari Julius Caesar yang dengan seenaknya menyingkirkan Pompey dalam perang saudara.
Tapi ini pendapatku aja sih  Grin  Pendapat Meri ada benernya juga karena memang si Antony berjiwa pemimpin (^^)

(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: 1 ... 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 ... 47   Go Up
Print
Jump to: