Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.326 Posts in 16.864 Topics- by 44.236 Members - Latest Member: pelresubmai1986
Poll
Question:
☆ Yang manakah review pilihanmu? ☆  (Voting closed: August 07, 2013, 04:41:49 pm)
☆ Hazuno_Cherry - 3 (27.3%)
☆ Nanna - 4 (36.4%)
☆ Es Sant - 4 (36.4%)
Total Voters: 9

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Twin Spica  (Read 2669 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: July 24, 2013, 01:20:53 pm »

Twin Spica, ceritanya tentang apa?


review ditunggu sampai 31 Juli, jam 12 siang 
« Last Edit: July 31, 2013, 04:47:26 pm by raven » Logged

Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #1 on: July 30, 2013, 11:22:13 pm »

Meski ibunya meninggal karena kejatuhan roket yang gagal melandas, Asumi Kamogawa tak lantas melupakan keinginannya untuk menjadi astronot. Ia bahkan bersahabat dengan hantu Lion, pilot roket yang membuat ibunya meninggal. Bersama dengan Lion, ia tumbuh dewasa dengan berbagi banyak cerita tentang bintang-bintang di angkasa raya. Di usianya yang ke-15, Asumi pun mendaftar ke Akademi Program Luar Angkasa Tokyo tanpa memberi tahu ayahnya. Meski kemudian timbul pertengkaran dengan sang ayah, Asumi pun diijinkan bersekolah di akademi itu dan bertekad untuk menjadi astronot yang bisa membawa ayahnya ke luar angkasa suatu hari nanti. Akan tetapi, tes kemampuan adaptasi ruang tertutup yang diselenggarakan oleh akademi tersebut nyatanya tidak mudah. Bersama Kei Omi dan Marika Ukita, Asumi pun melewati 7 hari di ruang tertutup tanpa boleh keluar sedetik pun. Dapatkan Asumi melewati ujian itu saat ada tugas kelompok yang menanti di dalam ruang tersebut. Tugas kelompok apa yang harus diselesaikan Asumi dan teman-temannya dalam tujuh hari?

Cerita dengan genre fantasi-futuristik ini sungguh layak dibaca. Selain ide ceritanya yang tergolong tidak pasaran maupun tidak basi, alurnya bisa dinikmati dengan tenang karena tidak terlalu cepat maupun sebaliknya. Meski saya kurang menyukai cerita yang humornya sedikit saya rasa tak ada salahnya mencoba komik yang bernuansa lain ini.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #2 on: July 31, 2013, 10:32:29 am »

Asumi Kamogawa, seorang gadis yang berteman dengan hantu Lion, seorang pilot dari roket yang gagal melandas yang telah menewaskan ibunya. Meskipun begitu, kejadian naas tersebut tidak memupuskan harapannya untuk menjadi seorang astronot. Dan untuk mewujudkan harapannya, ia diam-diam mendaftar ke Akademi Program Luar Angkasa Tokyo. Berbagai kendala untuk masuk akademi dihadapi Asumi, salah satunya pertengkaran dengan ayahnya yang pada akhirnya mengijinkannya untuk bersekolah di akademi itu.

Saat hari di mana tes dilaksanakan, Asumi berkenalan dengan Kei Omi dan Marika Ukita, di mana bersama kedua teman barunya ini akan menjalani tes kemampuan adaptasi ruang tertutup selama 7 hari.

Mampukah Asumi melewati tes tersebut tanpa keluar dari ruangan itu? Dan tes seperti apa yang diadakan di dalam ruangan tertutup itu?

Ikuti usaha Asumi dalam mencapai cita-citanya menjadi astronot dalam komik Twin Spica yang telah diterbitkan oleh Elex.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: July 31, 2013, 10:49:30 am »

Asumi Kamogawa tidak pernah melupakan impiannya menjadi seorang astronot walaupun sang ibunda meninggal gara-gara kejatuhan roket yang gagal tinggal landas. Persahabatannya dengan Lion, sang hantu pilot roket yang menewaskan ibunya, membawanya terus menghidupkan impian itu sampai Asumi memutuskan untuk mendaftar ke Akademi Program Luar Angkasa Tokyo. Sayangnya, Asumi tidak memberi tahu ayahnya, sehingga ia bertengkar hebat dengannya. Walau akhirnya Asumi dapat izin untuk bersekolah di sana, apa yang dihadapi Asumi tidaklah mudah. Ia harus menghadapi tes kemampuan adaptasi ruang tertutup yang berat! Apakah Asumi dapat melewati tes tersebut bersama teman-teman barunya, Kei Omi dan Marika Ukita?

Awalnya saya kira ini komik kacangan lainnya. Siapa sangka pendapat saya mulai berubah saat saya mencari tahu di Wikipedia. Setelah dibaca, Twin Spica membuktikan bahwa komik ini jauh dari kata kacangan. Banyak info menarik soal astronot yang baru saya tahu sekarang.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: