Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.138 Members - Latest Member: jaticati1979
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: August 21, 2013, 04:40:12 pm)
elvan99 - 2 (3.8%)
4lKa - 4 (7.7%)
deadabu - 1 (1.9%)
akabenko - 13 (25%)
leorio - 2 (3.8%)
ananta - 0 (0%)
JegerJager - 2 (3.8%)
lawfalse - 0 (0%)
dark/sky - 0 (0%)
Dekar_K - 0 (0%)
WhiteHollow - 0 (0%)
Blue Master - 4 (7.7%)
Orenji - 3 (5.8%)
Arale Ryuuzaki - 0 (0%)
khoirin49 - 1 (1.9%)
erikzakaria - 0 (0%)
densha_boy - 2 (3.8%)
Nanna - 6 (11.5%)
bryanvid - 1 (1.9%)
Hazuno_Cherry - 11 (21.2%)
Total Voters: 40

Pages: [1] 2 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: VOTE YOUR WINNER: Attack on Titan  (Read 8786 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: August 07, 2013, 01:54:02 pm »

Komik yang ceritanya lagi bikin heboh dunia manga dan animasi ini diterbitkan juga oleh Level!


Bagi reviewmu di sini ya ^_^
 
Ditunggu sampai 14 Agustus jam 12 siang
« Last Edit: August 14, 2013, 04:40:34 pm by raven » Logged

elvan99
LX - Member
***

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 251

Always Do Your Best


Awards
« Reply #1 on: August 07, 2013, 03:50:35 pm »

107 tahun yang lalu, pada tahun 743, umat manusia diserang oleh sekelompok raksasa yang disebut Titan. Walau sudah melakukan perlawanan, umat manusia tetap tidak bisa mengungguli para Titan. Umat manusia yang selamat pun mendirikan sebuah tembok besar yang terdiri atas 3 lapis. Tembok-tembok tersebut terdiri atas Tembok Maria, Tembok Rose,  dan Tembok Sina. Tembok-tembok tersebut bertahan selama 100 tahum.

Pada tahun 845, umat manusia kembali diteror oleh para Titan. Titan-titan yang dipimpin oleh Titan Kolosal dan Titan Ber-Armor menyerang Shingansina, salah satu distrik utama di Tembok Maria, tembok terluar dari 3 Tembok Utama. Tempat tinggal umat manusia pun menyempit hingga mencapai Tembok Rose.

5 Tahun kemudian, pada tahun 850, Eren Yeager, seorang pemuda dari Shingansina berniat memasuki Tim pengintai, pasukan yang bertugas mengawasi area di luar tembok dan melindunginya. Bersama sahabat nya Armin Arlert, dan bersama saudari angkatnya, Mikasa Ackerman mereka berniat  membalaskan dendam keluarga mereka 5 tahun lalu.
Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: August 07, 2013, 04:28:51 pm »

Tahun 845.
Manusia hidup aman dan damai di balik tembok setinggi 50 m, sampai seorang Titan raksasa berhasil menendang Tembok Maria sampai berlubang dan menyebabkan sepasukan Titan masuk menyerbu kota. Teror yang sudah terkubur 107 tahun, saat Titan membantai para manusia, kembali menghantui. Melihat ibunya menjadi santapan Titan, Eren Yeager memutuskan menjadi anggota pasukan untuk melawan Titan.

Tahun 850.
Bersama Armin Artlet dan Mikasa Ackerman, Eren berhasil menjadi 10 lulusan pasukan terbaik. Ia sudah bertekad memerangi Titan apa pun yang terjadi. Tekad Eren langsung diuji saat Titan yang dulu melubangi Tembok Maria kini muncul kembali dan melubangi Tembok Rose! Apakah umat manusia harus diam saja terkurung di balik tembok dan menjadi bulan-bulanan Titan tanpa berbuat apa pun.

Komik ini mengingatkan saya pada Claymore. Manusia terancam oleh monster yang berukuran lebih besar dan memangsa manusia. Sayangnya, art komik ini tidak sebaik yang saya harapkan. Alurnya belum sampai tahap menegangkan tapi sudah mampu membangkitkan pertanyaan: apakah cara yang akan digunakan untuk melawan para Titan ini?
« Last Edit: August 07, 2013, 06:04:45 pm by 4lKa » Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
deadabu
Titangers
LX - Senior
****

Reputation: 24
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.237

Everything is OK


Awards
« Reply #3 on: August 07, 2013, 05:40:39 pm »

107 tahun yang lalu, dunia dikuasai oleh manusia raksasa yang disebut Titan. Namun, umat manusia tidak bisa mengungguli Titan tersebut. Umat manusia yang selamat membuat sebuah tembok yang besar agar Titan tidak bisa menorobos tembok tersebut. 100 tahun kemudian, Wall Maria lapisan terluar dari tembok tersebut hancur oleh para Titan. Umat manusia pun harus mengungsi ke suatu tempat di Tembok Rose. 5 tahun kemudian, Eren Yaeger ingin membalaskan dendam kepada para Titan yang sudah membunuh ibu kandung sendiri. Bersama Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, mereka siap mengalahkan Titan dengan segala cara demi menyelamatkan umat manusia dari serangan Titan tersebut.
Logged

Tak ada cerita yang selalu berakhir bahagia
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #4 on: August 12, 2013, 10:03:34 am »

Alkisah 107 tahun lalu, umat manusia dihantui ketakutan karena oleh kelompok raksasa yang disebut Titan. Seringkali melakukan perlawanan, tetapi umat manusia tetap tidak dapat mengalahkan Titan. Akhirnya umat manusia hanya dapat membangun tembok atau benteng  besar  untung melindungi diri mereka dari serangan Titan. Tembok  yang terdiri dari 3 lapisan tersebut antara lain,  Tembok Maria, Tembok Rose,  dan Tembok Sina.

Tahun 845, umat manusia teringat peristiwa menyeramkan tersebut…. Saat sekelompok Titan yang dipimpin Titan besar behasil menjebol Tembok Maria. Dan tembok setinggi 50 m itupun  juebooul…!

Salah satunya Eren Yeagar yang harus kehilangan ibunya di depannya matanya ketika sang Titan melahap tubuh ibunya tersebut. Bersama Mikasa Ackerman, temannya Eren menjadi salah satu pasukan penyelidik Titan.

Kedamaian tidak berlangsung lama…

Titan besar kembali berhasil menjebol tembok dan membuat lubang, sehingga Titan yang lain masuk kembali. Mereka menelan satu-persatu teman seperjuangan Eren. melihatsang Titan akan menelan hidup-hidup Armin, salah satu temannya waktu kecil akan ditelan. Eren yang masih kesakitan melawan Titan tersebut. Dan akhirnya dia ditelan. Terus…!

Apa yang akan terjadi pada Eren?
Kenapa Titan hanya menyerang manusia?
Semua jawaban itu lebih asyik jika kalian terus mebaca cerita ini dalam komik Attack on Titan hanya terbitan Level ya!!
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
leorio
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #5 on: August 12, 2013, 04:56:44 pm »

Melawan raksasa yang suka makan manusia? Ya, memang sesulit dan sengeri kedengarannya. Itulah cerita yang diangkat Shingeki no Kyojin/Attack on Titan, manga pertama Hajime Isayama yang hingga Juni 2013 sudah terjual 20 juta kopi di Jepang saja.

Tokoh utama, Eren, melihat dengan mata kepala sendiri ibunya tewas dimakan raksasa. Sejak itu tekadnya menyala-nyala untuk menghabisi kaum raksasa dan ia bergabung dengan militer. Lalu lime tahun kemudian, kaum raksasa tiba-tiba datang kembali.

Salah satu yang bikin manga ini istimewa adalah akhir dari jilid 1, yang asli bikin saya kaget waktu pertama membacanya. Bagaimana cerita bisa lanjut jika ada adegan begini? Saya jadi menonton animenya, lalu tertarik untuk beli jilid manga selanjutnya. Untung jild 2 terbit sebentar lagi, tanggal 28 Agustus (jangan mundur ya, hehe). Singkatnya, terima kasih pada Elex yang sudah melisensi serial ini :)
Logged
ananta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 23


Awards
« Reply #6 on: August 12, 2013, 05:15:44 pm »

Pernahkah kamu membayangkan hidup  terisolasi dari dunia luar? Itulah yang dialami Eren Jaegger, seorang pemuda yang sangat berambisi untuk menjelajahi dunia luar dan menemukan berbagai hal baru yang ada di sana.Namun sayangnya ambisi Eren sebagai seorang manusia  tinggallah angan belaka,Eren dan sekelompok manusia lain yang sama sama terisolasi, hanya bisa bermimpi untuk menjelajahi dunia luar, karena terkungkung dinding setinggi 50 meter yang telah melindungi kota mereka dan para leluhur dari serangan titan yang mengancam kehidupan mereka selama beratus tahun lamanya.
Untuk menghadapi para titan tersebut,maka dibentuklah pasukan khusus yang bertugas menjaga stabilitas kehidupan  rakyat yang terisolasi dengan cara bertarung melawan  titan dan mengamankan rakyat. Bersama sahabatnya yaitu Armin Arler dan  saudari angkatnya yakni Mikasa Ackerman,Eren pun tergabung dalam pasukan ini untuk membalaskan dendamnya kepada  titan yang  yang telah memakan ibu kandungnya di depan mata kepalanya sendiri
Nah, bagaimanakah Perjuangan Eren dan para pasukan  khusus untuk  menjaga keselamatan umat manusia dari ancaman titan selama ratusan tahun? Mampukah mereka memusnahkan para titan? Akankah Eren dan yang lainnya bebas dari derita yang mereka hadapi selama ini ? Simak Kisahnya dalam manga Attack On Titan hasil goresan pena Hajime Isayama  ini !
« Last Edit: August 13, 2013, 12:29:17 pm by ananta » Logged
JegerJager
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #7 on: August 12, 2013, 05:21:34 pm »

Dunia dimana manusia hidup dalam ketakutan akan raksasa. Dimana manusia tidak bisa menang melawan raksasa tersebut. Saat populasi manusia kian menipis karena dimakan oleh para raksasa. Manusia pun membuat dinding setinggi 50 Meter yang tidak bisa ditembus para raksasa dari luar dinding, sehingga manusia hidup damai di dalam dinding.

Tapi, setelah 100 tahun, kedamaian palsu itu pun hancur. Pada tahun 845 muncul raksasa setinggi 60 meter yang menghancurkan dinding. Raksasa dari luar dinding segera masuk. Eren Jager melihat ibunya tewas dimakan raksasa. Bersama Armin dan Misaka, dia mengikuti pelatihan prajurit untuk membunuh semua raksasa yang ada.

Bagaimana Kisahnya, serukan? hanya Attack on Titan
Attack on Titan memiliki alur yang menarik. art komik ini memiliki ciri khas tersendiri dalam ekspresi, sehingga sangat bagus, cocok deh buat yang suka cerita survive.
Logged
lawfalse
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #8 on: August 12, 2013, 05:32:42 pm »

Beberapa ratus tahun yang lalu manusia hampir punah oleh raksasa yang disebut titan. Para manusia yang selamat kemudian melarikan diri dan berlindung ke dalam dinding. Seratus tahun pun berlalu, manusia hidup dengan aman di dalam dinding mereka percaya bahwa dinding setinggi 50 meter itu tidak akan bisa ditembus.

Akan tetapi suatu hari muncul seorang titan yang lebih tinggi dari dinding dan titan itu berhasil menjebol dinding yang belum pernah bisa ditembus dalam seratus tahun iti, dari lubang yang di ciptakan titan raksasa tersebut para titan yang lebih kecil muncul dan mulai memakan para manusia.

Eren seorang pemuda yang dengan mata kepalanya sendiri melihat ibunya dibunuh oleh titan dengan sangat kejam, dengan penuh kemarahan dia bersumpah untuk membunuh semua titan untuk membalaskan dendam ibunya.
« Last Edit: August 12, 2013, 05:51:41 pm by lawfalse » Logged
dark/sky
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1



Awards
« Reply #9 on: August 12, 2013, 05:48:18 pm »

Attack on Titan bercerita mulai dari zaman dulu ketika manusia hidup di satu tempat yang sama dengan raksasa, dan raksasa ini selalu memburu dan memakan manusia demi kesenangannya.Sadar akan ketidakmampuan mereka akan menghadapi kekuatan raksasa,manusia pun membangun tiga lapis  dinding yang dapat melindungi tempat tinggal mereka dari para raksasa.Akhirnya mereka pun sementara bisa hidup dengan tenang.
Seratus tahun berlalu,Eren tidak tahan dengan kehidupannya yang hanya bisa berdiam dibalik dinding tanpa mengetahui dunia luar pun bercita-cita untuk menjadi anggota militer.Awalnya keinginannya ini ditentang oleh ibunya,namun tekadnya menjadi bulat ketika dinding dihancurkan raksasa dan melihat ibunya mati dimakan raksasa di depan matanya sendiri.Sejak saat itu, Eren bersumpah untuk menghabisi semua raksasa.
Menurutku pribadi komik ini termasuk salah satu wujud idealisme pengarang yang berani mengambil tema yang sebenarnya biasa,namun mengolah plotnya sehingga memiliki adegan yang epik.Selain itu gaya penggambaran yang khas dari pengarang,membuat semua adegan bahkan yang sadis sekalipun terlihat indah seperti melihat sebuah lukisan.Melihat kualitaanya,memang pantas komik ini masuk nominasi Kodansha Manga Award dan sudah dibuat animasinya.
Logged
Pages: [1] 2 3  All   Go Up
Print
Jump to: