Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.857 Posts in 16.929 Topics- by 46.382 Members - Latest Member: Christiane
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: September 19, 2013, 02:02:43 pm)
akabenko - 10 (40%)
voila - 3 (12%)
Es Sant - 5 (20%)
Hazuno_Cherry - 3 (12%)
Nanna - 4 (16%)
Total Voters: 23

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Tableau Gate  (Read 3715 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.516



WWW Awards
« on: September 04, 2013, 01:17:24 pm »

Komik fantasi terbitan Level Comics ini punya gambar yang menarik. Seperti apa, sih ceritanya?

Review paling lambat 11 September, jam 12 siang ^_^
« Last Edit: September 11, 2013, 02:03:00 pm by raven » Logged

akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #1 on: September 10, 2013, 09:04:34 am »

Satsuki Hikawa, seorang pemuda kesepian yang mewarisi semua harta milik kakeknya. Saat kepindahannya, dia melihat sebuah buku misterius berbentuk segienam dan hanya bertuliskan huruf-huruf “T”, “A”, “R”, “O”. Dibukalah segel  buku tersbut, sebuah cahaya keluar. Belum sempat tersadar, tiba-tiba dating seorang wanita bernama Lady, menyebutnya “pencuri” dari buku misterius tersebut.

Akhirnya Lady menjelaskan isi buku tersebut kepada Satsuki, tentang cahaya ajaib yang keluar dari buku tersebut adalah gambar yang memiliki kekuatan gaib yang disebut Tableau. Lady yang mengaku sebagai penjaga akhirnya memanggil salah satu kekuatan Tableau, yaitu Aleister “The Sun”.

Tiba-tiba muncul sesosok Tableau yang terlihat di mimpi Satsuki. Tableau tersebut adalah Eliphas, “The Moon” yang akhirnya mengakui satsuki sebagai masternya. Seetlah itu satu persatu gambar dari buku tersbut dapat dikembalikannya, antara lain, The Hermit, The Devil, dan The Magician. Tetapi ada satu Tableau yang sulit ditundukkan, yaitu The Death.

Komik ini memiliki artwork yang sangat bagus dan rapi, terus terang saja saya melihat komik ini hampir mirip dengan komik cewek yang diterbitkan Elex terdahulu. Tetapi Tableau Gate ini memang terasa Darknya lebih terasa dan lebih cocok buat komik cowok. Top dech Level Comics !!. icon14
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
voila
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #2 on: September 10, 2013, 09:27:40 am »

Saat Satsuki pindahan ke rumah barunya yang besar, ia menemukan buku antik yang disebut Tablet diantara barang bawaannya.
Ketika dibuka, cahaya memancar dari dalam buku. Tidak lama, muncul anak perempuan bernama Lady yang mengaku pemilik tablet.
Tiap halaman tablet berisi simbol tarot yang melambangkan Tableau dan cahaya barusan adalah Tableau yang kabur dari dalam Tablet.
Tableau yang kabur harus ditangkap sebelum mengacau. Satsuki harus memanggil nama asli tiap Tableau untuk menyegelnya ke dalam tablet.     
Dibantu Lady dan The Sun (Tableau yang dipanggil Lady dari Tablet) dimulailah petualangan Satsuki mengumpulkan Tableau.

Apakah Satsuki mampu menangkap semua Tableau yang kabur?

Sekilas mirip Cardcaptor Sakura versi cowok, tapi setelah dibaca tidak sama persis. Gaya penceritaan Tableau Gate lebih gelap.
Tokoh utama CCS anak perempuan manis yang disayang semua, sedangkan Satsuki anak laki-laki yang 'dibuang' kakeknya. Pertarungan antar Tableau juga lebih 'berdarah'.
Karakter Tableau juga tergantung orang yang memanggilnya. Secara keseluruhan komik ini layak diikuti bagi penggemar cerita berbau sihir, fantasi, battle.
« Last Edit: September 10, 2013, 09:31:55 am by voila » Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: September 10, 2013, 11:53:32 am »

"Apa arti bulan bagimu, Satsuki?"
"Cahaya selembut ibu yang selalu melindungiku."

Gara-gara membuka segel Tablet, Satsuki harus berurusan dengan Lady, sang penjaga Tableu. Satsuki sudah membuat beberapa Tableu melarikan diri! Salah satu Tableu, The Moon, mengincar Satsuki. Dalam pertarungan, The Moon berhasil memutus lengan The Sun. Namun, Satsuki berhasil memanggil Aleister, The Sun, kembali dan menaklukkan Eliphas, sang The Moon. Tableu hanya menyebutkan nama saat ia mengakui lawan sebagai masternya... Jalan Satsuki mengumpulkan Tableu yang kabur masih panjang. Apakah ia akhirnya dapat mengisi hatinya yang kesepian?

Tarot menjadi salah satu item menarik yang sering dijadikan ide dalam komik. Perwujudan karakter kartu dapat begitu beragam. Walau sekilas setipe dengan Card Captor Sakura, karakter Tableu di sini dapat 'berdiri sendiri' dan menjadi teman bagi Satsuki. Akan dibawa ke manakah cerita ini? Saya juga ingin tahu!
« Last Edit: September 10, 2013, 12:24:13 pm by raven » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #4 on: September 11, 2013, 11:17:41 am »

Satsuki Hikawa dibuang kakeknya di sebuah mansion besar mewah tanpa pelayan satu pun. Di hari kepindahannya, ia membuka sebuah buku besar misterius dengan lambang “T” “A” “R” “O” di sampulnya. Secara tak terduga muncul sesosok misterius yang menyilaukan dan terbang bebas ke langit. Pada saat yang hampir bersamaan muncul Lady, gadis dari Inggris yang mengaku sebagai pemilik Tableau, buku yang dibuka Satsuki tersebut. Ia pun tinggal bersama Satsuki yang didaulat sebagai budaknya demi mengumpulkan semua penghuni kartu yang menghilang dari dalam Tableau. Kartu yang harus mereka takhlukan pertama kali adalah The Moon yang punya niatan membunuh Satsuki. Dapatkah Satsuki, Lady, dan Aleister, The Sun, menakhlukannya? Bagaimana dengan penghuni Tableau lain yang turut menghilang?

Bisa saya katakan bahwa ini Cardcaptor Sakura versi Shonen. Artworknya bagus dan alurnya cukup mudah diikuti. Karakter Satsuki yang sedikit lugu tetapi penuh dengan rasa kesepian membuat para penghuni kartu menyayanginya berikut juga Lady. Berbeda dari Cardcaptor Sakura yang penghuni kartunya hanya digunakan untuk bertarung, di Tableau Gate ini, kartu-kartu Tarot yang penghuninya telah ditakhlukan dapat keluar dari kartu secara bebas dan menjadi pelayan masternya.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #5 on: September 11, 2013, 11:29:52 am »

Seberkas cahaya muncul dari buku misterius yang segelnya tanpa sengaja dibuka oleh Satsuki. Karena hal itu mau tidak mau Satsuki harus membantu Lady, gadis yang mengaku sebagai pemilik buku yang disebut Tablet, untuk mengumpulkan kembali para Tableau, makhluk gaib penghuni Tablet tersebut.

Walau nyawa Lady sempat terancam oleh ulah salah satu Tableau, tapi satu persatu Tableau yang kabur berhasil dikumpulkan kembali dan membuat suasana di rumah Satsuki semakin ramai. Meski begitu, kemunculan salah satu Tableau yang paling sulit untuk ditundukkan, The Death yang muncul bersama master barunya, Erase, membuat situasi semakin rumit!

Apakah Satsuki dapat membantu Lady mengumpulkan semua Tableau yang kabur termasuk The Death yang telah membunuh master sebelumnya? Dan siapa sebenarnya Erase, gadis berwajah mirip dengan mendiang master sebelumnya yang berniat untuk melenyapkan Tablet?

Sekilas manga yang telah diterbitkan oleh Level Comics hingga volume ke-empat ini memiliki kemiripan cerita dengan manga yang dulu pernah diterbitkan oleh Elex. Tapi yang membuatnya berbeda adalah gaya penceritaan yang terasa lebih ‘gelap’ dan lebih ‘dewasa’. Manga dengan artwork yang sangat indah ini sangat layak dikoleksi!
« Last Edit: September 11, 2013, 11:36:20 am by Nanna » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: