Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.166 Posts in 16.726 Topics- by 41.625 Members - Latest Member: ouceadosu
Pages: 1 ... 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [DISKUSI] Komik Dewasa/17+ di Indonesia  (Read 178368 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Dekar_K
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 141

Baca Baca & Baca


Awards
« on: September 15, 2013, 05:19:10 pm »

anooo mas camo permisi saya mau tanya pendapat aja nih mungkin aga telat  

belakangan kan Elex Sama LC mulai berani terbitin Komik Genre Ecchi / 17+ kaya HOTD sama Kimi no iru machi apa tidak takut diprotes mikir ? apalagi diindonesia kan siapapun bebas membeli komik berarti ada kemungkinan juga anak dibawah 17 tahun beli komik sepertri ini

Note : saya bukannya munafik   ,, saya seneng komik seperti ini terbit  banana tapi sebagai calon orang tua saya juga was was jika terus seperti ini. setidaknya untuk kedepan mungkin untuk pembelian komik sepeti ini bisa dibatasi agar tidak ada anak dibawah umur membelinya

arigato
« Last Edit: April 26, 2015, 09:34:59 pm by REX » Logged
 
bagashp
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 45

Araki's Fans waiting Jojonium (if released)


Awards
« Reply #181 on: March 16, 2015, 05:53:32 pm »

HS DXD udh masuk komik H. Waktu itu aja komik edukasi seks dibreder apalagi komik H. Indo ga bisa nerima gituan kali yak :v

sampai bisa terbit... mungkin kalau ana jadi ketua LSI :v :v

Logged


<=To Be Continued==
BGM : YES - Roundabout

Elex-chan kirim manganya sampai toko buku pinggiran :'v pls Elex-chan :v
Aquilamarine
are you talking to me?
LX - Senior
****

Reputation: 17
Offline Offline

Posts: 792

聖杯の騎士


Awards
« Reply #182 on: March 16, 2015, 07:24:45 pm »

Memang negara lain bisa terima H? H kan p0rn.Cina saja blokir internet. Grin
Amerika klinik2 yg nanganin p*rn addict mulai laris manis. Krn dari suami pecandu sampai keluarganya perlu konseling khusus krn keluarga mrk jd benar2 berantakan

bhkan penerimaan tenaga kerja mulai diliat track recordnya seseorg apa dia penggemar p0rn

krn ogah bgt perusahaan nerima pegawai yg produktivitasnya berkurang


Kyknya ga ada negara berakal sehat yg menerima begituan kecuali benar2 kaya jd ga terbebani jamkes warga ato benar2 miskin krg pendidikan jd peduli amat anak mudanya mau ngapain.

org2 yg kecanduan H biasanya krn ada hal yg salah dg hidupnya...ga ada yg bisa dibanggain.go find a help. nono
« Last Edit: March 16, 2015, 07:32:33 pm by Aquilamarine » Logged
stephanie istalri
I'm ...
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 562

Salah satu orang yang anti mainstream


Awards
« Reply #183 on: March 16, 2015, 10:20:40 pm »

Memang negara lain bisa terima H? H kan p0rn.Cina saja blokir internet. Grin
Amerika klinik2 yg nanganin p*rn addict mulai laris manis. Krn dari suami pecandu sampai keluarganya perlu konseling khusus krn keluarga mrk jd benar2 berantakan

bhkan penerimaan tenaga kerja mulai diliat track recordnya seseorg apa dia penggemar p0rn

krn ogah bgt perusahaan nerima pegawai yg produktivitasnya berkurang


Kyknya ga ada negara berakal sehat yg menerima begituan kecuali benar2 kaya jd ga terbebani jamkes warga ato benar2 miskin krg pendidikan jd peduli amat anak mudanya mau ngapain.

org2 yg kecanduan H biasanya krn ada hal yg salah dg hidupnya...ga ada yg bisa dibanggain.go find a help. nono
Emang sih H kan ngerusak otak :v, trus kasusnya mirip narkobalah klo bisa dibilang, sekali tau, itu semua bakal melekat terus diingatanmu tongue :p gak kek rumus pemuaian ato kalor, yg sekali tau seterusnya lupa2 inget :))

Org yg kecanduan kek gtan kasusnya kan sebagai pelampiasan klo frustrasi, org normal sih g kecanduan, biasa aja dlm batas wajar klo lg perlu aja tongue :p
Logged

If you win, you need not to explain ...

If you lose you should not be there to explain!
bagashp
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 45

Araki's Fans waiting Jojonium (if released)


Awards
« Reply #184 on: March 17, 2015, 11:41:39 am »

Memang negara lain bisa terima H? H kan p0rn.Cina saja blokir internet. Grin
Amerika klinik2 yg nanganin p*rn addict mulai laris manis. Krn dari suami pecandu sampai keluarganya perlu konseling khusus krn keluarga mrk jd benar2 berantakan

bhkan penerimaan tenaga kerja mulai diliat track recordnya seseorg apa dia penggemar p0rn

krn ogah bgt perusahaan nerima pegawai yg produktivitasnya berkurang


Kyknya ga ada negara berakal sehat yg menerima begituan kecuali benar2 kaya jd ga terbebani jamkes warga ato benar2 miskin krg pendidikan jd peduli amat anak mudanya mau ngapain.

org2 yg kecanduan H biasanya krn ada hal yg salah dg hidupnya...ga ada yg bisa dibanggain.go find a help. nono

gak sah jauh jauh lah... anak smp sampai sd udah buat 3gp semua :v :v :v

nah sekarang twistnya... kalau H udah menyebar melalui internet... bagaimana proveidernya (macam F P dll ) :v
Logged


<=To Be Continued==
BGM : YES - Roundabout

Elex-chan kirim manganya sampai toko buku pinggiran :'v pls Elex-chan :v
angeloffortune
Guest
« Reply #185 on: June 05, 2015, 09:12:14 am »

Berharap suatu saat komik-komiknya Masakazu Katsura diterbitin secara legal di Indo, semacam Video Girl Ai,  D.N.A., I"s, Zetman, dll. Art-nya dewaa, tapi temanya agak nyerempet-nyerempet ecchi dan vulgar.

Sudah punya hampir lengkap yang dari penerbit illegal sih. Walau kualitasnya agak buruk.
Logged
stephanie istalri
I'm ...
LX - Member
***

Reputation: 9
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 562

Salah satu orang yang anti mainstream


Awards
« Reply #186 on: July 03, 2015, 03:34:32 pm »

gak sah jauh jauh lah... anak smp sampai sd udah buat 3gp semua :v :v :v

nah sekarang twistnya... kalau H udah menyebar melalui internet... bagaimana proveidernya (macam F P dll ) :v

di sini biasanya yang di blok itu katab kunci khusus yang ada di urlnya doang. soalnya sbg contoh, beberapa internet provider ngeblok ini link www.clabbergirl.com

padahal jelas2 itu situs bvaking powder.
Logged

If you win, you need not to explain ...

If you lose you should not be there to explain!
nikitazero678
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 59



Awards
« Reply #187 on: July 08, 2015, 09:07:37 pm »

Soal komik dewasa, gw bisa mengerti kalau masyarakat kita masih menganggap komik itu bacaan anak-anak, jadi komik dewasa susah masuknya. Dan meyakinkan masyarakat kalau nggak semua komik bukan buat anak-anak memang susah, apalagi kalau pandangan masyarakat kita masih konservatif seperti sekarang.

Mungkin sebaiknya Elex coba kampanyekan kalau nggak semua komik itu buat anak-anak, jadi agar masyarakat paham dan mengerti, tapi yang paling penting adalah bagi orang tua untuk mengawasi apa yang anak-anak baca. Jangan justru malah melarang, tapi beri pengertian kalau komik dewasa masih terlalu berat dan belum pantas untuk mereka.

Mungkin kedepannya Level bisa menerbitkan komik yang temanya cukup questionable, soalnya gw yakin, pembaca dewasa pasti suka cerita yang lebih menantang dan kompleks.
Logged
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #188 on: July 09, 2015, 10:43:02 am »

Dari pengalaman yang sempat ramai beberapa waktu yang lalu, terbukti saat ini lebih banyak orang tua Indonesia yang berargumen "tidak ada waktu" dan menolak bertanggungjawab untuk mendidik anak lebih selektif. Umumnya lebih memilih menyalahkan pihak ketiga untuk kelalaian, walaupun sudah ada rambu-rambu yang jelas.

Seperti halnya juga menyalahkan guru dan sekolah untuk perilaku dan pembentukan karakter anak mereka walaupun yang mampu memberikan influensi terbesar dan menanamkan nilai terkuat itu figur rolemodel anak, orang tua. Atau soal tontonan TV, bukan anak yg diajarkan memilih tontonan yg cocok tapi menuntut tayangan acara TV-nya yg dilarang tayang.

Jika soal persepsi, mungkin ini tinggal masalah waktu dalam 3-8 tahun lagi karena perputaran siklus usia. Secara resmi, manga masuk Indonesia tahun 1991 (generasi komik I) dan manga dewasa masuk Indonesia sekitar tahun 2005 (generasi komik II). Jadi seiring waktu semakin banyak pembaca komik generasi II menginjak usia parenting sebagai mayoritas, persepsi parenting publik generasi komik I akan komik itu bacaan anak dapat bergeser.

(Asumsi generasi komik II baca komiknya usia 15-20 tahun 2005, asumsi menikah di usia 25 ke atas, punya anak yg memasuki usia baca 8 tahun kemudian)
Logged

camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.720


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #189 on: August 27, 2015, 10:09:49 am »

Ilustrasi menarik dari @EvaComics beberapa hari yang lalu seputar perbedaan teknik sensor di Jepang, Indonesia, dan Singapura :D

Logged

haruto_aoi
LX - Junior
**

Reputation: 13
Offline Offline

Posts: 126

全部フィクション


Awards
« Reply #190 on: August 27, 2015, 10:25:50 am »

Ilustrasi menarik dari @EvaComics beberapa hari yang lalu seputar perbedaan teknik sensor di Jepang, Indonesia, dan Singapura :D



di jepang sensornya pakai tangan asli =p
Logged
Pages: 1 ... 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24  All   Go Up
Print
Jump to: