Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.138 Posts in 16.725 Topics- by 41.598 Members - Latest Member: Tddkgiy
Poll
Question:
yang manakah review pilihanmu? (●‿●✿)  (Voting closed: October 04, 2013, 02:25:16 pm)
jabberwock - 3 (21.4%)
esuta - 4 (28.6%)
nanna - 4 (28.6%)
hazuno_cherry - 3 (21.4%)
Total Voters: 11

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: PIECE  (Read 2011 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: September 18, 2013, 03:07:05 pm »

Kali ini komik serial cantik yang cukup terkenal dan sudah mendapatkan penghargaan di Jepang, Piece

yuk, dibikinin ulasannya ^_^
Paling lambat Rabu, 25 September jam 12 siang~
« Last Edit: September 25, 2013, 01:34:25 pm by raven » Logged

jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #1 on: September 21, 2013, 09:40:25 pm »

Itu... awal dari segalanya
Suatu hari Mizuho Suga mendapat kabar bahwa teman sekelas SMAnya, Origuchi Haruka meninggal.  Mengira bahwa Mizuho adalah sahabat Origuchi, sang ibu meminta  Mizuho menyelidiki kekasih Origuchi saat SMA. Awalnya Mizuho menolak permintaan sang ibu, tapi akhirnya permintaan itu disanggupinya. Ternyata  Origuchi pernah mengandung anak lelaki itu dan menggugurkan kandungannya. Mizuho terkejut, karena seingatnya selama SMA, Origuchi adalah gadis yang polos dan sangat penyendiri. Untuk mendapat informasi, Mizuho harus berhubungan kembali dengan Hikaru Narumi, laki-laki yang pernah mempunyai hubungan istimewa dengannya.

Puzzle itu... tak kunjung lengkap
Satu persatu misteri tentang kehidupan Origuchi mulai terkuak. Setelah mendapat petunjuk dari Narumi, Mizuho mulai mengumpulkan informasi mulai dari senior Takashi Yanai yang ternyata menyukai Origuchi, Madoka Setouchi sang primadona kelas, Yu Sugawara si penguntit Madoka, sampai Guru sekolahnya Miyamoto. Sebuah lukisan pemberian Akito kepada ibu Origuchi menjadi petunjuk penting bagi Mizuho untuk mencari kekasih Origuchi yang berinisial H.N.

siapakah kekasih origuchi sebenarnya?
bagaimanakah hubungan Mizuho dengan Narumi selanjutnya?

jangan lewatakan PIECE karya Hinako Ashihara hanya di Komik Elex Media Komputindo!
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

Esuta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #2 on: September 23, 2013, 03:05:19 pm »

"Suga, kamu bukan cewek populer kan? Kamu selalu berhati-hati dan menjaga jarak dengan orang lain. Sikapmu membuat orang-orang lelah berhubungan denganmu. Kamu jelas tipe orang yang bakal diselingkuhi"
Beraninya Hikaru Narumi berkata seperti itu padaku. Tapi kata-kata Narumi ada benarnya, aku bahkan tidak menangis saat putus dengan pacarku atau saat upacara kematian teman SMA ku, Haruka Origuchi.
Seingatku Origuchi gadis yang pendiam dan penyendiri. Aku sendiri tidak bergaul dengannya. Makanya aku kaget saat ibu Origuchi mengira aku adalah sahabat putrinya.
Ia memintaku untuk menyelidiki kekasih Origuchi semasa SMA. Sulit dipercaya kalau Origuchi pernah mengandung anak lelaki itu dan menggugurkan kandungannya.
Andai dulu aku memberanikan diriku untuk berbicara dengan Origuchi. Penyesalan dan keinginan untuk berubah membuatku menerima permintaan ibu Origuchi.
Untuk itu aku harus mengumpulkan informasi dari Narumi, cowok yang pernah mencuri ciuman pertamaku.

Komik ini alurnya agak lambat dan kebanyakan berupa monolog. Perkembangan karakter terasa dari sisi psikologis, membuat kita berpikir dari sudut pandang orang lain.
Drama remaja yang menguak potongan-potongan masa lalu tokohnya mulai dari Yanai- kakak kelas yang menyukai Origuchi, Setouchi - primadona kelas, hingga Miyamoto - guru sekolahnya.
Bikin kita penasaran untuk menebak siapa kekasih Origuchi sebenarnya dan bagaimana kelanjutan hubungan Suga dan Narumi...
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #3 on: September 25, 2013, 11:52:20 am »

Haruka pernah mengandung anak lelaki itu...

Mizuho Suga adalah orang yang selalu tenang dalam menghadapi situasi apapun, bahkan saat putus dengan pacarnya pun ia sama sekali tak menunjukkan emosinya. Tapi semenjak Mizuho menerima telepon yang mengabarkan bahwa Haruka Origuchi telah meninggal dan mendengar fakta mengejutkan yang diungkapkan oleh Ibu Origuchi, mau tidak mau Mizuho harus terlibat ke dalam intrik masa lalu teman semasa SMAnya yang ternyata pernah hamil dan menggugurkannya.

Itu awal dari segalanya..

Berbekal petunjuk buku agenda milik Origuchi dan informasi dari Narumi, cowok yang pernah mencuri ciuman pertamanya, Mizuho mulai mencari informasi mulai dari seniornya Takashi Yanai, teman sekelasnya Madoka Setouchi dan Yu Sugawara, hingga suatu hari Mizuho menemukan benang merah dengan pacar Origuchi dari lukisan berinisial H.N yang diberikan oleh Akito, anak dari Guru sekolahnya, Miyamoto.

Siapa sebenarnya pacar Origuchi? Dan fakta mengejutkan apa lagi yang menantinya?

Piece adalah karya dari Hinako Ashihara yang temanya sedikit lebih berat dari tema shoujo pada umumnya. Walau alurnya lambat, tapi perkembangan sisi psikologis tiap tokoh cukup terasa dan mampu membuat saya penasaran terhadap cerita selanjutnya.
« Last Edit: September 25, 2013, 11:57:00 am by Nanna » Logged
Hazuno_Cherry
Guest
« Reply #4 on: September 25, 2013, 11:53:47 am »

Aku tak mengenal dirinya. Bagiku, bagi kami, dia adalah orang yang sama...
Penyendiri dan pendiam...
Kami tak tahu apapun tentangnya...
Akan tetapi semenjak kematiannya, aku seperti disadarkan akan sesuatu yang telah kusia-siakan.
Aku hanya ingin tahu tentang dirinya, meski itu hanya untuk mengenangnya saja...


Mizuho Suga
, seorang gadis cuek yang tegar dan dingin mendapat kabar tentang kematian teman sekelasnya tepat setelah memergoki pacarnya selingkuh dengan gadis lain. Teman sekelasnya itu adalah Haruka Origuchi yang hampir tak diingatnya. Di sanalah, ibu Origuchi yang bahkan tak dikenal Mizuho meraih tangannya dan berterima kasih padanya karena telah menjadi teman baik putrinya. Akan tetapi...

“Maaf ini salah paham, saya hampir tidak pernah bertegur sapa dengan Origuchi.”

Dengan penyataan yang menyakitkan itu pun Mizuho pergi. Di lain hari setelah ia menyadari kenapa sang kekasih mencampakkannya, ia kembali menemui ibu Origuchi untuk minta maaf dan berziarah ke makam teman sekelasnya itu. Pada saat itu ia pun menyanggupi harapan ibu Origuchi untuk menemukan kekasih putrinya di masa lalu. Siapakah kekasih mendiang Origuchi? Apakah itu Narumi yang pernah merebut ciuman pertamanya? Atau Kak Yanai yang dekat dengan Origuchi? Atau bukan kedua-duanya?

Meski serius, masing-masing karakter disajikan dengan kuat dan stabil hingga seperti kisah nyata. Artworknya juga bagus.


« Last Edit: September 25, 2013, 11:55:35 am by Hazuno_Cherry » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: