Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.641 Members - Latest Member: lvxpsh
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)Vote Your Winner: (Novel) Immortals - Tamora Pierce
Poll
Question:
yang manakah review pilihanmu? (●‿●✿)  (Voting closed: October 16, 2013, 02:23:11 pm)
Es Sant - 4 (50%)
4lKa - 4 (50%)
Total Voters: 7

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: (Novel) Immortals - Tamora Pierce  (Read 1305 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: October 02, 2013, 07:15:53 pm »

Serial The Immortals adalah novel fantasi dengan tokoh utama cewek yang pemberani. Apa kisahnya?


Diulas ya ^_^ paling lambat Rabu, 9 Oktober jam 5 sore
 
« Last Edit: October 09, 2013, 02:23:29 pm by raven » Logged

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #1 on: October 08, 2013, 04:24:50 pm »

Gadis berusia 13 tahun, Veralidaine Sarrasri (alias Daine) harus 'pergi' dari desanya di Snowsdale. Ia terpaksa berbohong saat merayu Onua, si pedangang kuda poni, untuk menjaga kuda-kudanya. Walau badannya mungil, Daine ternyata memiliki kemampuan berbicara dengan binatang (dan bisa membuat mereka patuh padanya!), sehingga akhirnya Onua pun bersedia mempekerjakan Daine untuk mengurus kuda Queen's Rider. Dalam perjalanan menuju Tortall, mereka bertemu dengan Stormwing sang makhluk abadi. Stormwing itu sedang mengejar seekor burung rajawali. Daine yang mencoba untuk menolong sang rajawali ternyata mengalami kesulitan berkomunikasi dengan burung tersebut, sehingga mereka terpaksa mencari seorang magi penyembuh. Siapa sangka burung rajawali tersebut adalah perwujudan seorang  magi terhebat, Numair Salmalin. Melihat bakat unik Daine yang termasuk dalam sihir liar, Numair memutuskan untuk melatih gadis itu. Seiring dengan perkembangan sihir Daine, gadis itu harus menghadapi kenyataan bahwa seekor monster siap untuk mengejar mereka... Apa yang harus dilakukan Daine untuk melindungi rumahnya?

Hmmm, untuk sebuah novel fantasi yang diperuntukkan untuk pembaca YA, sejujurnya buku ini cukup menarik. Walaupun idenya termasuk standar, setidaknya magic Daine memang tidak umum. Hal yang membuat buku ini menarik adalah kemunculan Alanna dan beberapa karakter lainnya yang dulu menjadi tokoh di seri karya Tamora Pierce. Masalahnya, bila dibaca sekarang, alias beberapa tahun melebihi umur Daine sendiri, buku ini jadi kurang menantang. Berbeda dengan kesan yang saya dapat saat membaca The Hunger Games, misalnya. Namun, sama seperti THG, saya juga dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi dalam tiga buku berikutnya. Dan seperti seorang penyuka kisah roman, saya juga ingin tahu apakah bakal ada kisah cinta dalam hidup Daine :) Karakter Daine juga cukup kuat, bukan tipe cewek yang gampang menangis dengan latar belakang masa lalunya yang cukup tragis. Hal ini membuat saya tidak memaki-makinya seperti saya memaki Bella ^^ Oh, ya, saya suka sekali kover edisi terbitan Elex Media ini. Selain itu, walaupun tetap ada beberapa kesalahan ketik, secara keseluruhan editorial buku ini cukup baik sehingga membuat saya cukup menikmati membacanya.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #2 on: October 09, 2013, 11:16:19 am »

Daine mungkin hanya seorang gadis yatim piatu malang yang harus meninggalkan kampung halamannya Snowsdale. Daine mungkin hanya mengira kemampuannya berkomunikasi dengan binatang adalah bakat belaka. Namun, segalanya di luar perkiraannya. Pertemuannya dengan Snowstring si makhluk abadi dalam perjalanannya ke Tortall membawanya pada pertemuan dengan Numair, seorang magi terbaik! Daine tidak pernah mengira kalau kemampuannya itu termasuk ke dalam salah satu sihir liar yang menarik perhatian Numair. Magi itu malah membimbing Daine mengembangkan sihirnya. Lalu... apakah sihir Daine itu dapat bermanfaat untuk menyelamatkan monster haus darah yang mengincar Tortall?

Ini pertama kalinya saya membaca karya Pierce. Awalnya saya skeptis dan tidak berharap banyak. Apa, sih, yang bisa diharapkan dari tokoh berusia 13 tahun? Tapi, anggapan.saya perlahan berubah seiring bertambahnya halaman yang saya baca. Pierce berhasil merangkai alur yang awalnya agak membosankan menjadi menarik. Ia mampu mengatur penempatan adegan demi adegan dengan baik. Sihir yang dimiliki Daine pun bukan sihir yang sering muncul pada novel sejenis. Hal yang membuat saya tertarik lainnya adalah sifat Daine yang memikat, tidak cuma dipusingkan soal cinta :)
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: