Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.227 Posts in 16.736 Topics- by 41.703 Members - Latest Member: Zikomuv
Poll
Question:
Secara keseluruhan, menurutmu komik ini :
Komik yang WAJIB dikoleksi  \(^.^)/
Sangat menarik untuk diikuti (^-^)/
Lumayan lah~  (^^)
Tidak menarik  (' _ ')
Uuh~ Buku apa ini?!  (>,<)

Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Five - Yuzuru Hirayama & Riki Kusaka  (Read 11319 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« on: October 11, 2013, 12:38:45 pm »

FIVE ~ The story of the men that don't give up their dreams
 
Sinopsis :
Kenichi Sako, 32 tahun, adalah seorang ace yang berkali-kali membawa tim basket perusahaannya menjadi juara.
Sayangnya, karena perusahaan dilanda resesi, tim basket tersebut pun dibubarkan.

Sako yang terkena PHK merasa putus asa, karena tak ada tim basket dari perusahaan lain yang merekrutnya.
Sementara para pelatih tim-tim tersebut ada yang merasa segan karena ketangguhan Sako, ada juga yang merasa Sako terlalu tua dan khawatir telah lewat masa kejayaannya.
Sako pun merasa semakin tersisihkan.

Beruntung Sako memiliki istri dan tiga orang anak yang selalu mendukungnya. Tiba-tiba datang tawaran dari sebuah tim kecil yang bernama Aisin Sea Horse.
Pelatih tim yang sudah lama ingin menghubungi Sako, akhirnya memberanikan diri untuk mengajaknya bergabung.

Sako menyambut baik tawaran ini, bahkan pindah bersama keluarganya ke kota tempat tim Aisin berada.
Tim Aisin memang tim kecil yang beranggotakan pemain-pemain 'tua' seperti Sako.
Bagaimana sepak terjang Sako, yang dijuluki Mr. Basketball, dalam tim barunya?

________________

Setelah beli & baca komik ini sekitar 2 minggu lalu, aku bener-2 suka (^^)

Diperlihatkan dengan jelas kebingungan Sako yang ingin bertanggung jawab menghidupi keluarganya ( sampe ngomong mau jadi tukang sayur segala ) tapi juga masih ingin meraih mimpi untuk terus bermain basket.

Walau diterbitkan Level, tapi komik ini ( imho ^^ ) cocok juga dibaca para remaja, karena selain bebas fanservice ( yah, paling nggak vol.1nya yang udah kubaca  Grin  ), ceritanya juga nggak terlalu berat.

Apalagi meninjau anak-2 sekarang yang cerdas dan berpikiran luas, pasti bisa dengan mudah menangkap inti cerita komik ini, sehingga komik ini bisa diterima & disukai, gak terbatas dengan umur maupun gender.

Gambarnya lumayan bagus, ceritanya menarik, di bagian depan ditulis "Kisah fiksi ini dibuat dari kisah nyata."
Dan menurut info, tamat dalam 5 volume saja  :)
(click to show/hide)
« Last Edit: April 26, 2015, 09:24:29 am by REX » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
isusx
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 113



Awards
« Reply #1 on: October 16, 2013, 08:35:07 pm »

Genre sports dengan cerita yang segar. Basket kantoran...
Logged

Ada yg punya komik2 berikut ga? Saya mau beli...
Klik > http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=23948.0
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #2 on: October 17, 2013, 10:13:26 am »

Hehe.., iya. Keren banget yah, di Jepang, biar pegawai kantoran masih bisa ikut kompetisi olahraga gitu (^^)

Aku suka sama ceritanya yang terasa 'hangat', dari sifat-2 tokoh-2nya, seperti istrinya Sako yang majang lagi piala-2 yang udah mau dibuang sama si Sako yang udah putus asa.
Paling suka sama tokoh Nobunaga, yang biar digeser tetap berjiwa besar  icon14
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #3 on: March 03, 2014, 03:50:48 pm »

Vol.2... Tambah suka sama ceritanya~  (^^)  Terasa 'apa-adanya', suka juga sama karakter tokoh-2nya.
Kegalauan para pemain yang dikejar usia namun masih ingin mengejar mimpi, bacanya jadi terharu tapi juga bikin semangat (^^)
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Dedek Mas
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 8


Awards
« Reply #4 on: March 06, 2014, 07:25:33 pm »

keren banget ini komik bro. ceritanya seger dan kesan basketnya kentel  ngoceh ngoceh
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #5 on: March 07, 2014, 04:16:29 pm »

@Dedek Mas : Setuju banget, bro (^^)

Suka sama si kapten, Masaki yang hobi ngebanting pemain lainnya 
Oiya, yang lucu juga : pas lagi seru-2nya, si pelatih lawan ngarahin timnya, nyebut timnya Sako dengan sebutan "Tim Campur Sari" 
Di tengah keseruan baca jadi ngakak~    Salut sama penerjemah! (^^)>
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #6 on: March 07, 2014, 05:08:30 pm »

Kayanya seru yah ini komik, maaf mau nanya nih, ini udah sampe vol berapa yah di Indonesia nya? Dan status di Jepang sana udah tamat atau masih ongoing yah? Terima kasih ^.^
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #7 on: March 08, 2014, 08:45:13 am »

@Raka : Halo  wave  Di Indonesia, komik Five baru terbit volume 2-nya minggu lalu (^^)
Statusnya : di Jepang tamat di volume 5 ( berdasarkan info di sneakpeek Oktober lalu )  Grin

Terima kasih kembali (^-^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #8 on: March 08, 2014, 12:35:52 pm »

Hehe terimakasih guguk infonya ^.^ masuk daftar belanja nih kalo masih 2 vol, baru baca pertama kali komik tentang basket lol
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #9 on: March 08, 2014, 12:52:37 pm »

@Raka : (^^) sama-2
Biasanya selama ini baca komik basket anak SMA, baca komik ini jadi terasa 'lain-dari-yang-lain'  Grin
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #10 on: March 08, 2014, 12:59:58 pm »

@guguk : wah kalo saya sih belum pernah baca komik tentang basket, jadi belum tau apa apa  lol
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #11 on: March 08, 2014, 01:26:44 pm »

@Raka : Kalo diliat dari sepanjang sejarah ( yang keinget ^^ ) komik basket yang udah terbit di Indonesia :

- Slam Dunk ( Takehiko Inoue ) : dulu ada versi tanko, trus diterbitin versi deluxe
- Harlem Beat ( Yuriko Nishiyama ) : idem, sekarang diterbitin versi premium-nya
- I'll : karya pengarangnya Letter Bee, tapi belum baca
- Dear Boys : ini masih ongoing kalo gak salah, tapi juga belum baca (^^;)
- Real ( Takehiko Inoue ) : basket kursi roda, ceritanya bagus banget
Ini semua yang diterbitin Elex, jadi bisa di-search di bagian "KOMIK ELEX"  Grin  Kayaknya masih ada lagi, tapi gak tau apa ( mungkin temen-2 lainnya bisa menambahkan? ^^ )

Ada juga yang terbitan m&c : Kuroko's Basketball (^.^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #12 on: March 08, 2014, 02:29:28 pm »

Waaaah terima kasih banyak infonya nih guguk ^.^ pernah denger juga tuh slamdunk sama kuroko, sempet ragu mau beli atau nggak, takut gak suka dan takut vol nya kebanykan  lol tapi karena komik five ini cuman 5 vol, mau coba deh, semoga seru yah ^.^
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #13 on: March 11, 2014, 04:36:01 pm »

@Raka : Hehe.., sama-2  Grin  Semoga sesuai sama selera bro Raka (^.^)/

Kalo udah baca, silakan berbagi kesan-kesannya di sini yah  Wink
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #14 on: March 14, 2014, 07:14:32 pm »

Udah baca vol 1 sama 2 nya, masih bingung ini beneran cerita nyata atau bukan  lol
Terharu yah sama perjuangan orang orang tua ini, cerita nya asik nih, gambarnya juga bagus, moga lebih banyak cowok gantengnya di vol vol berikutnya yah  lol
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #15 on: March 15, 2014, 09:23:17 am »

Wuo~ syukurlah kalo sesuai dengan selera @Raka  Grin  Sempet ngeri juga kalo udah 'ngomporin' ternyata gak sesuai selera (^^)
Iya, perjuangan mereka untuk terus bisa maen basket itu bikin terharu sekaligus semangat 

Eh? Pengen lebih banyak cowok ganteng?  Shocked  Maaf, @Raka cewek ya..?  Mohon maaf, di post sebelumnya, Guguk panggil 'bro' karena Guguk kira cowok  m(_ _)m
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #16 on: March 15, 2014, 01:09:38 pm »

Iah suka nih sama komik ini, gak nyesel, makasih komporannya nih
thanks
Bener bikin semangat, sampe kadang suka merinding sendiri bacanya, tapi ada yg sedih nya juga yah Sad
Tenang ka guguk, saya cowok ko, tapi emang lebih suka chara cowo ketimbang cewe  lol
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #17 on: March 15, 2014, 02:39:19 pm »

Waduh    Dobel-sori kalo gitu, bro Raka   Embarrassed  Maafkan saya udah salah kira   m(_ _)m

Tapi memang bisa dibilang tokoh-2 komik ini gak terlalu ganteng yah  
« Last Edit: March 15, 2014, 02:40:27 pm by guguk » Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #18 on: March 15, 2014, 10:39:52 pm »

Yeess tak apa ka guguk  Smiley
Iah bener gak banyak yg ganteng, mungkin disesuaikan dengan usia para tokohnya yah yang sudah pada tidak muda lagi  lol
Anaknya sako lucu lucu yah, meskipun kadang nyebelin -_- apalagi yg pas anaknya ngajak mandi bareng pas sako baru pulang, itu ngakak-able lol
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #19 on: March 17, 2014, 10:26:08 am »

   Bener juga, kalo udah gak muda, apalagi punya istri + tiga anak, lebih baik jangan terlalu ganteng  laughing  Gwahahahaa~

Iya, anak-2nya lucu (^,^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raka pambayun hamdan
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #20 on: March 17, 2014, 02:58:58 pm »

Ya benar, yg ada entar kalo ganteng, istri orang kepincut lagi pas liat lagi main basket  lol
Tapi meskipun gak banyak yg ganteng tetep suka sama tokoh tokoh di komik ini, apalagi pemain di tim aisin nya, masing masing punya kepribadian yg unik unik dan yg pasti sangat mencintai basket  icon14
Semoga komik ini terbitnya lancar yah, jadi gak sabar mau baca vol 3 nya  lol
Logged
okta92
LX - Evangelis
*****

Reputation: 26
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.054

May the force be with you


Awards
« Reply #21 on: August 07, 2014, 01:34:05 pm »

LC: Five vol. 03
Kusaka Riki,Yuzuru Hirayama


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com
Online Service / Layanan Online: www.grazera.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com
   
Klik cover untuk memperbesar

http://ow.ly/A3cJy



Setelah memenangkan pertandingan pembuka, akhirnya Sako menyadari kesalahpahamannya.
Di lain pihak, muncul "jenius jaman baru" yang dikabarkan akan menggantikan Sako.

Siapa sebenarnya dia? Seperti apa kemampuannya?


Editor's Note
gambar bagus, cerita menarik, kisah basket seru

Spesifikasi Buku
ID: 800141586
ISBN: 9786020244938
Format: Soft Cover
Editor: Ellen Norman
Kategorisasi: KOMIK > LEVEL KOMIK > PRIA
Ukuran: 13 X 18
Harga: Rp. 20,000
Est. Terbit: 13-Aug-14
Tebal: 224 Hlm
Pengguna: Dewasa
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #22 on: August 18, 2014, 10:38:10 am »

Lega ngeliat...
(click to show/hide)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
okta92
LX - Evangelis
*****

Reputation: 26
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.054

May the force be with you


Awards
« Reply #23 on: February 06, 2015, 08:49:44 am »

LC: Five vol. 04
Kusaka Riki & Yuzuru Hirayama


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com
Online Service / Layanan Online: www.grazera.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com
   
Klik cover untuk memperbesar

http://ow.ly/IA85W



Setelah memenangkan pertandingan sebelumnya, Aisin kembali bertanding dengan Toyosan.
Namun, kali ini Toyosan berbeda dari sebelumnya, dengan operan-operan Asahi, Aisin mulai tumbang.

Meski bisa membaca operan Asahi, namun cedera yang dialami Ken mulai menghambat pergerakannya...


Editor's Note
gambar bagus, cerita menarik, kisah olahraga basket seru

Spesifikasi Buku
ID: 800150139
ISBN: 9786020256986
Format: Soft Cover   
Editor: Ellen Norman
Kategorisasi: KOMIK > LEVEL KOMIK > PRIA
Ukuran: 13 X 18
Harga: Rp. 22,000
Est. Terbit: 11-Feb-2015   
Tebal: 224 Hlm   
Pengguna: Dewasa
SPT Design Cover: -
Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #24 on: February 17, 2015, 10:07:14 am »

Uoogh~! Gak rela ngeliat si Asahi merajalela kayak gitu~ (>,<)"  Berat memang buat tim Aisin, apalagi Ken yang cedera...
Puas denger jawaban si kakek dokter waktu wartawan yang nyebelin itu nyoba ngorek-2 informasi~ "Khawatirkan dirimu sendiri~" (^^;)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Medlineth
The Watchdoge
LX - Evangelis
*****

Reputation: 167
Offline Offline

Posts: 2.117


Sometimes, the right path is not the easiest one.


Awards
« Reply #25 on: August 21, 2015, 08:43:43 am »

LC: FIVE vol. 05
Kusaka Riki


Pemesanan & informasi, hubungi :
GRAMEDIA DIRECT
Telp. (62-21) 536 50 110 / 111 ext. 3901 / 3902
Email: sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com
Online Service / Layanan Online: www.grazera.com
Suggestion & Complain / Saran & Keluhan: keluhan@gramediapublishers.com
   
Klik cover untuk memperbesar


Setelah melewati pertandingan-pertandingan yang sulit, Aisin berhasil memasuki final melawan Toyosan. Di lain pihak, perpecahan terjadi di tim Toyosan menjelang final. Asahi yang egois dan tidak bisa harmonis dengan timnya, mulai mendekatkan dirinya dengan teman-temannya berkat saran dari Sako. Inilah akhir dari perjuangan tim tua Aisin melawan tim muda Toyosan...

Editor's Note
- Gambar bagus, cerita menarik, kisah fiksi seru.

Spesifikasi Buku
ID: 715011646
ISBN: 9786020271279
Format: Soft Cover   
Editor: Hyasinta
Kategorisasi: FIKSI > EMK-KOMIK LC > EMK-CHILDRENS BOOKS
Ukuran: 13 X 18
Harga: Rp. 22,000
Est. Terbit: 26-Agt-2015   
Tebal: 248 Hlm   
Pengguna: Dewasa
SPT Design Cover: Aji
Logged



"I'm being ironic. Or is it sarcastic? I can never remember." - Lockwood
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #26 on: August 31, 2015, 01:01:11 pm »

Tamat dengan memuaskan! :) Terima kasih untuk kerja kerasnyaa~ <(_ _)>

Rasanya terharu dengan perjuangan "pasukan tua" ini, apalagi pas dikasi tau di bagian akhir kenyataannya kayak apa~ Grin
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
Print
Jump to: