Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.386 Posts in 16.875 Topics- by 44.539 Members - Latest Member: adita rian pradana
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (abaikan tanggal tutup poll)  (Voting closed: November 22, 2013, 04:48:56 pm)
Esuta - 3 (33.3%)
guguk - 3 (33.3%)
Silmeria - 0 (0%)
4lKa - 3 (33.3%)
Lee - 0 (0%)
Haruaki - 0 (0%)
Total Voters: 9

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: The Bride's Stories  (Read 3141 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.503



WWW Awards
« on: October 16, 2013, 12:23:56 pm »

Silakan review komik apik ini

 

Ditunggu sampai Rabu, 23 Oktober jam 12 siang~
« Last Edit: October 23, 2013, 04:49:10 pm by raven » Logged

Esuta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #1 on: October 17, 2013, 03:20:16 am »

"Aku tidak pernah menganggap perbedaan usia sebagai hambatan diantara kita!"
Seperti judulnya, komik ini bercerita mengenai kehidupan pasangan suami istri dengan latar belakang budaya Asia Tengah abad ke 19. Hanya saja sang istri berusia 20 tahun sementara sang suami masih berusia 12 tahun. Amira seorang gadis yang jago berburu dan memanah dikirim untuk menikahi Karluk yang lebih muda 8 tahun darinya. Pribadi Amira yang ceria dan cekatan membuatnya dengan mudah diterima di keluarga Karluk. Keluarga mereka diramaikan dengan tamu orang asing yang tinggal di desa mereka untuk mempelajari budaya masyarakat disana. Masalah mulai muncul saat pihak keluarga Amira memutuskan untuk mengambil Amira kembali untuk dinikahkan dengan lelaki lain yang berkuasa, namun bengis.

Mampukah Karluk sebagai pria melindungi istrinya? Bagaimana perkembangan hubungan Amira dan Karluk selanjutnya?
Berkisah mengenai kehidupan rumah tangga sehari-hari. Gambar yang detail dan artistik mulai dari sulaman, ukiran kayu, hingga kebiasaan masyarakat disampaikan dengan apik dan cantik ala Kaoru Mori. Sudut pandang pengambilan gambar dan panel-panelnya membuat kita seakan menonton film daripada membaca komik. Juga cara sang pengarang menggambarkan perasaan Amira dan Karluk. Itu saja membuat kita tidak rugi untuk menikmati komiknya. Di jilid-jilid berikut cerita semakin berkembang ke tokoh-tokoh lain di sekitar Amira dan Karluk.
« Last Edit: October 23, 2013, 09:45:40 am by Esuta » Logged
kurokotetsuya
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 5


Awards
« Reply #2 on: October 17, 2013, 01:33:02 pm »

Berlatar belakang di daerah Turkic di Asia Tengah, terdapat sebuah kota dekat Laut Kaspia di sekitaran abad ke-19. Bercerita tentang seorang wanita muda yang bernama Amira, yang datang dari desa yang jauh di pegunungan untuk menikahi Karluk, pemuda yang berusia 8 tahun lebih muda darinya. Disini, di ceritakan tentang kehidupan keluarga Karluk dan masyarakat sekitar. Namun, suasana damai terganggu ketika keluarga Amira menuntut agar dapat memulangkan Amira kembali ke desa mereka. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Tunggu kelanjutan ceritanya di Level Comic
Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 261
Offline Offline

Posts: 3.935



Awards
« Reply #3 on: October 19, 2013, 02:47:34 pm »

Amira, gadis berusia 20 tahun, cantik, kuat, dan jago berburu.
Karluk, anak laki-laki umur 12 tahun, pemberani dan berwajah manis.

Keduanya dinikahkan. Amira pun tinggal bersama keluarga Karluk yang terdiri dari kakek, nenek, ayah, ibu, kakak perempuan dan suaminya serta keempat anaknya.
Ditambah seorang tamu, Smith, yang berkebangsaan Inggris.

Dengan jumlah orang sebanyak itu, ada saja kejadian yang menarik dan lucu.
Ada kisah menegangkan ketika kakak laki-laki Amira ingin merebut adiknya kembali.
Kisah lucu Pariya, gadis tetangga yang sudah masuk usia menikah, namun belum mendapat jodoh karena 'tak bisa bersikap manis'.

Ada kisah cinta Smith yang ( mungkin untuk sementara? ) kandas di tengah jalan, ada juga cerita kocak gadis kembar dalam mencari suami.
Belum lagi hubungan Karluk - Amira yang canggung namun hangat mendebarkan.

Semua kisah itu terjalin dalam komik The Bride's Stories karangan Kaoru Mori, dengan gambar detil dan luar biasa indah, yang menampilkan kebudayaan asing yang telah diriset oleh sang komikus dengan penuh kesungguhan.
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
Silmeria
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 436

Inga


Awards
« Reply #4 on: October 21, 2013, 04:12:30 pm »

Amira Hargal, seorang gadis berusia 20 tahun, tidak menyangka akan dinikahkan dengan Karluk Ayhan, anak laki-laki yang masih berusia 12 tahun. Setelah menikah, mereka tinggal bersama dengan keluarga besar Karluk.

Kehidupan sehari-hari mereka berjalan dengan damai tetapi tidak terasa bosan karena sering terjadi kejadian-kejadian menarik di sekitar mereka. Keluarga Karluk sering dikejutkan oleh berbagai tingkah laku Amira yang ternyata pandai berburu dan memanah, sedangkan Karluk walaupun masih bocah tetapi bersikap lebih dewasa. Selain itu juga dari tingkah laku keponakan-keponakan mereka yang masih kecil.

Kisah The Bride's Stories tidak hanya terfokus pada keluarga Amira dan Karluk, tetapi juga pada Smith, peneliti dari Inggris yang menumpang di keluarga Ayhan, bahkan pada teman, tetangga maupun dari suku lainnya. Selain itu mata kalian juga akan dimanjakan oleh detail artwork yang indah dan memukau dengan setting kebudayaan Asia Tengah pada abad ke-19.

Jadi tunggu apalagi, segera koleksi The Bride's Stories karangan Kaoru Mori-sensei ini !
« Last Edit: October 23, 2013, 09:01:37 am by Silmeria » Logged

4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #5 on: October 21, 2013, 08:22:38 pm »

Tidak ada yang istimewa dari pernikahan Amira Hargal dan Karluk Ayhan, kecuali adanya perbedaan umur 8 tahun. Walau awalnya canggung, Amira yang lebih tua langsung dapat menyesuaikan diri dengan keluarga Karluk yang sering terheran-heran dengan tingkah laku Amira. Karluk sendiri, walau masih berusia 12 tahun, menunjukkan kedewasaannya saat orang-orang membicarakan usia Amira yang dianggap terlalu tua untuk melahirkan anak. Ia (tampaknya) tidak peduli dengan kenyataan bahwa Amira lebih tua darinya. Namun, pernikahan mereka tentu saja tidak berjalan mulus begitu saja. Karluk dan Amira harus membuktikan bahwa pernikahan mereka dapat berlangsung walaupun ada perbedaan umur yang tak lazim di zamannya...

Manis. Perbedaan umur mungkin hal yang lumrah pada zaman sekarang, tapi entahlah pada zaman dalam komik yang satu ini. Digambar dengan apik dan dijalin dalam alur yang mengalir, saya ikut merasakan kegugupan Amira ataupun Karluk. Saya sangat menyukai bagian cerita mereka berdua, sehingga saya agak kecewa saat cerita beralih pada Smith, seorang pemuda berkebangsaan Inggris, yang sempat tinggal bersama keluarga Karluk. Kaoru Mori kembali menunjukkan kepiawaiannya memikat saya dengan karyanya setelah Emma.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #6 on: October 22, 2013, 08:00:01 am »

Punya suami yang usianya 10 tahun lebih tua, itu sudah biasa. Bagaimana jika usia suamimu delapan tahun lebih muda? Iya, delapan tahun lebih muda darimu. Tanyakan saja pada Amira, seorang gadis berusia 20 tahun yang pandai berkuda dan berburu, yang bersuamikan Karluk, pemuda yang baru berusia 12 tahun!

Kehidupan sehari-hari mereka, Amira dan Karluk, yang mengambil setting di wilayah Asia Tengah diceritakan dengan menarik di komik ini. Mungkin ide ceritanya tidak terlalu istimewa, tapi komik ini akan memanjakan mata dengan gambarnya yang detail. Mulai dari aksesori yang dipakai, sulaman pada kain, efek bulu di pakaian karluk, ukiran pada sarung senjata, sampai ukiran di kayu... semuanya digambarkan secara detail, cantik sekali. Rasa cerita yang disajikan juga berbeda, karena banyaknya tokoh yang diceritakan.

Lalu bagaimana nasib Amira selanjutnya, apakah Karluk akan berusaha memperjuangkannya saat keluarga Amira memintanya kembali atau... Karluk akan melepas Amira begitu saja? Bagaimana perasaan Amira yang sesungguhnya pada Karluk? Bagaimana juga dengan kisah cinta Smith, orang asing yang tinggal bersama keluarga Karluk?
Logged

I may fall down but that’s not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Haruaki
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5


Awards
« Reply #7 on: October 22, 2013, 10:24:01 pm »

Berlatarkan adat di Asia Tengah, tidaklah aneh jika sepasang suami istri baru pertama bertatap muka ketika mereka dinikahkan. Akan tetapi, bagaimana jika mereka menyaksikan perbedaan usia di antara keduanya tepat di hari pernikahan?

Amira Hargal, gadis berusia 20 tahun, dinikahkan dengan Karluk Eyhon, seorang pemuda yang hanya berusia 12 tahun. Terlepas dari selisih usia delapan tahun, keduanya tetap berusaha menjalankan kewajiban mereka dalam rumah tangga layaknya sepasang pengantin. Hari-hari mereka berjalan dengan menyenangkan di rumah keluarga Karluk. Akan tetapi, sering kali mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa menjadi sepasang pengantin dengan suami yang berusia delapan tahun lebih muda tidaklah mudah, terutama ketika Karluk harus melindungi Amira dari keluarganya yang hendak membawanya kembali pulang. Bagaimanakah kelanjutan hubungan kedua orang tersebut?

Mengisahkan kehidupan masyarakat Asia Tengah, kisah The Bride’s Stories ini menarik untuk diikuti. Melalui komik ini, pembaca dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah pasangan ‘tak lazim’ ini, yang mana sang istri justru begitu terampil berburu layaknya seorang lelaki, sedangkan sang suami begitu imut namun berpikiran dewasa. Ide cerita yang begitu unik ini dikemas dengan baik dengan style gambar yang menarik. Kisah pun semakin menarik karena menggambarkan kebudayaan serta pola pikir masyarakat di Asia Tengah pada abad 19.
« Last Edit: October 23, 2013, 07:39:15 am by Haruaki » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: