Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.649 Members - Latest Member: ewazweyo
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: November 28, 2013, 01:52:33 pm)
HelenaMikasa - 1 (7.7%)
The Mad Hatter - 2 (15.4%)
FioVal - 5 (38.5%)
Nanna - 5 (38.5%)
Total Voters: 12

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Demonic Detective Neuro  (Read 2254 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: November 13, 2013, 12:39:18 pm »

Satu lagi komik shonen yang seru dari Elex, Demonic Detective Neuro.

Ulasannya ditunggu sampai Rabu, 20 November jam 12 siang  Afro
« Last Edit: November 20, 2013, 12:37:18 pm by raven » Logged

HelenaMikasa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 27


Awards
« Reply #1 on: November 19, 2013, 08:02:44 pm »

Yako Katsuragi baru saja kehilangan ayahnya karena dibunuh.
Sebuah kasus pembunuhan di ruang tertutup.
Kasus tersebut penuh dengan misteri dan membuat kehidupan sehari-hari Yako yang tenang menjadi kacau.
Di tengah kesedihannya, tiba-tiba muncul seorang pria aneh yang mengaku  bernama "Neuro".
Dia mengatakan dirinya berasal dari dunia iblis dan datang ke dunia manusia untuk "memakan" misteri!

"Nah, Nona... Tunjuklah pelakunya dengan jarimu itu."
"Tanganku bergerak sendiri... Ini... PERBUATANNYA!?" batin Yako.
"Pe... Pelakunnya adalah KAU!!"

Komik yang memiliki cerita jenius dan menampilkan karakter khas "Jump" ini wajib dikoleksi! cerita Detektif Iblis pemakan "Misteri" ini memiliki nuansa nyata dengan ketegangan setiap lembar saat membacanya.
Terlebih lagi kita disuguhkan oleh satu kuis mencari 8 perbedaan dari 2 gambar yang ditampilkan bersusun kolom dengan judul "Pojok Masalah" kuis ini dapat menambah kepintaran kita dalam menebak dan mencari perbedaan dalam gambar yang sama.

Apakah Yako dan Neuro mendapatkan Markas baru?
Logged
The Mad Hatter
LX - Junior
**

Reputation: 3
Offline Offline

Posts: 119


Awards
« Reply #2 on: November 20, 2013, 06:28:26 am »

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana rasanya dikunjungi sesosok iblis? Inilah yang dirasakan oleh Yako Katsuragi, seorang siswi yang ayahnya meninggal dalam sebuah kasus pembunuhan. Sialnya, baru saja kehilangan ayahnya, Yako sudah harus bertemu dengan seoranng pria aneh bernama Neuro yang selalu ribut soal kedatangannya demi ‘memakan misteri’.  Tak hanya itu, Neuro bahkan menjadikan Yako sebagai asistennya, yang tentunya membuat Yako harus berurusan dengan orang aneh satu itu.

Secara garis, besar ide cerita komik ini cukup unik, yang mana si detektif bukanlah seorang manusia melainkan sesosok iblis yang bahkan identitas sebenarnya masih belum diketahui. Kaitan antara dunia iblis dengan dunia manusia juga menarik. Kenapa? Karena hal itu sendiri sebenarnya sudah mematahkan logika yang selama ini dianut oleh kebanyakan komik detektif. Tak hanya itu, komik ini juga penuh humor sehingga saya merasakan misteri dan kelucuan cerita ini.
Logged
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #3 on: November 20, 2013, 08:20:41 am »

“Kekacauan…
Tiba-tiba menghancurkan keseharianku
Saat ini aku berada di tengah-tengah itu”


Yako Katsuragi, seorang siswi SMA khusus perempuan mendapatkan kabar duka yang mengatakan ayahnya sudah meninggal. Namun kejanggalan tentang kematian ayahnya masihlah menjadi suatu misteri. Karena menurut kabarnya ayahnya menjadi korban pembunuhan ruang tertutup.

“Dunia ini tak dapat memuaskanku
Rasa lapar otakku, Diatas aku akan menemukan
Yang paling rumit, Yang paling tak terduga, lalu yang paling lezat
“Misteri terbaik”



Neuro Nogami, makhluk dari dunia iblis yang lapar akan misteri menemui Yako yang sedang dirundung kesedihan. Nogami mencoba menyakinkan, dia dapat menemukan pelaku pembunuh ayahnya. Tapi sebelumnya, mereka berhasil mengungkap pembunuhan di sebuah restoran dengan menggunakan “777 Alat Dunia Iblis” milik Neuro.   Setelahnya banyak kasus yang berhasil dipecahkan oleh mereka berdua, termasuk mengungkap pelaku pembunuh ayah Yako.

Buku komik ini memberikan kelezatan misteri terbaik, bahkan di awal cover komik ini pembaca sudah dibingungkan oleh desain gambar yang terbalik  Huh?. Suatu komik yang saying sekali buat dilewatkan buat pembaca yang menyukai genre detektif ini. Meskipun terkesan tak masuk akal, tapi sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja.
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
FioVal
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 42


Awards
« Reply #4 on: November 20, 2013, 09:40:56 am »

Kematian Seiichi Katsuragi dalam ruangan tertutup menyisakan misteri yang mampu menarik kedatangan Neuro Nogami, makhluk misterius yang mengaku datang dari dunia iblis. Ia menempel pada Yako dengan dalih dapat memecahkan misteri yang melingkupi kematian sang ayah, namun ia harus 'diperbolehkan' menyantap misteri itu sendiri. Yako yang menolak dengan terpaksa dijadikan budak (ralat: asisten) oleh Neuro untuk memecahkan misteri-misteri yang menarik perhatian Neuro. Neuro menggunakan Yako sebagai detektif yang mewakilinya di dunia atas ....

Komik ini terasa lengkap. Selain ada aroma pembunuhan dan penyelidikan, juga ada iblis segala. Saya seakan membaca Detektif Conan yang dipadukan dengan... Defense Devil :) Oh, mungkin Yu-Gi-Oh? Neuro dapat berubah wujud menjadi 'burung kakak tua' iblis dan memiliki 777 alat dunia iblis yang memungkinkannya melakukan penyelidikan dengan cara curang :) Tentu saja, cara Neuro memaksa Yako juga cukup curang. Lumayan menarik, terutama karena banyak pose-pose 'outstanding' yang digunakan oleh Yusei Matsui.
Logged
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #5 on: November 20, 2013, 11:19:37 am »

Namaku Yako Katsuragi, saat ini sedang berduka akan kematian ayahku yang misterius. Tapi "dia" tiba-tiba muncul dihadapanku. "Dia" mengatakan bahwa "dia" adalah iblis yang datang ke dunia manusia untuk memuaskan rasa laparnya akan "misteri". Aku tidak tahu apakah ini mimpi atau kenyataan, tapi tidak salah lagi "dia" bukan manusia...

Walau aku masih tak mengerti dengan apa yang terjadi, aku membawanya keluar. Saat ini yang kumengerti hanyalah pembunuhan ayahku dan keterlibatan diriku akan "sesuatu" yang sedang dicari oleh monster misterius ini. Dan benar saja, saat sedang berkunjung ke sebuah kafe terjadi kasus pembunuhan. Inilah kasus pertamaku sejak aku bertemu dengan Neuro Nogami, si manusia iblis kelaparan...

Walau artnya merupakan tipikal art shonen pada umumnya, tapi komik ini menyajikan sesuatu yang baru dan unik, dimana terdapat perpaduan unsur misteri, psikologi dan supranatural yang jarang diterapkan pada komik detektif pada umumnya. Humor yang diselipkan pun dapat membuat saya tertawa. Sayangnya pemecahan kasus di komik ini tidak disertai dengan penjelasan yang detail, jadi yang mengharapkan pemecahan kasus ala Detektif Conan mungkin akan kecewa dengan judul ini.
« Last Edit: November 20, 2013, 11:21:47 am by Nanna » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: