Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.125 Posts in 16.724 Topics- by 41.587 Members - Latest Member: Robertdoono
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: December 12, 2013, 01:40:32 pm)
guguk - 5 (25%)
deadabu - 1 (5%)
nistatin - 1 (5%)
esuta - 3 (15%)
The Mad Hatter - 2 (10%)
4lKa - 4 (20%)
Nanna - 4 (20%)
Total Voters: 19

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: I Am A Hero  (Read 4353 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: November 27, 2013, 01:30:35 pm »

Yuk, review komik misterius ini  

Jangan lupa:
Deadline-nya 4 Desember, jam 12 siang waktu forum   gangstauzi
« Last Edit: December 04, 2013, 01:40:47 pm by raven » Logged

HelenaMikasa
LX - Babes


Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 27


Awards
« Reply #1 on: November 28, 2013, 05:43:17 pm »

I Am A Hero. Komik bertema Zombie ini adalah Pemenang Shogakukan Manga Award ke-58. Bercerita tentang kehidupan Hideo Suzuki yang ingin menjadi Hero didalam hidupnya sendiri dengan berusaha membuat serial komik terbarunya populer. Hingga suatu hari, saat mengunjungi kekasihnya, Tekko. Tekko tidak menjawabnya sama sekali! Apa yang sebenarnya terjadi pada Tekko?

Di Volume 1 bisa dibilang ini adalah volume yang membosankan, Perkenalan tokoh dengan alur lambat. Tetapi dengan alur lambat ini kita seperti menjadi Hideo. Kita dapat merasakan apa yang dia rasakan disini. Dan kita akan mendapatkan kejutan di akhir cerita. Yaitu berubahnya sosok Tekko menjadi makhluk "aneh" ?
Di Volume 2 Ya, Benar sekali. Tekko sudah menjadi Zombie. Di volume ini Alur sudah mulai cepat. Zombie sudah dimana-mana, bahkan di dalam kereta.
Di Volume 3 wahhhh Zombie menyerang di dalam kereta! tetapi Hideo berhasil kabur ke dalam hutan sendirian. Hingga bertemu dengan Hiromi Hayakari, Siswi SMA.
Di Volume 4 Ternyata Hayakari adalah pemburu foto orang yang ingin bunuh diri! Bersama Hideo mereka berdua ingin keluar dari Hutan. APA? Zombie memakan Zombie? dan aksi kejar-kejaran dengan zombie? serta akhirnya kita semua tahu bahwa nama Penyakit ini adalah Multiple Organs Dysfunction Syndrome dan Anti-Social Personality Disorder.

 gangstauzi
 gangstauzi
« Last Edit: November 28, 2013, 05:54:09 pm by HelenaMikasa » Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.908



Awards
« Reply #2 on: November 29, 2013, 05:13:23 pm »

Hideo Suzuki, 35 tahun.
Serial komiknya dihentikan di tengah jalan.
Jadi asisten bersama orang yang menyebalkan.
Punya pacar yang masih sering membicarakan mantannya.
Tak mampu membicarakan perasaannya, membuatnya berkhayal dan bicara sendiri.
Sering mengimajinasikan kehadiran hantu dan punya teman imajinasi.

Walau sering mengucapkan "I am a Hero" tak membuat Hideo sukses jadi pahlawan di kehidupannya sendiri.
Sampai suatu saat, ketika orang-orang di sekelilingnya mulai saling serang dan saling gigit...


Di komik ini, Kengo Hanazawa menampilkan zombie yang lain dari biasanya : mampu bergerak cepat, dengan 'tampilan' yang berbeda-beda, dan bisa saling serang.
Hideo berusaha bertahan hidup bukan sebagai pahlawan, tapi hanya sebagai orang biasa yang mencoba lari dari hal yang berbahaya.
Walau penggemar alur cepat, akhirnya saya 'terseret' oleh komik ini yang menggunakan alur lambatnya sebagai 'senjata' untuk mencekam pembaca dengan detil-detil yang mengerikan.
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
deadabu
Titangers
LX - Senior
****

Reputation: 24
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.237

Everything is OK


Awards
« Reply #3 on: November 30, 2013, 06:30:39 pm »

Hideo Suzuki, komikus 35 tahun yang tidak sukses dalam kariernya hingga ia dituntut untuk menjadi asisten penulis komik. Hari-harinya dihiasi oleh hubungannya dengan seorang wanita muda sekaligus kenalan lamanya yang bernama Tekko. Ia juga memiliki gangguan mental dikarenakan selalu berbicara sendiri dan mempunyai teman imajinatif bernama Yajima yang merupakan bagian dari halusinasinya. Seiring perjalanan hidupnya, Suzuki selalu merasa bahwa dirinya adalah seorang Hero di dalam hidupnya sendiri. Pada suatu hari, dimulainya hari-hari suram Suzuki yang menjadi awal bencana di kota tempatnya tinggal. Awalnya, ia melihat berbagai hal aneh dimana terdapat beberapa sosok menyeramkan yang dianggapnya hanya halusinasi belaka. Akan tetapi, saat ia mengunjungi apartemen milik Tekko barulah ia sadar bahwa hal-hal yang dilihatnya di jalan bukanlah halusinasi. Saat ia bergegas pergi dari sini, banyak kejadian menyeramkan melanda kotanya dimana terlihat beberapa manusia telah berubah menjadi zombie, termasuk kekasihnya. Akankah ia bertahan dalam menghadapi zombie tersebut? Menurutku, ini adalah komik yang paling menyeramkan yang pernah aku baca. Perpaduan antara dunia nyata dengan zombie menjadi pembeda di komik ini yang jauh lebih menatang dari yang lain.
« Last Edit: November 30, 2013, 07:10:36 pm by deadabu » Logged

Tak ada cerita yang selalu berakhir bahagia
nistatin
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #4 on: December 01, 2013, 01:17:58 am »

Manga berjudul I am a Hero ini adalah pemenang Shogakukan Manga Award yang ke-58. I am a Hero adalah manga bergenre horror dan action, yang menceritakan mengenai perjuangan seseorang untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Hideo Suzuki, seorang lelaki yang selalu mengalami kesialan. Naskahnya ditolak, orang disekelilingnya yang menyebalkan, dan kekasihnya, Kurokawa Tetsuko, yang selalu membanding-bandingkan dirinya dengan lelaki lain.
Hideo adalah orang yang sangat aneh. Selain mempunyai teman imajinasi yang bernama Yajima, ia juga sering melihat halusinasi dan suka berbicara sendiri. Dan, ia selalu ingin menjadi pahlawan dalam hidupnya.
Keanehan mulai terjadi ketika ia menyaksikan korban tabrak mobil yang terus berjalan walaupun leher dan kakinya patah. Suatu hari, ketika ia datang mengunjungi Tetsuko, Tetsuko telah mati dan berubah menjadi zombie. Seketika itu juga, seluruh isi kota mengalami kekacauan disebabkan oleh zombie yang tiba-tiba bermunculan.
Dari sini, petualangan Hideo dimulai. Dengan usahanya menghindari serangan para zombie, Hideo merasa menjadi Hero yang sesungguhnya. Bagaimanakah kisah sang Hero dalam mengatasi zombie selanjutnya?

Manga ini sangat menarik untuk dibaca karena penuh dengan misteri, sehingga pembaca akan terus merasa penasaran dengan jalan cerita. Walaupun beralur lambat, tetapi keseluruhan cerita mampu memberikan ketegangan di setiap halamannya.
Logged
Esuta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #5 on: December 02, 2013, 08:11:36 am »

Hideo Suzuki, 35 tahun, seorang mangaka yang kurang beruntung. Ia menjalani hari sebagai asisten mangaka dan berpacaran dengan Tekko yang masih suka membicarakan mantannya. Keinginan Suzuki menjadi Hero bertolak belakang dengan kondisinya. Rasa tidak aman membuatnya berhalusinasi mengenai hantu dan teman khayalan. Sampai suatu hari kekasihnya, Tekko berubah menjadi zombie.

Apakah itu semua benar terjadi atau hanya khayalan Suzuki? Mampukah Suzuki menjadi Hero?

Pertama membaca komik ini saya bingung, sebenarnya tema komik ini drama (kehidupan Suzuki sebagai asisten mangaka)? Psikologi (kebiasaan berkhayal Suzuki)? Horror (muncul hantu entah imajinasi Suzuki atau bukan)? Atau action (gambar Covernya memegang senjata)? Sepertinya komik ini memuat semuanya. Belum bisa diperkirakan akan dibawa kemana cerita ini. Didukung artwork yang realistis, cocok untuk penggemar misteri dan pembaca dewasa yang suka aksi berdarah.
Logged
The Mad Hatter
LX - Junior
**

Reputation: 3
Offline Offline

Posts: 119


Awards
« Reply #6 on: December 04, 2013, 05:19:42 am »

Hideo Suzuki, 35 tahun, hidupnya dipenuhi kesialan. Mulai dari karirnya sebagai seorang komikus yang sudah berakhir, terpaksa menjadi asisten dari seorang komikus cerewet dan menyebalkan, hingga memiliki seorang kekasih yang selalu membicarakan mantannya.
Rentetan hal itu memunculkan keinginannya untuk menjadi seorang pahlawan dalam kehidupannya sendiri. Ia lantas sering mengucapkan "I am a hero" serta berimajinasi tentang kehadiran Yajima dan hantu-hantu di sekitarnya. Tak pernah terpikirkan dalam benaknya bahwa kehidupannya bisa menjadi lebih buruk. Hingga suatu hari, ia menyaksikan sendiri bagaimana para zombie menyerang dan menginvasi kota tempat tinggalnya.

Komik ini begitu unik sekaligus begitu menyeramkan. Unik karena saya merasa seperti sedang menonton film ketika membacanya, dan begitu menyeramkan karena penggambaran adegan demi adegan ditambah artworknya membuat para zombie yang muncul tampak begitu nyata dan mengerikan.  Jujur, ini komik paling menakutkan yang pernah saya baca.
Logged
4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #7 on: December 04, 2013, 09:42:22 am »

Hidup Hideo berjalan sangat membosankan. Agak penakut, Hideo menjalani harinya sebagai asisten komikus. Berjuang agar komiknya sendiri dapat mendobrak pasar, Hideo harus menerima bahwa Tekko, pacarnya, masih suka membahas sang mantan, Nakata. Kesehariannya berubah saat Tekko tidak langsung menjawab email Hideo. Kekhawatiran membawa Hideo ke apartemen Tekko dan menemukan sang kekasih berubah menjadi zombie...

Membosankan. Itulah kesan pertama saya membaca komik ini. Saya sampai bertanya-tanya apa kelebihan komik ini sampai mendapat penghargaan. Saya bahkan nyaris tidak menyelesaikan membaca volume 1. Untung mayat Mi menyelamatkan minat baca saya :) Entah ada zombie apa di volume 2... Saya masih harus diyakinkan untuk membaca lanjutannya.
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #8 on: December 04, 2013, 11:33:47 am »

Menjalani keseharian yang sama setiap hari tentu membosankan. Itulah yang dialami Hideo Suzuki, pria berusia 35 tahun yang bekerja sebagai asisten penulis komik. Hari-harinya selalu dilalui dengan rutinitas bangun, bekerja, pacaran, makan, tidur, bangun lalu bekerja lagi, begitu seterusnya. Tapi suatu hari, keseharian Hideo berubah menjadi lebih menarik (atau tepatnya lebih mencengkam) sejak ia mendapati orang-orang disekitarnya mulai berubah, orang-orang mulai saling menggigit satu sama lain termasuk pacarnya....

Dari awal membaca, saya langsung suka dengan alurnya yang lambat karena saya seperti ditarik masuk ke dalam dunia Hideo. Selain itu pengaturan panel-panel yang berulang-ulang serta art-nya yang sangat detil semakin mendukung suasana seram saat membacanya. Memang tidak mengherankan kalau komik ini menjadi pemenang Shogakukan Manga Award ke-58.
« Last Edit: December 04, 2013, 11:48:53 am by Nanna » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: