Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.313 Posts in 16.862 Topics- by 44.220 Members - Latest Member: musa auto finance
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu? (●‿●✿)  (Voting closed: December 19, 2013, 01:06:49 pm)
The Mad Hatter - 2 (16.7%)
Esuta - 3 (25%)
jabberwock - 4 (33.3%)
Es Sant - 3 (25%)
Total Voters: 11

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: The Scarlet Chair  (Read 2425 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: December 04, 2013, 02:24:21 pm »

Komik action, drama, fantasy yang kelihatannya seru ini sudah diterbitkan Elex!

review dinanti sampai Rabu, 11 Desember, jam 12 siang
 
« Last Edit: December 11, 2013, 01:07:07 pm by raven » Logged

The Mad Hatter
LX - Junior
**

Reputation: 3
Offline Offline

Posts: 119


Awards
« Reply #1 on: December 07, 2013, 02:08:32 pm »

Sebuah desa kecil nan miskin dengan sebuah jembatan besar membentang di atasnya, itulah Niolz. Di desa itulah Setsu tumbuh sebagai seorang gadis tomboi yang telah menjuarai pertandingan bela diri selama tiga tahun berturut-turut. Dengan uang hasil kemenangannya, ia pergi ke ibu kota untuk menemui teman masa kecilnya, Luca, yang lima tahun lalu pergi meninggalkan desa setelah seorang pemuda datang dan memohon agar  Luca, yang merupakan penerus tunggal raja, bersedia untuk mewarisi tahta ayahnya. Akan tetapi, seketika itu juga Setsu menjadi terkejut saat harus menyaksikan bahwa raja yang ada di hadapannya bukanlah Luca, melainkan seorang pemuda yang tak dikenalnya. Setelah mendengar pengakuan dari pemuda itu, Setsu memutuskan untuk memulai petualangannya mencari Luca, yang bahkan Setsu sendiri tidak yakin apakah ia masih hidup atau tidak.

Komik aksi ini disajikan dengan gaya berbeda dengan menghadirkan seorang wanita tangguh sebagai tokoh utamanya, serta menyoroti berbagai macam intrik dalam kehidupan istana, yang sekilas tampak menyenangkan.
Membaca komik ini membuat saya merasa berdebar-debar. Di satu sisi, saya takut manakala Luca yang selama ini dicari Setsu ternyata telah tiada, tapi di sisi lain, saya penasaran mengenai banyak hal, termasuk bagaimana kelanjutan nasib ketiganya.
« Last Edit: December 11, 2013, 07:45:17 am by The Mad Hatter » Logged
Esuta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #2 on: December 09, 2013, 06:23:21 pm »

Di sebuah desa kecil dimana jembatan besar membentang, seorang anak laki-laki menghilang dariku, hanya sedikit orang yang menyadarinya.
Namun dibaliknya, ada insiden lain yang tidak kusadari. Kenyataan sesungguhnya, bahwa desa ini...


Setsu, gadis tomboy yang hidup di desa miskin bernama Niolz, melakukan perjalanan ke ibukota untuk mencari teman masa kecilnya, Luca, penerus tahta terakhir kerajaan.
Awalnya tujuan Setsu hanya ingin melihat sahabatnya dari kejauhan, namun...

"Siapa kau?"

Orang yang dilihatnya di balkon istana bukanlah Luca yang ia kenal. Lalu kemanakah Luca yang sebenarnya? Apa yang sebenarnya terjadi?

Diawali dengan narasi yang misterius, penggambaran karakter utama wanita yang kuat dan jauh dari feminin, ditambah intrik kerajaan menjadikan komik ini berbeda dan menarik untuk diikuti.
Pastinya membuat kita penasaran untuk ikut menerka kelanjutan ceritanya. Cocok bagi penggemar kisah bertema kerajaan.
« Last Edit: December 11, 2013, 08:20:55 am by Esuta » Logged
jabberwock
LX - Noob
*

Reputation: 4
Offline Offline

Posts: 90



Awards
« Reply #3 on: December 10, 2013, 12:27:18 am »

Dari desa inilah, sebuah kebenaran bermula...
Desa Niolz, itulah nama desa kecil yang ditinggali oleh Sestsu. Desa itu penuh dengan kenangannya bersama Luca. 5 tahun yang lalu Luca pergi meninggalkan desa untuk menjadi seorang Raja. Demi menemui Luca, Setsu memutuskan pergi menuju ibu kota dan betapa terkejutnya ketika Setsu mengetahui bahwa raja yang ditemuinya bukanlah Luca teman masa kecilnya. Siapa sebenarnya Raja palsu yang menyamar menjadi Luca?

Jika saat itu tiba, kita pasti akan bertemu...
Ternyata Raja itu adalah pemuda gelandangan yang dijak Luca untuk pergi bersama Luca.  Hingga suatu hari terjadilah sebuah peristiwa yang memaksanya untuk menggantikan Luca menjadi Raja. Setsu yang percaya bahwa Luca masih hidup berusaha mencari Luca. Dalam perjalanannya, Setsu bertemu dengan teman-teman yang kerap membantu untuk menemukan informasi tentang Luca, diantaranya adalah Kulea, anak perempuan dari bangsawan Baji dan Dorii Jin, mantan pembunuh bayaran yang bekerja untuk keluarga Baji.

Apakah Setsu berhasil menemukan Luca?
Apakah Luca masih hidup?


The Scarlet Chair benar-benar menarik untuk diikuti. Ceritanya yang bertema fantasi tidak membosankan dengan adanya plot kehidupan kerajaan, serta karakter tokoh utama wanita yang pantang menyerah serta kuat dan unik membuat saya penasaran dengan cerita selanjutnya.
Logged

If you were to write a story with me in the lead role, it would certainly be a tragedy - Kaneki Ken

Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #4 on: December 11, 2013, 10:26:38 am »

Di sebuah desa kecil tempat jembatan besar berada telah hilang seorang anak laki-laki...

Setsu pergi meninggalkan Niolz menuju ibu kota Barenz demi menemui Luca, sahabatnya yang pergi lima tahun lalu setelah dijemput Kazuna. Luca adalah keturunan terakhir raja. Namun, yang ada di singgasana bukanlah Luca! Pemuda itu hanyalah "Yang Mulia Lucaria", pengganti Luca yang akan berjuang sekuat tenaga menyelamatkan dan mempertahankan kursi merah singgasana untuk ditempati Luca saat ia kembali nanti... Kalau Luca masih hidup...

Di sebuah desa kecil tempat jembatan besar berada telah hilang seorang anak laki-laki...
Tapi, sebenarnya dua orang anak laki-laki hipang dari desa itu...

Kecewa, itulah yang saya rasakan saat membaca komik ini. Awalnya masih lumayan, tapi lama kelamaan agak membosankan. Mungkin ini karena saya terlalu berharap banyak setelah membaca Natsume Yujinchou. Inti ceritanya lumayan menarik, tapi sosok Setsu masih terasa tanggung. Feminin tidak, tomboi kurang maksimal. Kadang saya juga merasa Setsu terlalu lugu dan polos :) Komiknya hanya 3 volume. Semoga penyelesaiannya memuaskan.
Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: