Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.289 Posts in 16.862 Topics- by 44.103 Members - Latest Member: EzraYuan5
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: January 16, 2014, 01:39:35 pm)
4lKa - 1 (33.3%)
Es Sant - 1 (33.3%)
Esuta - 0 (0%)
The Mad Hatter - 1 (33.3%)
Total Voters: 3

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Cat Street  (Read 2944 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.500



WWW Awards
« on: December 18, 2013, 09:31:47 pm »

Salah satu komik shoujo terbaru dari Elex, Cat Street

Bagaimana ceritanya?
Review ditunggu sampai 26 Desember, jam 12 siang  heartbeat
« Last Edit: January 08, 2014, 01:40:16 pm by raven » Logged

4lKa
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 83


Awards
« Reply #1 on: December 22, 2013, 09:24:14 am »

Sudah tujuh tahun Keito tak menantikan datangnya fajar. Baginya, cukup satu hari lagi berlalu... Masa lalu menyakitkan saat ia menjadi seorang aktris cilik membuat Keito memilih kabur dari sekolah dan keluarganya. Ia hanya berkeliaran tidak jelas... sampai takdir membawanya ke El Liston, sekolah bebas bagi orang-orang yang tidak dapat bersekolah di sekolah biasa. Keito perlahan belajar bahwa menanti hari esok tetaplah sangat menarik...

Wah, judul, kover, atau sinopsis belakang sama sekali berbeda dengan kesan yang saya dapat setelah membaca komik ini. Walau awalnya malas-malasan, saya jatuh cinta pada cerita ini. Saya melihat keoptimisan yang muncul dalam diri Keito membuat keseluruhan komik ini tidak bernuansa muram. Tokoh yang lain juga tak kalah menarik :)
Logged

Cuma muncul demi review... *jujur*
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #2 on: December 23, 2013, 01:28:20 pm »

Apa kalian tahu dari mana datangnya hari esok?
Hari esok lahir dari harapan.


Waktu Keito Aoyama berhenti sejak hari ia berdiri di panggung sebagai Sunny yang tak dapat berkata-kata. Kejadian itu menghancurkan dunia Keito yang sudah rapuh. Pengkhianatan Nako, orang yang dianggapnya sebagai teman pertama, membuat Keito memilih melarang dirinya untuk tersenyum. Ia menjalani harinya tanpa semangat dan tujuan, sampai suatu hari kepala sekolah El Liston memperkenalkannya pada dunia yang baru. Keito menyadari bahwa harapan itu ada bersama teman-teman barunya, teman yang sungguh-sungguh berteman dengannya... Apakah Keito dapat bangkit dan kembali ke dunia hiburan?

Setelah 7 tahun, akhirnya aku dapat tertawa di bawah bulan berwarna oranye...

Karya Yoko Kamio yang saya baca hanyalah Hana Yori Dango dan saya tidak terlalu menyukainya. Jadi, saya tidak berharap banyak pada Cat Street. Yah, ternyata saya salah. Alur Cat Street berjalan cepat, tapi tidak terburu-buru. Karakter yang muncul menyatu dengan manis. Mungkin karena ini adalah karya setelah HYD, saya merasakan mutu karyanya meningkat. Saya penasaran apakah Keito pada akhirnya akan bertemu dengan Nako kembali.
« Last Edit: December 23, 2013, 01:29:29 pm by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
Esuta
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 25


Awards
« Reply #3 on: December 24, 2013, 03:53:13 am »

Ketika tirai velvet itu terbuka, hidupku berakhir
Sebagai artis cilik terkenal, Keito Aoyama tidak memiliki teman. Dunianya berakhir saat Nako Sonoda, teman pertamanya berkhianat. Disaksikan 3000 penonton, Keito yang terpukul tak mampu berakting di atas panggung. Usai mengakhiri karirnya Keito mengucilkan diri di kamar selama bertahun-tahun, hingga suatu hari...

Apa kamu merasa diterima di lingkunganmu saat ini?
Pertemuan Keito dengan kepala sekolah El Liston mengubah segalanya. Ibarat kucing liar yang tidak memiliki rumah, El Liston adalah sekolah bebas yang menampung anak-anak yang tidak diterima lingkungannya. Persahabatan dengan Rei Saeki, Koichi Mine, dan Momiji Noda memberi harapan baru bagi Keito.

Mampukah Keito bangkit dari keterpurukan?

Judul dan sampulnya terkesan biasa, namun setelah membacanya penilaian saya berubah. Inspiratif, dari kisahnya kita belajar bagaimana melepas masa lalu dan menyongsong masa depan. Komik karya Yoko Kamio setelah Hana Yori Dango ini sarat nilai kehidupan. Meski drama tidak membosankan, perkembangan karakter dan alur cerita mengalir wajar. Sangat rekomendasi untuk dikoleksi.
« Last Edit: December 24, 2013, 03:59:18 am by Esuta » Logged
The Mad Hatter
LX - Junior
**

Reputation: 3
Offline Offline

Posts: 119


Awards
« Reply #4 on: December 26, 2013, 10:41:29 am »

Keito Aoyama, 16 tahun. Waktunya terhenti bersamaan dengan kehancuran karirnya di dunia hiburan tujuh tahun yang lalu. Selama tujuh tahun ia menjalani hidup dengan mengurung diri di kamar dan berjalan-jalan tanpa tujuan, meninggalkan kehidupan sekolah maupun interaksi dengan orang lain. Akan tetapi, perlahan-lahan semua mulai berubah sejak pertemuaannya dengan kepala sekolah El Liston, yang memperkenalkannya pada sebuah sekolah bebas dengan murid-murid seperti Keito.

Ketika melihat sampul komik ini, jujur, saya merasa kurang tertarik. Namun setelah melalui perang batin selama setengah jam di toko buku, akhirnya saya putuskan untuk membeli, dan ternyata isinya sama sekali tidak mengecewakan. Tokoh utama dalam komik ini, Keito, sama sekali bukanlah tokoh yang sempurna, bahkan sebaliknya, memiliki banyak kekurangan, terutama dalam kehidupan sosialnya. Inilah yang membuat saya tertarik dengan komik ini, karena rata-rata komik shoujo cenderung memiliki tokoh utama yang nyaris sempurna di mata masyarakat. Jalan cerita komik ini pun tidak terburu-buru, membuat saya tertarik untuk mengikuti perjuangan Keito dalam mengembalikan ‘kehidupan’nya. Selain itu, artwork yang manis pun sangat cocok untuk komik ini.angel
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: