Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.168 Posts in 16.726 Topics- by 41.640 Members - Latest Member: omidqayahuy
Poll
Question:
Yang manakah review pilihanmu?  (Voting closed: February 20, 2014, 12:01:52 pm)
guguk - 1 (5.3%)
morth - 1 (5.3%)
Es Sant - 4 (21.1%)
akabenko - 8 (42.1%)
Nanna - 5 (26.3%)
Total Voters: 18

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Vote Your Winner: Ayashiya The Demon Slayer  (Read 3371 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: February 05, 2014, 12:58:02 pm »

Demon Slayer?

Apa sih yang membedakan komik ini dengan demon slayer yang lain?
Ditunggu reviewnya, sebelum 12 Februari 2014, jam 12 siang 
 
« Last Edit: February 12, 2014, 12:02:08 pm by raven » Logged

guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.910



Awards
« Reply #1 on: February 07, 2014, 11:45:50 am »

DONG... Tengah malam, gerbang iblis terbuka... Para siluman pun bergentayangan mencari mangsa...

Damari, siluman pemakan siluman.
Jin, seorang anak manusia yang berhasil selamat dari keganasan siluman.

Walau tak bisa saling mengerti, takdir keduanya bertaut.
Damari memberi kekuatan pada Jin, Jin pun memburu siluman untuk santapan Damari.
Target Jin : siluman tanpa wajah yang telah menghabisi keluarganya dalam tragedi Ayashiya...


Walau ceritanya masih bisa dibilang hampir sama dengan komik-komik sejenis, tapi cukup seru.
Gambarnya juga bagus, apalagi gambar silumannya. Paling suka sama wujud siluman tanpa kepala, dengan kepala-kepala korbannya yang mengitari tubuhnya. (^^)
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
morth
LX - Babes


Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18


(╯°Д°)╯︵/(.□ . )


WWW Awards
« Reply #2 on: February 07, 2014, 04:33:42 pm »

“Manusia dan siluman tidak pernah saling mengerti dan tidak akan bisa saling mengerti”, itu adalah hal yang menjadi keyakinan baik oleh manusia maupun siluman.
Jin, anak laki-laki satu-satunya yang selamat dari tragedi ayashiya, bersama Damari siluman pemakan siluman berburu siluman dimalam hari untuk mencari siluman tanpa wajah yang telah membantai orang-orang yang Jin kenal. Dengan imbalan mencarikan Damari siluman untuk dia makan, Jin meminjam kekuatan Damari.

Volume 1 ini adalah cerita tentang perburuan Jin yang diwarnai perdebatan dengan Damari, walau begitu saat berhadapan dengan siluman mereka langsung sigap untuk memburu siluman. Selain Jin, ada kelompok yang juga memburu siluman yaitu “Pasukan Pembimbing Siluman”, mereka menaklukan siluman menggunakan kertas jimat.

Menurut saya, ini cerita yang menarik, gambarnya juga bagus baik silumannya dan juga gerbang iblisnya, saya juga suka model balon dialog yang digunakan saat silumannya bicara, humornya juga pas dengan suasananya jadi tidak terkesan dipaksakan, apalagi saat lelucon dotera lumayan membuat saya tertawa dan juga saat Damari mendukung manusia yang ingin menjadi siluman yang ingin membunuh Jin dan merebut Damari, bukan menolong Jin malah berkata “bisa terpisah dengan lancar tidak ya? Bagaimana ya?” saat Jin sudah terpojok. Intinya Ayashiya merupakan komik yang menarik untuk diikuti.
Logged
Es Sant
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 123

Kyaaaa <3


Awards
« Reply #3 on: February 08, 2014, 09:03:16 pm »

Di malam hari, terutama tengah malam, muncul gerbang yang mengundang iblis ke dunia manusia... Gerbang Iblis. Gerbang yang muncul di waktu dan tempat berbeda-beda itu memiliki bermacam-macam bentuk dan ukuran. Tidak ada yang tahu jumlah, wujud, bentuk, kemampuan, maupun kekuatan siluman yang keluar dari gerbang ini... sampai berhadapan langsung dengannya...

Ada yang mengganggu Pembasmian yang dilakukan Pasukan Pembimbing Siluman! Jumlah siluman yang terdeteksi di awal berbeda saat perburuan, bahkan gerbang iblis lenyap tanpa mereka basmi silumannya! Mereka bermaksud menjebak sang pengganggu saat pawai malam. Saki, salah satu anggota, tahu jelas siapa sosok sang pengganggu itu: Jin, tuan muda Ayashiya, dan Damari, siluman yang menempel pada tubuh Jin...

Komik ini termasuk kocak dan mampu membuat saya tertawa dibandingkan sebuah judul yang digadang-gadang sebagai komik komedi. Gambarnya cukup detail dan rapi, tapi saya sering tidak menangkap apa adegan yang sedang terjadi. Ditambah lagi, bentuk siluman yang mirip topeng Bali itu mirip satu sama lain, bahkan antara bentuk fisik dan roh. Saya sering bingung dengan sosok Damari itu sendiri. Volume 1 masih menyimpan misteri dengan lihai.

« Last Edit: February 09, 2014, 10:15:50 am by Es Sant » Logged

Bestfriends I've ever had are BOOKS!
akabenko
LX - Senior
****

Reputation: 6
Offline Offline

Posts: 1.216

Otaku Master


Awards
« Reply #4 on: February 11, 2014, 03:14:07 pm »

Lima bulan yang lalu, terjadilah suatu peristiwa yang sangat menghebohkan kota yang disebut Tragedi Ayashiya, dimana dalam semalam saja 50 orang terbunuh oleh seekor siluman besar. Hanyalah seorang anak lelaki dari pemilik toko tersebut yang selamat tanpa mengalami luka sedikitpun. Dialah Jin, Kepala Toko Generasi Kedua Ayashiya yang selamat dari kejadian maut yang menghabiskan seluruh penghuni tersebut.

Jin yang jarang beradaptasi dengan lingkungan sekitar mendapatkan kunjungan dari Saki, seorang wanita yang berkerja sebagai pegawai magang pasukan pembimbing siluman di kota tersebut. Sebuah kejadian membuat mereka saling terhubung dan diketahui bahwa Jin sekarang hidup bersama dengan seekor siluman bernama Damari.

Dari Jin, Saki mengetahui bahwa dia menaruh dendam kepada seekor siluman yang tidak memiliki wajah dan dengan segenap kekuatannya mencari keberadaan siluman tersebut. Dapatkah jin membalaskan dendamnya pada siluman tersebut?

Ayashiya, komik yang sayang buat dilewatkan. Komik ini menyuguhkan artwork yang rapi dan bagus serta jalan cerita yang menarik untuk diikuti.
 
Logged


Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukummu!!
Nanna
LX - Evangelis
*****

Reputation: 127
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.174



Awards
« Reply #5 on: February 12, 2014, 11:11:49 am »

Kisah ini berawal dari malam yang disebut Tragedi Ayashiya, tragedi terburuk yang pernah terjadi, dimana hanya dalam waktu semalam saja sekitar 50 orang tewas dibunuh oleh seekor siluman besar, siluman tanpa wajah....
Jin, kepala generasi kedua toko kain Ayashiya, merupakan satu-satunya korban yang selamat dari peristiwa menghebohkan tersebut, memilih untuk 'bekerja sama' dengan Damari, siluman pemakan siluman, demi membalaskan dendamnya kepada siluman tanpa wajah....


Balas dendam, tema yang sudah sangat umum dipakai tapi tetap menarik untuk diikuti. Jalan cerita yang penuh misteri tapi disisipi dengan humor yang pas. Gambarnya pun detail dan rapi, bisa dilihat dari gambar-gambar silumannya yang seram. Volume pertama ini penuh misteri, cukup membuat saya penasaran.
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: